Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

Hallo Semua, Salam Kenal :big_peace:

Ane bener-bener nubie di sini, sejak tiga bulan hanya sebagai silent reader aja....
Karena kebingungan ane, akhirnya ane memaksakan diri untuk meminta para suhu n mastah-mastah disini dalam membantu keputusan ane untuk beli mobil tersebut di atas.

Pertimbangan ane:
- Ambil E matic bensin (OTR 245 jt-an), karena kenyamanan dalam berkendara dalam kota (maklum ane belum bisa gaji supir) kekurangannya ane gak bisa modif maksimal ni mobil.
- Ambil E manual diesel (OTR 246 jt-an), karena terkena "racun" Mr. Turboman, jadi pengen banget untuk modif mobil tsb yang tenaganya bisa sampe dua kali lipat.(ane anggarin 25 jt-an buat modif sana-sini)
Ane nggak bisa ambil matic diesel karena budget kejauhan apalagi hrs tambah utk modifikasi
Bagi ane konsumsi bensin/solar tidak menjadi pertimbangan (dibayarin kantor)

Pemakaian lebih banyak dalam kota, satu atau dua minggu sekali ke luar kota (di sini ane merasa butuh mobil yg bertenaga, tapi bukan utk mengejar topspeed, hanya sekedar meningkatkan performa akselerasi pertengahan aja (biar enak salip-menyalip).

Demikian kebingungan ane para suhu, Semoga dapat membantu ane dalam mengambil keputusan. Sekian permintaan ane yang acak-acakan ini. Terima Kasih
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by htannis »

prayogayogi wrote:Hallo Semua, Salam Kenal :big_peace:

Ane bener-bener nubie di sini, sejak tiga bulan hanya sebagai silent reader aja....
Karena kebingungan ane, akhirnya ane memaksakan diri untuk meminta para suhu n mastah-mastah disini dalam membantu keputusan ane untuk beli mobil tersebut di atas.

Pertimbangan ane:
- Ambil E matic bensin (OTR 245 jt-an), karena kenyamanan dalam berkendara dalam kota (maklum ane belum bisa gaji supir) kekurangannya ane gak bisa modif maksimal ni mobil.
- Ambil E manual diesel (OTR 246 jt-an), karena terkena "racun" Mr. Turboman, jadi pengen banget untuk modif mobil tsb yang tenaganya bisa sampe dua kali lipat.(ane anggarin 25 jt-an buat modif sana-sini)
Ane nggak bisa ambil matic diesel karena budget kejauhan apalagi hrs tambah utk modifikasi
Bagi ane konsumsi bensin/solar tidak menjadi pertimbangan (dibayarin kantor)

Pemakaian lebih banyak dalam kota, satu atau dua minggu sekali ke luar kota (di sini ane merasa butuh mobil yg bertenaga, tapi bukan utk mengejar topspeed, hanya sekedar meningkatkan performa akselerasi pertengahan aja (biar enak salip-menyalip).

Demikian kebingungan ane para suhu, Semoga dapat membantu ane dalam mengambil keputusan. Sekian permintaan ane yang acak-acakan ini. Terima Kasih
g matic diesel skrg emang brp? bukannya setelah disc paling harganya di sekitar 255 juta yah?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by Turboman »

Diesel matic dah kalo buat pakek sendiri........ini menjelang datangnya Ipah Dono, GNKI yg skg diskonnya khan gede banget ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by amfibi »

Diesel manualnya ipah lebih boyo daripada versi maticnya yah...


Selebihnya, master2 lain yang menjelaskan :mrgreen:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by madcat015 »

Betul... versi disel ipah matik punya torsi 60nm lebih kuat drpd yg manual...

Mending disel matik spt saran om Turbo...

Yg bensin manual nafas nya pendek... jadi sering shifting dah...

Yg matik bensin rada boyo malah...



Jadi, ane sebagai nubitol lontong di SM vote Ipah Disel Matik... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by Felixz_Yaris »

ipah diesel aja dehh.. irit bisa pake dastek, throtle control.
yg buat ane suka sama diesel gara gara torsinya..
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by VanzMatic »

Matic lha.. maticnya setrong lho...tidak perlu lagi kuatir dgn matic... Perkara naikin torsi , ada bbrp pilihan aditif. Silakan konsultasi langsung dengan om Jeskoneng atau om turboman.

Kalau saya pribadi sudah langganan ama aditif diesel besutan om jeskoneng.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
gils
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by gils »

Harus n mau nya ambil baru yah oom? Kalau second G a/t diesel dapet tahun 2012 sepertinya... Soale ipah diesel enakan yg matic.....
For everything, there is a season, there is a reason...

2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by ricz »

Kalo py duit, ya ambil diesel matic lah, jgn tanggung....

Tarikan bawahnya lebih nendang dari yg manual...

Benar kt mod Turbo, GNKI kan udh diskon gede...
2021 Fortuner VRZ
prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

waduuuh....ternyata responnya cpt banget sampai para suhu turun gunung gini.....trims all. memang sebenarnya sih udah tuning di diesel, cuman kalo matic msh hrs nabung dikit lagi... otr price list bandung 280 jtaan. diskon di sini cuma dpt
23 jt. jadi masih selisih 40 jtaan blm tmsk modif niih.
soalnya jatah kantor cuma dpt veloz doang setelah baca di sini kayanya nggak worthed dah dpt mobil dgn harga segitu. kalo mau ke ipah ane hrs nombokin lagi....maklum abis lebaran menteri keuangan lagi tensi tinggi. kayanya hrs nunggu ipah baru nongol ya biar diskonnya tbh gede.....
prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

setahu saya perbedaan torsi matic n manual standar hanya setelan turbo boost oleh TAM. seandainya diesel manual dilakukan modif sama dgn matic bukannya tenaga n torsinya maknyuss juga? modif yg rencana ane lakukan:
1. port polish TB
2. GC
3. Downpipe 2.25"
4. tutup egr
5. ganti air filter (cuma msh bingung ama yg pake oli atau serat yg lebih jarang mis: filter sakura. soalnya ane baca kalo dgn oli, tanpa perawatan yg prima oli filter tsb kalo kotor akan salah baca oleh sensor yg ada dkt filter jadi ecu memerintahkan utk menambah volume bahan bakar (jadi boros)
5. piggy back ( kalo piggy back yg plug n play worthed nggak? kalo nggak salah DC 3,5 jt)

Sudah betulkah modif yg ane rencanain para mastah?

sektor kaki:
1. ganti dgn bendix 4 wd
2. ganti shock bilstein
3. perlukah per blk diganti dgn eibach? lebih enak mana pernya diganti dgn petr mercy tiger?
mohon koreksinya.... trims
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 313
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by B 0 YZ »

gaboleh seken ya? saran si ambil GNKI seken taun muda , antara V a/t diesel (paling rekomen kalo dapet seken mulus, sudah abs+airbag, dan fitur2 lain yang lengkap) atau G a/t diesel kalau budget masih ketinggian :mky_08:
prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

kayanya seken dilupain deh.....soalnya nggak ada waktu utk cari sana-sini.apalagi kata tmn" ane termasuk org yg perfeksionis, jadi kalo ada cacat dikit lsg ditinggalin....( he...he...he.... kebiasaan buruk) kalo msh baru kan bisa klaim garansi.
prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

pusing juga ya....nggak punya duit banyak maunya...he..he...he
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by VanzMatic »

Ngga pusing kok. Hanya tinggal masalah kompromi aja, based on truth...

Harus ada yang mau dikorbankan, mengingat budget yg terbatas.

Pilih kenyamanan, harus mau berkorban bobol tabungan buat nombokin..

Pilih menyelamatkan tabungan, ya kenyamanan dikorbanin dolo...

Peace..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by htannis »

innova kumis jojon nanti katanya mau keluar 2.5e matic :ungg:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by Turboman »

htannis wrote:innova kumis jojon nanti katanya mau keluar 2.5e matic :ungg:
kayaknya Ipah yg akan rilis tgl 19 ini akan meneruskan legenda nickname Kijang

Sudah ada bbrp calon nama :
- Ipah Dono
- Ipah Dower
- Ipah kumis Jojon
- Ipah gaya Indihe

Malenjutkan nama nama Kijang Doyok, Kijang Buaya..........
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by madcat015 »

Ipah Alphie wannabe? :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by VanzMatic »

Ipah jojon lah paling pas untuk mendeskripsikan karakter fisik secara visual...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by madcat015 »

Ipah Hitler? :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by Felixz_Yaris »

ipah tukang sate..
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by JESKONENG »

prayogayogi wrote:setahu saya perbedaan torsi matic n manual standar hanya setelan turbo boost oleh TAM. seandainya diesel manual dilakukan modif sama dgn matic bukannya tenaga n torsinya maknyuss juga? modif yg rencana ane lakukan:
1. port polish TB
2. GC
3. Downpipe 2.25"
4. tutup egr
5. ganti air filter (cuma msh bingung ama yg pake oli atau serat yg lebih jarang mis: filter sakura. soalnya ane baca kalo dgn oli, tanpa perawatan yg prima oli filter tsb kalo kotor akan salah baca oleh sensor yg ada dkt filter jadi ecu memerintahkan utk menambah volume bahan bakar (jadi boros)
5. piggy back ( kalo piggy back yg plug n play worthed nggak? kalo nggak salah DC 3,5 jt)

Sudah betulkah modif yg ane rencanain para mastah?

sektor kaki:
1. ganti dgn bendix 4 wd
2. ganti shock bilstein
3. perlukah per blk diganti dgn eibach? lebih enak mana pernya diganti dgn petr mercy tiger?
mohon koreksinya.... trims
Ikutan vote Ipah diesel matic ! lalu bbm-nya kalok enggak pake DEX, ya bisa pake Biosolar + Minyak Urut Diesel... maknyussss pasti !
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by g4ndalf »

Mending ambil g matic diesel, drpd manual bisa kram kakinya kalo pas macet
prayogayogi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59

Re: Butuh Saran GNKI E Matic bensin atau E Manual Diesel

Post by prayogayogi »

ipah matic diesel ya..... kalo ipah dono dijamin nggak dapat diskon. betul bro ane baru sadar, kesimpulannya tinggal kompromi aja. thanks for all.... sambil mantau ipah doni