Review Honda CRZ CVT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Honda CRZ CVT 2013

Post by madcat015 »

Selamat siang rekan2 silent reader, OOTers, pecinta kucing, dan tak lupa para suhu dan mafioso seantero SM...

Sekali lagi perkenankan nubitol lontong paling sotoy se SM meripiu mobil lagi... :mky_01:

Kali ini kembali meripiu mobil merek Jepun... Banzaaaaiiiiii! :big_smoking:

=====================

Setelah semalam mendapatkan PM dan post dari om campoeran. Ane mengontak teman MD Ahond Sby...

"Ciyus ada CRZ?"
"Ada, ayo ke marih..."

Ane langsung melipir ke TKP yang ternyata sangat panasssss... tapi terbayar dengan penampakan familiar sebuah sedan (yang katanya) Sport 2 door...

Honda CRZ CVT 2013 :mky_02: :mky_02: :mky_02:

=====================

Eksterior

Dengan warna lime green, mobil ini cukup menarik perhatian. Headlamp dengan DRL dan grill besar di bawah bumper, plus aero kit membuat tampilan front fascia CRZ cukup agresif.

Image

Bonnet yang panjang membuat posisi mengemudi tepat berada di tengah2 sumbu roda. Menjanjikan distribusi bobot yang keliatannya cukup sempurna.

Velg besar (ukuran lupa tanya) dengan ban profil tipis (merek lupa liat) membuat penampilan samping CRZ cukup gahar... :mky_01:

Image

Sebagian atap terbuat dari kaca yang ternyata menjadi lift gate belakang. Sebuah wiper mengacaukan kecantikan atap mobil ini, bagi yang memperhatikan... hehehe...

Image

Nah, bagian bokong CRZ ini yang cukup bikin kening ane berkerut. Agak susah mencerna tampilan nya. Memang lampu LED dan desain stoplamp cantik... tapi bentuk nya yang bikin ane galau... bukan selera semua kucing... errr... orang. :e-think:

Bijimanepun juga, dari sisi belakang samping, bentuk CRZ terlihat sedikit lebih baik dengan fender besar yang ternyata menjadi biang kekacauan desain lampu belakang nya.

Image

Keseluruhan desain eksterior CRZ cukup baik, kecuali dari belakang... Ada apa dengan bokong Honda yaaaa... :e-think:

======================

Interior

Disinilah, semua gairah liar desainer Honda dituangkan... Dan mereka berhasil...

Terlepas dari kualitas dashboard yang biasa saja (ane lupa bawa hammer utk mengetuk plastik dash nya) untuk mobil seharga 500jeteng ini, desain dashboard dan instrument cluster begitu futuristis.

Instrument cluster ini yang menjadi centerpiece dan masterpiece interior CRZ. Layout dan desain nya terinspirasi panel kendali pesawat... :cupss: :cupss: :cupss:

Image

Bagian tengah di dominasi tachometer berukuran besar dan speedometer digital. Ada 3 gradasi warna untuk tachometer ini, biru untuk Normal, hijau untuk ECO mode, dan merah untuk Sport mode.

Sisi kanan dijejali Indikator bahan bakar, indikator Fuel Consumption realtime, dan MID segede gaban yang ane lupa utak atik.

Sisi kiri dipenuhi indikator charging dibagian atas, indikator sistem IMA (antara Assist untuk membantu akselerasi atau Charge saat IMA mencharge batere), dan di bagian bawah terdapat indikator posisi gear, beberapa lampu peringatan, dan indikator mode, juga terdapat indikator mode mengemudi.

Indikator mode mengemudi ini yang membuat pengalaman berkendara CRZ layaknya game... ya, sebuah game. Apabila kebiasaan mengemudi ekonomis, maka akan muncul sebuah bar yang akan terus bertambah. Apabila bar tersebut penuh, sebuah pohon akan muncul dan seiring dengan semakin ekonomis gaya menyetir, maka pohon tersebut akan semakin rimbun dan bertambah hingga 5 batang pohon.

Yang ane penasaran... indikator itu ga muncul... apa gegara ane bejek gas rata lantai mulu yak? hmmm... :big_slap: :big_slap: :big_slap:

Image

Center dash didesain dengan cukup menarik. Tombol2 yang mudah dijangkau dan empuk untuk ditekan...

Bagian kanan dash menjadi flight... errr... car control... Terdapat panel untuk mengatur dan melipat spion. Tetapi yang menarik adalah tombol mode yang terbuat dari akrilik bening. Mirip permen... :mrgreen:

Ada 3 mode untuk tingkah laku mobil: Sport, Normal, dan ECON

Image

Image


Kursi cukup baik menopang pengemudi, hanya saja agak keras... Dan door trim didesain dengan warna merah yang cukup kontras...

Image

Kursi belakang terlihat menyedihkan. Legroom benar2 hanya cukup untuk orang yang tidak mempunyai kaki... hanya beberapa centi... Meski di klaim sebagai kursi anak2..., menurut ane, anak kecil paling kurus pun ga akan mau duduk di sana... :off_no:

Meski demikian, kursi tersebut cukup untuk 6 ekor kucing... :off_good_job:

Image

... Yang akan sedikit terganggu dengan penempatan speaker yang langsung mengarah ke kuping para kucing yang bersangkutan. :off_no:


Pandangan ke belakang seperti ini...

Image

Benar2 penuh blind spot dan tidak enak dipandang... :agrue:

======================

Under the Cup!

Sebuah mesin 1500cc L15A7 bertengger di ruang mesin... yang lupa ane foto. Mesin bertenaga 119.6 hp ini juga menjadi sumber tenaga bagi Jazz, City, Freed, dan nantinya, Mobilinyong...

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sebuah motor listrik bertenaga 20.4 hp yang terhubung dengan sistem IMA yang tersohor itu...

Sistem IMA (Integrated Motor Assist) sendiri merupakan sistem semi hybrid, dimana motor listrik akan memberikan tambahan tenaga apabila diperlukan dan motor listik akan mencharge batere apabila kondisi mengemudi ekonomis ataupun deselerasi.

Sistem IMA ini tidak memungkinkan mobil berjalan full elektrik layaknya mobil dari kamar... errr... merek sebelah... Tetapi motor bisa dicabut dari sistem mobil, mengakibatkan sistem IMA tidak berjalan dan mesin L15A7 mendengung keras.

=======================

Driving impression...

Setelah ane memberangus kunci nya, yang ternyata masih pakai lubang kunci dari jaman batu... ane segera menyalakan mobil ini... Grip setir cukup nyaman...

Sesaat, ane terpana dengan interior nya, posisi duduk cukup nyaman dan rendah. Tanpa membuang waktu, engage transmisi nya ke D...

Transmisi CVT menggelindingkan mobil melalui jalan paving... kekedapan cukup baik... dan kualitas sound system cukup baik dengan 6 speaker dan 1 subwoofer. :off_good_job:

Ane mencoba mengemudi selayaknya kapal ane, tachometer menjadi berwarna hijau dan bar eco di kanan masih tidak muncul... bah...

Sembari menambah kecepatan, tachometer menjadi berwarna biru, menandakan otak ane uda kembali ke tempurung kepala... beberapa manuver tajam ane coba. EPS nya memberikan feedback agak hambar, tetapi mirip HAPS... meski HAPS masih lebih akurat dan natural... Respon rem halus layaknya CBU, meski rem belakang cuma dilengkapi solid disc, bukan ventilated.

Suspensi cukup mumpuni untuk memberikan kenyamanan berkendara, meski cukup stiff. Body roll dan sway terasa minimum... Beberapa undakan dapat diredam dengan baik... Good job Honda.

Masuk ke tarmac, ane tekan mode sport dan tachometer menjadi berwarna merah. Injak gas rata lantai, raungan mesin terdengar dengan akselerasi yang cukup baik... Sayang nya, raungan itu, sekali lagi, terdengar kurang bersemangat tidak seperti mesin B dan D series jaman jebot yang membuat ketagihan dan banyak ababil merengek minta Honda... :mrgreen:

Saat indikator S+ sudah siap, ane tekan tombol di sisi kanan bawah setir... bersiap2 dengan tambahan 20hp lagi...

.......................

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

:ungg:

Tidak ada sesuatu yang terjadi....

Error kah?

Sambil bertanya2 kembali ane melakukan akselerasi dan menginjak gas... Saat rpm berada di 4000an, ane tekan tombol terkutuk itu... akhirnya suara mesin bertambah ramai dengan dengung motor listrik bersamaan dengan indikator S+ boost yang berkedip2... tetapi tetap sama menyedihkan suara nya... memang terasa ada tenaga tambahan... tapi 140 hp total untuk mobil yang katanya mobil sport...

Hmmm.... ane harus cek kamus mobil untuk ini... :drinking:

Ane mencoba beberapa kali mode S+ yang kadang berfungsi ataupun tidak... cukup membingungkan dan yah, ane cukup kecewa dengan sensasi nya...

Setelah berputar2, ane kembalikan mobil ke pemilik nya, yang bertanya.

"Lu mw bungkus?"

"errr... ga deh. Interior menarik tapi that's it..." :e-naughty:

=======================

Verdict


Honda CRZ atawa Creative Renaissance Zero...

Digadang2 sebagai mobil sport Hybrid pertama dikelasnya. Penampilan cukup baik meski rear end bukan selera kebanyakan orang. Tetapi instrument cluster paling futuristis dan cantik yang pernah ane liat di jajaran mobil HPM menjadi trade off ada driving experience dan keseluruhan kualitas interior yang sedikit saja di bawah ekspektasi ane...

Driving experience cukup baik, meski menurut ane, tetap sedikit underpower...

Pro: :off_good_job:
- Sport hybrid 2 door pertama Honda, menjadi paket menarik bagi yang ingin berkendara seperti setan jalan tapi tetap peduli lingkungan.
- Desain yang cukup revolusioner...
- Instrument Cluster yang mirip dengan display pesawat tempur. Nice....
- Tombol2 dash yang nyaman dan empuk, plus beberapa tombol akrilik mirip permen...
- EPS cukup baik, suspensi cukup nyaman meski sedikit stiff, kekedapan baik dan handling cukup menyenangkan

Cons: :off_no:
- Bokong nya...
- Mending kursi belakang dicabut, benar2 tidak manusiawi... Karena siapapun akan mencoba memasukkan anak kecil ke sana dengan konsekuensi mengerikan.
- Kualitas interior biasa aja...
- Suara mesin nya... menyayat hati... Sedan sport dengan mesin 1.5 liter dan total output 140 hp...? meh!
- Mode S+ cukup sulit ane operasikan, mungkin ada tombol "press here if you are dumb" atau apa pun itu yang tidak ane temukan.

=====================

Epilogue

Mungkin apabila HPM melengkapi CRZ dengan flight stick, sepasang senjata mesin, laser cannon, dan beberapa missile launcher pencari nonik.... err... pencari panas maksud ane, baru CRZ terasa menarik bagi ane...

Oh, mumpung ane masih bermimpi...: berikan start stop button dan tombol self destruct untuk CRZ. :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Pertadex!

Nice review om :mky_02:
Last edited by amfibi on Sun Nov 10, 2013 7:45, edited 1 time in total.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by artoodetoo »

nice review bro
salah satu mobil honda yg bisa bikin ane jatuh cinta pada pandangan pertama.
kl saja yg dipotret warna merah ...
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by Felixz_Yaris »

Nice repiu. :big_smoking:
Akhirnya jadi repiu juga. Setelah di larang sama om yahya. :upss:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by artoodetoo »

om yahya ki sopo?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Nanya2 dong om... :ungg:

Kalo orang tinggi 183, masuk gak tuh di baris kedua CR-Z?

Tenaga boyo... Handling bagus kah?

Suara mesin mirip honda jazz dong ya... Apa tenaganya setara dgn jazz?

Dashboard pake hard plastic or softpad?

:mky_01:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by Felixz_Yaris »

artoodetoo wrote:om yahya ki sopo?
Nggeh panjenengan .
[TYCI 917]
[YKC]
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by ak4ng »

honda ngibrit nambah 20hp? :wkkk:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by AD74YA »

Nais repiu om madcat.... Impresi nya kurang lebih sama dengan yang ane rasakan.. Buat ane kekurangan terbesarnya ada di suspensi yang gak manusiawi tapi mesinnya gak ada tenaga..

Indonesia's Crappiest Car of the Year Winner
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by artoodetoo »

Felixz_Yaris wrote:
artoodetoo wrote:om yahya ki sopo?
Nggeh panjenengan .
Kula menika artoodetoo :ungg:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Tapi di kelapa gading, banyak berkeliaran lho ini CR-Z... Dan yang nyetir biasanya nonik2/ibu2 :upss:

Apa ini chick's car? :ungg:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by campoeran »

bos metket jam brapa dtg? Td wa tes drive accord jam 2an. n kgt tyt accordnya bosnya sendiri.
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by suvmania »

lupa liat merk dan profil ban lagi, om dhar? wkwkwk :big_slap:
surabaya keliatannya lagi panas banget yak om?
dan rumah bagus banget om dhar! *salah fokus*
itu yang di sebelahnya bmw yak? gak di TD juga om? :mky_02:

bagian belakang agak mirip honda crx ya... salah satu legend nya honda kan itu.. apa ada maksud CRZ akan digadang2 sebagai pengganti CRX?
overall tarikannya ganas gak, om dhar? dan pantas gak untuk disebut2 sebagai Green Sport Car?
yang mana yang om TD emang bener2 green... tapi warna cat eksterios nya sik... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by Bueuk_32 »

kalo liat depannya sih cuakep pake buanget ya, palagi kalo warnanya merah :frm_tumbright:
cuma belakangnya aneh, tapi sepintas kaya mirip brio ya.. hihihi..

bro, "nilai jual" dari crz ini faktor hybridnya ya? bukan driving impressionnya? kok keknya mengecewakan gitu? padahal modelnya udah sporty banget.
kalo di bandingkan dg civic hatch, gimana? harganya mirip2, di IU 580 jtaan.

*cara halus request laporan test drivenya dari bung kucing :drinking:

..........

btw, crz ini mobil dines ente ya bro? muat 6 kucing di row 2, team marketingnya kah?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
"The Power of ren-Dreams"
Image
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by ola_comoesta »

Wah wah ternyata expetasi mobil ini mesinnya mengecewakan ya kesannya. Dashboar futuristik, tpi klo kelamaan bosenin menurut ane, terlepas itu exterior oke dan harapnnya canggih karena ada campuran hybrid. Ane demen mobil yg inovasi gini..hehehhe

Nice review om kucing, jgn sampe ada bulu kucing yg tertinggal disana ya
eh?!

Compared to kapal induk om kucing gimana?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Wow, ane nemu gambar orang 177cm duduk di backseat CR-Z ...

Image

Horror.. :drinking:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by ola_comoesta »

Jgn sampe naek nih mobil terus diasapin sama saudara seperguruannya cr* karena mesinnya boyo..apakah mungkin ya?

Power to weigh rationya gimana ya kira2?

Jok belum kulit juga ya? And dashboard rasanya bukan soft padded
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by madcat015 »

Bueuk_32 wrote:kalo liat depannya sih cuakep pake buanget ya, palagi kalo warnanya merah :frm_tumbright:
cuma belakangnya aneh, tapi sepintas kaya mirip brio ya.. hihihi..

bro, "nilai jual" dari crz ini faktor hybridnya ya? bukan driving impressionnya? kok keknya mengecewakan gitu? padahal modelnya udah sporty banget.
kalo di bandingkan dg civic hatch, gimana? harganya mirip2, di IU 580 jtaan.

*cara halus request laporan test drivenya dari bung kucing :drinking:

..........

btw, crz ini mobil dines ente ya bro? muat 6 kucing di row 2, team marketingnya kah?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Betul sekali bung bulukan...

Nilai jual yang di expose dari CRZ adalah Sports Hybrid... which is sucks.... Ane cukup kuciwa dengan driving impression nya... Tapi nilai lebih mobil ini adalah instrument cluster yang menarik... ga tau kalau bisa bikin bosan setelah beberapa lama...

Ane pribadi, lebih pilih Civic Hatch... :mky_02:

Ini mobil bos Hando Sby, ane pinjem td saat event TD... langsung ambil kunci dan brum... :ngacir:
ola_comoesta wrote:Wah wah ternyata expetasi mobil ini mesinnya mengecewakan ya kesannya. Dashboar futuristik, tpi klo kelamaan bosenin menurut ane, terlepas itu exterior oke dan harapnnya canggih karena ada campuran hybrid. Ane demen mobil yg inovasi gini..hehehhe

Nice review om kucing, jgn sampe ada bulu kucing yg tertinggal disana ya
eh?!

Compared to kapal induk om kucing gimana?
Cukup mengecewakan... apalagi harga nya yang 500jeteng...

Komparasi dengan kapal induk, nyata lebih baik kapal induk untuk sisi kualitas dashboard dan interior. Pun sisi tenaga ga bakal malu2in kapal induk kalo suruh sprint sama ni CRZ...

Untuk long lasting, bisa jadi CRZ ini adalah collectible item... tapi melihat usia pakai batere nya yang digaransi 3 taon, kalo ada apa2, naujubile dah biaya nya.

Mending kapal induk... biaya servis murah..., lebih nyaman dan lebih humble... :mky_03:
suvmania wrote:lupa liat merk dan profil ban lagi, om dhar? wkwkwk :big_slap:
surabaya keliatannya lagi panas banget yak om?
dan rumah bagus banget om dhar! *salah fokus*
itu yang di sebelahnya bmw yak? gak di TD juga om? :mky_02:

bagian belakang agak mirip honda crx ya... salah satu legend nya honda kan itu.. apa ada maksud CRZ akan digadang2 sebagai pengganti CRX?
overall tarikannya ganas gak, om dhar? dan pantas gak untuk disebut2 sebagai Green Sport Car?
yang mana yang om TD emang bener2 green... tapi warna cat eksterios nya sik... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Yep. Lupa... :big_chicken: Entah mengapa ane selalu melupakan urusan ban mobil... tp kalo high heels nonik, ane lgs memperhatikan... :mky_03:

Yang di sebelahnya Accord CR2 VTI-L... Punya bos Ahond Sby... ane pernah TD bulan Mei kemaren... :mky_01:

Betul sekali bro bondage, memang ada aroma2 CRX di sana... Masalahnya, menurut ane, CRZ ini bukan suksesor CRX. Ga layak.

Underpower, tarikan boyo, handling lumayan lah. Suspensi cukup nyaman bagi anak muda seperti ane. :big_smoking:

Green Sport Car? Yes... memang ini sport car jejadian berwarna ijo... :mky_03:

campoeran wrote:bos metket jam brapa dtg? Td wa tes drive accord jam 2an. n kgt tyt accordnya bosnya sendiri.
Ane tadi datang jam 1130, TD 25 menit, ngobrol, trus pulang... :mky_01:

Yep, mobil2 TD Honda memang milik bos Hando Sby Center... bos tinggal comot aja kalo lagi bosan... :mky_02:


amfibi wrote:Tapi di kelapa gading, banyak berkeliaran lho ini CR-Z... Dan yang nyetir biasanya nonik2/ibu2 :upss:

Apa ini chick's car? :ungg:
Menilai dari penampilan, tenaga dan handling nya, memang hanya kaum hawa yang layak menyetir CRZ...

Kaum adam kurang layak menyetir CRZ... Minimal S2000 seken lah... atau Prelude... atau Integra... atau Civic Coupe... atau... :big_slap: :big_slap: :big_slap:

AD74YA wrote:Nais repiu om madcat.... Impresi nya kurang lebih sama dengan yang ane rasakan.. Buat ane kekurangan terbesarnya ada di suspensi yang gak manusiawi tapi mesinnya gak ada tenaga..

Indonesia's Crappiest Car of the Year Winner
Makasih om helm...

Ane ga akan bilang suspensi nya ga manusiawi... memang stiff. tp ga glodakan... kecuali setelah 2 taon baru glodakan kayak gerobak...

Mesin nya benar2 Zero! boyo abis...

Dan untuk harga nya yg 500jeteng, masih ada mobil 2 pintu lainnya yang lebih fun... dari merek sebelah... dengan initial M... :ngacir:
ak4ng wrote:honda ngibrit nambah 20hp? :wkkk:
Sistem S+ nya susdah dimengerti kang... menyedihkan memang... sport car 140hp???? meh! :big_slap:

amfibi wrote:Nanya2 dong om... :ungg:

Kalo orang tinggi 183, masuk gak tuh di baris kedua CR-Z?

Tenaga boyo... Handling bagus kah?

Suara mesin mirip honda jazz dong ya... Apa tenaganya setara dgn jazz?

Dashboard pake hard plastic or softpad?

:mky_01:
Baris kedua? anak kecil aja bakal mengeluh sempit bro... ga manusiawi sama sekali...

Handling lumayan baik meski pake EPS... tenaga setara Jazz dan sama boyo nya...

Ane lupa ketuk dashboard... tersepona sama instrument cluster nya... :big_blushing:
Felixz_Yaris wrote:Nice repiu. :big_smoking:
Akhirnya jadi repiu juga. Setelah di larang sama om yahya. :upss:
Makasih bro wasir... sedikit banyak memenuhi permintaan temen2 untuk ripiu CRZ... :mky_01:
artoodetoo wrote:nice review bro
salah satu mobil honda yg bisa bikin ane jatuh cinta pada pandangan pertama.
kl saja yg dipotret warna merah ...
Makasih om droid... :mky_01:

Memang warna merah nya cakep bener... ane pernah liat... cucok buat nonik dengan mini dress merah, high heels merah, dan tas merah... :cupss:

*ngibrit....* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Last edited by madcat015 on Sun Nov 10, 2013 8:46, edited 1 time in total.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Kalo gitu mending ini ya...

Image

ZoomZoom! :mky_08:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by ola_comoesta »

Apalagi klo M nya warna soul red
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by madcat015 »

Go Mazdaaaaa.... :mky_02:






#eh... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by amfibi »

Sekalian aja ini...

Image

Base type, dapet juga di 500jt :ngacir:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by AD74YA »

@metket: menurut ane suspensinya gak banget oom... Di jalan normal emang 11-12 jazz, oom metket gak ngehajar ni mobil ya ? Bawa ngebut diatas jalan gak rata deh kayak paving.. Kerasa rebound ni mobil jelek banget.. Kerasa bobotnya keberatan juga.. Dipadu dengan kualitas buatan.. Kek mobil murah lah CRZ.. Maaf ya oom metket,. Bukan maksud
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote:
Keseluruhan desain eksterior CRZ cukup baik, kecuali dari belakang... Ada apa dengan bokong Honda yaaaa... :e-think:
Bukannya dari dulu bokong Honda selalu buruk rupa yaaaa :upss:
madcat015 wrote:
Terlepas dari kualitas dashboard yang biasa saja (ane lupa bawa hammer utk mengetuk plastik dash nya) untuk mobil seharga 500jeteng ini, desain dashboard dan instrument cluster begitu futuristis.

Instrument cluster ini yang menjadi centerpiece dan masterpiece interior CRZ. Layout dan desain nya terinspirasi panel kendali pesawat... :cupss: :cupss: :cupss:

Nah kalo desain dashboard mah memang keren2 dari dulu
madcat015 wrote: Indikator mode mengemudi ini yang membuat pengalaman berkendara CRZ layaknya game... ya, sebuah game. Apabila kebiasaan mengemudi ekonomis, maka akan muncul sebuah bar yang akan terus bertambah. Apabila bar tersebut penuh, sebuah pohon akan muncul dan seiring dengan semakin ekonomis gaya menyetir, maka pohon tersebut akan semakin rimbun dan bertambah hingga 5 batang pohon.

Yang ane penasaran... indikator itu ga muncul... apa gegara ane bejek gas rata lantai mulu yak? hmmm... :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Pasti ada cheat codenya itu, pasti :big_weee:
madcat015 wrote: Kursi cukup baik menopang pengemudi, hanya saja agak keras... Dan door trim didesain dengan warna merah yang cukup kontras...

Image
Jiaaaahhhh, masa power window cuma untuk jendela depan doang *eh :big_slap:
madcat015 wrote: Pandangan ke belakang seperti ini...

Image

Benar2 penuh blind spot dan tidak enak dipandang... :agrue:
Lha ada tasnya gitu, jelas blindspot lah :mky_04:
madcat015 wrote: Oh, mumpung ane masih bermimpi...: berikan start stop button dan tombol self destruct untuk CRZ. :big_smoking:
Self destruct? Ada!
Tekan tombol merah yg ada segitiganya itu bersamaan dengan tombol ECON selama 5 detik, trus tekan klakson selama 3 detik

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda CRZ CVT 2013

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:@metket: menurut ane suspensinya gak banget oom... Di jalan normal emang 11-12 jazz, oom metket gak ngehajar ni mobil ya ? Bawa ngebut diatas jalan gak rata deh kayak paving.. Kerasa rebound ni mobil jelek banget.. Kerasa bobotnya keberatan juga.. Dipadu dengan kualitas buatan.. Kek mobil murah lah CRZ.. Maaf ya oom metket,. Bukan maksud
Kebetulan ane dpt jalan mulus di perumahan. Bahkan paving nya pun rata, om helm...

Memang ane akui, di jalan halus, suspensi stiff cukup menyenangkan. Ada bbrp undakan yg tidak terlalu menyiksa... over all, memang stiff... entah kl glodakan di jalan jelek... *ga nemu jalan gaje td... kek nya bs lebih horror dr Mini Mayfair...*

Ane ngehajar akselerasi semaksimal mungkin... dan kecewa berat... bahkan Z uzur ane lebih baik dari ini... S+ mode? Bikin repot dan esmosi..., bingung trigger nya apa...

Dulu ane pernah post di grup bbm SM, CRZ ini ga worth it untuk harga nya. Such a rip off.

Ga kerasa, ga terlihat, dan ga memperlihatkan diri nya sebagai mobil 500jeteng...

Gpp om helm, ane setuju kok dengan opini om helm... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat: