Mobil yang irit dan gagah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun Jun 09, 2013 17:25
Mobil yang irit dan gagah?
Permisi sm'ers, dengan memberanikan diri ijinkan sy mencurahkan curhat saya. Dan saya ucapkan terima kasih untuk yg meluangkan waktunya membaca trit ini..
Tinggi saya sekitar 175, dan saya ingin mencari mobil harian yg super irit (bensin premium). Sebelumnya udah kepincut sama brio satya/mirage, cuman orang di sekitar saya, dimulai dari orang tua, saudara, pacar, dan teman menentang keras, katanya ga cocok kayak naik bombom car/mobil mainan, bahkan satpam komplek dan supir bajay ngetawain semua pas bawa karimun saudara (maklum, akrab semua sama org komplek). Jadi selain cari yg irit, tapi modelnya yg gagah atau berkharisma dikit, saat ini kepikiranya sedan-sedan BT'90, ngeliat hatchback jaman skrg kok kurang greget ya..
Sebelumnya pake rush, irit maticnya bisa dapat 1:11 kalo jarang di kickdown dalam kota, cuma kekuranganya ya begitu.. Dibawa ngebut dikit bawaanya mau melayang, bodi gambot rekor cuman 150kpj.. Selain itu di"karya"kan juga ngga bgt, di bikin elegan di ceperin kayak hilang gagahnya gitu, di modif alto keliatanya rada norak juga toh rumah di tengah kota jakarta begini..
Selain itu karena ada faktor harianya, maka harapanya mobilnya BADAK, sparepart mudah dicari dan harganya ga mahal. Jadi harapanya mobilnya CKD dan ga sedikit di indo, atau owner clubnya besar jd mudah konsulnya..
Untuk budget sendiri sebenernya blm ada plan tp yg pasti uang dari penjualan toyota rush dan tambah2 dikit kalo memang diperlukan
Kalo liat dari curcol diri sendiri, bisa di simpulin yg dibutuhin utama:
-sedan
-irit (dalam kota, stop n go)
-gagah/berkharisma
-badak
-CKD
-Asik dikaryakan
-abs for safety driving
Opsional
-stabil/nyaman (bisa diakalin strutbat swaybar stabilizer per shock dll)
-akselerasi putaran bawah mantap biar enak stop n go
-HU ada aux/usb (ini opsional bgt, nanti bisa ganti sendiri)
Saat ini sih kepikiranya great corolla atau twincam gti sekalian, kayaknya irit cuma 1600 -kalo perlu ambil yg versi awal 1300 2E carb- dibandingin kakanya 1800cc. Tapi kalo konsumsi bbmnya 11:12 antara 1600cc sama 1800cc, kepikiranya sih all new corolla 1.8 vs Civic ES VTIS vs bmw e36 318 vs e46 318
Kira2 saya ngambil yang mana ya suhu? Mohon bantuanya, saya ucapkan terima kasih banyak atas meluangkan waktu untuk membaca dan merespon curcolan ini. Mohon maaf kalo ada ada salah kata. Sukses buat kita semua
Terima kasih
Tinggi saya sekitar 175, dan saya ingin mencari mobil harian yg super irit (bensin premium). Sebelumnya udah kepincut sama brio satya/mirage, cuman orang di sekitar saya, dimulai dari orang tua, saudara, pacar, dan teman menentang keras, katanya ga cocok kayak naik bombom car/mobil mainan, bahkan satpam komplek dan supir bajay ngetawain semua pas bawa karimun saudara (maklum, akrab semua sama org komplek). Jadi selain cari yg irit, tapi modelnya yg gagah atau berkharisma dikit, saat ini kepikiranya sedan-sedan BT'90, ngeliat hatchback jaman skrg kok kurang greget ya..
Sebelumnya pake rush, irit maticnya bisa dapat 1:11 kalo jarang di kickdown dalam kota, cuma kekuranganya ya begitu.. Dibawa ngebut dikit bawaanya mau melayang, bodi gambot rekor cuman 150kpj.. Selain itu di"karya"kan juga ngga bgt, di bikin elegan di ceperin kayak hilang gagahnya gitu, di modif alto keliatanya rada norak juga toh rumah di tengah kota jakarta begini..
Selain itu karena ada faktor harianya, maka harapanya mobilnya BADAK, sparepart mudah dicari dan harganya ga mahal. Jadi harapanya mobilnya CKD dan ga sedikit di indo, atau owner clubnya besar jd mudah konsulnya..
Untuk budget sendiri sebenernya blm ada plan tp yg pasti uang dari penjualan toyota rush dan tambah2 dikit kalo memang diperlukan
Kalo liat dari curcol diri sendiri, bisa di simpulin yg dibutuhin utama:
-sedan
-irit (dalam kota, stop n go)
-gagah/berkharisma
-badak
-CKD
-Asik dikaryakan
-abs for safety driving
Opsional
-stabil/nyaman (bisa diakalin strutbat swaybar stabilizer per shock dll)
-akselerasi putaran bawah mantap biar enak stop n go
-HU ada aux/usb (ini opsional bgt, nanti bisa ganti sendiri)
Saat ini sih kepikiranya great corolla atau twincam gti sekalian, kayaknya irit cuma 1600 -kalo perlu ambil yg versi awal 1300 2E carb- dibandingin kakanya 1800cc. Tapi kalo konsumsi bbmnya 11:12 antara 1600cc sama 1800cc, kepikiranya sih all new corolla 1.8 vs Civic ES VTIS vs bmw e36 318 vs e46 318
Kira2 saya ngambil yang mana ya suhu? Mohon bantuanya, saya ucapkan terima kasih banyak atas meluangkan waktu untuk membaca dan merespon curcolan ini. Mohon maaf kalo ada ada salah kata. Sukses buat kita semua
Terima kasih
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Mobil yang irit dan gagah?
nissan cedric diesel, gambot..nyaman, iritnya kebangetan
siluman knalpot
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil yang irit dan gagah?
belilah mobil yg benar2 sesuai dgn kebutuhan anda & jangan dengar komentar2 / celetukan2 orang2 lain
Toh yg keluar uang anda sendiri khan ?
Kalo soal irit = driving style kita aja & kondisi traffic jalanan yg kita lalui
Toh yg keluar uang anda sendiri khan ?
Kalo soal irit = driving style kita aja & kondisi traffic jalanan yg kita lalui
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Fri Aug 31, 2007 16:58
Re: Mobil yang irit dan gagah?
sedan BT'90 could never be wrong
twincam karbu 1600, dalem kota kurleb 1:10. luar kota, minggu maren buat jalan2 ke batu, malang sampe madura 400rb buat 760km PP. bensin premium. itung2 1 liter bisa 12an km. tanjakan, tikungan daerah pujon mah lewat. no overheat, no problem, pokoknya jalan terus. jalan lurus non tol bejek 100kph. kejar2an ma ertiga masih kalah sih
pokoknya maknyus puas..
*suara hati seorang owner Corolla Twincam*
twincam karbu 1600, dalem kota kurleb 1:10. luar kota, minggu maren buat jalan2 ke batu, malang sampe madura 400rb buat 760km PP. bensin premium. itung2 1 liter bisa 12an km. tanjakan, tikungan daerah pujon mah lewat. no overheat, no problem, pokoknya jalan terus. jalan lurus non tol bejek 100kph. kejar2an ma ertiga masih kalah sih
pokoknya maknyus puas..
*suara hati seorang owner Corolla Twincam*
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil yang irit dan gagah?
bisa coba volvo 940 turbo. FC dalam kota 1:9, stabil dan nyaman, kabin cukup hening, jok kulit, speaker standar sudah cukup mumpuni (tinggal ganti HU aja kalo mau ada colokan USB). mau pasang strut bar bisa, sway bar belakang sudah ada, under brace depan juga sudah ada. ruang dalam kabin cukup lega (dibandingkan dengan bmw 318), bahkan buat penumpang belakang pun bisa selonjor kakinya.
kalo mau yang paling nyaman, bisa pilih yang matic-nya tipe ZF. pengen yang bandel? pilih matic-nya yang tipe AW.
kalo mau yang paling nyaman, bisa pilih yang matic-nya tipe ZF. pengen yang bandel? pilih matic-nya yang tipe AW.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Tinggi saya 170, beda 5 cm doang sama ente, pakenya Mirage.
Gak ada yg ngetawain tuh
Kalo memang berani cuek dengan yg ngetawain, Mirage pilihan bagus
Tapi kalo lebih milih sedan 90an, saya rekomen All New Corolla saja. TwinCam bagus tapi ketuaan. Great bagus, model keren. ANC juga bagus, kalah model body sih dibanding Great, tapi lebih muda dan sudah ada balonnya. Kalo bisa ambil yang ANC 1.8 lebih joss gandoss
Gak ada yg ngetawain tuh
Kalo memang berani cuek dengan yg ngetawain, Mirage pilihan bagus
Tapi kalo lebih milih sedan 90an, saya rekomen All New Corolla saja. TwinCam bagus tapi ketuaan. Great bagus, model keren. ANC juga bagus, kalah model body sih dibanding Great, tapi lebih muda dan sudah ada balonnya. Kalo bisa ambil yang ANC 1.8 lebih joss gandoss
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun Jun 09, 2013 17:25
Re: Mobil yang irit dan gagah?
@puskas: makasih inputnya, agak kurang sreg sama modelnya om, model ke bapak2an, maklum umur masih dibawah 30 hehe, maunya yg rada sport2 dikit, dan saya rada trauma ama brand nissan soalnya dulu pas abegeh bgt pernah bangun nissan sentra coupe urusan mesin gapernah kelar kelar..
@turboman: iya td kepikiran spt itu, duit duit gua, cuma sy nganggep itu sbg input, dan setelah liat foto diri sendiri ama mobil cilik itu di showroom kok lama lama diliat kurang sreg juga, gara2 dulu bawanya rush kali ya hehe
@new_shogun: kalo twincam gti tau ga FCnya? Terutama kalo dibandingin sama all new dan great corolla? Kalo misalnya timing pengapian dimundurin poll bisa toleran minum premium ga?
@Marmut: sebenernya deket rumah ada bengkel volvo terkenal katanya, cuma modelnya bapak2 bgt, dan denger2 sparepartnya mahal..
@r2d2: iya gan, cuman kmrn test drive enak bgt, stirnya enteng bgt, tapi duduk di kursi belakang kepala kepentok mulu(apa bukan 175cm ya om, soalnya kalo buka imec kaskus katanya lega semua, sy ngerasa sumpek bgt, subjektif sih om), kalo all new sama greco udah sama sama abs blm ya? FC-nya irit mana ya? Kalo ngebandingin all new sama altis lama bagusan mana om? Arigatouuu
Sy ucapkan trima kasih responya
@turboman: iya td kepikiran spt itu, duit duit gua, cuma sy nganggep itu sbg input, dan setelah liat foto diri sendiri ama mobil cilik itu di showroom kok lama lama diliat kurang sreg juga, gara2 dulu bawanya rush kali ya hehe
@new_shogun: kalo twincam gti tau ga FCnya? Terutama kalo dibandingin sama all new dan great corolla? Kalo misalnya timing pengapian dimundurin poll bisa toleran minum premium ga?
@Marmut: sebenernya deket rumah ada bengkel volvo terkenal katanya, cuma modelnya bapak2 bgt, dan denger2 sparepartnya mahal..
@r2d2: iya gan, cuman kmrn test drive enak bgt, stirnya enteng bgt, tapi duduk di kursi belakang kepala kepentok mulu(apa bukan 175cm ya om, soalnya kalo buka imec kaskus katanya lega semua, sy ngerasa sumpek bgt, subjektif sih om), kalo all new sama greco udah sama sama abs blm ya? FC-nya irit mana ya? Kalo ngebandingin all new sama altis lama bagusan mana om? Arigatouuu
Sy ucapkan trima kasih responya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Setuju banget sama Om Turbo. Saya ga masalah naik mobil kotak macam karimun yang penting Saya, Istri, dan anak gak kepanasan, kehujanan, dan lebih aman drpd motorTurboman wrote:belilah mobil yg benar2 sesuai dgn kebutuhan anda & jangan dengar komentar2 / celetukan2 orang2 lain
Toh yg keluar uang anda sendiri khan ?
Kalo soal irit = driving style kita aja & kondisi traffic jalanan yg kita lalui
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil yang irit dan gagah?
per depan dipotong 1,5 ulir, pasang duck tail, dijamin nggak "bapak2" lagi. masalah spare part, kan baru "denger2"... sudah membuktikan sendiri apa belum?audimr wrote:, cuma modelnya bapak2 bgt, dan denger2 sparepartnya mahal..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Mas bro, bener kata om turbo..orang mah cuma ngomong2 doank.. yg punya duit ente, yg punya badan ente, yg nyetir ente, yg punya hidup ente sendiri..ngapain susah2 dengerin n cemoohan kata orang??
Kalo ente udah sreg sama satu mobil, then go for it..kl yg mobil2 kecil kyk brio, miras, karimun dan konco2 ga cocok ya monggo cr mobil model lain..tp carinya yg beneran krn kebutuhan n sesuai dgn pribadi ente..jgn krn omongan orang..
Setuja ga mas bro
Kalo ente udah sreg sama satu mobil, then go for it..kl yg mobil2 kecil kyk brio, miras, karimun dan konco2 ga cocok ya monggo cr mobil model lain..tp carinya yg beneran krn kebutuhan n sesuai dgn pribadi ente..jgn krn omongan orang..
Setuja ga mas bro
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil yang irit dan gagah?
ati2 sama miras, ntar digrebeg fpi.....mbah_sby wrote:Mas bro, bener kata om turbo..orang mah cuma ngomong2 doank.. yg punya duit ente, yg punya badan ente, yg nyetir ente, yg punya hidup ente sendiri..ngapain susah2 dengerin n cemoohan kata orang??
Kalo ente udah sreg sama satu mobil, then go for it..kl yg mobil2 kecil kyk brio, miras, karimun dan konco2 ga cocok ya monggo cr mobil model lain..tp carinya yg beneran krn kebutuhan n sesuai dgn pribadi ente..jgn krn omongan orang..
Setuja ga mas bro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Waduhmarmut wrote:ati2 sama miras, ntar digrebeg fpi.....mbah_sby wrote:Mas bro, bener kata om turbo..orang mah cuma ngomong2 doank.. yg punya duit ente, yg punya badan ente, yg nyetir ente, yg punya hidup ente sendiri..ngapain susah2 dengerin n cemoohan kata orang??
Kalo ente udah sreg sama satu mobil, then go for it..kl yg mobil2 kecil kyk brio, miras, karimun dan konco2 ga cocok ya monggo cr mobil model lain..tp carinya yg beneran krn kebutuhan n sesuai dgn pribadi ente..jgn krn omongan orang..
Setuja ga mas bro
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Mobil yang irit dan gagah?
sorry oot, di cirebon om? pake volvo?marmut wrote:bisa coba volvo 940 turbo. FC dalam kota 1:9, stabil dan nyaman, kabin cukup hening, jok kulit, speaker standar sudah cukup mumpuni (tinggal ganti HU aja kalo mau ada colokan USB). mau pasang strut bar bisa, sway bar belakang sudah ada, under brace depan juga sudah ada. ruang dalam kabin cukup lega (dibandingkan dengan bmw 318), bahkan buat penumpang belakang pun bisa selonjor kakinya.
kalo mau yang paling nyaman, bisa pilih yang matic-nya tipe ZF. pengen yang bandel? pilih matic-nya yang tipe AW.
siluman knalpot
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Kalok gak mau pusing mending cari mobil tahun muda yg sudah proven dan populasinya besaraudimr wrote: Selain itu karena ada faktor harianya, maka harapanya mobilnya BADAK, sparepart mudah dicari dan harganya ga mahal. Jadi harapanya mobilnya CKD dan ga sedikit di indo, atau owner clubnya besar jd mudah konsulnya..
Kalau mobil sudah berumur yah asal anda memang enjoy nongkrong di bengkel / sentra spare parts sih silakan aja
Juga faktor lain utk mobil yg sudah berumur : Body parts bisa agak mahal & langka krn sudah gak diproduksi lagi, paling cari yg seken2
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil yang irit dan gagah?
@ puskas, apa ada yang salah dengan memakai volvo di cirebon? setau saya salah 1 klub volvo sudah buka cabang di cirebon, dan bisa dibilang nggak sedikit penggunanya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Mobil yang irit dan gagah?
bukan, saya lagi ngincer volvo di cirebon bengkel yg bisa direkomendasikan dimana?marmut wrote:@ puskas, apa ada yang salah dengan memakai volvo di cirebon? setau saya salah 1 klub volvo sudah buka cabang di cirebon, dan bisa dibilang nggak sedikit penggunanya.
buat nemenin w124, kasian kesepian.
siluman knalpot
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Punya sikap.Turboman wrote:belilah mobil yg benar2 sesuai dgn kebutuhan anda & jangan dengar komentar2 / celetukan2 orang2 lain
Toh yg keluar uang anda sendiri khan ?
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11053
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil yang irit dan gagah?
@ puskas
ooooo.... saya di pinggiran jakarta kang. mesin volvo gampang banget kok. malah teramat sederhana. mau stel klep (yg 4 silinder), sama persis prosesnya seperti corolla twin cam, pake benggol koin (minjem istilah montir pinggir jalan). mau ganti timing belt, bongkar pasang cuma (paling lama) 3 jam. fuel pump ngambek? bisa pake punya mobil jepun merk ND (yg di dalem tengki) semisal kepunyaan baleno (sudah diaplikasikan ke 740 punya saya), fuel pump yg di bawah jok-pun sama persis dengan kepunyaan w123. secara umum nggak ada yg aneh dari mobil ini, yang jelas kalo ada orang ngaku mekanik, ya harus sanggup memperbaiki mesin apapun merk mobilnya.
baut pun sama seperti mobil jepang, cuma dinamo starter aja yang pake kunci 18mm.
ooooo.... saya di pinggiran jakarta kang. mesin volvo gampang banget kok. malah teramat sederhana. mau stel klep (yg 4 silinder), sama persis prosesnya seperti corolla twin cam, pake benggol koin (minjem istilah montir pinggir jalan). mau ganti timing belt, bongkar pasang cuma (paling lama) 3 jam. fuel pump ngambek? bisa pake punya mobil jepun merk ND (yg di dalem tengki) semisal kepunyaan baleno (sudah diaplikasikan ke 740 punya saya), fuel pump yg di bawah jok-pun sama persis dengan kepunyaan w123. secara umum nggak ada yg aneh dari mobil ini, yang jelas kalo ada orang ngaku mekanik, ya harus sanggup memperbaiki mesin apapun merk mobilnya.
baut pun sama seperti mobil jepang, cuma dinamo starter aja yang pake kunci 18mm.
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Mantap om marmut.....inilah penggemar automotive sejatimarmut wrote:@ puskas
ooooo.... saya di pinggiran jakarta kang. mesin volvo gampang banget kok. malah teramat sederhana. mau stel klep (yg 4 silinder), sama persis prosesnya seperti corolla twin cam, pake benggol koin (minjem istilah montir pinggir jalan). mau ganti timing belt, bongkar pasang cuma (paling lama) 3 jam. fuel pump ngambek? bisa pake punya mobil jepun merk ND (yg di dalem tengki) semisal kepunyaan baleno (sudah diaplikasikan ke 740 punya saya), fuel pump yg di bawah jok-pun sama persis dengan kepunyaan w123. secara umum nggak ada yg aneh dari mobil ini, yang jelas kalo ada orang ngaku mekanik, ya harus sanggup memperbaiki mesin apapun merk mobilnya.
baut pun sama seperti mobil jepang, cuma dinamo starter aja yang pake kunci 18mm.
Ganti fuel pump ND apa soketnya sama persis atau bikin soket baru ?
sekiranya berkenan bikin trit : Perawatan Volvo & parts2 alternative utk Volvo
Mungkin bisa di share komponen kaki2 spt Ball joints / tie rod ends, trus gimana harga komponen2 AC, timing belt dll
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: Mobil yang irit dan gagah?
mungkis bisa coba mempertimbangkan altis
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Irit di kelasnya (1:9 dalkot)
Aman
Nyaman, big sedan never lies
Sangat stabil
Kencang
Cukup reliable, daripada sedan '90an
Interior bagus
Banyak referensi modif
Club ramai
Gak serasa mobil om2 spt Camry
Gengsi naik...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Mobil yang irit dan gagah?
ahh.. beli mobil ga usa denger kata orang.. bokap ane aja beli wasir err yasir ga peduli kata orang tampangnya imut.
tapi semua itu terbayar dgn irit dan tangguhnya mesin 1NZ FE
tapi semua itu terbayar dgn irit dan tangguhnya mesin 1NZ FE
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
Re: Mobil yang irit dan gagah?
w124 300e matic aja, dalkot 1:5 lukot 1:7..saya bahagia lahir batin memeliharanya
kalo pengen lebih sporty, ambil 300ce.
kalo pengen lebih sporty, ambil 300ce.
siluman knalpot
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil yang irit dan gagah?
sedan BT90s yang gaya, kenceng, dan simpel??
Civic SO4 Ferio jawabannya
atau CityZ
Civic SO4 Ferio jawabannya
atau CityZ
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mobil yang irit dan gagah?
Kalo soal Z biarkan master Medket kucing sableng ama master dewa mod Kelelep yamg bersabda...
2021 Fortuner VRZ