Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
halo all
masih dalam pencarian dcab "suv like" idaman,setelah sblmnya nyicip colorado, skrng saatny ngejajal dcab yg paling gw harepin........ yup yaitu ford ranger T6 ..
Review ini pernah gw tulis di sini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 4&start=50
gw bikin lg disini + penyedap biar bisa ngumpul semua review d room ini...
langsung aja k beres ford bdg, ngobrol2 dgn salesnya ternyata unit XLT baik 3.2 dan 2.2 serta wildtrak AT sudah sold out dan harus inden...................... yang ready adalah XLS Plus 2.2-H MT VIN2013 dan Base 2.2 MT VIN2012, masing2 dgn disc menggoda.. versi base bahkan di disc 2x lebih besar dari XLS
XLS Plus
XLT dan XLS plus bedanya, di aksen krom d mirro grill dan beberapa panel exterior, sidemirror sign, di kabin absen fitur Voice command dan HU dgn BT, dan steering Audio dan cruise control... lainya.... Dual Airbag ABS EBD , MID tetep jadi std...
XLT
2.2-Hi 150ps 375nm
mulai 2014. versi XLT hanya ada model 3.2ltr dan 2.2 ada di XLS Plus, updatenya velg sudah R17" dan ada bedliner.
3.2 5cyld 200ps 470nm
sedangkan yang base... versi bener2 basic... powerwindow pun tak ada, bemper berwarna hitam..peredam kabin terasa jauh berkurang, audio single din, dan tdk ada MID. mesin pun 2.2ltr Mid power 125ps 320Nm beda mesinya sendiri si sales tidak tw selain perbedaan settingan....
2.2-Mi 125ps 320nm sorry gelep......... minus engine overnya
yang wildtrak, tidak ada unitnya di sana, tp fitur-fiturnya jauh lebih komplit, seperti pernik2 wildtrak leather interior,6speed AT with triptonic,rollbar d bak,HDC,HSA,ESP, dual climate control with voice control, rim 18" dan headlight serta stoplamp punya aksen hitam berbeda dgn ranger lain.
dari googled
ada yg unik atau err rancu d brosur peak torque 2.2-Mid ini sudah ada dari 320@1700rpm sedangkan yang Hi 375@2500 rpm... nah yg rancu d web ford oz 2.2-Hi harusnya 375@1500-2500rpm... bgtu juga versi 3.2, versi indo 470@1750, sedangkan versi oz 3.2 470@1500-2750
ntah salah ketik atau memang ada yg beda. y uda kita coba aja langsung di jalanan...................
jika di banding colorado dan dmax posisi mesin lebih tinggi di atas axle
beruntung ada unit testdrive, meski bertype 2.2 XLT MT VIN2012.......
ok langsung aja di jajal2
penampilan exterior well one of the best looking ute out there nuansa american truck sangat kental di exteriornya, dengan guratan2 garis body yang mirip dgn big brothernya F150. makin maskulin aja
interior kabin masih serba hardplastik.... hanya pegangan pintu yg ada soft paddednya.. stir suda kulit dan dilengkapi audio control dan cruise control... voice comand juga ada layaknya jajaran produk ford lainya. , handbrake uda jadi model tongkat yg familier tidak seperti tongkat payung khas ranger lama.
sistem 4x4 dengan switch putar, layaknya 4x4 modern
tangki sebesar 80ltr biggest on its class... cocok bwat longrange trip. menurut salesnya sih aman dgn solar biasa.
wildtrak LHD from google
XLT
XLS Plus
Base
kesan pertama saat masuk ke kabin dan menutup pintu.. wuihh kedap ! apalagi setelah menyalakan mesin suara PUMA engine 2.2 ltr ini masih lebih halus dari colorado dan ipah.. jauuh lebih halus dari dmax sih... baik suara dan getaran.... wajar aja klw d telusuri puma ZSD-422 ini pernah dipakai juga d jaguar X-Type jd soal kehalusan memang ga maluin2... selain di pakai di defender 2.2 terbaru juga.
gearbox MT 6speed gerakan tuasny pendek,shifting terasa mantap, dgn speeling minim layaknya gearbox sedan...... beda jauh dgn ipah,colorado dan dmax yang gerakan tuas2nya panjang dan terasa longgar.... memang butuh penyesuaian karna R nya ke depan sambil narik tuas... juga karna perpindahannya dkt, suka ketuker masuk giginya.. sekali lagi soal kebiasaan. clutch pun terasa ringan. kadang terpikir klw gbnya kya gini sih enak..... gmn klw g ambil yg matic hehe toh rasanya pke dcab sgede ranger ke tengah kota macet bukan ide yg baik.....
selanjutnya kita coba jalan.... kata salesnya kita balik arah ajah....... wah langsung kepikirin... dcab 5.3m balikin arahnya pasti seru hahaha yaa benar aja g bisa sekali belok harus mundur dulu... radius putar/turning circle sekitar 12.7m, setara colorado namun lebih jauh dari triton 11.8 dan hilux 12.4 namun masih lebih baik dari navara 13.3m. yaa mungkin beda tipis atau sama dgn Rocky F75 gw yg jauh lebih pendek....
yang menarik adalah ratio steering rack nya untuk muterin dari tengah ke mentok kanan atau kiri hanya butuh 1.5x putaran setir, bearti dari ujung kanan ke kiri end to end hanya butuh 3x...jd untuk belok2 driver g perlu banyak2 mutering stir...karna stir lebih sensitif. ranger lama butuh 6x end to end... one of the worst.... hilux colorado 4x seperti sebagian besar mbl lain termasuk beberapa sedan... sehingga handlingnya terasa tajam dan nurut ga kaya lagi bawa mobil besar........ bahkan mitsu mira aja masih di 4x dan tidak senurut ranger ini.
seepp beres U-turn.. gigi 1 langsung bejeekkk....... not yet and zuuttttt masuk range 1800 jambakannya narik.... sampai rpm 4000 lampu peringatan upshift pun nyala, setelah itu jd berkurang bngt hingga redline di 5000. imho d range turbonya ranger 2.2 ini masih jauuh lebih enak jambakannya di banding colorado... range turbo aktif sedikit lebih cepet sekitar 1700-1800 dan mulai ngejambak.... sayang tuning enginenya tidak di maksimalkan powerband hingga high rev sehingga sweet spot 1750-4000 saja. well actually it is like or even better than most diesel in class. jika redlinenya sama dgn diesel lain g jd soal, namun ngeliat redline yang hingga 5000rpm.............jd tergelitik rasanya waste banget, trutama jika lebih sering di pakai d tol or err bejek2an.... , coba bisa d tune torquenya biar tetep ngisi d highrev sampai redline..pasti lebih muantapp lagi nih. memang tujuan tuning ini bener2 dsesuaikan peruntukan sebuah truk yg fokus d low to mid torque.... *some homework for tuner*
most diesel in it class redlinenya memang di 4200-4500, kecuali kembarannya BT50Pro dan navara yang d 5000
memang di low rev sblm range turbo masih terasa kosong...baru hingga 1750 langsung kerasa ngejambak.. jika d 2000an gas diangkat dan gas lagi, juga masih kerasa ada lag <1s,sblm ngejambak lagi...
versi 3.2 powerband lebih pendek lagi karna peak powerny 200ps@3000rpm meski dgn torque yg jauh lebih dasyat... sedangkan 2.2 150ps@3700rpm well d range sweetspotnya pasti lebih asik lagi nih, d 2.2 aja uda asik... as long as on sweet spot..
not a big deal,si puma ini pasti cukup memuaskan for most driver, yg tdk gatel mengabaikan shift up indikator dan rev ke redline.. hehehe ....
suspensi.... terasa stiff namun tidak menyiksa...juga tidak pontang panting atau mengayun kaya perahu.... more suv like meski mentul khas pickup masih kerasa. yg blkng akan lebih enak lg klw leafnya d kurangin. maklum aja kapasitas payload dcab d atas 1.3T dan towing capacity 3.5T... lebih enak lagi klw ada no cost soft suspension tune, seperti yg ditawarkan VW Amarok di Oz.. namun dgn payload yg d cut 200kg
dibanding triton..suspensiny jauh lebih nyaman T6 ini, dgn colorado, ranger lebih stiff, namun colorado terasa terlalu ngayun bagian depannya mirip dgn ranger lama.
soal bodyroll g TD jauh jd g bisa komen banyak. namun short impression terasa solid.
puas nyupir... skrng pindah ke bangku penumpang... as expected 2nd row legaa kaki lebih legaa dari colorado yg uda lega juga, sekalipun bangku dpn uda d pundurin yg blkng masih bisa duduk nyaman. sayang sandaran masih terlalu tegak. klw kita duduk merebah kan diri karna leg room masih luas, jok jadi kerasa terlalu kecil n pendek... kyanya lebih enak, jika jok blkng di majuin *toh leg room masih besar * agar sandaran bisa lebih rebah.
sandaran lebih nyaman d triton yg lebih rebah namun legroom lebih pendek, ini rada mirip dgn colorado namun dgn legroom lebih luas, dan kabin lebih lebar.
duduk di 2nd row, suara mesin makin g kedengeran... wkwkwkw mantap
pintu 2nd row dpt terbuka lebar
ok setelah puas muter2 kita kembali ke showroom
sejujurnya kita dibikin jatuh hati sama ranger.... hehehe wajar aja berbagai review luar banyak yg ngasih penghargaan ke T6 ini....
what i like ?
+ Kekedapan kabin
+ Steering and Handling
+ Suspension
+ smooth puma engine
+ powerfull on sweet spot
+ Solid 6 Speed MT
+ fitur komplit (on XLT apalagi di Wildtrak)
+ kabin lega
+ ada pilihan dcab 4x2 AT Hi-Rider for city cowboy
and what i dislike?
- 2nd row could be better
- AT 4x4 only on Wildtrak
- softer rear suspension option
- wasted highrev 4000-5000 rpm
- versi flagship indenya lama
- errrr size does matter?
masih dalam pencarian dcab "suv like" idaman,setelah sblmnya nyicip colorado, skrng saatny ngejajal dcab yg paling gw harepin........ yup yaitu ford ranger T6 ..
Review ini pernah gw tulis di sini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 4&start=50
gw bikin lg disini + penyedap biar bisa ngumpul semua review d room ini...
langsung aja k beres ford bdg, ngobrol2 dgn salesnya ternyata unit XLT baik 3.2 dan 2.2 serta wildtrak AT sudah sold out dan harus inden...................... yang ready adalah XLS Plus 2.2-H MT VIN2013 dan Base 2.2 MT VIN2012, masing2 dgn disc menggoda.. versi base bahkan di disc 2x lebih besar dari XLS
XLS Plus
XLT dan XLS plus bedanya, di aksen krom d mirro grill dan beberapa panel exterior, sidemirror sign, di kabin absen fitur Voice command dan HU dgn BT, dan steering Audio dan cruise control... lainya.... Dual Airbag ABS EBD , MID tetep jadi std...
XLT
2.2-Hi 150ps 375nm
mulai 2014. versi XLT hanya ada model 3.2ltr dan 2.2 ada di XLS Plus, updatenya velg sudah R17" dan ada bedliner.
3.2 5cyld 200ps 470nm
sedangkan yang base... versi bener2 basic... powerwindow pun tak ada, bemper berwarna hitam..peredam kabin terasa jauh berkurang, audio single din, dan tdk ada MID. mesin pun 2.2ltr Mid power 125ps 320Nm beda mesinya sendiri si sales tidak tw selain perbedaan settingan....
2.2-Mi 125ps 320nm sorry gelep......... minus engine overnya
yang wildtrak, tidak ada unitnya di sana, tp fitur-fiturnya jauh lebih komplit, seperti pernik2 wildtrak leather interior,6speed AT with triptonic,rollbar d bak,HDC,HSA,ESP, dual climate control with voice control, rim 18" dan headlight serta stoplamp punya aksen hitam berbeda dgn ranger lain.
dari googled
ada yg unik atau err rancu d brosur peak torque 2.2-Mid ini sudah ada dari 320@1700rpm sedangkan yang Hi 375@2500 rpm... nah yg rancu d web ford oz 2.2-Hi harusnya 375@1500-2500rpm... bgtu juga versi 3.2, versi indo 470@1750, sedangkan versi oz 3.2 470@1500-2750
ntah salah ketik atau memang ada yg beda. y uda kita coba aja langsung di jalanan...................
jika di banding colorado dan dmax posisi mesin lebih tinggi di atas axle
beruntung ada unit testdrive, meski bertype 2.2 XLT MT VIN2012.......
ok langsung aja di jajal2
penampilan exterior well one of the best looking ute out there nuansa american truck sangat kental di exteriornya, dengan guratan2 garis body yang mirip dgn big brothernya F150. makin maskulin aja
interior kabin masih serba hardplastik.... hanya pegangan pintu yg ada soft paddednya.. stir suda kulit dan dilengkapi audio control dan cruise control... voice comand juga ada layaknya jajaran produk ford lainya. , handbrake uda jadi model tongkat yg familier tidak seperti tongkat payung khas ranger lama.
sistem 4x4 dengan switch putar, layaknya 4x4 modern
tangki sebesar 80ltr biggest on its class... cocok bwat longrange trip. menurut salesnya sih aman dgn solar biasa.
wildtrak LHD from google
XLT
XLS Plus
Base
kesan pertama saat masuk ke kabin dan menutup pintu.. wuihh kedap ! apalagi setelah menyalakan mesin suara PUMA engine 2.2 ltr ini masih lebih halus dari colorado dan ipah.. jauuh lebih halus dari dmax sih... baik suara dan getaran.... wajar aja klw d telusuri puma ZSD-422 ini pernah dipakai juga d jaguar X-Type jd soal kehalusan memang ga maluin2... selain di pakai di defender 2.2 terbaru juga.
gearbox MT 6speed gerakan tuasny pendek,shifting terasa mantap, dgn speeling minim layaknya gearbox sedan...... beda jauh dgn ipah,colorado dan dmax yang gerakan tuas2nya panjang dan terasa longgar.... memang butuh penyesuaian karna R nya ke depan sambil narik tuas... juga karna perpindahannya dkt, suka ketuker masuk giginya.. sekali lagi soal kebiasaan. clutch pun terasa ringan. kadang terpikir klw gbnya kya gini sih enak..... gmn klw g ambil yg matic hehe toh rasanya pke dcab sgede ranger ke tengah kota macet bukan ide yg baik.....
selanjutnya kita coba jalan.... kata salesnya kita balik arah ajah....... wah langsung kepikirin... dcab 5.3m balikin arahnya pasti seru hahaha yaa benar aja g bisa sekali belok harus mundur dulu... radius putar/turning circle sekitar 12.7m, setara colorado namun lebih jauh dari triton 11.8 dan hilux 12.4 namun masih lebih baik dari navara 13.3m. yaa mungkin beda tipis atau sama dgn Rocky F75 gw yg jauh lebih pendek....
yang menarik adalah ratio steering rack nya untuk muterin dari tengah ke mentok kanan atau kiri hanya butuh 1.5x putaran setir, bearti dari ujung kanan ke kiri end to end hanya butuh 3x...jd untuk belok2 driver g perlu banyak2 mutering stir...karna stir lebih sensitif. ranger lama butuh 6x end to end... one of the worst.... hilux colorado 4x seperti sebagian besar mbl lain termasuk beberapa sedan... sehingga handlingnya terasa tajam dan nurut ga kaya lagi bawa mobil besar........ bahkan mitsu mira aja masih di 4x dan tidak senurut ranger ini.
seepp beres U-turn.. gigi 1 langsung bejeekkk....... not yet and zuuttttt masuk range 1800 jambakannya narik.... sampai rpm 4000 lampu peringatan upshift pun nyala, setelah itu jd berkurang bngt hingga redline di 5000. imho d range turbonya ranger 2.2 ini masih jauuh lebih enak jambakannya di banding colorado... range turbo aktif sedikit lebih cepet sekitar 1700-1800 dan mulai ngejambak.... sayang tuning enginenya tidak di maksimalkan powerband hingga high rev sehingga sweet spot 1750-4000 saja. well actually it is like or even better than most diesel in class. jika redlinenya sama dgn diesel lain g jd soal, namun ngeliat redline yang hingga 5000rpm.............jd tergelitik rasanya waste banget, trutama jika lebih sering di pakai d tol or err bejek2an.... , coba bisa d tune torquenya biar tetep ngisi d highrev sampai redline..pasti lebih muantapp lagi nih. memang tujuan tuning ini bener2 dsesuaikan peruntukan sebuah truk yg fokus d low to mid torque.... *some homework for tuner*
most diesel in it class redlinenya memang di 4200-4500, kecuali kembarannya BT50Pro dan navara yang d 5000
memang di low rev sblm range turbo masih terasa kosong...baru hingga 1750 langsung kerasa ngejambak.. jika d 2000an gas diangkat dan gas lagi, juga masih kerasa ada lag <1s,sblm ngejambak lagi...
versi 3.2 powerband lebih pendek lagi karna peak powerny 200ps@3000rpm meski dgn torque yg jauh lebih dasyat... sedangkan 2.2 150ps@3700rpm well d range sweetspotnya pasti lebih asik lagi nih, d 2.2 aja uda asik... as long as on sweet spot..
not a big deal,si puma ini pasti cukup memuaskan for most driver, yg tdk gatel mengabaikan shift up indikator dan rev ke redline.. hehehe ....
suspensi.... terasa stiff namun tidak menyiksa...juga tidak pontang panting atau mengayun kaya perahu.... more suv like meski mentul khas pickup masih kerasa. yg blkng akan lebih enak lg klw leafnya d kurangin. maklum aja kapasitas payload dcab d atas 1.3T dan towing capacity 3.5T... lebih enak lagi klw ada no cost soft suspension tune, seperti yg ditawarkan VW Amarok di Oz.. namun dgn payload yg d cut 200kg
dibanding triton..suspensiny jauh lebih nyaman T6 ini, dgn colorado, ranger lebih stiff, namun colorado terasa terlalu ngayun bagian depannya mirip dgn ranger lama.
soal bodyroll g TD jauh jd g bisa komen banyak. namun short impression terasa solid.
puas nyupir... skrng pindah ke bangku penumpang... as expected 2nd row legaa kaki lebih legaa dari colorado yg uda lega juga, sekalipun bangku dpn uda d pundurin yg blkng masih bisa duduk nyaman. sayang sandaran masih terlalu tegak. klw kita duduk merebah kan diri karna leg room masih luas, jok jadi kerasa terlalu kecil n pendek... kyanya lebih enak, jika jok blkng di majuin *toh leg room masih besar * agar sandaran bisa lebih rebah.
sandaran lebih nyaman d triton yg lebih rebah namun legroom lebih pendek, ini rada mirip dgn colorado namun dgn legroom lebih luas, dan kabin lebih lebar.
duduk di 2nd row, suara mesin makin g kedengeran... wkwkwkw mantap
pintu 2nd row dpt terbuka lebar
ok setelah puas muter2 kita kembali ke showroom
sejujurnya kita dibikin jatuh hati sama ranger.... hehehe wajar aja berbagai review luar banyak yg ngasih penghargaan ke T6 ini....
what i like ?
+ Kekedapan kabin
+ Steering and Handling
+ Suspension
+ smooth puma engine
+ powerfull on sweet spot
+ Solid 6 Speed MT
+ fitur komplit (on XLT apalagi di Wildtrak)
+ kabin lega
+ ada pilihan dcab 4x2 AT Hi-Rider for city cowboy
and what i dislike?
- 2nd row could be better
- AT 4x4 only on Wildtrak
- softer rear suspension option
- wasted highrev 4000-5000 rpm
- versi flagship indenya lama
- errrr size does matter?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Thu Sep 12, 2013 13:29
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
pertamax...
kl g salah yg versi 3.2 selisihnya nda jauh2 amat ama yg 2.2 varian tertinggi y...
keliatannya mantab tu yg 3.2...
kl g salah yg versi 3.2 selisihnya nda jauh2 amat ama yg 2.2 varian tertinggi y...
keliatannya mantab tu yg 3.2...
***** COOL VIDEOS !!! *****
http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503
http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y
TOYOTA
The One You Ought To Avoid
http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503
http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y
TOYOTA
The One You Ought To Avoid
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
price nya?BejoSoMad wrote:pertamax...
kl g salah yg versi 3.2 selisihnya nda jauh2 amat ama yg 2.2 varian tertinggi y...
keliatannya mantab tu yg 3.2...
pricelist 2014 sih..
2.200 wildtrak AT 396 jt
3.200 XLT MT 376 jt
2.200 XLS Plus MT 346jt
sudah tidak ada 2.200 XLT hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Thu Sep 12, 2013 13:29
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...
btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y...
harus pesan khusus y...
btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y...
harus pesan khusus y...
***** COOL VIDEOS !!! *****
http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503
http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y
TOYOTA
The One You Ought To Avoid
http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503
http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y
TOYOTA
The One You Ought To Avoid
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Bknnya yg wildtrack baru soft launching yaBejoSoMad wrote:wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...
btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y...
harus pesan khusus y...
Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
nice review om , ane bawa d-cab cuma sekali mazda bt-50 pro itupun sebentar , tenaga sih enak ,tapi bantingan lumayan keras menurut ane
yg trim base kopong bnget ya , di kota ane banyak nih , mobil operational Perusahaan" minyak
yg trim base kopong bnget ya , di kota ane banyak nih , mobil operational Perusahaan" minyak
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Nice ripiu om billy...
Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.
Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.
Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.
Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
BT-50 bukannya ranger dari merk jepun yg produksi kapal itu yamadcat015 wrote:Nice ripiu om billy...
Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.
Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.
@billy nice review bro....
new ranger ini memang keren tp imho muncungnya ane si lebih seneng sama biti fifti
.....untuk sebuah dcab fiturnya menggiurkan
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Berrrryyy nais ripiuw, om Billy..!
Keren abiss....!
Mobilnya juga keren abis.... penginnya sih tampang XLS tapi fitur XLT...
Karena D-Cab begini, ane kurang sreg aja ama blink blink style gitu... IMHO..
Jadinya pilih yang mana om?
Keren abiss....!
Mobilnya juga keren abis.... penginnya sih tampang XLS tapi fitur XLT...
Karena D-Cab begini, ane kurang sreg aja ama blink blink style gitu... IMHO..
Jadinya pilih yang mana om?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Very nice repiu..
Ranger.. Dulu sering bgt keliaran nih setelah d max .. Emang d cab yg keren lhar.
Ranger.. Dulu sering bgt keliaran nih setelah d max .. Emang d cab yg keren lhar.
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Ane ngidam banget sama Ford Ranger yg Wildtrack... tapi koq di websitenya ford.co.id nggak ada yah? hadeuh... semoga ada rejeki. Ammiiinnn...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Nice review om Bill...
IMHO, Ranger ama Kolorijo plg cakep diantara D-Cab yg lainnya... Bs dibilang Ranger mulai meniru design F150 ya...
IMHO, Ranger ama Kolorijo plg cakep diantara D-Cab yg lainnya... Bs dibilang Ranger mulai meniru design F150 ya...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
mantap reviewnya bro Billy....kayaknya mengerucut ke Ranger ya pilihannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 717
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
nice review om billy..oya yg hi rider 4x2 AT spek transmisinya sama ama yg wildtrek ga ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
BejoSoMad wrote:wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...
btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y...
harus pesan khusus y...
iya om.. lebih komplit juga fitur2 nya yg wildtrak.... uda kaya SUV high-end komplit aja...axala wrote:
Bknnya yg wildtrack baru soft launching ya
gtw tuh... d pricelist ford.co.id sih uda ada, tp d daftar model blm ada...
yg 3.2 klw liat curve chartnya d 3700 rpm masih ada sekitar 170-180hp 350NM an.. tetep lebih tinggi dari yg 2.2 hehe
meski setelah lewat 4000 langsung down hill, d 4500 uda 100hp 200nm
imho ada pertimbangan fc juga tentu jelas lah 2.2 ke 3.2 bedanya 1 toyota agya... hehehe juga longterm maintenance +1 cyld pasti saat overhaul/nozzle dll akan d atas yg 4cyld.
soal tenaga enaknya d diesel gini,seharus masih bisa d tutupin lewat piggy.. hehe
makasih omgrandis_GT wrote:nice review om , ane bawa d-cab cuma sekali mazda bt-50 pro itupun sebentar , tenaga sih enak ,tapi bantingan lumayan keras menurut ane
yg trim base kopong bnget ya , di kota ane banyak nih , mobil operational Perusahaan" minyak
pernah k beres mazda.. dibilang bt50pro made in jepun semua y? rada setengah g percaya juga........ karna d oz aja d bikin d thai..
flagsipnya bt50pro ada lockernya mantap
haha iya ganten euy...madcat015 wrote:Nice ripiu om billy...
Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.
Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.
BT50 yg engine WLT yah.... 2.5 12valve blm CRD tu y om hehehe
subjektif sih,dulu g suka banget, tp lama liat bt50pro lama2 jadi suka juga.... hheheeh meski perspectif nya beda. memang d buatnya beda segmen sih....axala wrote:BT-50 bukannya ranger dari merk jepun yg produksi kapal itu yamadcat015 wrote:Nice ripiu om billy...
Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.
Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.
@billy nice review bro....
new ranger ini memang keren tp imho muncungnya ane si lebih seneng sama biti fifti
.....untuk sebuah dcab fiturnya menggiurkan
syang g ada unit TD d bdg nih....... ngincer mobil tampa TD kya beli meong dalam karung uy............
setelah di perhatiin.....VanzMatic wrote:Berrrryyy nais ripiuw, om Billy..!
Keren abiss....!
Mobilnya juga keren abis.... penginnya sih tampang XLS tapi fitur XLT...
Karena D-Cab begini, ane kurang sreg aja ama blink blink style gitu... IMHO..
Jadinya pilih yang mana om?
headlamp yg XLS ada aksen hitam nya yah... gw g ngeh waktu d beres..... mungkin headlamp nya malah sama dgn wildtrak yah hehehe
XLS plus d 2014 ngereplace XLT 2.2 ..... beda nya dgn XLT 2.2 vin 2012 cuma d voice comand n steering audio control aja sih... selain kosmetik
idem ane juga kurang suka dgn blink2.....
ranger yg lama sampai skrng sering liat suka d pke polisi heheheFelixz_Yaris wrote:Very nice repiu..
Ranger.. Dulu sering bgt keliaran nih setelah d max .. Emang d cab yg keren lhar.
d bdg yg T6 masih jarang liat sih...
amiinn di doain om..DDR wrote:Ane ngidam banget sama Ford Ranger yg Wildtrack... tapi koq di websitenya ford.co.id nggak ada yah? hadeuh... semoga ada rejeki. Ammiiinnn...
iye tuh... kaga di update... intip yg d oz aja om.... hehehe
yup desainernya memang terinspirasi F150 sih sang best selling truck d US........ liat ranger jd kebayang2 F150 raptor nya terus..ricz wrote:Nice review om Bill...
IMHO, Ranger ama Kolorijo plg cakep diantara D-Cab yg lainnya... Bs dibilang Ranger mulai meniru design F150 ya...
raptor wannabe
iye kyany om klw g ada kejutan.....abrof wrote:mantap reviewnya bro Billy....kayaknya mengerucut ke Ranger ya pilihannya
seharusnya sama dgn wildtrak 6AT om...Chevyman wrote:nice review om billy..oya yg hi rider 4x2 AT spek transmisinya sama ama yg wildtrek ga ya?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
@om billy: betul om. Mesin purba yg tahan minum solar irex di lokasi tambang.
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
liat pricelist 2014
Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........
somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....
klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe
Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........
somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....
klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 717
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
saya juga mikirnya gt om bill..lg nyari yg vin 12/13 om biar diskon lebih gede..lagian pajaknya jg lebih murah..4x2 n <2500..hehebillyd1773dz wrote:liat pricelist 2014
Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........
somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....
klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Nice review Bill! Hehehehe
Ranger gw demen audionya...udah jedum jedum kaga ush nambah lagi hahhaha...jadiin city cruiser mantep banget...ambil 3.2 ,ban tahu, depan bikin kaya yang diatas...raptor wannabe...
Bedeeeuhhh
Ranger gw demen audionya...udah jedum jedum kaga ush nambah lagi hahhaha...jadiin city cruiser mantep banget...ambil 3.2 ,ban tahu, depan bikin kaya yang diatas...raptor wannabe...
Bedeeeuhhh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Dcab itu selain bayar pajak tahunan dan KIR ada biaya lain kah yang harus dibebankan kepada pemilik dcab?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
klw g salah sih kir dan tahunan biasa aja om...... kirnya juga g perlu d cat d body mobil kaya pickup..... malah rada burem aturannya soalnya bkn mbl barang tulen, temen ada yg cuma nyelesain yg tahunan aja g perpanjang kir, ktanya sih g jd masalha..Andrian wrote:Dcab itu selain bayar pajak tahunan dan KIR ada biaya lain kah yang harus dibebankan kepada pemilik dcab?
ntah deh....
iya om.. harganya lumayan jauh lagi...Chevyman wrote:saya juga mikirnya gt om bill..lg nyari yg vin 12/13 om biar diskon lebih gede..lagian pajaknya jg lebih murah..4x2 n <2500..hehebillyd1773dz wrote:liat pricelist 2014
Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........
somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....
klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe
cuma kata salesnya unitnya dikit bwat yg 4x2 sih.
klw ranger yg lama sih yg 4x2 juga ada LSDnya... jadi tetep lebih baik dari 4x2 biasa.
halah.. haha bwat a.k.a.p bokap bro............... citycruiser sih ke gedean wkwkwimingwahyudi wrote:Nice review Bill! Hehehehe
Ranger gw demen audionya...udah jedum jedum kaga ush nambah lagi hahhaha...jadiin city cruiser mantep banget...ambil 3.2 ,ban tahu, depan bikin kaya yang diatas...raptor wannabe...
Bedeeeuhhh
bokap pengen matic bro..........
yg wildtrak ada ESP + HDC + TCS nya penasaran juga nyoba oprut pke tractioncontrol hehehe
toh soal tenaga sih diesel ginian gampang ngakalinnya....
oyah klw d luar yg wildtrak LCD displaynya 5" yg versi di bawahnya cukup 4.3" aja.. gtw yg versi sini gmn...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 717
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
hi rider mesin sudah puma jg kaya wildtrak kan om billy?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Layak ditunggu SUVnya (Everest)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Yup mestinya sama omChevyman wrote:hi rider mesin sudah puma jg kaya wildtrak kan om billy?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012
Saya selalu mengira D-Cab itu 2nd rownya sempit.
Ternyata yg ini lega ya?
Ternyata yg ini lega ya?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net