Kriteria pemilihan mobil...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Kriteria pemilihan mobil...
Hmmm... ane baru kepikiran nih... berapa banyak yah masyarakat Indonesia yang memilih mobil bukan cuman dari sisi eksterior, interior, harga dan resale value aja? gimana dengan crash test rating? kan udah cukup banyak lembaga yang ngeluarin rating... mulai IIHS, EuroNCAP, Ancap (Australia), sekarang ada juga ASEAN NCAP. Terus terang ane sendiri waktu pilih mobil nggak kepikiran cari mobil yang rating crash test nya minimal 4 bintang (out of 5) misalnya... tapi sekarang malah baru ane concern... mobil yg ane pake sekarang belum ada rating nya... cm aja mobil yang dijadikan basis mobil ane sekarang udah ada rating nya di Ancap sama ASEAN NCAP, masing masing dapet 4 bintang... sedikit lega sih biarpun tetep penasaran dengan hasil riil crash test mobil yg ane pake (R3)... gimana pendapat temen temen? mungkin sebaiknya kita juga mulai membiasakan (dan harapannya memasyarakatkan) pengguna lain untuk memilih mobil bukan cuman dari sisi tampilan, fitur, dan resale value... tapi coba juga kita perhatikan hasil crash test nya... bukan berarti yg hasil crash test nya bagus pasti selamat sih... semua itu Tuhan yang mengatur... tapi kita sebagai manusia kan wajib berusaha untuk selamat...
Hehehe sorry ngobrol ngalor ngidul sore sore nih...
Hehehe sorry ngobrol ngalor ngidul sore sore nih...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kriteria pemilihan mobil...
tp klo ane sih begaimana kitany sendiri dalam berkendara, krn klo ita berkendara dengan baik dan benar insyaallah selamat, tp klo lagi kurang bejo ya serahkan ke sang pencipta.
mobil buat kerja, hal tersebut udah ga ane perhituungkan omm,,, dan dalam benak ku semahal apapun mobil ya bisa saja nyawa kita lenyap semisal si lady diana,, udah pk mercy tetep aja nyawa ny g a selamat
just my whiskey
yang penting jgn mengemudi sambil mabuk (di US rata2 sprt ini)
ga usah gaya jd pembalap , toh ga ada yg kenal boil kita d jalan terlebih2 boil kalengan(di indo bgt)
mobil buat kerja, hal tersebut udah ga ane perhituungkan omm,,, dan dalam benak ku semahal apapun mobil ya bisa saja nyawa kita lenyap semisal si lady diana,, udah pk mercy tetep aja nyawa ny g a selamat
just my whiskey
yang penting jgn mengemudi sambil mabuk (di US rata2 sprt ini)
ga usah gaya jd pembalap , toh ga ada yg kenal boil kita d jalan terlebih2 boil kalengan(di indo bgt)
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Pemikiran yg menarik bro DDR
Menurut saya sih, kebanyakan orang Indonesia memilih mobil kriterianya ini (tidak urut tapi yg terutama ya)
- exterior bagus (interior rada ancur dikit gpp )
- merk mapan (Toyota, Honda, Mercy, BMW, dll)
- super duper irit tp maunya tetap jago lari dan jago nanjak
- bisa minum premium
- resale value tinggi, kalau bisa harga jual lebih tinggi daripada pas beli
- montir pinggir jalan bisa menangani
- GC tinggi
- dan yang terpenting: TETANGGA SUDAH PUNYA BELUM?
Menurut saya sih, kebanyakan orang Indonesia memilih mobil kriterianya ini (tidak urut tapi yg terutama ya)
- exterior bagus (interior rada ancur dikit gpp )
- merk mapan (Toyota, Honda, Mercy, BMW, dll)
- super duper irit tp maunya tetap jago lari dan jago nanjak
- bisa minum premium
- resale value tinggi, kalau bisa harga jual lebih tinggi daripada pas beli
- montir pinggir jalan bisa menangani
- GC tinggi
- dan yang terpenting: TETANGGA SUDAH PUNYA BELUM?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Ane setuju bro bahwa driving style kita itu sangat penting (dan memang jelas nyawa itu ditangan Tuhan), tapi memilih mobil yang sudah dapat "penilaian" lebih aman kan itu merupakan salah satu usaha kita juga bro. Kalau kita sudah berusaha maksimal tapi Tuhan masih berkehendak lain ya itu saat nya kita berpasrah, tapi bukan berarti kita berhenti berusaha lebih baik lagi... so driving style bagus + mobil yang lebih aman kan pastinya berkontribusi terhadap tingkat keamanan overall. Kenapa ane ungkapkan ini semata karena untuk membuka mata kita konsumen untuk tidak sekedar memikirkan tampilan dan resale value... sudah saatnya kita menambah satu lagi kriteria dalam kita memilih kendaraan...walid_007 wrote:tp klo ane sih begaimana kitany sendiri dalam berkendara, krn klo ita berkendara dengan baik dan benar insyaallah selamat, tp klo lagi kurang bejo ya serahkan ke sang pencipta.
mobil buat kerja, hal tersebut udah ga ane perhituungkan omm,,, dan dalam benak ku semahal apapun mobil ya bisa saja nyawa kita lenyap semisal si lady diana,, udah pk mercy tetep aja nyawa ny g a selamat
just my whiskey
yang penting jgn mengemudi sambil mabuk (di US rata2 sprt ini)
ga usah gaya jd pembalap , toh ga ada yg kenal boil kita d jalan terlebih2 boil kalengan(di indo bgt)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Hehehe itu dia bro... mungkin ini juga tugas forum SM ini untuk sama sama mulai membuka mata konsumen... termasuk kita sendiri hehe... kan katanya mulailah dari diri sendiri dulu... paling nggak sih ane mulai sekarang akan memasukan faktor hasil crash test ini kedalam penilaian ane ketika memilih mobil...artoodetoo wrote:Pemikiran yg menarik bro DDR
Menurut saya sih, kebanyakan orang Indonesia memilih mobil kriterianya ini (tidak urut tapi yg terutama ya)
- exterior bagus (interior rada ancur dikit gpp )
- merk mapan (Toyota, Honda, Mercy, BMW, dll)
- super duper irit tp maunya tetap jago lari dan jago nanjak
- bisa minum premium
- resale value tinggi, kalau bisa harga jual lebih tinggi daripada pas beli
- montir pinggir jalan bisa menangani
- GC tinggi
- dan yang terpenting: TETANGGA SUDAH PUNYA BELUM?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri Jan 17, 2014 1:29
Re: Kriteria pemilihan mobil...
newbi coba kasih pendapat....
yang namanya crash test mobil tu kan dari depan, kalo kecelakaan dari samping ato dari atas kan sama saja crash test mobil tersebut ga berlaku
cuma pendapat pribadi saja
yang namanya crash test mobil tu kan dari depan, kalo kecelakaan dari samping ato dari atas kan sama saja crash test mobil tersebut ga berlaku
cuma pendapat pribadi saja
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Kriteria pemilihan mobil...
@othox: sorry ane coba tambahkan; untuk standar keamanan seperti NCAP itu bukan hanya frontal impact, untuk saat ini side impact dengan test Car to Car dan Pole Impact juga sudah menjadi standar. Selain juga test Frontal, Pedestrian, Whiplash, Seatbelt test, dll dsb.. Malahan terakhir ane baca ada Autonomous Brake test standard.
Tentunya semakin kuat mobil dan semakin banyak fitur keamanannya akan berpengaruh sangat besar dengan keselamatan kita di jalan, walaupun ane setuju kalau keselamatan sangat tergantung gaya mengemudi dan kondisi badan, 1 fitur keselamatan bisa jadi penentu hidup mati seseorang dan asiknya karena berupa fisik, persenan pengaruh fitur ini bisa di kuantifikasi..
Jadi bagaimanapun, fitur keamanan sangat layak jadi pertimbangan saat memilih mobil.
Pertanyaan besarnya tetap sama: apakah unit yang beredar di Indonesia memiliki kelengkapan fitur keselamatan yang sama dengan mobil yang menjadi standar test, atau udah di downgrade habis-habisan?...
Silahkan laskar Jonpis jawab.... Uwkwkwk
Tentunya semakin kuat mobil dan semakin banyak fitur keamanannya akan berpengaruh sangat besar dengan keselamatan kita di jalan, walaupun ane setuju kalau keselamatan sangat tergantung gaya mengemudi dan kondisi badan, 1 fitur keselamatan bisa jadi penentu hidup mati seseorang dan asiknya karena berupa fisik, persenan pengaruh fitur ini bisa di kuantifikasi..
Jadi bagaimanapun, fitur keamanan sangat layak jadi pertimbangan saat memilih mobil.
Pertanyaan besarnya tetap sama: apakah unit yang beredar di Indonesia memiliki kelengkapan fitur keselamatan yang sama dengan mobil yang menjadi standar test, atau udah di downgrade habis-habisan?...
Silahkan laskar Jonpis jawab.... Uwkwkwk
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Berhubung master momoot helm sudah mensummon... ane setor jawaban di marih:
Downgrade, di bagian mobil manapun yang bs di downgrade...
Downgrade, di bagian mobil manapun yang bs di downgrade...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Ckckckckc..
dasar momOOT
jadi gimana itu pengaruh testcrash dgn downgradenya?
sodorin keyboard ke anak buah jonpis sama jondut.
dasar momOOT
jadi gimana itu pengaruh testcrash dgn downgradenya?
sodorin keyboard ke anak buah jonpis sama jondut.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Ngemeng-ngemeng malah ane blom share sesuai judul tret oom DDR.....
Menurut nubie, kriteria pemilihan mobil adalah:
1) Sesuai rentang budget, jajarkan semua mobil dari semua merk dari semua region sesuai tipe mobil yang diincar (apakah hatchback atau SUV). Jadi ane gak pandang bulu; apakah Jepang, apa Urop apa Amrik, buat ane semua punya kelebihan dan kekurangan yang layak jadi komparasi. Yang penting rentang budget jelas. (Jadi walaupun 1 kelas tapi harga beda langit bumi gak akan masuk hitungan; contoh CX-5 dan Audi Q5 -> sama sekali gak layak di compare)
2) Selalu me-rating mobil CBU Jepang/Jerman/Inggris/US dsb memiliki superioritas ketimbang CBU Asia Tenggara, apalagi BU, apalagi CKD. Fit and finish sangat berpengaruh buat ane, walau bukan yang utama.
3) Cari fitur keamanan paling lengkap. Dimulai sektor chassis, pengereman, seatbelt, jumlah airbags, dll.
4) Ride dan handling yang balanced; setir feedback dan akurasi yang paling bagus yang mana, di satukan dengan suspensi yang paling supportif yang mana.. Kalaunkeras banget ya dadah babay.
5) Selama bisa petrol, diesel gak akan dipilih. Ane gak suka baunya dan merasa berdosa kalau bawa diesel di jalan, kasian orang lain. Jadi kecuali bisa menonjol banget ketimbang yang lain, ane gak akan milihnproduk diesel.
6) Dan sebagai kesimpulan, pertimbangan pribadi yang paling value for money, atau yang paling sering nongol di mimpi yang mana.........
Rada picky ya... Uwkwkwk
Menurut nubie, kriteria pemilihan mobil adalah:
1) Sesuai rentang budget, jajarkan semua mobil dari semua merk dari semua region sesuai tipe mobil yang diincar (apakah hatchback atau SUV). Jadi ane gak pandang bulu; apakah Jepang, apa Urop apa Amrik, buat ane semua punya kelebihan dan kekurangan yang layak jadi komparasi. Yang penting rentang budget jelas. (Jadi walaupun 1 kelas tapi harga beda langit bumi gak akan masuk hitungan; contoh CX-5 dan Audi Q5 -> sama sekali gak layak di compare)
2) Selalu me-rating mobil CBU Jepang/Jerman/Inggris/US dsb memiliki superioritas ketimbang CBU Asia Tenggara, apalagi BU, apalagi CKD. Fit and finish sangat berpengaruh buat ane, walau bukan yang utama.
3) Cari fitur keamanan paling lengkap. Dimulai sektor chassis, pengereman, seatbelt, jumlah airbags, dll.
4) Ride dan handling yang balanced; setir feedback dan akurasi yang paling bagus yang mana, di satukan dengan suspensi yang paling supportif yang mana.. Kalaunkeras banget ya dadah babay.
5) Selama bisa petrol, diesel gak akan dipilih. Ane gak suka baunya dan merasa berdosa kalau bawa diesel di jalan, kasian orang lain. Jadi kecuali bisa menonjol banget ketimbang yang lain, ane gak akan milihnproduk diesel.
6) Dan sebagai kesimpulan, pertimbangan pribadi yang paling value for money, atau yang paling sering nongol di mimpi yang mana.........
Rada picky ya... Uwkwkwk
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kriteria pemilihan mobil...
yg jelas sebelum milih mobil mana yg mau di komparasi, liat dulu rentan harga nya, trus ada ngak duit nya, hahha, masa mau beli alpat tapi cuma sanggup kreditan apanja kan ga mungkin,. uda gt baru liat2 kliling web masing2 atpm, dengan duit segitu dapet mobil apa aja,. tru liat spek dan fitur di atas kertas nya baik teknikal trus interior trus exterior, baru tar cobain unit nya, naahh tunggu beberapa hari mana yg muncul duluan dalam mimpi, nah itulah mobil yg mungkin terbaik buat ane, uwkwkwk
simpelnya tahapan klo ane : duit>harga>teknikal>interior>exterior
simpelnya tahapan klo ane : duit>harga>teknikal>interior>exterior
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kriteria pemilihan mobil...
yg plg penting buat ane: cek rekening bca... (walopun udah pake yang kartuny warnany biru+emblem prioritas)
wkkwkwkwk
ane ngentarain masih banting tulang ny yak.,,. ga kaya suhu2 dimarihh
wkkwkwkwk
ane ngentarain masih banting tulang ny yak.,,. ga kaya suhu2 dimarihh
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Dibagi 2 yah om...saat nete dan mandiri
Nete:
RV bagus
Irit
Perawatan murah
Mudah ditingkatkan performa dg harga murmer
Mandiri:
Straight 6
Twin turbo
Manual 6 speed
Rear wheel drive
RV peduli setan, merek apapun asal ada kriteria diatas. Bensin boros? Penting gw hepi. Ga kuat sama macet? Panggil taksi. Beres. Daripada kaki kiri impoten
If you know what I mean
Nete:
RV bagus
Irit
Perawatan murah
Mudah ditingkatkan performa dg harga murmer
Mandiri:
Straight 6
Twin turbo
Manual 6 speed
Rear wheel drive
RV peduli setan, merek apapun asal ada kriteria diatas. Bensin boros? Penting gw hepi. Ga kuat sama macet? Panggil taksi. Beres. Daripada kaki kiri impoten
If you know what I mean
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kriteria pemilihan mobil...
klo saya ada duitnya dulu br mikir beli mobil n berani liat2 ke sowrom..
setelah itu lihat yg keren modelnya n yg cukup bnyk peminatnya..
setelah itu lihat yg keren modelnya n yg cukup bnyk peminatnya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Imho mobil yg worthed tu kudu =
Dengan harga segitu memberikan fifur yg baik dan interior quality yg sesuai
Mempunyai pandangan baik di masyarakat / eksklusifitas yg baik dan juga image kelas yg baik ,contoh :
pandangan masyarakat tentang kijang yg mendono tapi tetep dibeli dan keeksklusifitas new carens yg jarang keliatan di jalan tp kelengkapan bagus n ekst keren juga harrier yg terpandang sebagai mobil cbu jdm yg mewah ala org2 pondok indah dkk , juga alphard yg mulai memurah sekennya tapi tetep banyak peminat meski dipake sebagai taxi
jaringan ASS memadai/masih tersokong dengan kanibalis, contoh:
Harrier cbu JDM tp karena pk mesin n system camry..ngrawat dibengkel biasa (bukan beres) juga bisa n mudah n murah
bisa menyesuaikan kondisi alam, contoh:
Orang indo butuh mobil tinggi buat menghindari banjir tp gabisa airsus karena cepet rusak n mahal, juga mobil yg bisa premium bakal lebih baik
Begitulahhh persyaratan mobil rakyat indo
contoh: harrier yg seken murah, easy maintenance
,image cbu jdm mewah, fitur banyak ,bisa premium, dll
Dengan harga segitu memberikan fifur yg baik dan interior quality yg sesuai
Mempunyai pandangan baik di masyarakat / eksklusifitas yg baik dan juga image kelas yg baik ,contoh :
pandangan masyarakat tentang kijang yg mendono tapi tetep dibeli dan keeksklusifitas new carens yg jarang keliatan di jalan tp kelengkapan bagus n ekst keren juga harrier yg terpandang sebagai mobil cbu jdm yg mewah ala org2 pondok indah dkk , juga alphard yg mulai memurah sekennya tapi tetep banyak peminat meski dipake sebagai taxi
jaringan ASS memadai/masih tersokong dengan kanibalis, contoh:
Harrier cbu JDM tp karena pk mesin n system camry..ngrawat dibengkel biasa (bukan beres) juga bisa n mudah n murah
bisa menyesuaikan kondisi alam, contoh:
Orang indo butuh mobil tinggi buat menghindari banjir tp gabisa airsus karena cepet rusak n mahal, juga mobil yg bisa premium bakal lebih baik
Begitulahhh persyaratan mobil rakyat indo
contoh: harrier yg seken murah, easy maintenance
,image cbu jdm mewah, fitur banyak ,bisa premium, dll
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Iye oom...nang ngadong hepeng bagusan jangan tengok2....abis tengok kalau pengen hajap lah..Ђεђεђε Ђεђεђε™kompresorz wrote:klo saya ada duitnya dulu br mikir beli mobil n berani liat2 ke sowrom..
setelah itu lihat yg keren modelnya n yg cukup bnyk peminatnya..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Kalau saya (Semuanya subjektif):
1. Diesel. Saya suka banget sama gemeretak dieselnya. Kasar sih, tapi bisa lebih irit BBM dan datornya yang sekarang asoy banget (Khususnya Hyundai SantaFe dan KIA Sorento, mereka berani memasarkan diesel di Indonesia yang jauh lebih berperforma ketimbang versi bensinnya). Apalagi diesel sekarang jauh lebih bersih. Memang asapnya kotor, tapi secara emisi lebih kecil ketimbang bensin.
2. Buat ukuran mahasiswa, ga usah fitur lengkap dan tampilan mewah dulu. Jok boleh beludru, asalkan anget pas cuaca dingin (macam Toyota Fortuner ).
3. Akomodasi.
4. Transmisinya pasti manual. Saya suka bermain momentum mesin dan tubuh saya memang nggak bisa diam kalau sudah berurusan dengan persneling.
5. Kegilaan saya terletak di citra merk. Ada2 saja ya?
1. Diesel. Saya suka banget sama gemeretak dieselnya. Kasar sih, tapi bisa lebih irit BBM dan datornya yang sekarang asoy banget (Khususnya Hyundai SantaFe dan KIA Sorento, mereka berani memasarkan diesel di Indonesia yang jauh lebih berperforma ketimbang versi bensinnya). Apalagi diesel sekarang jauh lebih bersih. Memang asapnya kotor, tapi secara emisi lebih kecil ketimbang bensin.
2. Buat ukuran mahasiswa, ga usah fitur lengkap dan tampilan mewah dulu. Jok boleh beludru, asalkan anget pas cuaca dingin (macam Toyota Fortuner ).
3. Akomodasi.
4. Transmisinya pasti manual. Saya suka bermain momentum mesin dan tubuh saya memang nggak bisa diam kalau sudah berurusan dengan persneling.
5. Kegilaan saya terletak di citra merk. Ada2 saja ya?
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Buat ane sih mobil yg reliable dan gak bikin susah adalah yg terpenting
Plus kapasitas angkut yg cukup besar tapi dimensi exterior cukup kompak, serta Gron Clear yg cukup tinggi
Krn ini sesuai kebutuhan ogut yg adalah Pedagang kecil, mobil hrs menunjang aktivitas bisnis
Plus kapasitas angkut yg cukup besar tapi dimensi exterior cukup kompak, serta Gron Clear yg cukup tinggi
Krn ini sesuai kebutuhan ogut yg adalah Pedagang kecil, mobil hrs menunjang aktivitas bisnis
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Kriteria pemilihan mobil...
kriteria pemilihan mobil disesuaikan dengan peruntukannya aja
untuk pribadi ride, handling, power
utk keluarga kelegaan kabin, kenyamanan, safety
utk bisnis yg penting murah dan bisa muat banyak
dr semua itu yg plg utama ada budget dulu.. hehehe
untuk pribadi ride, handling, power
utk keluarga kelegaan kabin, kenyamanan, safety
utk bisnis yg penting murah dan bisa muat banyak
dr semua itu yg plg utama ada budget dulu.. hehehe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54
Re: Kriteria pemilihan mobil...
ikutan ahhh...
untuk drive harian dari rumah ke kantor ( senin - jumat ) mazda Cx5, pertimbangannya...driver oriented dan Fun to drive, asyik dibawa sendiri dan mobil kaya fitur. Selain itu ground clearence cukup tinggi buat nerjang Jakarta yang banyak genangan airnya ...mengenai bensin so..so lah sekitar 550rb/bln pertamax / shell super
Untuk Wiken jalan sama ortu dan cece ane pilihannya mazda Biante, pertimbangannya... space lowong, akses masuk bagi ortu ane di baris kedua gampang tinggal geser pantat, untuk fitur tidak terlalu banyak ya mobil ini tapi kalau buat pergi rame2 dan ngangkut barang asik dikendarai (walau nasib ane sama ajah selalu posisi supir )... bensin fair... sama seperti isi cx5 500-550 rb/ bln pertamax cuma isi bisa tiap 10 harian karena ini mobil hanya dipake wiken kalau pegi sekeluarga dan kalau hari biasa dipake ortu pegi yang deket deket
Untuk kondisi tertentu ke daerah yang sempit atau susah parkir...pilihannya mazda2 ( mobil cece ane ) , pertimbangannya mazda2 ini fun tu drive sendiri, gesit dan ukurannya yang agak kecil membuat gampang nyelip kanan kiri dan parkir ditempat yang sempit atau paralel. Bensin seminggu sekitar 350rban - 400 shell super / pertamax
* bukan sales Mazda abis dirumah ada 3 mazda
dulu ortu dan ane kalo beli mobil pilihannya selalu pertimbangan RV tapi pengalaman dolo pny Ody gen1 Honda RVnya jeblok ...dibeli murah ama pedagang mobkas , truss honda Jazz vtec 2005, RVnya juga kalah ma Yaris di tahun yang sama tipe S , satu satunya yang untung si beli kijang kapsul LGX tahun 98 beli 55 juta, Jual tahun 2007 laku 95 jt tapi mobil ini kena overhoul transmisi dan kena DC 8jtan
untuk drive harian dari rumah ke kantor ( senin - jumat ) mazda Cx5, pertimbangannya...driver oriented dan Fun to drive, asyik dibawa sendiri dan mobil kaya fitur. Selain itu ground clearence cukup tinggi buat nerjang Jakarta yang banyak genangan airnya ...mengenai bensin so..so lah sekitar 550rb/bln pertamax / shell super
Untuk Wiken jalan sama ortu dan cece ane pilihannya mazda Biante, pertimbangannya... space lowong, akses masuk bagi ortu ane di baris kedua gampang tinggal geser pantat, untuk fitur tidak terlalu banyak ya mobil ini tapi kalau buat pergi rame2 dan ngangkut barang asik dikendarai (walau nasib ane sama ajah selalu posisi supir )... bensin fair... sama seperti isi cx5 500-550 rb/ bln pertamax cuma isi bisa tiap 10 harian karena ini mobil hanya dipake wiken kalau pegi sekeluarga dan kalau hari biasa dipake ortu pegi yang deket deket
Untuk kondisi tertentu ke daerah yang sempit atau susah parkir...pilihannya mazda2 ( mobil cece ane ) , pertimbangannya mazda2 ini fun tu drive sendiri, gesit dan ukurannya yang agak kecil membuat gampang nyelip kanan kiri dan parkir ditempat yang sempit atau paralel. Bensin seminggu sekitar 350rban - 400 shell super / pertamax
* bukan sales Mazda abis dirumah ada 3 mazda
dulu ortu dan ane kalo beli mobil pilihannya selalu pertimbangan RV tapi pengalaman dolo pny Ody gen1 Honda RVnya jeblok ...dibeli murah ama pedagang mobkas , truss honda Jazz vtec 2005, RVnya juga kalah ma Yaris di tahun yang sama tipe S , satu satunya yang untung si beli kijang kapsul LGX tahun 98 beli 55 juta, Jual tahun 2007 laku 95 jt tapi mobil ini kena overhoul transmisi dan kena DC 8jtan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57
Re: Kriteria pemilihan mobil...
1. Mesin tangguh
2. Servis gampang
3. Fun to drive
4. Dimensi balans (minim gejala limbung)
5. Wading depth
2. Servis gampang
3. Fun to drive
4. Dimensi balans (minim gejala limbung)
5. Wading depth
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kriteria pemilihan mobil...
Setuju ama om evolution, yg penting budget dulu
Kalo duit ada mah tinggal tunjuk yg anda suka
Skg ini jualan mobil ber darah2, pembeli jadi Raja, showroom melas2
Tuh ada Subaru WRX STi New Old Stock cuman 480 jt OTR Full warranty ATPM, mobil sekelas Evo gitu lohh
Konon ada SMers yg ampe ga bisa tidur mau minang tu STi...........
Kalo duit ada mah tinggal tunjuk yg anda suka
Skg ini jualan mobil ber darah2, pembeli jadi Raja, showroom melas2
Tuh ada Subaru WRX STi New Old Stock cuman 480 jt OTR Full warranty ATPM, mobil sekelas Evo gitu lohh
Konon ada SMers yg ampe ga bisa tidur mau minang tu STi...........
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya