First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09
First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Halo penghuni SM yang baik hati ramah dan tidak sombong.... kali ini ane dapet kabar kalau Datsun GO+ sudah tersedia di showroom2 nissan, dan ane langsung cabut aja ke dari rumah ke Nissan TBS, dan benar saja sudah ada unit display Datsun GO+ tipe Low yang merupakan tipe terendah.
Menurut kata om sales, mobil ini ada 2 tipe, low dan high
tipe high sudah memiliki kelengkapan tambahan seperti power steering, power window, dop roda, central lock dan handle pintu sewarna bodi.
nah, yang kita coba kali ini adalah tipe low yang dibanderol dengan harga 89.9 juta, sedangkan tipe high dibanderol dengan harga 98.9 juta katanya, tapi masih belum fix, yang pasti dibawah 100 juta menurut om sales ini.
rencananya datsun GO+ diluncurkan april, dan datsun go standar di bulan juni. datsun go tanpa plus harganya bakalan lebih murah lagi katanya.... hmmm... worthed sepertinya
lucunya lagi, mobil ini bisa di kredit sampai 7 tahun dan spk cuma 2 juta aja, kalau cancel balik 100%. offeringnya gigit banget nissan datsun, bener bener bisa bikin macet jalan nih
Ini tampilan depannya, lebih bagus liat langsung daripada lihat di foto menurut ane, karena ada lekukan-lekukan bodi yang tidak bisa digambarkan lewat foto
entah kenapa bentuk depannya rapi, gap kap mesin, grille dan bumper lebih rapi dibandingkan LCGC sekelasnya.
lampunya not bad
wipernya cuma siji, buat penghematan kaya etios palkon, tapi gpp sih, geely panda ane pake 1 wiper no problemo kok
dari samping nggak cantik, apalagi wheel gapnya gede bage, velgnya udah kaleng, ukurannya cuma 13 inchi lagi
lekukan bodinya asoy banget untuk mobil harga g sampe cepek, bandingin sama agya n gogon r ini lebih seksi
lampu belakangnya nggak keliatan kalau mobil ini ngambil basis yang sama dari nissan march
door handle modelnya senada sama moncong grille ala subaru, tipe high udah sewarna bodi, ini belum
Bannya sparta, merek apaan tuh ya? masih saudara kali sama spartacus
ukurannya cilik banget, 155/70 R13, mana motifnya kaya mobil cargo lagi
gap pintu tengah ini merusak finishing gap gap lainnya.... ampun
sepiyon elektrik opsional, ini sepiyon biasa, untung modelnya bukan papan pipih kaya avanza tipe E
ada gap karet pintu yang hilang disini, hadeuh....
engine pake punya march 1.200 cc, finishin selangkah lebih baik dibandingkan brio mobilio
see? much better, sambungannya aja ada sealantnya meskipun cat bodi masih luber
ruang aki upgradable banget, dan ini udah hybrid akinya, jadi g perlu sering2 nambah air
karetnya LCGC, peredaman tentu 0 besar
surprisingly, bagian sini rapi banget, cat tidak di downgrade jadi kasar kaya.... hmmm...
dashboard kualitas material khas LCGC, no doubt about it, tapi masih lebih presisi pengerjaannya dibanding... hm.... you know lah...
driving position lebih hancur dibanding LCGC manapun, terutama setir ketinggian dan posisi duduk terlalu rendah buat ane (170cm)
tuas transmisi nggak enak banget posisinya pas ngoper gigi, lucunya rem tangan model tarik ini lebih nyaman dari yang gua bayangkan, meskipun agak terasa ringkih
lubang ac dan switch lamp masih common parts sama nissan march, storage bawahnya mengingatkan gua pada jazz generasi awal
head unit cuma 2 speaker, dikasih pilihan mau pake docking station buat smartphone atau mau pake head unit JVC usb dan aux tanpa CD?
saran ane mengingan head unit JVC karena bisa diatur lebih advanced dibanding docking station yang sederhana banget
jangan berharap banyak, rpm ada di MID, nggak ada eco indicator, tapi ada tanda ganti gigi untuk eco driving di speedometernya
tipe low masih window by power, yang high baru deh udah power window
cukup lega, kaya march, tapi kualitas bahan jangan disamain dong yaa, jelas harganya beda. yang ganggu mungkin model seatbeltnya yang masih manual, bukan model tarik
lipet kursi cuma bisa begini doang.
finishing pengunci joknya kaya bahan di sobek, c'mon, harusnya bisa lebih bagus lagi
nah keliatan kan gimana quality controlnya, namanya juga mobil murah
headroom pendek banget, cuma cocok buat anak bocah sama buat darurat doang, kalau orang dewasa mesti nunduk ke depan kaya orang ngobrol sama supir bajaj, tapi okelah buat darurat sih, dan kalau g mau pake kursi belakang anggap aja kita punya lcgc dengan bagasi super luas
jangan harap punya bagasi ya kalau kursi belakangnya dibuka
kursi belakang nggak lipet rata lantai, nggak bisa digulingin juga kaya avanza and mobilio, cuma ngelipet gitu doang
pintu belakang dual hidrolik, enteng banget. tapi sayang cuma bisa dibuka dari bawah kemudi kaya avanza gen 1
==============================
kesimpulannya menurut ane, dengan harga yang cukup menarik dibawah 100 juta dan kredit sampe 7 tahun, menurut ane ini baru bener-bener lcgc sesungguhnya karena terjangkau dan jelas bisa muat 7 penumpang meskipun bagian belakangnya maksa. tujuan lcgc kan buat pemotor yang mau pindah ke mobil atau menengah kebawah, bukan menengah ngehe yang mau cari mobil baru dengan harga terjangkau.
and banyak sih yang bisa di upgrade dari ini mobil, cuma nanti harganya mahal
Menurut kata om sales, mobil ini ada 2 tipe, low dan high
tipe high sudah memiliki kelengkapan tambahan seperti power steering, power window, dop roda, central lock dan handle pintu sewarna bodi.
nah, yang kita coba kali ini adalah tipe low yang dibanderol dengan harga 89.9 juta, sedangkan tipe high dibanderol dengan harga 98.9 juta katanya, tapi masih belum fix, yang pasti dibawah 100 juta menurut om sales ini.
rencananya datsun GO+ diluncurkan april, dan datsun go standar di bulan juni. datsun go tanpa plus harganya bakalan lebih murah lagi katanya.... hmmm... worthed sepertinya
lucunya lagi, mobil ini bisa di kredit sampai 7 tahun dan spk cuma 2 juta aja, kalau cancel balik 100%. offeringnya gigit banget nissan datsun, bener bener bisa bikin macet jalan nih
Ini tampilan depannya, lebih bagus liat langsung daripada lihat di foto menurut ane, karena ada lekukan-lekukan bodi yang tidak bisa digambarkan lewat foto
entah kenapa bentuk depannya rapi, gap kap mesin, grille dan bumper lebih rapi dibandingkan LCGC sekelasnya.
lampunya not bad
wipernya cuma siji, buat penghematan kaya etios palkon, tapi gpp sih, geely panda ane pake 1 wiper no problemo kok
dari samping nggak cantik, apalagi wheel gapnya gede bage, velgnya udah kaleng, ukurannya cuma 13 inchi lagi
lekukan bodinya asoy banget untuk mobil harga g sampe cepek, bandingin sama agya n gogon r ini lebih seksi
lampu belakangnya nggak keliatan kalau mobil ini ngambil basis yang sama dari nissan march
door handle modelnya senada sama moncong grille ala subaru, tipe high udah sewarna bodi, ini belum
Bannya sparta, merek apaan tuh ya? masih saudara kali sama spartacus
ukurannya cilik banget, 155/70 R13, mana motifnya kaya mobil cargo lagi
gap pintu tengah ini merusak finishing gap gap lainnya.... ampun
sepiyon elektrik opsional, ini sepiyon biasa, untung modelnya bukan papan pipih kaya avanza tipe E
ada gap karet pintu yang hilang disini, hadeuh....
engine pake punya march 1.200 cc, finishin selangkah lebih baik dibandingkan brio mobilio
see? much better, sambungannya aja ada sealantnya meskipun cat bodi masih luber
ruang aki upgradable banget, dan ini udah hybrid akinya, jadi g perlu sering2 nambah air
karetnya LCGC, peredaman tentu 0 besar
surprisingly, bagian sini rapi banget, cat tidak di downgrade jadi kasar kaya.... hmmm...
dashboard kualitas material khas LCGC, no doubt about it, tapi masih lebih presisi pengerjaannya dibanding... hm.... you know lah...
driving position lebih hancur dibanding LCGC manapun, terutama setir ketinggian dan posisi duduk terlalu rendah buat ane (170cm)
tuas transmisi nggak enak banget posisinya pas ngoper gigi, lucunya rem tangan model tarik ini lebih nyaman dari yang gua bayangkan, meskipun agak terasa ringkih
lubang ac dan switch lamp masih common parts sama nissan march, storage bawahnya mengingatkan gua pada jazz generasi awal
head unit cuma 2 speaker, dikasih pilihan mau pake docking station buat smartphone atau mau pake head unit JVC usb dan aux tanpa CD?
saran ane mengingan head unit JVC karena bisa diatur lebih advanced dibanding docking station yang sederhana banget
jangan berharap banyak, rpm ada di MID, nggak ada eco indicator, tapi ada tanda ganti gigi untuk eco driving di speedometernya
tipe low masih window by power, yang high baru deh udah power window
cukup lega, kaya march, tapi kualitas bahan jangan disamain dong yaa, jelas harganya beda. yang ganggu mungkin model seatbeltnya yang masih manual, bukan model tarik
lipet kursi cuma bisa begini doang.
finishing pengunci joknya kaya bahan di sobek, c'mon, harusnya bisa lebih bagus lagi
nah keliatan kan gimana quality controlnya, namanya juga mobil murah
headroom pendek banget, cuma cocok buat anak bocah sama buat darurat doang, kalau orang dewasa mesti nunduk ke depan kaya orang ngobrol sama supir bajaj, tapi okelah buat darurat sih, dan kalau g mau pake kursi belakang anggap aja kita punya lcgc dengan bagasi super luas
jangan harap punya bagasi ya kalau kursi belakangnya dibuka
kursi belakang nggak lipet rata lantai, nggak bisa digulingin juga kaya avanza and mobilio, cuma ngelipet gitu doang
pintu belakang dual hidrolik, enteng banget. tapi sayang cuma bisa dibuka dari bawah kemudi kaya avanza gen 1
==============================
kesimpulannya menurut ane, dengan harga yang cukup menarik dibawah 100 juta dan kredit sampe 7 tahun, menurut ane ini baru bener-bener lcgc sesungguhnya karena terjangkau dan jelas bisa muat 7 penumpang meskipun bagian belakangnya maksa. tujuan lcgc kan buat pemotor yang mau pindah ke mobil atau menengah kebawah, bukan menengah ngehe yang mau cari mobil baru dengan harga terjangkau.
and banyak sih yang bisa di upgrade dari ini mobil, cuma nanti harganya mahal
Last edited by artoodetoo on Sat Feb 22, 2014 6:34, edited 1 time in total.
Reason: Untuk kesan pertama tanpa tes drive, harap diberi judul first impression. Trims
Reason: Untuk kesan pertama tanpa tes drive, harap diberi judul first impression. Trims
Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
ini nih baru kualitas material worth dengan harganya, ga seperti mobilinyong yg harga grand livina kualitas gogon er )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Nice review! Sayang belum sama tes jalan. Design dashboardnya bagus bener...tewas livina..tewas xtrail. Bahannya pasti kalah...tapi designnya cantik benerrrr imo
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
pake mesin march apa kuat buang ngangkut 7 orang ya?
@TS: nice review om *jempol*
@TS: nice review om *jempol*
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sun Jan 26, 2014 7:53
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
@TS : nice ripiuw om...
makin nambah nich tentang mobil LCGC...
makin nambah nich tentang mobil LCGC...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Hooo yes! Terima kasih ripiu nya om ridwan...
Sesuai dugaan dan ide sinting ane...
Beli GO+, buang kursi baris ketiga. Ganti kursi baris kedua pakai yg lebih manusiawi...
Dah, dapat hatchback LCGC dengan penampilan cakep dan kabin terluas...
Gap dan built quality? Who cares... harga segini uda worth it banget ini GO+... dan bahkan menurut ane sedikit lebih baik dari... errrrrrr... ituuuu.... anuuu....
Sesuai dugaan dan ide sinting ane...
Beli GO+, buang kursi baris ketiga. Ganti kursi baris kedua pakai yg lebih manusiawi...
Dah, dapat hatchback LCGC dengan penampilan cakep dan kabin terluas...
Gap dan built quality? Who cares... harga segini uda worth it banget ini GO+... dan bahkan menurut ane sedikit lebih baik dari... errrrrrr... ituuuu.... anuuu....
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
nice review bro
Dat Go... LCGC, tapi bentuknya jauh lebih keren dari sodaranya yg nggak LCGC... (Nissan March)... yg berkali-kali bikin ane malu kalo turun dari ntuh mobil... culun abis... nggak ada macho-macho nya. masih lebih keren turun dari Berio....
anyway ini 7seatsnya maksa banget yah? dibuang aja row 3 nya dah cuco buat mobil perang
dan interiornya... err... tapi mendingan lah... harganya jg dibawah 100jeteng....
ngomong2... kalo cuma pengamatan sekilas gini judulnya jgn review bro, ditulis aja pengamatan in-depth... review kalo udah TD aja...
Dat Go... LCGC, tapi bentuknya jauh lebih keren dari sodaranya yg nggak LCGC... (Nissan March)... yg berkali-kali bikin ane malu kalo turun dari ntuh mobil... culun abis... nggak ada macho-macho nya. masih lebih keren turun dari Berio....
anyway ini 7seatsnya maksa banget yah? dibuang aja row 3 nya dah cuco buat mobil perang
dan interiornya... err... tapi mendingan lah... harganya jg dibawah 100jeteng....
ngomong2... kalo cuma pengamatan sekilas gini judulnya jgn review bro, ditulis aja pengamatan in-depth... review kalo udah TD aja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Jiaaaahhhhh sukses bikin gw galau lagi daaaaaaahhh (either Go+ or Agya) heheheh... Nice preview ya bro...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
mejeng dulu di pejwan.
itu cicilan brapa ya om?
hand brake model tarik? bagi yg pernah bawa kisup dan elsapek ga masalah.
itu cicilan brapa ya om?
hand brake model tarik? bagi yg pernah bawa kisup dan elsapek ga masalah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Thu Jun 04, 2009 8:33
- Location: Somewhere
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Mantab Om Ridwan first impression nya...
Bakal klepek2 nih mobil LCGC lain nya...sama untuk mobil kantoran ex: avxen tipe paling rendah,,.bakal terancam nih..
Bakal klepek2 nih mobil LCGC lain nya...sama untuk mobil kantoran ex: avxen tipe paling rendah,,.bakal terancam nih..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Saya setuju. Judulnya saya ganti ya dengan: First impressions: Datsun GO+ Nusantara. Gimana?ChZ wrote: -cut-
ngomong2... kalo cuma pengamatan sekilas gini judulnya jgn review bro, ditulis aja pengamatan in-depth... review kalo udah TD aja...
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Saya demen nya kalau gara gara Datsun Go+ sama Go muncul terus Toyota terpaksa banting harga nya Agya atau paling ngga bonus nya melimpah hehe... Semogaeste40 wrote:Mantab Om Ridwan first impression nya...
Bakal klepek2 nih mobil LCGC lain nya...sama untuk mobil kantoran ex: avxen tipe paling rendah,,.bakal terancam nih..
..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Monggo mod..artoodetoo wrote:Saya setuju. Judulnya saya ganti ya dengan: First impressions: Datsun GO+ Nusantara. Gimana?ChZ wrote: -cut-
ngomong2... kalo cuma pengamatan sekilas gini judulnya jgn review bro, ditulis aja pengamatan in-depth... review kalo udah TD aja...
My plasure..
Yeep, efek positif yang ditunggu tunggu kan?DDR wrote:Saya demen nya kalau gara gara Datsun Go+ sama Go muncul terus Toyota terpaksa banting harga nya Agya atau paling ngga bonus nya melimpah hehe... Semogaeste40 wrote:Mantab Om Ridwan first impression nya...
Bakal klepek2 nih mobil LCGC lain nya...sama untuk mobil kantoran ex: avxen tipe paling rendah,,.bakal terancam nih..
..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Thu Jun 04, 2009 8:33
- Location: Somewhere
Re: Review Datsun GO+ Nusantara
Bener Om...hampir pasti ada efek itu untuk mobil LCGC yang lain, kalau range harga Go+ ini bener2 sama...DDR wrote:Saya demen nya kalau gara gara Datsun Go+ sama Go muncul terus Toyota terpaksa banting harga nya Agya atau paling ngga bonus nya melimpah hehe... Semogaeste40 wrote:Mantab Om Ridwan first impression nya...
Bakal klepek2 nih mobil LCGC lain nya...sama untuk mobil kantoran ex: avxen tipe paling rendah,,.bakal terancam nih..
..
soalnya secara umum, orang Indo lebih suka mobil dingin, muat banyak orang, dan murah..jadi kalo LCGC lain ga mau kasi bonus atau potong harga, bakal mikir2 nih mereka..
Kayanya bakal hampir sama kembar duo waktu pertama kali keluar ini mobil..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7399
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
wah mobil yg bagus seperti moskvich412 versi facelift (azlk 2140) wkt baru dulu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Seandainya Datsun Go launch duluan daripada Go+, dan seandainya di IMS tahun lalu udah ada kepastian turun minimal awal tahun ini ane ga bakalan lirik LCGC lain, langsung dah sikat Datsun Go
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
rakyat jelata mampir absen di trit mobil rakyat
satu2nya pilihan 7 seater
satu2nya pilihan 7 seater
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Wahhh bagus banget...
Ane maunya ganti jok depan, tengah. Baris ketiga buang.
BTW ane punya trit GO+ di MPV type
Ane maunya ganti jok depan, tengah. Baris ketiga buang.
BTW ane punya trit GO+ di MPV type
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
tak lama lagi toyota jangan2 keluarin AGYA + di mak erot jadinya agya /ayla panjang kebelakang..hehe.. harga ya 130 jt getu
Clonengan juga manusia loh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
@ bro CikidingTralala, aman lah kudunya apalagi klo terbiasa bw carry 1.0 or Xe Li. Xeli kantor ane dulu prod awal yg 70 or 80 jeti harganya, non PS. Enjinnya sampe skg adem ayem, walau perna d service ma bengkel mocin roda 3 sampe indikator ecu nyala. Tp blm ad tanda2 turun mesin tuh. Ttp bagian kaki2 n steeringnya hancur tenan eui. nah sy justru takut ringkih neh bagian onderstellnya. krn karakter nissan kan nyaman. Ups, karakter datsun apa y? kan msh saudara.............
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Ada yg sudah ngerender loh,,ClonenganSMNew wrote:tak lama lagi toyota jangan2 keluarin AGYA + di mak erot jadinya agya /ayla panjang kebelakang..hehe.. harga ya 130 jt getu
Tetep bagusan GOplus
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: First impressions: Datsun GO+ Nusantara
Eh gw gak jadi galau deh sama GO+ ini, baru sadar kalau halaman depan rumah gw gak bakal cukup masuk 2 mobil panjang hehe... R3 + GO+ kagak bakal muat, emang kudu LCGC mini deh hehe.