Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Selamat malam nubie haturkan kepada para silent readers, kamen riders, member, momod, dan para piyikz...
Perkenankan nubie untuk meripiu sebuah mobil...
Sebuah legenda, sebuah kenikmatan duniawi dari jaman jebot...
================================
Di hari yang panas ini *indikator suhu menunjukkan 40'C*, acara KuSeM dadakan dilaksanakan setelah pagi nya ane menodong sales kenalan...
"Brooooo, ente ada *cencored* diesel ga?"
"ada, ayuk main ke marih"
Dengan segera ane mengontak om bimo_s dan bro nyoman. Ada korban... errr... mobil baru untuk di TD... Let's roll...
Sebelumnya ane uda bersabda ke bro nyoman kalau dia yang ripiu, secara dia khatam sama enjin diesel... Ane ga khatam sama mesin diesel, cuman ane sadar, ane mirip Vin Diesel dari jarak 100km.
Nah, setelah semuanya berkumpul, ane langsung bertanya "Errr... pegimane caranya ke gudang mobil yak?"
Om Bimo yang melihat luka batin ane akibat sesi TD traumatis kemarin menawarkan "ni, bro, ente TD si cantik di depan itu..."
"Manual om?"
"yep, manual"
Oh my Cat!!! Sudah setahun lebih ane tidak merasakan D-serie enjin dan manual tranny khas Honda jaman jebot! Dan dengan perasaan berbunga2, ane menerima kunci mobil tersebut...
Lo and behold... Honda Stream RN2 1.7 MT 2006...
================================
Eksterior
Perpaduan MPV dan SUV dengan chassis sedan... Percobaan pertama Honda untuk menciptakan sebuah low slung medium MPV yang ternyata lebih cocok ane sebut dengan station wagon...
Muncung rendah dengan headlamp yang sudah tidak begitu persegi... Dan tentu saja, 3 bulatan lampu yang iconic... Plus, grill signature Honda jaman jebot dan saat itu, 1kg krom harganya lebih mahal dari 1 hektar tanah di pusat kota Sby, jadi, sedikit sekali krom yang menempel di muncung. Which is good...
Dari samping, form factor nya bikin serem. GC rendah, tetapi siapa peduli. Ni mobil bisa off road ringan... Kaca samping depan besar dan semakin mengecil secara proporsional ke belakang... Lekukan kaca di belakang menarik dan cantik.
No more Chrome? Too expensive and overrated...
Ane berjalan ke bokong mobil ini... Lampu memanjang di pillar D saat itu benar2 menarik perhatian... Dan ditempatkan dengan sangat proporsional: di tempat tertinggi mobil. Lampu mundur mirip Aerio/Aerio Sedan... *anyway, tadi ane barusan liat Aerio sedan melesat di kertajaya indah... pantulan suspensinya naujubile... sangat membuncah2... bagai airbag diguncang kursi getar...*
Satu hal yang menarik, rear spoiler mobil ini ternyata semuanya terbuat dari akrilik berwarna merah bening... Like candy to my miserable eyes!
Err... no more outrageous and miserable chrome? Nope!
Cantik? yes! absolutely... timeless beauty Honda jaman jebot!
=========================
Interior
Ane sangat rindu interior spartan ini...
Sederhana, begitu Honda, tanpa gimmick macam2 dan plastik berkualitas yang tak lekang dimakan kucing... Salute!
Cluster meter khas Honda jaman jebot... Dengan dial berukuran segede gaban dan berwarna oranye. Ukuran super besar sangat membantu untuk memantau kecepatan dan rpm mesin saat terbang rendah di 200kpj+. This is Honda!
No MID? MIDs are for pussies...
Center dash, terdiri dari sebuah HU JVC yang sudah sangat uzur, dan AC controller dengan tombol2 electric yang masih mantab... Di bagian bawah ada power outlet di kiri dan lampu hazard yang sangat menarik.
Tentu saja, tidak ketinggalan... behold... 5MT gearbox!
Kabin cukup besar untuk 5 orang dewasa... menyenangkan sekali... Tujuh orang? errrrrrr... asal yang dua anak kecil dan kargo sedikit.
Door trim lupa ane poto gegara terlalu senang. Yang pasti, hard plastik berkualitas dipadu fabrik halus... sesuatu yang jarang kita dapatkan di Honda jaman non-jebot.
=====================================
Under the cup!
Ini dia...
The heart of the old school Honda excitement...
Watch and despair you miserable Earth Dream weaklingssss...
Sebuah mesin D17A2 1668cc REAL VTEC... yang sanggup menyemburkan 123hp @6300 rpm dan 154nm di 4800rpm...
Jaman dulu, Ahond menempatkan tempat terbaik kurva power nya di rpm tinggi. Kenapa? Karena suara enjin D series ini benar2 ajib... benar2 musik di kuping ane... redline mulai di 6800rpm dan rev limiter di 7200rpm.
Dan apa yang menyebabkan my VTEC just kick in your EarthDream? Switchover VTEC dimulai di 3200rpm dan kompresi nyaris 10:1... Plus SOHC VTEC-E... revving up your enjin has never been this fun!
Owh, satu lagi, D series ini adalah enjin terakhir Honda yang dibuat dari besi cor... membuktikan kekuatan blok mesin dalam 15 tahun terakhir...
====================================
Driving impression
Segera ane masuk dan bernostalgia... Old school Honda begitu tertanam di otak kecil kucing ane... ahhh... perasaan yang menyenangkan... Driving position nyaman, meski ujung muncung ga keliatan. Grip dan ukuran setir benar2 mantab dan visibilitas baik ke segala arah...
Masukkan kunci, putar ke IGN dan vrooooom!
Busyet dah... merdu sekali mesin ini... Kaki kanan tiba2 terasa berat sekali...
Dan ane kelimpungan mencari tuas legenda di Ahond dulu: Handbrake. Yang ternyata diletakkan terlalu dekat dengan lantai... hmmm..., sejatinya Stream musti memiliki center console ala City SX8GM keluaran terakhir. Jadi posisi handbrake dapat lebih ergonomis dan mudah dijangkau...
Tetapi ane segera menepis naluri kritik ane: Siapa yang cukup gila untuk melakukan handbrake turn di MPV? Forget it.
Setelah menenangkan semua hasrat, ane segera menekan pedal kopling. Oh yeah, setelah bertahun2, pedal kopling terasa begitu menyenangkan... Masukkan gear ke R... dan ane benar2 kagum... Seamless... ringan, short throw, mekanikal khas Honda... Oh my... Angkat kopling sedikit sembari menekan pedal gas dan merasakan torsi mengalir ke girbox... plus desahan VTEC yang seakan2 berbisik "Turn me ON, madcat!"
"no young lady... you are turning me ON!"
Putar setir dan psikologi ane yang hancur kemarin saat TD dengan mobil teranyar Honda pulih kembali... Feedback nya begitu natural, ane bisa merasakan kontur jalan, kasar/halus, dan posisi ban... pun setir begitu jujur, tanpa delay atau keterlambatan, dia memutar ban sesuai perintah ane...
Turun ke jalan Sulawesi, masuk ke Gubeng... Oh my... Menyenangkan... Revved up enjin ke 4000rpm dengan lembut, quick shift 1-2-3... ahhh... ane merasakan ane muda kembali... i was a daredevil cat on my Honda...
Kombinasi kopling ringan dengan gear akurat dan posisi shift knob yang menurut pengamatan bro Nyoman mirip dengan posisi gear stick mobil rally benar2 membuai ane... plus karakter mesin yang begitu khas... yang begitu ane kenal... yang begitu ane rindukan...
Rem masih begitu sempurna... lembut tetapi tegas dan sanggup memberikan cengkraman yang baik...
Suspensi stiff tetapi travel suspensi manusiawi. Reaksinya tidak terlalu berlebihan sehingga seisi mobil tidak terguncang2... Pun, saat ane setir light offroad, kemampuan suspensi belakang double-wishbone masih sangat mampu meredam kontur bumi... Well done.
Peredaman kabin? Siapa yang perlu peredaman kabin dengan mobil seperti ini saat dia di SSI terus menerus oleh enjin? Justru peredaman yang biasa2 ini malah membuat suara mesin masuk ke kabin dan ane ga peduli dengan HU atau sound system...
VTEC is my music... VTEC is my orchestra...
Sepanjang perjalanan, ane benar2 bagai anak kecil dalam toko permen... Begitu senang dan bahagia, dan mengeong terus menerus... dan ane terus bertanya ke om bimo.
"om, ni mobil dijual ga? ane bungkus dah!"
======================================
Verdict
Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Sebuah mobil yang begitu logis, begitu jujur. Enjin legendaris yang menyenangkan, manual transmission yang memicu quick shift dan tentu saja, evoking the real VTEC... bukan peresan tebu seperti mobil canggih kemarin.
Handling begitu cantik dan sempurna dengan komunikasi antara setir dan ban yang harmonis...
Ga ada gimmick berlebihan.. ga ada macam2... Hanya ane, mobil, dan jalanan... This is Honda as i know!
Man maximum, machine minimum...
Pro:
- Eksterior cantik
- Enjin D-series..., 5MT yang akurat, rem yang masih bagus.
- Feedback setir menyenangkan, posisi mengemudi baik, posisi duduk di row 2 baik. Kursi empuk.
- Suspensi stiff tetapi memberikan kenyamanan dan kestabilan dengan reaksi nya yang baik.
- Interior spartan khas Honda jaman jebot!
- Old school honda
Cons:
- Gegara VTEC Powaaaahhh, konsumsi bensin terbilang cukup boros.
- Posisi handbrake kurang ergonomis
- Single blower.
- GC rendah
- Fitur biasa saja... tapi enjin ruar biasaaaa!
======================================
Terima kasih kepada om bimo yang menyembuhkan PTSD (post traumatic stress disorder) ane akibat diberangusnya ane dalam sebuah MPV dengan EPS super hambar dan rintihan mesin peresan tebu...
I am healed... and i still love the old school Honda.
A sporty 7-seater car indeed...
======================================
Teaser review oleh bro nyoman...
Perkenankan nubie untuk meripiu sebuah mobil...
Sebuah legenda, sebuah kenikmatan duniawi dari jaman jebot...
================================
Di hari yang panas ini *indikator suhu menunjukkan 40'C*, acara KuSeM dadakan dilaksanakan setelah pagi nya ane menodong sales kenalan...
"Brooooo, ente ada *cencored* diesel ga?"
"ada, ayuk main ke marih"
Dengan segera ane mengontak om bimo_s dan bro nyoman. Ada korban... errr... mobil baru untuk di TD... Let's roll...
Sebelumnya ane uda bersabda ke bro nyoman kalau dia yang ripiu, secara dia khatam sama enjin diesel... Ane ga khatam sama mesin diesel, cuman ane sadar, ane mirip Vin Diesel dari jarak 100km.
Nah, setelah semuanya berkumpul, ane langsung bertanya "Errr... pegimane caranya ke gudang mobil yak?"
Om Bimo yang melihat luka batin ane akibat sesi TD traumatis kemarin menawarkan "ni, bro, ente TD si cantik di depan itu..."
"Manual om?"
"yep, manual"
Oh my Cat!!! Sudah setahun lebih ane tidak merasakan D-serie enjin dan manual tranny khas Honda jaman jebot! Dan dengan perasaan berbunga2, ane menerima kunci mobil tersebut...
Lo and behold... Honda Stream RN2 1.7 MT 2006...
================================
Eksterior
Perpaduan MPV dan SUV dengan chassis sedan... Percobaan pertama Honda untuk menciptakan sebuah low slung medium MPV yang ternyata lebih cocok ane sebut dengan station wagon...
Muncung rendah dengan headlamp yang sudah tidak begitu persegi... Dan tentu saja, 3 bulatan lampu yang iconic... Plus, grill signature Honda jaman jebot dan saat itu, 1kg krom harganya lebih mahal dari 1 hektar tanah di pusat kota Sby, jadi, sedikit sekali krom yang menempel di muncung. Which is good...
Dari samping, form factor nya bikin serem. GC rendah, tetapi siapa peduli. Ni mobil bisa off road ringan... Kaca samping depan besar dan semakin mengecil secara proporsional ke belakang... Lekukan kaca di belakang menarik dan cantik.
No more Chrome? Too expensive and overrated...
Ane berjalan ke bokong mobil ini... Lampu memanjang di pillar D saat itu benar2 menarik perhatian... Dan ditempatkan dengan sangat proporsional: di tempat tertinggi mobil. Lampu mundur mirip Aerio/Aerio Sedan... *anyway, tadi ane barusan liat Aerio sedan melesat di kertajaya indah... pantulan suspensinya naujubile... sangat membuncah2... bagai airbag diguncang kursi getar...*
Satu hal yang menarik, rear spoiler mobil ini ternyata semuanya terbuat dari akrilik berwarna merah bening... Like candy to my miserable eyes!
Err... no more outrageous and miserable chrome? Nope!
Cantik? yes! absolutely... timeless beauty Honda jaman jebot!
=========================
Interior
Ane sangat rindu interior spartan ini...
Sederhana, begitu Honda, tanpa gimmick macam2 dan plastik berkualitas yang tak lekang dimakan kucing... Salute!
Cluster meter khas Honda jaman jebot... Dengan dial berukuran segede gaban dan berwarna oranye. Ukuran super besar sangat membantu untuk memantau kecepatan dan rpm mesin saat terbang rendah di 200kpj+. This is Honda!
No MID? MIDs are for pussies...
Center dash, terdiri dari sebuah HU JVC yang sudah sangat uzur, dan AC controller dengan tombol2 electric yang masih mantab... Di bagian bawah ada power outlet di kiri dan lampu hazard yang sangat menarik.
Tentu saja, tidak ketinggalan... behold... 5MT gearbox!
Kabin cukup besar untuk 5 orang dewasa... menyenangkan sekali... Tujuh orang? errrrrrr... asal yang dua anak kecil dan kargo sedikit.
Door trim lupa ane poto gegara terlalu senang. Yang pasti, hard plastik berkualitas dipadu fabrik halus... sesuatu yang jarang kita dapatkan di Honda jaman non-jebot.
=====================================
Under the cup!
Ini dia...
The heart of the old school Honda excitement...
Watch and despair you miserable Earth Dream weaklingssss...
Sebuah mesin D17A2 1668cc REAL VTEC... yang sanggup menyemburkan 123hp @6300 rpm dan 154nm di 4800rpm...
Jaman dulu, Ahond menempatkan tempat terbaik kurva power nya di rpm tinggi. Kenapa? Karena suara enjin D series ini benar2 ajib... benar2 musik di kuping ane... redline mulai di 6800rpm dan rev limiter di 7200rpm.
Dan apa yang menyebabkan my VTEC just kick in your EarthDream? Switchover VTEC dimulai di 3200rpm dan kompresi nyaris 10:1... Plus SOHC VTEC-E... revving up your enjin has never been this fun!
Owh, satu lagi, D series ini adalah enjin terakhir Honda yang dibuat dari besi cor... membuktikan kekuatan blok mesin dalam 15 tahun terakhir...
====================================
Driving impression
Segera ane masuk dan bernostalgia... Old school Honda begitu tertanam di otak kecil kucing ane... ahhh... perasaan yang menyenangkan... Driving position nyaman, meski ujung muncung ga keliatan. Grip dan ukuran setir benar2 mantab dan visibilitas baik ke segala arah...
Masukkan kunci, putar ke IGN dan vrooooom!
Busyet dah... merdu sekali mesin ini... Kaki kanan tiba2 terasa berat sekali...
Dan ane kelimpungan mencari tuas legenda di Ahond dulu: Handbrake. Yang ternyata diletakkan terlalu dekat dengan lantai... hmmm..., sejatinya Stream musti memiliki center console ala City SX8GM keluaran terakhir. Jadi posisi handbrake dapat lebih ergonomis dan mudah dijangkau...
Tetapi ane segera menepis naluri kritik ane: Siapa yang cukup gila untuk melakukan handbrake turn di MPV? Forget it.
Setelah menenangkan semua hasrat, ane segera menekan pedal kopling. Oh yeah, setelah bertahun2, pedal kopling terasa begitu menyenangkan... Masukkan gear ke R... dan ane benar2 kagum... Seamless... ringan, short throw, mekanikal khas Honda... Oh my... Angkat kopling sedikit sembari menekan pedal gas dan merasakan torsi mengalir ke girbox... plus desahan VTEC yang seakan2 berbisik "Turn me ON, madcat!"
"no young lady... you are turning me ON!"
Putar setir dan psikologi ane yang hancur kemarin saat TD dengan mobil teranyar Honda pulih kembali... Feedback nya begitu natural, ane bisa merasakan kontur jalan, kasar/halus, dan posisi ban... pun setir begitu jujur, tanpa delay atau keterlambatan, dia memutar ban sesuai perintah ane...
Turun ke jalan Sulawesi, masuk ke Gubeng... Oh my... Menyenangkan... Revved up enjin ke 4000rpm dengan lembut, quick shift 1-2-3... ahhh... ane merasakan ane muda kembali... i was a daredevil cat on my Honda...
Kombinasi kopling ringan dengan gear akurat dan posisi shift knob yang menurut pengamatan bro Nyoman mirip dengan posisi gear stick mobil rally benar2 membuai ane... plus karakter mesin yang begitu khas... yang begitu ane kenal... yang begitu ane rindukan...
Rem masih begitu sempurna... lembut tetapi tegas dan sanggup memberikan cengkraman yang baik...
Suspensi stiff tetapi travel suspensi manusiawi. Reaksinya tidak terlalu berlebihan sehingga seisi mobil tidak terguncang2... Pun, saat ane setir light offroad, kemampuan suspensi belakang double-wishbone masih sangat mampu meredam kontur bumi... Well done.
Peredaman kabin? Siapa yang perlu peredaman kabin dengan mobil seperti ini saat dia di SSI terus menerus oleh enjin? Justru peredaman yang biasa2 ini malah membuat suara mesin masuk ke kabin dan ane ga peduli dengan HU atau sound system...
VTEC is my music... VTEC is my orchestra...
Sepanjang perjalanan, ane benar2 bagai anak kecil dalam toko permen... Begitu senang dan bahagia, dan mengeong terus menerus... dan ane terus bertanya ke om bimo.
"om, ni mobil dijual ga? ane bungkus dah!"
======================================
Verdict
Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Sebuah mobil yang begitu logis, begitu jujur. Enjin legendaris yang menyenangkan, manual transmission yang memicu quick shift dan tentu saja, evoking the real VTEC... bukan peresan tebu seperti mobil canggih kemarin.
Handling begitu cantik dan sempurna dengan komunikasi antara setir dan ban yang harmonis...
Ga ada gimmick berlebihan.. ga ada macam2... Hanya ane, mobil, dan jalanan... This is Honda as i know!
Man maximum, machine minimum...
Pro:
- Eksterior cantik
- Enjin D-series..., 5MT yang akurat, rem yang masih bagus.
- Feedback setir menyenangkan, posisi mengemudi baik, posisi duduk di row 2 baik. Kursi empuk.
- Suspensi stiff tetapi memberikan kenyamanan dan kestabilan dengan reaksi nya yang baik.
- Interior spartan khas Honda jaman jebot!
- Old school honda
Cons:
- Gegara VTEC Powaaaahhh, konsumsi bensin terbilang cukup boros.
- Posisi handbrake kurang ergonomis
- Single blower.
- GC rendah
- Fitur biasa saja... tapi enjin ruar biasaaaa!
======================================
Terima kasih kepada om bimo yang menyembuhkan PTSD (post traumatic stress disorder) ane akibat diberangusnya ane dalam sebuah MPV dengan EPS super hambar dan rintihan mesin peresan tebu...
I am healed... and i still love the old school Honda.
A sporty 7-seater car indeed...
======================================
Teaser review oleh bro nyoman...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Thank you bro wasir...Felixz_Yaris wrote:nice repiu om
stream
Yep... Stream layak dapat sanjungan...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Ketigaxxxx...
Sebentar baca dulu
After Read:
Setidaknya mobil ini dapat membalas kekecewaan ente terhadap RC1, this is real VTEC
O iya ane lupa, nice review koh dhar
Sebentar baca dulu
After Read:
Setidaknya mobil ini dapat membalas kekecewaan ente terhadap RC1, this is real VTEC
O iya ane lupa, nice review koh dhar
Last edited by jason28 on Thu Apr 17, 2014 13:01, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
perna diantar stream waktu sakit, yg ane ingat hanya mual dan kepala pening errr maksud ane, suspensinya mayan stiff, ac dingin dan row ke dua mayanmadcat015 wrote:Thank you bro wasir...Felixz_Yaris wrote:nice repiu om
stream
Yep... Stream layak dapat sanjungan...
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Bukan membalas bro... tetapi mengobati perasaan ane yang hancur lebur kemarin...jason28 wrote:Ketigaxxxx...
Sebentar baca dulu
After Read:
Setidaknya mobil ini dapat membalas kekecewaan ente terhadap RC1, this is real VTEC
O iya ane lupa, nice review koh dhar
Bersama Odyss RB1 bro sandwich kemarin, dua MPV jebot Honda ini benar2 mengguratkan senyum di muncung kucing ane... Very good!
Anyway, terima kasih bro jason...
Posting ente sampai perlu ane baca dua kali... misleading oi...Felixz_Yaris wrote:perna diantar stream waktu sakit, yg ane ingat hanya mual dan kepala pening errr maksud ane, suspensinya mayan stiff, ac dingin dan row ke dua mayanmadcat015 wrote:Thank you bro wasir...Felixz_Yaris wrote:nice repiu om
stream
Yep... Stream layak dapat sanjungan...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
maap maapmadcat015 wrote:
Posting ente sampai perlu ane baca dua kali... misleading oi...
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Ahhhh me love this car
Nice review om
Dulu sempat bimbang antara camry 2.4G 2002 dgn Stream 2003... Akhirnya milih camry
Pdhl enak bgt itu stream... comfy buat penumpang & drivernya...
Stream MT sadis bgt yak btw?
Nice review om
Dulu sempat bimbang antara camry 2.4G 2002 dgn Stream 2003... Akhirnya milih camry
Pdhl enak bgt itu stream... comfy buat penumpang & drivernya...
Stream MT sadis bgt yak btw?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
om madcat, yang 1.7 belom pake airbag ya? Syg yg 2nd gen gak dijual HPM.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
No problem bro... ente ga salah kok... ane aja yg siwer...Felixz_Yaris wrote:maap maapmadcat015 wrote:
Posting ente sampai perlu ane baca dua kali... misleading oi...
@bro kodok: makasih bro
Stream MT dibilang sadis ya tidak juga. Tergantung yg nyetir... yg pasti, MT itu menyenangkan untuk mengeksplorasi kemampuan enjineering mobil.
Dan Stream adalah mobil yg cukup baik.
@om carl: yg enjin 1.7 tidak pakai airbag, om...
Honda jaman dulu mah ga mikir airbag...
Betul, gen2 atau RN6+ ga dijual HPM. Price tag nya bisa melewati 330jt.
RSZ... entah mengapa, Stream itu terlihat menarik... kalau ga salah pakai K20 enjin... dan CVT
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Next car are FD2R yah om Modcat
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Jangan2 dibalik emblem 'stream' di dummy tempat airbag passenger itu...
Ada tulisan SRS Airbag...
Ada tulisan SRS Airbag...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Maaf oot waktu dulu gen 2 dijual berapa ya om di IU? Di deket rumah ane sering lewat tuh Stream RSZmadcat015 wrote:No problem bro... ente ga salah kok... ane aja yg siwer...Felixz_Yaris wrote:maap maapmadcat015 wrote:
Posting ente sampai perlu ane baca dua kali... misleading oi...
@bro kodok: makasih bro
Stream MT dibilang sadis ya tidak juga. Tergantung yg nyetir... yg pasti, MT itu menyenangkan untuk mengeksplorasi kemampuan enjineering mobil.
Dan Stream adalah mobil yg cukup baik.
@om carl: yg enjin 1.7 tidak pakai airbag, om...
Honda jaman dulu mah ga mikir airbag...
Betul, gen2 atau RN6+ ga dijual HPM. Price tag nya bisa melewati 330jt.
RSZ... entah mengapa, Stream itu terlihat menarik... kalau ga salah pakai K20 enjin... dan CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Wadoh om... tuh mobil super langka di Indonesia...HouseOfDetailing wrote:Next car are FD2R yah om Modcat
Next car: .... coming not soon.
@bro kodok: nah, itu yg ane dan om bimo bicarakan. Dia berpikir demikian, sementara ane ga memikirkan airbag sama sekali...
@om carl: seingat ane, di taon 2006, ada bbrp Stream RN6 keliaran di Sby bersama Airwave.
Harga RN6 berkisar 350-385jt saat itu di tangan IU. Ada dua trim, RS dan RSZ.
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
wow ada review stream
masih keliatan cakep aja ya desainnya
yg RSZ masih produksi bro? atau udah masuk gen 3 skr? yg RSZ juga udah dari 2007 an gitu kan?
btw, ga usah nunggu jarak 100 km juga, ente emang mirip vin diesel kok bro
masih keliatan cakep aja ya desainnya
yg RSZ masih produksi bro? atau udah masuk gen 3 skr? yg RSZ juga udah dari 2007 an gitu kan?
btw, ga usah nunggu jarak 100 km juga, ente emang mirip vin diesel kok bro
"The Power of ren-Dreams"
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Nah, setuju bro, Stream RN gen 1 ini masih cakep. Ahond jaman jebot mmg paling jago bikin mobil yg terlihat timeless...Bueuk_32 wrote:wow ada review stream
masih keliatan cakep aja ya desainnya
yg RSZ masih produksi bro? atau udah masuk gen 3 skr? yg RSZ juga udah dari 2007 an gitu kan?
btw, ga usah nunggu jarak 100 km juga, ente emang mirip vin diesel kok bro
RS/RSJ... errr... RSZ, masih produksi kok bro. belum ada bocoran ganti model. Secara Stream ini seunik CRV. CRV gen 1 kodenya RD1, sementara CRV gen 2 kodenya RD4/6, lalu loncat ke RE dan RM.
Nah Stream gen 1 kode RN1-5, sementara gen 2 kode RN6-9. Uda hampir 8 tahun. Belum ada kabar gen 3.
Apa Stream juga bakal disuntik mati Honda ya? Menyusul Elyssion dan S2K.
Wekekeke... sama2 seriusnya doang tuh poto...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
So streamline... me like dis ting....
tapi....perasaan ini stream tu ada 7 seaternya dengan rear airvent ala pjs dirow3.....ini kok gaada ya
gaada rear airvent tanpa fitur2 unik di ac....berarti acnya single blower normal.....= tak lulus standart axala
tapi review ini nampaknya entah kenapa agak berbeda dr review2 om kitty lainnya.....adapakah ini apakah kiamat sudah dekat... atau World war 3 akan dimulai atau krisi global ......
tapi....perasaan ini stream tu ada 7 seaternya dengan rear airvent ala pjs dirow3.....ini kok gaada ya
gaada rear airvent tanpa fitur2 unik di ac....berarti acnya single blower normal.....= tak lulus standart axala
tapi review ini nampaknya entah kenapa agak berbeda dr review2 om kitty lainnya.....adapakah ini apakah kiamat sudah dekat... atau World war 3 akan dimulai atau krisi global ......
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Pertanda Modmeong sedang kepikiran mau melihara old gen Ahond
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
nice reviewww modcatt! ini mobil masih cakep jauh compared ipah..low, long, dan timeless...mau diapain cakep
btw itu bukannya ada yg tipe 2.0 ya? dan dulu matic triptronik pertama ahond disini bukan ya?
kyaaaaa...cakep puol mobil ini timeless!
salute
btw itu bukannya ada yg tipe 2.0 ya? dan dulu matic triptronik pertama ahond disini bukan ya?
kyaaaaa...cakep puol mobil ini timeless!
salute
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3198
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Mobil honda dulu karismatik
Mobil hondan sekarang ... std, ga ada bedanya sm merek2 sebelah
Mobil hondan sekarang ... std, ga ada bedanya sm merek2 sebelah
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Even logo honda di setir pun tanpa chrome...
-
- SM Specialist
- Posts: 16463
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
nais ripiu mod kucing
STREAM! obat kecewa ente setelah kekecewaan yang amat mendalam dengan RC1.... i wish i could make it there... sayang ane td ga bisa ikut... pulkam
Odyss RB1 + Stream MT bener-bener pelipur lara yak
low slung MPV... me love it... high roof luxury MPV are for sixties....
this is how Honda should be... spartan, gak neko-neko, functional, tanpa gimmick nggak berguna.... and let the car shows its guts.... Honda doesn't need any luxury gimmicks... Honda is all about FUN! ironisnya... itu yang hilang di Honda-honda sekarang....
Stream is a race car disguised on a wagon shape....
err mod ralat.... RSZ pake lame engine... R20 SOHC... seperti di CR-V RE dan RM 2.0....
RSZ ada 2 enjin, R18A dan R20A.... yang R18 = Civic FD 1.8.... dulu pernah ada temen SMA pake RSZ... cakep ui....
anyway... Stream adalah Civic dalam bentuk Wagon... err.. 7-seats Civic.... nggak heran mobil ini sanggup ngasih kesenangan seperti di surga
di Jepang RSZ masih on sale.... only available in 1.8L... entah sampe kapan
PLEASE... don't replace Stream with another lame MPV with perasan tebu enjin and gimmicks... no....
STREAM! obat kecewa ente setelah kekecewaan yang amat mendalam dengan RC1.... i wish i could make it there... sayang ane td ga bisa ikut... pulkam
Odyss RB1 + Stream MT bener-bener pelipur lara yak
low slung MPV... me love it... high roof luxury MPV are for sixties....
this is how Honda should be... spartan, gak neko-neko, functional, tanpa gimmick nggak berguna.... and let the car shows its guts.... Honda doesn't need any luxury gimmicks... Honda is all about FUN! ironisnya... itu yang hilang di Honda-honda sekarang....
Stream is a race car disguised on a wagon shape....
err mod ralat.... RSZ pake lame engine... R20 SOHC... seperti di CR-V RE dan RM 2.0....
RSZ ada 2 enjin, R18A dan R20A.... yang R18 = Civic FD 1.8.... dulu pernah ada temen SMA pake RSZ... cakep ui....
anyway... Stream adalah Civic dalam bentuk Wagon... err.. 7-seats Civic.... nggak heran mobil ini sanggup ngasih kesenangan seperti di surga
di Jepang RSZ masih on sale.... only available in 1.8L... entah sampe kapan
PLEASE... don't replace Stream with another lame MPV with perasan tebu enjin and gimmicks... no....
Last edited by ChZ on Thu Apr 17, 2014 15:54, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Jelek .....cuma atoyot ama merc yg bagus digituinamfibi wrote:Even logo honda di setir pun tanpa chrome...
Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 16463
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
nooo...axala wrote:Jelek .....cuma atoyot ama merc yg bagus digituinamfibi wrote:Even logo honda di setir pun tanpa chrome...
this is how honda should be.... spartan dan tanpa gimmick luxury berlebihan....
ane bertaruh, kualitas interior di Stream ini jauh lebih baik dari RC1.... lha wong ane ngeliat dasbor Civic Estilo jadul temen ane aja jauh lebih baik itu plastik doortrim dan dasbor softpad full, bukan separo-separo....
dari foto keliatan, rapi, solid.... me likey...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Review Honda Stream RN2 1.7 MT 2006
Medket sekarang berkerudung ya? Tambah cantik aje.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi