Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by asunu »

Permisi sebelumnya buat para master review SM. Mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada penulisan kata yang kiranya kurang tepat. Sesungguhnya manusia adalah tempat berbuat salah dan kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta semata adanya...lho..maap masih kebawa kondangan :big_peace:

Kali ini ai mau coba bagi pengalaman pinjem VW Golf Mk7. Kebetulan dapat rejeki ke Oz bulan lalu dan sempat sewa VW Golf Mk7 TSI dan Toyota Corolla Accent.

Sedikit latar belakang

Sesuai dengan namanya, Mark7, merupakan generasi ke 7 dari compact car dari VW. Meneruskan cerita sukses dari kakak, bapak, kakek, dan buyutnya yang sudah "war proven" di banyak negara, Mk7 diluncurkan pertama kali tahun 2012 di Paris Auto Show dan dipasarkan resmi mulai bulan November tahun yang sama di Eropa.

Sesuai prinsip Three Muskeeter yang dianut group VW, yaitu one for all and all for one, Golf Mk7 juga berbagi platform dan DNA dengan Audi A3, Skoda, dan SEAT. Terlahir sebagai jagoan andalan, Golf Mk7 sudah memenangkan banyak penghargaan termasuk Car of the Year 2013 dan Car of the Year Japan Award (pertama kali dimenangkan mobil Eropa di kandang Samurai)

... buat yang mau nambahin silahkan lho :big_smile]

Exterior
Rent the car from Europcar, udah wanti wanti ke operator kalau ai mau-nya Mk7 bukan yang sejenis. Lucky me, ternyata mobil tersedia dan masih gress :big_exellent: , baru jalan 3000km. Setelah urus dokumen dan bayar-bayar asuransi ai terima paket berisi kunci mobil, GPS, dan Baby Seat hehehe....

Turun ke basement, dan voila, terlihat satu mobil cantik yang stand out dari mobil sewaan lain macam Hyundai i20, Toyoto Corolla, Camry and Mitsu ASX. Dilihat dari depan, samping, dan belakang guratan dan lekukan terlihat proporsional pada tempatnya. Ai elus dari depan ke belakang menelusuri lekuk tubuh yang menggoda iman. Ga semok tapi pas layaknya para mahasiswi komunikasi tingkat 2 salah satu sekolah tinggi swasta di bilangan Sudirman Jakarta :big_chicken:

Buka kap mesin terlihat mesin 1.4 TSI BlueFilm..err...BlueMotion dengan 120HP dan 200Nm. Secara text book 0 - 100km/j dapat dicapai di 9s dengan top speed 203km/j. Cukup impresif kalo bandingin sama ai punya w204 butut. Ruang mesin mesin tertata rapi sampai aki juga disarungin terpal biar ga kedinginan my dear?

Interior

Buka pintu, tercium bau khas kewanitaan...eh salah...bau khas mobil baru besutan group VW. Baunya seingat ai seperti Audi baru. Ga tahu kalo SEAT dan Skoda, tapi kemungkinan besar sama ... sok tau mode: on :big_biglaugh:

Built quality, as always, top notch. Soft pad di dashboard dan sisi dalam pintu. Plastik yang digunakan juga decent, ai ketuk-ketuk berbunyi beb ... beb .. (gimana yah deskripsiinnya) ga kyk cheapo plastic pada umumnya.

Kursi dari bahan fabrik yang nyaman di kulit...halus dan cukup nyaman. Ai dengan berat 77kilo dan tinggi 177cm cukup bisa duduk dengan nyaman di depan dan belakang walau tentunya duduk di posisi driver jauh lebih superior....ya iyalah...

Tombol-tombol cukup banyak tersedia mengindikasikan mobil sarat teknologi (jiahhhh hahaha). Di posisi driver ada banyak pilihan informasi yang bisa ditampilkan dari setir dan terpampang cukup jelas. Saking banyaknya tombol kayaknya perlu les khusus sebelum authorized bawa ini mobil ke jalanan umum, walaupun semuanya dapat dijangkau dengan mudah.

Setir dengan piano finish dengan sentuhan kulit melingkari kemudi yang menurut selera rendah ai terlalu plain dibandingkan keseluruhan interior.

Audio cukup baik buat telinga kaleng ane dengan beberapa setting sesuai selera. Seingat ai ga ada merk tertentu tercetak di sarung speaker so most probably it's a standard audio.

Salah satu feature adalah park pilot yang bekerja seperti sonar sesuai dengan arahan kemudi kita untuk menangkap obyek yang ga seharusnya kita tabrak :big_weee:

Oh ya, ada kisi kisi ac di tengah buat penumpang belakang :big_blushing:

Driving Experience

Secara umum, mixed feeling

Sewa mobil dua hari buat pergi ke Blue Mountain, sejam dari Sydney lewat city roads, highway, tanjakan, turunan yang lumayan bervariasi buat sekadar car test ala karya wisata. To be frank, sangat membosankan nyetir di tol di Oz, ga bisa ngebut cuy...cuma bisa cepek max :big_chicken: ... lame :mky_04:

Keluar dari apartment masuk jalan kota mobil terasa lincah. Tarikan cukup terasa dari bawah. Stop and go cukup lancar tidak berasa ndut ndutan. Start stop mesin juga cukup halus tidak sekasar di BMW F30 or F10. Setir ringan di kecepatan rendah dan berat ketika mulai kencang (terlalu berat malah jadi pegel tangan buat belok-belok) Akurasi setir baik yang terasa sekali ketika melibas tikungan di tanjakan dan turunan. Setiap putaran tangan dapat diterjemahkan dengan baik ke roda sehingga pengendalian mobil terasa mantap dan meyakinkan . Seperti lincahnya jari menjelajahi lekuk tubuh wanita ketika foreplay kira-kira demikian analoginya :big_grin:

Rem terasa megang dan halus. Beberapa kali harus rem mendadak karena ada kangguru lewat... :big_think: .... ga deng, sebenarnya karena mobil depan udah berhenti pas baru lampu kuning wkwkwkwk...secara kalo di Jakarta lampu kuning berarti injak gas bukan injak rem :big_smoking:

Suspensi terasa stiff tapi ga mengganggu berlebihan. Terus terang ai ga sampai merasakan perbedaan bantingan pas low speed or high speed secara pantat udah kapalan kali yah :big_biglaugh:

Yang bikin mixed feeling adalah...terasa terlalu banyak campur tangan teknologi di mobil ini sehingga menimbulkan rasa was-was apakah semua bekerja sesuai fungsinya all the time. It's fun but no fun in the same time because worrying if there's a bug in the system. Kombinasi electric handbrake, autohold, dan automatic stop start juga terkadang membingungkan dan bisa membahayakan. Ga ngerti juga kenapa mesti ada tombol auto hold kalau udah ada EPB :big_think:

Untuk parkir ada kamera mundur dan park assist. Untuk ai yang cukup clumsy kalo parkir ada dua features tersebut dirasakan cukup membantu.

Kesimpulan

Penilaian subyektif: 8/10

A well built car. At least dari interaksi dua hari terasa sekali mobil ini dibuat secara sangat serius dengan attention to detail yang top bgt. Menyenangkan untuk dikendarai dan bisa jadi jauh lebih menyenangkan kalau saja keterlibatan teknologi sedikit dikurangi sehingga driver bisa merasa lebih punya kendali atas mobilnya di jalan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by ZombiEE »

Mantaps oom asunu
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4727
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by F272 »

Kereeennnnnn... !!!
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by madcat015 »

Ripiu yg ruar biasa om asunu... :mky_02:

Asyik sekali membacanya, meski beberapa jurus silat kata2 om asunu menunjukkan mastery dalam SSI... :ngacir:

O iya om, nubie mw nanya:
1. Urusan enjin, pegimane karakter mulai pemanasan di low rev sampe digenjot di high rev? Secara torsi 200nm di enjin dgn displacement sekecil itu benar2... sesuatu.
2. Urusan tranny. DSG cenderung jerky untuk stop and go. Bijimane pengalaman om asunu selama one night-two day stand bersama MK7?
3. All in all? Is it very recommended? Will it give the bang for the bucks?
4. Electronic nannies? Apakah separah itu om? Ane serem urusan elektrikal dan ECU di mobil. The more the crazier. :ngacir:

Terima kasih untuk ripiu nya om... :mky_02:

A well plotted n executed review... :frm_salut:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by hariy »

clegukk....:ngiler mode on:
User avatar
brekeledan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by brekeledan »

Hahaha nice review om!!

Yang masih kebayang setelah baca reviewnya adalah...gak semok tapi pas, layaknya mahasiswi komunikasi tingkat 2 disalah satu kampus swasta dibilangan sudirman...ahhaaha, mengingatkan saya pada sesuatu! Ah bisa aja om asunu ini
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by asunu »

madcat015 wrote:Ripiu yg ruar biasa om asunu... :mky_02:

Asyik sekali membacanya, meski beberapa jurus silat kata2 om asunu menunjukkan mastery dalam SSI... :ngacir:

O iya om, nubie mw nanya:
1. Urusan enjin, pegimane karakter mulai pemanasan di low rev sampe digenjot di high rev? Secara torsi 200nm di enjin dgn displacement sekecil itu benar2... sesuatu.
2. Urusan tranny. DSG cenderung jerky untuk stop and go. Bijimane pengalaman om asunu selama one night-two day stand bersama MK7?
3. All in all? Is it very recommended? Will it give the bang for the bucks?
4. Electronic nannies? Apakah separah itu om? Ane serem urusan elektrikal dan ECU di mobil. The more the crazier. :ngacir:

Terima kasih untuk ripiu nya om... :mky_02:

A well plotted n executed review... :frm_salut:
Bisa aja om kucing nih...ane msh perlu banyak belajar dr dewa dewa SSI di sini :big_comfort:

Sorry morry kelupaan bahas ... Ternyata capek yah bikin FR ... :big_exellent: buat para master reviewers SM

1. Engine pas start terasa agak kasar bunyinya. Setelah itu perlahan jd lebih halus. Digenjot tarikan lsg berasa agresif apalagi didukung sm gasoline ron 95 yg menjadi standar min. Terus terang ga bisa bener2 narik karena speed limit di jalan :frm_bang_head: tapi tarikan udah berasa cukup penuh dr bawah.

2. Ini yg ane maksud dgn ga ndut ndutan om, stop and go terasa smooth tdk terengah engah macam udah 3 ronde :big_biglaugh:

3. Kalo harganya seperti di Ostrali tentunya sangat worth to buy, sekitar 25K atau 300 jutaan :big_smile] . VW boleh dibilang mobil hobby dengan niche market di sini. Saya ga pernah naik Mk6 tp kalau baca2 sepertinya quite big jump so kalo buat fans VW tentunya harga 500an msh reasonable?Kalo ga fans seperti ane kecil kemungkinan beli. Kecuali 300juta hehehe

4 Ga tau ane yg paranoid jd berasa ga safe aja bawa mobil ini jarak jauh atau ke daerah terpencil. Gimana kalo tiba2 EPB ga jalan atau start off nya ngadat di dusun terpencil. Rasa deg degan itu yg mengurangi kenyaman, ibarat pacaran di ruang tamu yg ada pintu kamar kakak or adiknya :big_think:

Makanya ane sewa corolla ascent buat ke the Great Ocean Road yg surprisingly sangat enak dibawanya (review menyusul yah)
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by madcat015 »

asunu wrote:
madcat015 wrote:Ripiu yg ruar biasa om asunu... :mky_02:

Asyik sekali membacanya, meski beberapa jurus silat kata2 om asunu menunjukkan mastery dalam SSI... :ngacir:

O iya om, nubie mw nanya:
1. Urusan enjin, pegimane karakter mulai pemanasan di low rev sampe digenjot di high rev? Secara torsi 200nm di enjin dgn displacement sekecil itu benar2... sesuatu.
2. Urusan tranny. DSG cenderung jerky untuk stop and go. Bijimane pengalaman om asunu selama one night-two day stand bersama MK7?
3. All in all? Is it very recommended? Will it give the bang for the bucks?
4. Electronic nannies? Apakah separah itu om? Ane serem urusan elektrikal dan ECU di mobil. The more the crazier. :ngacir:

Terima kasih untuk ripiu nya om... :mky_02:

A well plotted n executed review... :frm_salut:
Bisa aja om kucing nih...ane msh perlu banyak belajar dr dewa dewa SSI di sini :big_comfort:

Sorry morry kelupaan bahas ... Ternyata capek yah bikin FR ... :big_exellent: buat para master reviewers SM

1. Engine pas start terasa agak kasar bunyinya. Setelah itu perlahan jd lebih halus. Digenjot tarikan lsg berasa agresif apalagi didukung sm gasoline ron 95 yg menjadi standar min. Terus terang ga bisa bener2 narik karena speed limit di jalan :frm_bang_head: tapi tarikan udah berasa cukup penuh dr bawah.

2. Ini yg ane maksud dgn ga ndut ndutan om, stop and go terasa smooth tdk terengah engah macam udah 3 ronde :big_biglaugh:

3. Kalo harganya seperti di Ostrali tentunya sangat worth to buy, sekitar 25K atau 300 jutaan :big_smile] . VW boleh dibilang mobil hobby dengan niche market di sini. Saya ga pernah naik Mk6 tp kalau baca2 sepertinya quite big jump so kalo buat fans VW tentunya harga 500an msh reasonable?Kalo ga fans seperti ane kecil kemungkinan beli. Kecuali 300juta hehehe

4 Ga tau ane yg paranoid jd berasa ga safe aja bawa mobil ini jarak jauh atau ke daerah terpencil. Gimana kalo tiba2 EPB ga jalan atau start off nya ngadat di dusun terpencil. Rasa deg degan itu yg mengurangi kenyaman, ibarat pacaran di ruang tamu yg ada pintu kamar kakak or adiknya :big_think:

Makanya ane sewa corolla ascent buat ke the Great Ocean Road yg surprisingly sangat enak dibawanya (review menyusul yah)
Ho oh om, speed limit is an issue kalo nyetir di luar negeri... :ungg:

Ane setuju dengan statement paranoid om asunu, rasanya kalau elektronik terlalu banyak sementara kita nyetir di negeri antah berantah... bisa nangis bombay sambil muter2 di pohon ala indihe kalau ada sesuatu yang kaput tiba2... :big_slap:

Ane tunggu ripiu Corolla Ascent nya, om :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by evolution21 »

um.. mk7 nya sempet ga nyobain kondisi gini:
puter balik
kecepatan sangat rendah under 5km/h posisi di gigi 2
lalu lepas puteran balik anda tancap gas dan ada sesuatu yg aneh terjadi pada transmisinya?
User avatar
peace
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: Tue Jul 31, 2012 4:31

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by peace »

wew beneran bikin ane ngiler om asunu thanks berat repiunya
bikin ane jadi pengen banget ngikutin jejak om perjalanan dari melbourne-brisbane yang ga pernah kesampean... maklum dulu mahasiswa indo kere banget huhu :(:(

o iyah mau tanya u/ peraturan oz anak batas min u/ tidak pakai car seat umur berapa? 3 keatas boleh?,terus car seat dipinjam free?

atur nuhun :frm_salut:
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by asunu »

evolution21 wrote:um.. mk7 nya sempet ga nyobain kondisi gini:
puter balik
kecepatan sangat rendah under 5km/h posisi di gigi 2
lalu lepas puteran balik anda tancap gas dan ada sesuatu yg aneh terjadi pada transmisinya?
Maaf om ga sempat nyobain tp seingat saya setiap melakukan putaran balik dengan kecepatan rendah dan akselerasi dapat dilakukan dengan mulus. Setir pun merespon dengan baik setiap sehabis diplintir.
peace wrote:wew beneran bikin ane ngiler om asunu thanks berat repiunya
bikin ane jadi pengen banget ngikutin jejak om perjalanan dari melbourne-brisbane yang ga pernah kesampean... maklum dulu mahasiswa indo kere banget huhu :(:(

o iyah mau tanya u/ peraturan oz anak batas min u/ tidak pakai car seat umur berapa? 3 keatas boleh?,terus car seat dipinjam free?

atur nuhun :frm_salut:
Terima kasih. Sama om, waktu kuliah emang jaman serba prihatin secara bukan dari kalangan the haves :big_smile]

Melbourne - Brisbane kayaknya mantap yah tapi terlalu jauh buat saya dan keluarga hehehe. Kalau ada kesempatan dan teman nyetir would be more than happy to do that. Yang wajib for any driving enthusiast is the Great Ocean Road, saya akan coba sedikit singgung nanti pas review Toyota Corolla Ascent Sport nanti.

Baby/child seat or restrain wajib buat anak di bawah 7 tahun. Kalau di bawah 6 bulan harus pakai yang hadap belakang kalo ga salah. Mesti sewa om, kalo ga salah sekitar 12 dollar.
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by flyingstar »

nice ripiu om :big_exellent:
dan apakah perbedaan signifikan dari golf di ausi dan di indo? dari bokong aja keliatan lebih semok yg di ausi?
kalo harga jauh beda ya di sana dan disini :e-doh:
jadi pingin cobain jg, apalagi memiliki :big_childish:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by JESKONENG »

Golf TSi/GTi adalah mobil impian sy .... dari dulu sampai skarang gak habis2nya mengagumi mubil ini ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by evolution21 »

ayo dibeli um
sekalian di test tsi kalo minum minyak urut gimana
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by batumakam »

madcat015 wrote:
Ho oh om, speed limit is an issue kalo nyetir di luar negeri... :ungg:

Ane setuju dengan statement paranoid om asunu, rasanya kalau elektronik terlalu banyak sementara kita nyetir di negeri antah berantah... bisa nangis bombay sambil muter2 di pohon ala indihe kalau ada sesuatu yang kaput tiba2... :big_slap:

Ane tunggu ripiu Corolla Ascent nya, om :mky_02: :mky_02: :mky_02:
mod corolla ascent ntuh yg mana sih? Yg bentuknya Hatchback bukan? Yg dipake Jezza waktu di New Zealand dulu? (kalo gak salah Season 20 eps 01) mobil yg dipake sangat2 brutal oleh si orang-utan (nabrak traktor,offroad dkk) :big_biglaugh:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by evolution21 »

asunu wrote: Maaf om ga sempat nyobain tp seingat saya setiap melakukan putaran balik dengan kecepatan rendah dan akselerasi dapat dilakukan dengan mulus. Setir pun merespon dengan baik setiap sehabis diplintir.
oh jd fine2 aja ya um
kalo di mk6 itu teknik mengeluarkin vibrasi yg :big_comfort: gimana gitu um

:ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by madcat015 »

batumakam wrote:
madcat015 wrote:
Ho oh om, speed limit is an issue kalo nyetir di luar negeri... :ungg:

Ane setuju dengan statement paranoid om asunu, rasanya kalau elektronik terlalu banyak sementara kita nyetir di negeri antah berantah... bisa nangis bombay sambil muter2 di pohon ala indihe kalau ada sesuatu yang kaput tiba2... :big_slap:

Ane tunggu ripiu Corolla Ascent nya, om :mky_02: :mky_02: :mky_02:
mod corolla ascent ntuh yg mana sih? Yg bentuknya Hatchback bukan? Yg dipake Jezza waktu di New Zealand dulu? (kalo gak salah Season 20 eps 01) mobil yg dipake sangat2 brutal oleh si orang-utan (nabrak traktor,offroad dkk) :big_biglaugh:
Betul om, yang hatchback... :big_grin:

Image

Image

Image

Jezza skr lagi kena tusbol sama OfCom.... moga2 TG masih bisa lanjut... :big_childish:

TG tanpa Jezza rasanya bagai SM tanpa OOT... :big_childish:


:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by batumakam »

madcat015 wrote:
batumakam wrote:
madcat015 wrote:
Ho oh om, speed limit is an issue kalo nyetir di luar negeri... :ungg:

Ane setuju dengan statement paranoid om asunu, rasanya kalau elektronik terlalu banyak sementara kita nyetir di negeri antah berantah... bisa nangis bombay sambil muter2 di pohon ala indihe kalau ada sesuatu yang kaput tiba2... :big_slap:

Ane tunggu ripiu Corolla Ascent nya, om :mky_02: :mky_02: :mky_02:
mod corolla ascent ntuh yg mana sih? Yg bentuknya Hatchback bukan? Yg dipake Jezza waktu di New Zealand dulu? (kalo gak salah Season 20 eps 01) mobil yg dipake sangat2 brutal oleh si orang-utan (nabrak traktor,offroad dkk) :big_biglaugh:
Betul om, yang hatchback... :big_grin:

Image

Image

Image

Jezza skr lagi kena tusbol sama OfCom.... moga2 TG masih bisa lanjut... :big_childish:

TG tanpa Jezza rasanya bagai SM tanpa OOT... :big_childish:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
yoi makin banyak cobaan untuk TG di beberapa tahun belakangan ini :ungg: ntuh editornya bego apa gimana sih,, udah tau ada kata2 rasis malah ditampilin... :frm_bang_head: tapi dari beberapa polling tetap milih jezza supaya dipertahankan... kalo gak ada jezza TG ibarat Mesin tapi tanpa bahan bakar... yg ngerik dia udah dapet SP3 dari BBC a.k.a final warning :ungg:
btw corolla ascent cakep euy,, aduhay walau mirip etios dikit :big_slap:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
peace
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: Tue Jul 31, 2012 4:31

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by peace »

asunu wrote:
peace wrote:wew beneran bikin ane ngiler om asunu thanks berat repiunya
bikin ane jadi pengen banget ngikutin jejak om perjalanan dari melbourne-brisbane yang ga pernah kesampean... maklum dulu mahasiswa indo kere banget huhu :(:(

o iyah mau tanya u/ peraturan oz anak batas min u/ tidak pakai car seat umur berapa? 3 keatas boleh?,terus car seat dipinjam free?

atur nuhun :frm_salut:
Terima kasih. Sama om, waktu kuliah emang jaman serba prihatin secara bukan dari kalangan the haves :big_smile]

Melbourne - Brisbane kayaknya mantap yah tapi terlalu jauh buat saya dan keluarga hehehe. Kalau ada kesempatan dan teman nyetir would be more than happy to do that. Yang wajib for any driving enthusiast is the Great Ocean Road, saya akan coba sedikit singgung nanti pas review Toyota Corolla Ascent Sport nanti.

Baby/child seat or restrain wajib buat anak di bawah 7 tahun. Kalau di bawah 6 bulan harus pakai yang hadap belakang kalo ga salah. Mesti sewa om, kalo ga salah sekitar 12 dollar.
thanks banget infonya.. kaum "the haves" yang balik ato netap selama bukan para raja2 minyak kalo ada fam biasanya balik standar2 aja om.

benerrr ane pengen banget sih cruising bareng fam...satu hari perjalanan bagi ane sih cukup masuk toleransi singgah2 kota besar... sayang juga yah ane baca kalo uk diatas 3 boleh salama pake seatbelt... nah yang ini sepertinya ga bisa lama2.. moga2 bisa ikutin om asunu nanti :frm_salut: :thanks:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by imingwahyudi »

wogggh cakepp reviewnya om :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

quite a big leap ya harganya disini, dan exterior wise, lebih demen mk6 dpd yang skg.. too boxy yang skg menurut saya :mky_01:

paddlepop ada kah om?

untunglah DSGnya kalo sudah sembuh, soalnya feelnya ga suka di mk6, apalagi kalo bumper to bumper situation :big_think:


:mky_02: kudos!
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by asunu »

flyingstar wrote:nice ripiu om :big_exellent:
dan apakah perbedaan signifikan dari golf di ausi dan di indo? dari bokong aja keliatan lebih semok yg di ausi?
kalo harga jauh beda ya di sana dan disini :e-doh:
jadi pingin cobain jg, apalagi memiliki :big_childish:
Harusnya sama yah. Tp memang dimensi Mk7 lebih gede dr Mk6. Kalo saya plg suka Mk5 GTI merah...beuhhhh
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Pengalaman Dua hari Semalam VW Golf Mk7 TSI

Post by vp920b »

Kalau nyetir kejauhan di aussie memang membosankan. Dulu beli mobil di sydney bawa ke melbourne bosennya amit2 ampe 10 jam plus ditabrak truk lagi(baru beli mobil).. Kacau banget dah..

But untuk driving enthusiast harus ke GOR tapi itu juga makin lama makin turun speed limitnya(awal2 saya kesana boleh 100, then 80, then terakhir kayanya 70), kemudian black highway kalau ga salah namanya, dari melbourne ke merrysville, super tight corners for 200KM.

Sama seru juga kalau ke adelaide yang boleh lari 110-120(mendingan).

But anyway, lebih suka Golf ini, dan kalau bisa memang harus ambil GTI karena wet clutch dan di indo butuhnya wet clutch DSG. Kalau 1.4 memang di aussie ga kerasa aneh karena lancar. Dry clutch tetep di 1.4 Golf TSI di indo setelah denger dari kawan2 VW.

Thanks