Waktu itu masih di harga Rp 590.000.000,00 otr Jakarta kalo sekarang kayanya udah ada kenaikan
Maap yak foto"nya dikit dlu soalnya mobilnya lagi di claim lecet2 dikit, biasa motor
Selama ini sih gw pakai ini mobil gabung sih antara daily driven atau weekend car tergantung lagi ada mobilnya apa

Alhasil terjadilah mileage yang sudah sampai di 17.[cencored] km (mileage kok pake km

- Exterior
Kalo soal bentuk exterior kayanya ga usah dibahas ya karna kan bentuk exterior itu bisa langsung liat dari foto" or review yang uda ada di forum ini juga, yang gw mau bahas malah untuk ketahanan body luarnya, hhehe
apaan tuh yang di kiri? yap itu kondisi mobil gw diserempet kecepatan itungannya sekitar 5kpj and gw berenti total, buat lebih jelasnya sih itu mobil main potong mobil gw aja dari kanan akhirnya keserempet jadi begitu deh, pas gw tanya dia bilang ga keliatan.... harus gw maklumin sih karna ini mobil emang ceper dan keadaan lagi malam, bagi yang punya pasti tau kalo mobil ini tembakan lampu low beam-nya itu very very very low beam

agak kurang jelas emang, maklum ini gambar harus gw resize juga sih dari file originalnya
sebenarnya sih ini bukan berarti body-nya MX-5 itu kopong or sama seperti mobil" yang platnya tipis tapi dikarenakan MX-5 ini sangat mementingkan keringanan body jadi seluruh body-work dia itu uda dijamin light weight and kita tau sendiri kalo light weight bukan asli carbon fiber sudah pasti kalah kuat sama besi biasa yang tebel, kalo ga salah di bagian fender ini alumininium deh bahannya, CMIIW
semua bagian mobil ini sebenarnya ringan banget bahkan bonnet depan itu super ringan, malah yang bikin berat ada di PRHT yang ditengah pas
- Interior
Oke kalo soal interior ya masi plastik lah dashboardnya jadi kalo menurut gw kurang mewah TAPI memang mobil mx-5 ini bukan dibikin ngadu" duit siapa yang banyak sebenarnya tapi lebih ke arah pengendara sama kendaraannya itu lebih punya koneksi gitu macam mottonya dia Jinba Ittai kalo ga salah so uhh interior yang masih hard plastic masi bisa ditolerir, odometer pun bukan model canggih punya tapi justru MX-5 itu terkenal karena ke simple-annya bukan karna high tech nya

gambar nyusul deh kalo odometer
tenang bukan iklan terselubung

MX-5 ini kalo mau diganti headunit bawaannya sih lumayan gampang, berhubung gw ada audio workshop so gw lakuin aja sendiri (bukan gw sendiri sih tapi ada teknisinya




Cargo space lumayan, lumayan bikin nyiksa kalo kita sering bawa barang banyak and lumayan cukup kalo buat orang kampusan or punya pekerjaan yang cuman butuh jasa ga perlu bawa barang" gede. Kalo dibandingin sama SLK sih pas lagi top down lebih gede MX-5 pasti tapi kalo top up errrr kurang tau deh
Oya 2 seater ini sih enak kalo bawa nonik kalo bawa cowo nanti jadi romantis loh seperti mod madcat and om sukribo




And setelah gw bertahun" naik mobil ini ada gejala yang agak menjengkelkan sebenarnya yaitu asep kalo dari mobil depan itu ternyata udah pasti masuk kedalam kalo keadaan lagi diem

Kalo bawa jalan lama" siap" aja kaki berasa panas



And rattling di roof, kalo ini sih gw ga tau emang semua begini atau cuman gw doank tapi ternyata kalo jalan agak goyang gedek itu ternyata suara atap juga ikutin berirama sama dengan postur jalannya, pas gw cek ke beres di pasangin semacam kondom dibagian sambungan antara roof sama wind shieldnya, alhasil udah lebih mending tapiiiii ternyata nongol lagi


- Driving
Driving sih kalo dari pada review yang lain sih pada bilang enak ya memang itu ga exaggerated karena emang kenyataannya ini mobil enak sekali untuk dibawa, jangan salah tapi ini mobil bukan untuk drag tapi lebih ke arah cornering, yup sensasi ala go kart berasa banget deh
0-100 in about 8 seconds tapi kalo DSC and VSA off itu bisa lebih cepet, tinggal reach down ke arah bawah kiri setir and taraaa keliatan deh "fun" buttonnya, okelah gambar nyusul lagi ga seru kalo ga pake gambar
Cornering sih enak banget ala go kart seperti yang gw bilang diatas, tinggal matiin DSC and VSA vrooooommmm cornering while accelerating?


tentu aja body roll yang gw maksud bukan seperti mobilio and other econobox car but untuk ukuran sportscar masih berasa
oke itu kalo having fun gimana kalo jalan santai?




Sekarang gimana soal blind spot? well ini mobil hampir ga ada blind spot kalo menurut gw, blind spot cuman ada di bagian belakang samping, which is bisa lu gerakin leher and voila hampir keseluruhan mobil keliatan, yup very practical for city use
tapi yang bikin sakit sih kalo keserempet kaya kejadian gw

- Maintenance
Ini kayanya yang ditakutin owner" baru yang ngincer ni mobil well ga usah terlalu takut sih karena barang" yang fast moving itu ga terlalu mahal, contohnya air filter aja cuman kena 180rb tapi ya ada satu ga enaknya....
Air filter aja bisa indent


Biaya servis ga mahal, jasanya cuman sekitaran 600-800rb kalo ga salah (lebih murah daripada fiesta? gw juga bingung

Mesin ga usah takut kemahalan kalo ada apa" karena ini mobil pake mesin yang sama di mazda 3 2000cc yang ada diluar, yap mesin konvesional tapi ya ada tunging dikit yang bikin beda, and kalo ga salah ini semua uda aluminium block, ga tau kalo yang standardnya mazda 3 masih pake cast iron atau aluminium
errrrrr kayanya segini dulu aja berhubung mobil gw lagi ga ada di rumah jadi ga bisa gw tambahin fotonya

next time gw mau share soal "ban serep" yang unik
