Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by amfibi »

Permisi SMers... Perkenankan piyikz nubie 1 ini melintas... :mky_01:

Seharian sabtu ini dapet mandat buat nyetirin mobil 1 ini seharian, yaa jadilah dibuat review aja, maap kalo alakadarnya bingits :mky_01:

Yang akan ane review kali ini adalah... Sebuah produk batu makam, yaitu D40 Nissan Frontier Navara Sports AT 2013 :mky_02: :mky_02:

Oiya, berhubung mobil ini dipake keliling seputaran Jakarta, jadi mohon maaf kalo isinya lebih ke ulasan penggunaan dalam kota alias city slicker, bukan penggunaan di alam doi yang sesungguhnya yaitu jalan oprut... :ungg:

*PS : kalo pic nya jernih, berarti minjem dr mbah google, kalo sebaliknya berarti pic dr ane sendiri, soalnya dadakan bgt jadi cm bs foto pake kamera ipod touch yg alakadarnya... :ungg:
=================

Nissan Frontier Navara D40 atau yg biasa disebut Navara ini adalah generasi kedua dari midsize truck buatan Nissan... Diluncurkan pertama kali tahun 2004, mobil ini masuk ke Indonesia tahun 2007, menggantikan kakaknya, D22 Frontier yang cukup sering juga lalu lalang di jalanan Indo sini...
Namun sekarang sudah ada generasi ke-3 nya yaitu D23 Nissan NP300, namun baru diperkenalkan dan belum dijual di Indonesia...

Dengan harga per November 2014 sebesar 388jt untuk trans manual dan 400jt untuk trans otomatis, Navara bersaing dengan Ford Ranger, Isuzu D-MAX, Chevrolet Colorado, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Strada Triton...

Unit yang ane review ini adalah type facelift ber embel-embel Sport Version, dengan bumper & grill berdesain baru, spion chrome, dan velg 16" motif baru, serta interior sudah dilengkapi dengan tombol di stir dan HU touchscreen bawaan... :mky_01:

So, lets talk about the Exterior first... :D

==================

Image

Image

Tampang mobil ini kalo menurut ane mah, sangat sangat gagah :upss: dengan grill khas nissan, lampu mengotak, serta desain keseluruhan yang serba mengotak, menunjukkan mobil ini bukan dobel cabin flamboyan kaya Triton... :mky_03:

Garisnya tegas2 semua, nggak meletot2, bener bener keliatan intimidating... :mky_02:

Image

Dari samping, terlihat cukup plain tanpa lekuk macem2 pada body... Still great though, kesan tangguhnya dapet banget :upss:
Ane merasa jika handle pintu diberi chrome, akan lebih bagus... (entah kenapa di mobil ini, more krum more better :mky_03:

Velg 16" berdesain baru, yang menurut ane kurang bagus, lebih bagusan model velg pre-FL nya... :mky_01:

Ban asli berukuran 255/70/R16, namun di unit yg ane test sudah diganti menjadi ban pacul...

Image

Dari belakang, mobil ini masih keren banget dengan desain bokong yang tinggi & bemper krum nya, terlihat berkelas :mky_02:
Aksen plastik di sekitar logo Nissan & handle juga mempermanis tampilan... :mky_01:

Untuk pilihan warna, Navara hanya punya pilihan putih mutiara, silver, dan hitam...
Ane sendiri paling suka yang hitam, mobilnya jadi gagah sekali... :mky_01:
Putih juga cukup bagus, sedangkan silver akan membuat mobil terlihat membosankan... :ungg:

Panjang 5.230mm dan lebar 1.850mm yang termasuk besar untuk ukuran d-cab sekelas, memang nggak boong, mobil ini jadi keliatan raksasa di jalan, mengintimidasi pengguna jalan lainnya sehingga tinggal sodok sedikit, kendaraan lain langsung memberi jalan buat mobil ini... :mky_03:
Baknya juga berukuran besar lho dibanding d-cab sekelas :mky_02:

Sekarang, mari beranjak ke sesi Interior... :mky_02:

==================

Image

Interior didominasi warna hitam, dengan beberapa aksen silver...
Kesan pertama saat memasuki interior Navara ini, benar2 spartan dan fungsional, tidak terlihat mewah... :mky_01:

Dashboard berbahan full hard plastic yang kualitasnya biasa-biasa saja... Panel gap pun alakadarnya, namanya juga Nissan, bikin mobil interiornya suka kurang sempurna... :mky_03:
Yah walaupun dibanding Hilux/D-Max/Colorado kira2 masih selevel sih, triton & ranger ane rasa lebih bagus bahannya...

Image

Panel tengah beraksen silver, terdapat sebuah HU LCD 6 inch di tengah, dan knob pengatur AC di bawahnya...
Knob ACnya saat diputar terasa lumayan, tidak terasa ringkih :mky_01:

Setir cukup nyaman dipegang, meskipun masih polyurethane, belom kulit. Juga terdapat tombol di stir untuk mengatur audio...
Posisi mengemudi nyaman sekali, pedal, stir, dan tombol2 di dashboard bisa dengan gampang diraih...

Image

Image

Visibilitas keluar jelas banget dari depan-spion samping yg guede-belakang... Cuma harus agak waspada sama baknya yang termasuk besar di kelas d-cab, jangan sampe kelupaan ada baknya di ujung :mky_03:

Image

Panel instrumen berdesain simple, yang penting mudah dibaca aja... :mky_03:
Terdapat 2 layar, yang di kiri berisi jam dan status mode penggerak roda, sedangkan yang kanan berisi posisi tuas transmis dan odometer...
Saat malam, instrumen ini cahayanya berwarna putih, yang jelas dibaca & cukup menarik dilihat... :mky_02:

Image

Doortrim mobil ini pun simple saja, dengan bahan full hard plastic...

Ruang di depan terasa lega, dengan headroom lumayan & kaki tidak terasa cramped...
Sedangkan di belakang... Termasuk yang paling sempit dibanding rival2nya sekarang yang berasa SUV, space kabin belakang masih berasa d-cab era 1 dekade lalu... (ya emang diluncurinnya tahun 2004 sih :ungg: )

Jok di bagian depan nyaman sekali, cukup empuk dan suportif juga, berkendara jarak jauh nggak akan pegel nyetir mobil ini mah... :mky_02:
Nah di belakang... Joknya tegak pake banget, belom lagi ruang kaki yg ala kadarnya, buat duduk dalam waktu lama bakal bikin kerasa 'gerah', biarpun pinggang nggak pegel krn lumayan nyaman kontur joknya... :ungg:

1 yang disayangkan, joknya dilapiskan VINYL, pelapis murahan yang amit amit bau & panasnya... Ngalah2in ipah J & hilux single cab aja :ungg: :big_slap:
Mending fabric jauh kemana2 deh biarpun nggak setangguh vinyl... :ungg:

Image
Image

Tuas automatik terasa cukup keras pindah2nya, jadi agak males pindah2 D-N-D-N pas macet :mky_03:

Nah, yang cukup menarik kompartemen penyimpanannya banyak... di tengah sendiri terdapat cupholder, console box, tempat buat naroh HT/henpon/dsb di sebelah kanan tuas AT, kompartemen di depan tuas AT dan di atasnya juga ada ruang kosong, serta ke-4 doortrim ada ruang buat naroh barang segede map... Di atap juga masih ada tempat buat naroh kacamata :mky_02:

==================

Bicara spek,
Mobil ini menggunakan mesin diesel commonrail 2.5L YD25DDTi Hi-Power bertenaga 174hp di RPM 4000 dan torsi 402 NM di RPM 2000, which is interesting, powernya besar sekali buat mesin disel 2.5 non VGT :mky_02:
Sedang transmisi automatis nya sudah 5 speed, jelas lebih baik dari pabrikan sebelah yang masih 4 speed... :mky_01:

Kaki kaki, seperti biasa layaknya d-cab, depan double wishbone & per keong namun belakang masih rigid axle plus per daun...

GC yang dimiliki Navara lumayan lah, 220 MM pada kondisi std... Dengan ban yg lebih besar sih bakal meningkat lg GCnya :D

Sedangkan di bagian fitur2, mobil ini bisa dibilang standar lah, seperti :

-Lampu HID
-ABS EBD BA, Dual Airbag
-Audio 4 speaker plus 2 tweeter & HU 6" DVD
-Tombol audio di setir
-Keyless entry

Sudah, itu saja, nggak ada gimmick2 spesial lainnya :mky_01:

==================

Mobil sudah berusia 1 tahun 3 bulan, dengan odo 14.000 km, which is masih tergolong baru dan kondisi sangat fit...
Mode penggerak yang dipakai hanya 2WD, nggak sempet buat utik2 mode 4wd nya :ungg:
Trek ujicoba adalah kondisi jalan macet-toll-jalan lancar di jakarta barat & selatan...

Image

Mari nyalakan mesin dengan kunci...
Saat mesin berhasil menyala, getarannya termasuk halus, seperti pajero sport/fortuner lah kira2 :mky_02:
Suara mesin hanya masuk ke kabin sedikit...

Pindahkan tuas ke D, lepas rem tangan, dan injek gas... Respons pedal gas lembut & agak dalem, nggak seperti mobil toyota yg sekali toel langsung ngacir :mky_01:
Yang ane seneng, respons pedal rem pun sangat haluus spt sedan mid size, tanpa ada feeling2 JDUAK *barang2 berhamburan* kayak di fortuner :mky_03:

Setir saat markir/berhenti cukup berat, namun di penggunaan dalem kota, makin ringan namun pas beratnya :mky_02:
Feedback yang diberikan dikit doang, sekedar geli2 aja, namanya juga truck :mky_03:
Speeleng nggak begitu gede, masih mayan akurat stirnya kalo ane bilang... :mky_01:

Keluar dari rumah, langsung disambut oleh jalanan yang macet abis...
Pas di putaran bawah, tenaganya 'agak' sedikit kurang main, masih terasa butuh effort buat mobil ini jalan...
Namun baru di putaran agak tinggi, sesuai di spec torsi max didapat di 2000 RPM... baru deh mobil bisa berjalan dgn no effort, tau2 kenceng aja :mky_03:

Jalanan sudah jadi agak lega dikit, waktunya sedikit bejek gas...
Dan baru disini keliatan taji nya nih Navara, tenaganya mancaaap :mky_02: Spek yg ditawarkan memang nggak boong ya, terasa sekali mobil ini kencang :mky_03:
Putaran mesin harus dijaga di sekitar 2000-4000 supaya tenaga nya keluar maksimal... :mky_01:

Sampailah mobil ini di gerbang toll, & waktunya berakselerasi 0-100...
Naaah, ini dia yang ane demen, Navara serasa bener bener ringan jalannya, tau2 udah 100 aja :upss:
Klaim media2 sih 0-100 nya berkisar 12 detik pas (dan feeling ane pas akselerasi sekitar segituan juga), catatan yg sangat baik dibanding beberapa rival2nya :mky_02:

Ane seneng juga sama transmisinya, nggak telmi dan haluuus, perpindahan gigi tidak terasa euy :mky_02:
Saat di gas pun suara mesin hanya masuk sedikit2, ditambah road noise minim biarpun pake ban pacul & interior senyap, jadilah mobil ini sebagai d-cab yang tenaaang banget :mky_02:

Karakter suspensi, ane rasa disinilah batu makam bertaji... Navara ini masih berkarakter firm2 ala d-cab, namun mantab sekali, jalan jelek yg dilewatin cuma berasa geli2 doang, goyangan nya nggak berlebihan :mky_02:
Suspensi depan empuk sekali, sedangkan rigid axle plus per daun di belakang tetep kerasa lebih keras dari yang belakang, namun masih terbilang oke, menghasilkan ride yang stabil no mentul2 :mky_02:
Gambaran keenakan nya, bantingan masih lebih enak daripada Fortuner yang SUV gitu... :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Ketika dibawa nyetir di toll, Navara masih sangat anteng di jalan, nggak ada rasa ga stabil... Cruising di mobil ini the best banget deh, sambil sekali2 nyalip mobil lelet di depan dgn tenaga mesin yg lebih bertaji di putaran atas :mky_02:
Mungkin wheelbase yg sangat panjang (3200 MM) ini turut menyumbang andil dalam kestabilannya...

Overall, bawa mobil ini di dalem kota mah enak bangeet, 'cukup' lincah & nggak terasa mobil gede kecuali liat spion dan menyadari bokongnya panjang banget :upss:
Biarpun radius putar yaa gitu deh, 6.7M... Kerasa susahnya pas harus muter balik di jalanan sempit, maju mundur maju mundur dulu baru dapet :mky_03:
Dan cari parkir harus cari spot yg agak lega, agak susah parkir di basement krn space nya rata2 sempit...

Poin paling plus bawa Navara dalem kota adalah, bentuknya yang besar boxy ini bikin semua mobil & motor2 alay ga berani mepet-mepet! :big_smoking:

*PS : jangan tanya tentang kemampuan cornering sliding blablablabla ya, mana berani awak pake mobil ginian, salah2 keguling :mky_03:

=================

Sempat jadi penumpang juga selama 2 jam perjalanan dr jam 6-8, macet amit amit :mky_03:

Kerasa banget di belakang ruang yg ditawarkan ngepas aja buat ane yg 183cm/75kg...
Sangat disayangkan, sandarannya bener2 tegaaaak, pegel juga jadinya duduk, alhasil nyender ke doortrim dikit biar bisa agak rebahan :big_slap:

AC pun nggak gitu dingin, sepoi-sepoi aja pas malem... Pas jam 2 siang langsung jadi kodok kukus ane dibalik kursi driver :big_slap:

Duduk di depan adalah pilihan yg paling baik, joknya nyaman sekali, pun bantingan di depan terasa paling empuk & space kaki lega... :mky_02:

Kualitas audio ala kadarnya banget, encek encek yang penting bisa didenger aja :big_slap:

=================

FC mobil ini sayangnya termasuk boros, sesuai sih sama tenaga yg ditawarkan...
Isi biosolar hanya dapet 1:7 dalkot, 1:11 toll...
Belom lagi issue nya mobil ini sensi banget sama bio solar di kemudian hari, ini karna masih baru aja... :ungg:
Sepertinya soal reliability, navara harus ngalah ke pesaing lainnya...

=================

Navara... Ane rasa mobil ini cocok bangeet buat nemenin aktivitas sehari2 didalem kota, makenya gampang kok :mky_02:
Biarpun ada sedikit kesulitan pas mau parkir/lewat jalan sempit/puter balik di jalan sempit, tp pengendalian nya sendiri baik juga untuk penggunaan dalam kota :mky_01:
Ridenya yang tenang serta mesin yang bertenaga dan suspensi empuknya juga nyenengin banget buat dipake sehari2

Belom lagi tampilannya yg terlihat mewah, satpam2 masih pada hormat kalo dr penglihatan ane... :mky_03:


(+) :upss:

-Model mengintimidasi & macho sekali
-Bak belakang besar
-Visibilitas baik
-Kompartemen penyimpanan banyak
-Suspensi empuk di kelas d-cab
-Pengendalian cukup baik buat dalem kota
-Jok depan sangat nyaman
-Road noise & suara2 dari luar teredam dengan baik
-Mesin halus & tenang serta bertenaga

(-) :ungg:
-Radius putar & ukuran bodi besar sekali dibanding d-cab lain, agak merepotkan buat melalui yang sempit2 :upss:
-Audio alakadarnya
-Pelapis jok vinyl, nggak banget deh
-Ruang belakang paling sempit & sandaran joknya terlalu tegak
-Reliability issues when filled with Bio Solar, compared to another d-cab? :ungg:
-Putaran bawah sedikit kurang 'wah'


=====================================================

Sekian review dari nubie, mohon maaf kalo ada silap2... :ungg:

Yang mau nambah2in ttg navara ini dipersilahkan buat komen dibawah :mky_02:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by WongZo »

Nice ripiu fib :big_exellent: , racunin bokap ganti sepatu :mky_02: , jgn pke ban pacul dgn velg yg ogah bngt modelnya hehehehehe.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12278
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by ricz »

nice review fib... Velgnya kekecilan ya, mending pake velg pajero sport...

Kurang krum kruman handle....garnish headlamp ama taillamp... :ngacir:


Sent from Andromax C using Tapatalk

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by liep »

Gagah bgt mobilnya..trasa macho pas kluar tutup pintu tuh mbl..
sayang bgt baris ke 2 tegak amat..ap tipikal dobel kabin emang tegak ya?
new nissan x trail klo pinjam model macam navara ini kyknya sih lebih keren
nice ripiu om fib..trims
adiyamake
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Tue Aug 19, 2014 14:15

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by adiyamake »

nice review bro fibi, kali ini double cabin jadi sebuah pilihan di saat mobil SUV diesel cuman begitu saja bahkan belum ada yang baru sekalipun. Ford everest belum keluar, Fortuner aja baru taun depan apalagi Pajero sport. kebetulan kalau ada duit pengen ambil ini deh soalnya dari desain aja udah gagah tapi kok nissan agak nanggung yaak mendesain si Navara ini yaak, masih mending ranger kemana mana seeeh.

oiya, nih mobil ga perlu pake KIR yaak ?? kalau gak ane lebih milih D-Cab aja deh heheheh
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 720
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by Chevyman »

User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by Felixz_Yaris »

ga paham masalah d cab
tp notice dikit velgnya :big_slap: ga proposional..
minim pelegnya new fortune item gt :big_smoking:

nice review :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by billyd1773dz »

Owh ini y navara yg kemarin bro..... nice review bro,
bru baca sebentar lg di jalan wkwk
Bicara spek,
Mobil ini menggunakan mesin diesel commonrail 2.5L YD25DDTi Hi-Power bertenaga 174hp di RPM 4000 dan torsi 402 NM di RPM 2000, which is interesting, powernya besar sekali buat mesin disel 2.5 non VGT
Btw navara uda vgt bro, malah salah satu yg pertama pke di indo

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by Felixz_Yaris »

billyd1773dz wrote:Owh ini y navara yg kemarin bro..... nice review bro,
bru baca sebentar lg di jalan wkwk
Bicara spek,
Mobil ini menggunakan mesin diesel commonrail 2.5L YD25DDTi Hi-Power bertenaga 174hp di RPM 4000 dan torsi 402 NM di RPM 2000, which is interesting, powernya besar sekali buat mesin disel 2.5 non VGT
Btw navara uda vgt bro, malah salah satu yg pertama pke di indo

:beer:
mastah offroader
beri hormat dulu :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by amfibi »

WongZo wrote:Nice ripiu fib :big_exellent: , racunin bokap ganti sepatu :mky_02: , jgn pke ban pacul dgn velg yg ogah bngt modelnya hehehehehe.
Makasih bro wong :mky_01:

Abis fungsinya bener2 buat ke proyek sih ini jd pake ban pacul :big_childish:
ricz wrote:nice review fib... Velgnya kekecilan ya, mending pake velg pajero sport...

Kurang krum kruman handle....garnish headlamp ama taillamp... :ngacir:


Sent from Andromax C using Tapatalk
Makasih bro ric :mky_01:

Iya nih velgnya kecil banget, kaya kepingan coin dipasang di mobil ane liatnya :upss:

More krum at this car = DUBZ :big_smoking:
liep wrote:Gagah bgt mobilnya..trasa macho pas kluar tutup pintu tuh mbl..
sayang bgt baris ke 2 tegak amat..ap tipikal dobel kabin emang tegak ya?
new nissan x trail klo pinjam model macam navara ini kyknya sih lebih keren
nice ripiu om fib..trims
Iya om, ganteng-meter ane rasa meningkat 200% pas turun dr sini... :mky_03:

Double cabin yg seat belakangnya ternyaman sih Hilux & Everest...D-cab skrg juga ruang belakangnya lega2, sedangkan navara ini di jaman skrg memang d-cab dengan ruang & jok belakang terburuk... Masih sesempit d-cab di era 2005 an :big_childish:

New X-Trail sebenernya bisa juga pake model kotak2 ala Navara ginin, cuma yaa dgn model metrosexual yg skrg sih udah lumayan laa :mky_01:

Trims om liep :big_smile]
adiyamake wrote:nice review bro fibi, kali ini double cabin jadi sebuah pilihan di saat mobil SUV diesel cuman begitu saja bahkan belum ada yang baru sekalipun. Ford everest belum keluar, Fortuner aja baru taun depan apalagi Pajero sport. kebetulan kalau ada duit pengen ambil ini deh soalnya dari desain aja udah gagah tapi kok nissan agak nanggung yaak mendesain si Navara ini yaak, masih mending ranger kemana mana seeeh.

oiya, nih mobil ga perlu pake KIR yaak ?? kalau gak ane lebih milih D-Cab aja deh heheheh
Makasih om :mky_01:
Dan nyetir d-cab sama aja kaya nyetir SUV diesel ladderframe tsb (yang memang basis nya dr d-cab juga) :mky_03:

Dimaklumin aja om, soalnya ini navara udah dari 2004... Sedangkan ranger masih mayan baru keluar jd modelnya paling ganteng... :mky_02:

Nah, ini dia sayangnya, mobil berbak terbuka gini perlu KIR... meskipun buat ane pribadi bukan sebuah problem :big_childish:
Yaah kalo mau dipikir2 mah tiap asap yg dihasilkan dari pembakaran, mau itu mesin bensin diesel cng, semua juga menimbulkan penyakit2 atuh :upss:

Makin hari dibuat makin ramah lingkungan seiring berkembangnya teknologi :big_grin:
Felixz_Yaris wrote:ga paham masalah d cab
tp notice dikit velgnya :big_slap: ga proposional..
minim pelegnya new fortune item gt :big_smoking:

nice review :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
Yoiii, velg stdnya salah banget :big_dunno:
Thanks broo :mky_01:
billyd1773dz wrote:Owh ini y navara yg kemarin bro..... nice review bro,
bru baca sebentar lg di jalan wkwk
Bicara spek,
Mobil ini menggunakan mesin diesel commonrail 2.5L YD25DDTi Hi-Power bertenaga 174hp di RPM 4000 dan torsi 402 NM di RPM 2000, which is interesting, powernya besar sekali buat mesin disel 2.5 non VGT
Btw navara uda vgt bro, malah salah satu yg pertama pke di indo

:beer:
Thanks om bill :mky_01:

Aduuuh salah :big_slap: Makasih udah dikoreksi :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Abis heran juga kok nggak ada bunyi mendesing pas digas kyk di dakar/vnt :mky_03: :mky_03:
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by 34lee »

Mg2 ja di jadiin 7 seatr, gagah bgt. Ex..hilux=fortuner, triton=pajero sprt, dmax=mu7.


Sent from my iPhone using Tapatalk
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by adty »

34lee wrote:Mg2 ja di jadiin 7 seatr, gagah bgt. Ex..hilux=fortuner, triton=pajero sprt, dmax=mu7.


Sent from my iPhone using
Tapatalk
Kalo di luar negeri kalo ga salah Pathfinder itu 7 seat SUV yg basisnya dari Navara deh, CMIIW yak :mrgreen:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by madcat015 »

Uhuyyyy... very nice ripiu Dok! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Navara ini memang salah satu dari sekian model D-Cab yang menarik hati ane... selain Ranger dan Hilux... :mky_03: ane suka dengan mobil2 yang punya wheel base panjang. Menjanjikan ke stabilan dan horror tersendiri saat menyetir... :ngacir:

Denger2, untuk konsumsi dieselnya, Navara termasuk yang paling boros ya dok? :mky_01:

Interiornya cakep abis yak... kayaknya hanya Ranger/BT-50/Kolorado yang bs menyaingi kualitas dan desain Navara... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by imingwahyudi »

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: mimpi basah kodok akhirnya disetirin juga :big_grin:

big no for me, AC nya ga dingin :big_bored: tampang juga lebih demen yang sebelum Sports, lebih ngotak, cenderung Titan-ish :big_love: :big_love: :big_love:

diluar itu, a great car to drive and 'play' :mky_03: :mky_03: :mky_03:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by FRD »

nice review modfib :mky_02:

btw dashnya kalo dilihat sekilas mirip M8 ya :big_think: apa mata ane aja yg siwer gara2 udah malem :big_slap: :upss:

:ngacir:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by amfibi »

34lee wrote:Mg2 ja di jadiin 7 seatr, gagah bgt. Ex..hilux=fortuner, triton=pajero sprt, dmax=mu7.


Sent from my iPhone using Tapatalk
adty wrote:
Kalo di luar negeri kalo ga salah Pathfinder itu 7 seat SUV yg basisnya dari Navara deh, CMIIW yak :mrgreen:
Ini dia jawabannya om lee :mky_01:
madcat015 wrote:Uhuyyyy... very nice ripiu Dok! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Navara ini memang salah satu dari sekian model D-Cab yang menarik hati ane... selain Ranger dan Hilux... :mky_03: ane suka dengan mobil2 yang punya wheel base panjang. Menjanjikan ke stabilan dan horror tersendiri saat menyetir... :ngacir:

Denger2, untuk konsumsi dieselnya, Navara termasuk yang paling boros ya dok? :mky_01:

Interiornya cakep abis yak... kayaknya hanya Ranger/BT-50/Kolorado yang bs menyaingi kualitas dan desain Navara... :mky_01:
Makasih oom :mky_02:

Iyup, termasuk d-cab dengan wheelbase panjang dibanding yg lain ini... Jadi lebih gagah & pastinya : stabil :big_smoking:

FC nya 1:7 dalkot & 1:11 lukot... Ane rasa cukup boros ya, namun powernya gede sih :mky_01:
Kurang tau potensi nya buat dikembangin gimana ini mesin *geser mic ke master diesel, om turbo om htannis dkk :mky_03:

Interior bener2 fungsional dengan banyak tempat buat nyimpen2... :mky_02:
Bahan yaa plastik biasa sih, tp pastinya ane rasa durable nggak gampang baret2 :mky_01:
Desainnya jg ane suka... :upss:
imingwahyudi wrote::mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: mimpi basah kodok akhirnya disetirin juga :big_grin:

big no for me, AC nya ga dingin :big_bored: tampang juga lebih demen yang sebelum Sports, lebih ngotak, cenderung Titan-ish :big_love: :big_love: :big_love:

diluar itu, a great car to drive and 'play' :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Muehehehehe :mky_03: :mky_03: :mky_03:

AC nya kalo di ane aja bisa bikin kodok kukus, di ente udah jadi krematorium kali ye :mky_03:
FRD wrote:nice review modfib :mky_02:

btw dashnya kalo dilihat sekilas mirip M8 ya :big_think: apa mata ane aja yg siwer gara2 udah malem :big_slap: :upss:

:ngacir:
Makasih om FRD :mky_01:

Iyaa, emang mirip gitu di bagian tengah wkwk :mky_03:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by FRD »

makin krisis identitas aja ini M8 :mky_03: *lirik kucing*

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by 34lee »

Image klo kt perhatiin ada nonik nya, ks tau dong om Fibi tu siapanya .........


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by amfibi »

34lee wrote:Image klo kt perhatiin ada nonik nya, ks tau dong om Fibi tu siapanya .........


Sent from my iPhone using Tapatalk
Aduh si om merhatiin aja :big_chicken:

Itu adek wkwk :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by sandal »

Nice review modfib :mky_02: :mky_02:
Mobil favorit ayah ane :big_grin: :big_grin:

Sayang ga beli gegara ayah ane agak males naruhin DCabnya di rumah :upss: :ngacir: :ngacir:
Last edited by sandal on Tue Dec 23, 2014 3:15, edited 1 time in total.
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by adty »

sandal wrote:Nice review modfib :mky_02: :mky_02:
Mobil favorit ayah ane :big_grin: :big_grin:

Sayang ga beli gegara ayah ane ga suka DCab :upss: :ngacir: :ngacir:
Mobil favorit tp kok ga suka? :big_chicken:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by amfibi »

adty wrote:
sandal wrote:Nice review modfib :mky_02: :mky_02:
Mobil favorit ayah ane :big_grin: :big_grin:

Sayang ga beli gegara ayah ane ga suka DCab :upss: :ngacir: :ngacir:
Mobil favorit tp kok ga suka? :big_chicken:
Awak pun bingung :big_chicken:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by sandal »

adty wrote:
sandal wrote:Nice review modfib :mky_02: :mky_02:
Mobil favorit ayah ane :big_grin: :big_grin:

Sayang ga beli gegara ayah ane ga suka DCab :upss: :ngacir: :ngacir:
Mobil favorit tp kok ga suka? :big_chicken:
Waduh typo :big_slap: :big_slap: :big_slap:
*ane lagi ngelamun ini* :ngacir: :ngacir:

Sudah ane edit postingan sebelumnya om adty hehe :upss: :upss:
Aslinya ayah ane agak males kalo naruh DCabnya di rumah :mky_01:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by ChZ »

nice review... dok...

D-Cab yang paling ganteng sebelom akhirnya Colorado dan New Ranger mengaspal... :mrgreen:

tapi kalo sama D-Cab jepangan lain ya ini paling ganteng. :mrgreen: walaupun mungkin nggak se-bulletproof Hilux :ngacir:

torsinya badak bener ya, Triton VGT yang sekarang aja cuma menang horsepower 8hp. mungkin yang bisa ngalahin cuma Ranger Wildtrak :frm_salut:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review - 2013 D40 Nissan Frontier Navara Sports AT

Post by Turboman »

The bad news is

Konon NMI gak ada rencana utk masukkin the All new Navara
:big_bored:
* Bukan ajakan Beli *