Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 21997
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Walau HiLux merajai penjualan, tetapi utk Double Cab si D-Max juaranya
Surprisingly Ford Ranger menempati urutan ke 3 utk Double cab sales
HiLux merajai segment Extra Cab / Space Cab serta pick up basic
sumber = headlightmag
Walau HiLux merajai penjualan, tetapi utk Double Cab si D-Max juaranya
Surprisingly Ford Ranger menempati urutan ke 3 utk Double cab sales
HiLux merajai segment Extra Cab / Space Cab serta pick up basic
sumber = headlightmag
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
wowh................
ecushop puma enjin blom se populer 4jj n KD ya................. wkwkw
syang dmax indon spekdownnya banyak juga untuk harga diatas wildtrak.
ecushop puma enjin blom se populer 4jj n KD ya................. wkwkw
syang dmax indon spekdownnya banyak juga untuk harga diatas wildtrak.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 396
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit
-
- SM Specialist
- Posts: 21997
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
ya preferensi mobil masing2 orang punya pilihan masing2 pakdany_pos wrote:Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit
Kalo bagi saya pribadi sih saat ini Ford Ranger ya paling nyaman dan paling "car like" dlm kondisi std pabrik
Tapi HiLux sbg D-cab yg sgt laris di banyak benua itu paling banyak opsi aftermarket-nya, baik upgrade mesin / suspensi / rem dll, bisa dibuat enak juga........
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Nahh setuju ama mod turbo. Tiap org kan pilihannya beda2Turboman wrote:ya preferensi mobil masing2 orang punya pilihan masing2 pakdany_pos wrote:Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit
Kalo bagi saya pribadi sih saat ini Ford Ranger ya paling nyaman dan paling "car like" dlm kondisi std pabrik
Tapi HiLux sbg D-cab yg sgt laris di banyak benua itu paling banyak opsi aftermarket-nya, baik upgrade mesin / suspensi / rem dll, bisa dibuat enak juga........
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 396
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling bestdany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Sat May 25, 2013 0:49
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Klo di indonesia sepertinya yg paling laris strada triton perahu ya....
Hanya berdasarkan pengamatan visual ane n tanpa sumber yg bs dipercaya...hehe
Hanya berdasarkan pengamatan visual ane n tanpa sumber yg bs dipercaya...hehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Kayaknya sih... Tapi ranger jg ane sering liat-el_capitan- wrote:Klo di indonesia sepertinya yg paling laris strada triton perahu ya....
Hanya berdasarkan pengamatan visual ane n tanpa sumber yg bs dipercaya...hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 21997
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
amfibi wrote:Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling bestdany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh
Sebetulnya Kayak bakmi aja......ada yg bilang bakmi Aloy paling enak.......ada yg demen bakmi Encim......ada yg demen bakmi GM.....ada yg demen bakmi keriting pluit........ada yg demen Orpa.......ya soal selera pribadi aja laaa
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
di thai, berapa besar pasar upgrade2an untuk hilux, dmax, dll?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
yaaaa sebenernya tulisan kita kan pendapat kita juga... kecuali mengutip tulisan atau omongan orang lain...amfibi wrote:Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling bestdany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh
btw, dcab yang row 2 nya agak rebahan apa ya? rasanya hampir semuanya tegak
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 396
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
yg 2nd row agak rebahan : BT-50 Pro/Ranger n D-Max/Colorado, wajarlah, mreka kan model yg dilaunching tahun 2012 n lainnya model lama. Sepertinya nanti Hilux, Triton, Navara keluar model baru 2015 makin rebah kursi belakangnya.
@mod turbo : ane pribadi demen bakmi aloy, tp yg di grogol, klo di greenbay kurang suka
@mod turbo : ane pribadi demen bakmi aloy, tp yg di grogol, klo di greenbay kurang suka
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Kalau bagi saya yg harga mobil itu sudah ngerik bayanginnya, maka saya milih yg aman saja, yg banyak dipilih orang, karena masih banyak butuh alokasi dana buat pemeliharaan dan prawatan.
Sama seperti rakyat lain yg menganggap harga hp 1 juta itu udah luar biasa, maka dia akan cari harga terjangkau yg paling banyak dipakai orang, yang penting kesesuaiannya menunjang kehidupan atau pekerjaan dia.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Sama seperti rakyat lain yg menganggap harga hp 1 juta itu udah luar biasa, maka dia akan cari harga terjangkau yg paling banyak dipakai orang, yang penting kesesuaiannya menunjang kehidupan atau pekerjaan dia.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
yup.......... kondisi standar hilux bener2 hard working ute.....
punya hilux ga gampang
unbreakable ute deserved an unbreakeable owner,
for [cencored] owner, not pleasure err *nyaman* seeker
*seri2ny liat aja di chanel itu*
aniwei........... ranger much better dari berbagai sisi kondisi sama-sama standar... apalagi setelah nyupir jauh,steering rack cepet g jauh beda dengan hb,agile, body roll relatif minim,peredam baik enjin responsif dan halus, 6AT..... uda lupa bawa mobil besar de wkwkwk benar baru kerasa setelah long trip..
cuma ya tetep blkngnya ga sesopan suv, ya maklum 1T payload,... swaybar depan juga tergolong stiff untuk nunjang handling mantap, bgtu asphalt abis kaki2 kurang main, meski g separah hilux.
masalah terbesar long trip pke dcab tu....... nyimpen barang, kalau belum beli cannopy/tutup bak.
klw uda bicara modip ya beda lagi wkwkw
dan betul... di kelas ini priority buyer itu reliability karna untuk mobil kerja. jadi pilihan utama selalu mobil yang sudah battle proven dan populer. dcab yang hybrid uda lebih moderate dan point how it ride naik prioritynya, jadi ranger bisa di urutan ke 3, imho sih.
in australian dan indonesia hilux juga salah satu dcab paling sukses.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
yes agree bikin post itu statement /pendapat masing di forum terbuka, seharusny lebih serius no play play..... dan bisa di pertanggung jawabkan klw di baca orng lain yang gtw postnya serius atw engga. wkwkkwkw yg penting selalu nerima masukan yg lain dgn positif n keep cool wkwkwkmaskopat wrote:yaaaa sebenernya tulisan kita kan pendapat kita juga... kecuali mengutip tulisan atau omongan orang lain...amfibi wrote:Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling bestdany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh
btw, dcab yang row 2 nya agak rebahan apa ya? rasanya hampir semuanya tegak
imho yang rebah pertama tu triton.. desain kabin belakangnya sudah melandai untuk ngerebahin jok belakang. sayang....... legroom sempit, headroom sempit lebarny juga sempit, untungnya ada handrest di tengah. meski karna handrest yang nonjol ini kalau duduk di tengah jadi ganjal. enak untuk ber 4 saja.
hilux leg room sufficient, lebih lebar dan lega. tidak ada handrest cmiiw agak rebah
ranger dan bt50 T6 ya lebih lebih lagi leg room nya berlimpah, agak rebah no handrest.
dmax baru leg room tidak selega T6, tapi ada handrest di flagship 3.0 AT.. agak rebah juga.
navara ranger lama tegak....
serebah2nya ga seenak suv/mpv yang ada recliningnya wkwkw
feel free to colek me :big_smile
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Anu... Definisi legroom lebar di d-cab tuh gimana sih
Ane selama naik dcab dari hilux-dmax lama-ranger lama-triton-navara yg katanya legroom blkg sempit, buat ane yg 185 (kaki puanjang) ngga sempit koq... masih memadai sangat. Blm bisa dblg sempit
Sedangkan kalo yg baru2 macem ranger baru-bt50 gt memang bisa dibilang lega sih belakangnya...
Standar nyaman nya gmn lagi juga ane bingung... Perasaan naik DCAB diatas2 itu masih pada nyaman kok, kecuali triton yg keras suspensinya hualaaah
Ane selama naik dcab dari hilux-dmax lama-ranger lama-triton-navara yg katanya legroom blkg sempit, buat ane yg 185 (kaki puanjang) ngga sempit koq... masih memadai sangat. Blm bisa dblg sempit
Sedangkan kalo yg baru2 macem ranger baru-bt50 gt memang bisa dibilang lega sih belakangnya...
Standar nyaman nya gmn lagi juga ane bingung... Perasaan naik DCAB diatas2 itu masih pada nyaman kok, kecuali triton yg keras suspensinya hualaaah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Btw space cab menarik tuh
Jadi kepingin D Cab ama space cab
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Jadi kepingin D Cab ama space cab
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
IMHO untuk bagian mesin dan kaki2, Dmax dan Hilux memang dcab yang reliability dan durability nya bagus, untuk workhorse, pernah pake dua2 juga.
Kondisi standar semua, Dmax lebih stabil di kecepatan tinggi. Hilux peredaman nya lebih bagus.
Kondisi standar semua, Dmax lebih stabil di kecepatan tinggi. Hilux peredaman nya lebih bagus.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt
Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt
Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 396
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
untuk yg single cab 4x2 menurut ane triton n hilux bagus jg tuh ngeliat rivalnya masih l300, bison, dll. Apalagi untuk hilux ada pilihan mesin bengsin, buat di kalimantan yg solar sering langka sih oke banget tuh.evolution21 wrote:Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt
Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
untuk ranger sc emang mahal, soalnya dy cuman ada pilihan penggerak 4wd. kapabilitas off road n pemilihan ban jg lebih bagus. begitu jg bt-50 pro n dmax single cab...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
sayang dmax di indo yg single cab cuma ada yang 4x4, apa supaya gak ganggu pasar isuzu panther pickup dan bison?dany_pos wrote:untuk yg single cab 4x2 menurut ane triton n hilux bagus jg tuh ngeliat rivalnya masih l300, bison, dll. Apalagi untuk hilux ada pilihan mesin bengsin, buat di kalimantan yg solar sering langka sih oke banget tuh.evolution21 wrote:Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt
Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
untuk ranger sc emang mahal, soalnya dy cuman ada pilihan penggerak 4wd. kapabilitas off road n pemilihan ban jg lebih bagus. begitu jg bt-50 pro n dmax single cab...
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
isuzu kaya g niat jualanya........... dmax flagship 4x4 yang kini 2.5 VGS AT (3.0nya discrap) harganya 460jt.... di atas navara VL 7AT yang fiturnya lebih tinggi...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai
D-cab yg dimensinya plg compact apa ya?
Minat jg tp mikir bawanya di tgh lalin macet krn panjangnya itu.
Trus apakah betul s-cab, d-cab & sejenisnya ga boleh lewat jalur cepat di jln protokol?
Minat jg tp mikir bawanya di tgh lalin macet krn panjangnya itu.
Trus apakah betul s-cab, d-cab & sejenisnya ga boleh lewat jalur cepat di jln protokol?