Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by Turboman »

Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Image

Walau HiLux merajai penjualan, tetapi utk Double Cab si D-Max juaranya

Surprisingly Ford Ranger menempati urutan ke 3 utk Double cab sales

HiLux merajai segment Extra Cab / Space Cab serta pick up basic

sumber = headlightmag
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by billyd1773dz »

wowh................

ecushop puma enjin blom se populer 4jj n KD ya................. wkwkw :mky_02: :mky_02:



syang dmax indon spekdownnya banyak juga untuk harga diatas wildtrak.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by amfibi »

Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit :mky_02:
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by dany_pos »

amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit :mky_02:
Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by Turboman »

dany_pos wrote:
amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit :mky_02:
Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....
ya preferensi mobil masing2 orang punya pilihan masing2 pak

Kalo bagi saya pribadi sih saat ini Ford Ranger ya paling nyaman dan paling "car like" dlm kondisi std pabrik

Tapi HiLux sbg D-cab yg sgt laris di banyak benua itu paling banyak opsi aftermarket-nya, baik upgrade mesin / suspensi / rem dll, bisa dibuat enak juga........
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by amfibi »

Turboman wrote:
dany_pos wrote:
amfibi wrote:Tetep yang paling enak dipake sehari2 hilux ya... Nyaman, nggak gitu bongsor kyk ranger, trus irit :mky_02:
Yakin??? Test drive dulu pak semuanya.....
ya preferensi mobil masing2 orang punya pilihan masing2 pak

Kalo bagi saya pribadi sih saat ini Ford Ranger ya paling nyaman dan paling "car like" dlm kondisi std pabrik

Tapi HiLux sbg D-cab yg sgt laris di banyak benua itu paling banyak opsi aftermarket-nya, baik upgrade mesin / suspensi / rem dll, bisa dibuat enak juga........
Nahh setuju ama mod turbo. Tiap org kan pilihannya beda2 :D
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by dany_pos »

setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by amfibi »

dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja :cupss: , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling best :big_biglaugh:

*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh :big_grin:
-el_capitan-
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Sat May 25, 2013 0:49

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by -el_capitan- »

Klo di indonesia sepertinya yg paling laris strada triton perahu ya....
Hanya berdasarkan pengamatan visual ane n tanpa sumber yg bs dipercaya...hehe
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by amfibi »

-el_capitan- wrote:Klo di indonesia sepertinya yg paling laris strada triton perahu ya....
Hanya berdasarkan pengamatan visual ane n tanpa sumber yg bs dipercaya...hehe
Kayaknya sih... Tapi ranger jg ane sering liat :mky_02:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by Turboman »

amfibi wrote:
dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja :cupss: , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling best :big_biglaugh:

*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh :big_grin:
:big_biglaugh: :wkkk: :big_biglaugh:

Sebetulnya Kayak bakmi aja......ada yg bilang bakmi Aloy paling enak.......ada yg demen bakmi Encim......ada yg demen bakmi GM.....ada yg demen bakmi keriting pluit........ada yg demen Orpa.......ya soal selera pribadi aja laaa
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by maskopat »

di thai, berapa besar pasar upgrade2an untuk hilux, dmax, dll?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by maskopat »

amfibi wrote:
dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja :cupss: , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling best :big_biglaugh:

*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh :big_grin:
yaaaa sebenernya tulisan kita kan pendapat kita juga... kecuali mengutip tulisan atau omongan orang lain...

btw, dcab yang row 2 nya agak rebahan apa ya? rasanya hampir semuanya tegak
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by dany_pos »

yg 2nd row agak rebahan : BT-50 Pro/Ranger n D-Max/Colorado, wajarlah, mreka kan model yg dilaunching tahun 2012 n lainnya model lama. Sepertinya nanti Hilux, Triton, Navara keluar model baru 2015 makin rebah kursi belakangnya.

@mod turbo : ane pribadi demen bakmi aloy, tp yg di grogol, klo di greenbay kurang suka
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by VanzMatic »

Kalau bagi saya yg harga mobil itu sudah ngerik bayanginnya, maka saya milih yg aman saja, yg banyak dipilih orang, karena masih banyak butuh alokasi dana buat pemeliharaan dan prawatan.

Sama seperti rakyat lain yg menganggap harga hp 1 juta itu udah luar biasa, maka dia akan cari harga terjangkau yg paling banyak dipakai orang, yang penting kesesuaiannya menunjang kehidupan atau pekerjaan dia.

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by billyd1773dz »

dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.

yup.......... kondisi standar hilux bener2 hard working ute.....

punya hilux ga gampang

unbreakable ute deserved an unbreakeable owner,
for [cencored] owner, not pleasure err *nyaman* seeker
:mky_03: :mky_03: :mky_03:

*seri2ny liat aja di chanel itu*



aniwei........... ranger much better dari berbagai sisi kondisi sama-sama standar... apalagi setelah nyupir jauh,steering rack cepet g jauh beda dengan hb,agile, body roll relatif minim,peredam baik enjin responsif dan halus, 6AT..... uda lupa bawa mobil besar de wkwkwk benar baru kerasa setelah long trip..

cuma ya tetep blkngnya ga sesopan suv, ya maklum 1T payload,... swaybar depan juga tergolong stiff untuk nunjang handling mantap, bgtu asphalt abis kaki2 kurang main, meski g separah hilux.

masalah terbesar long trip pke dcab tu....... nyimpen barang, kalau belum beli cannopy/tutup bak.


klw uda bicara modip ya beda lagi wkwkw :D


dan betul... di kelas ini priority buyer itu reliability karna untuk mobil kerja. jadi pilihan utama selalu mobil yang sudah battle proven dan populer. dcab yang hybrid uda lebih moderate dan point how it ride naik prioritynya, jadi ranger bisa di urutan ke 3, imho sih.


in australian dan indonesia hilux juga salah satu dcab paling sukses.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by billyd1773dz »

maskopat wrote:
amfibi wrote:
dany_pos wrote:setuju ama mod turbo, masing2 punya preferensi. Cuman menurut saya, pernyataan mod amfibi jg terlalu men-judge hilux paling enak, tidak mengatakan bahwa itu pandangan pribadi ataupun preferensinya.
IMHO, untuk operasional sehari2 menurut saya ranger lbh nyaman dan lebih berasa bawa mobil yang lebih kompak ketimbang hilux, begitu juga dengan konsumsi bbm. mungkin akan terasa banget bedanya klo kita udah terbiasa bawa dalam jangka waktu lama.
Menurut saya juga, sebuah mobi bisa menjadi terlaris bukan alasan karena enak dipake sehari2 aja. bisa jadi karena ketangguhan, brand image, ass, dll. Apalagi dlm hal ini yang dikomparasi adalah mobil pekerja, mungkin enak (nyaman) bukan pilihan utama.
Serius amat om, ane kan ngomongnya santai aja :cupss: , ga setuju ya monggo,,, tidak menekankan bahwa hilux harus jadi yg paling best :big_biglaugh:

*oiya kelupaan nambahin IMHO... yaa pokoknya statement2 dari ane semuanya IMHO deh :big_grin:
yaaaa sebenernya tulisan kita kan pendapat kita juga... kecuali mengutip tulisan atau omongan orang lain...

btw, dcab yang row 2 nya agak rebahan apa ya? rasanya hampir semuanya tegak
yes agree bikin post itu statement /pendapat masing di forum terbuka, seharusny lebih serius no play play..... dan bisa di pertanggung jawabkan klw di baca orng lain yang gtw postnya serius atw engga. wkwkkwkw :D yg penting selalu nerima masukan yg lain dgn positif n keep cool wkwkwk :D

imho yang rebah pertama tu triton.. desain kabin belakangnya sudah melandai untuk ngerebahin jok belakang. sayang....... legroom sempit, headroom sempit lebarny juga sempit, untungnya ada handrest di tengah. meski karna handrest yang nonjol ini kalau duduk di tengah jadi ganjal. enak untuk ber 4 saja.

hilux leg room sufficient, lebih lebar dan lega. tidak ada handrest cmiiw agak rebah

ranger dan bt50 T6 ya lebih lebih lagi leg room nya berlimpah, agak rebah no handrest.

dmax baru leg room tidak selega T6, tapi ada handrest di flagship 3.0 AT.. agak rebah juga.

navara ranger lama tegak....

serebah2nya ga seenak suv/mpv yang ada recliningnya wkwkw :D

feel free to colek me :big_smile
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by amfibi »

Anu... Definisi legroom lebar di d-cab tuh gimana sih :big_childish:

Ane selama naik dcab dari hilux-dmax lama-ranger lama-triton-navara yg katanya legroom blkg sempit, buat ane yg 185 (kaki puanjang) ngga sempit koq... masih memadai sangat. Blm bisa dblg sempit :upss:
Sedangkan kalo yg baru2 macem ranger baru-bt50 gt memang bisa dibilang lega sih belakangnya...

Standar nyaman nya gmn lagi juga ane bingung... Perasaan naik DCAB diatas2 itu masih pada nyaman kok, kecuali triton yg keras suspensinya hualaaah :big_childish:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by sandal »

Btw space cab menarik tuh :ngacir:
Jadi kepingin D Cab ama space cab :big_grin:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
Merovingian
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by Merovingian »

IMHO untuk bagian mesin dan kaki2, Dmax dan Hilux memang dcab yang reliability dan durability nya bagus, untuk workhorse, pernah pake dua2 juga.

Kondisi standar semua, Dmax lebih stabil di kecepatan tinggi. Hilux peredaman nya lebih bagus.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by evolution21 »

Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt

Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by dany_pos »

evolution21 wrote:Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt

Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
untuk yg single cab 4x2 menurut ane triton n hilux bagus jg tuh ngeliat rivalnya masih l300, bison, dll. Apalagi untuk hilux ada pilihan mesin bengsin, buat di kalimantan yg solar sering langka sih oke banget tuh.
untuk ranger sc emang mahal, soalnya dy cuman ada pilihan penggerak 4wd. kapabilitas off road n pemilihan ban jg lebih bagus. begitu jg bt-50 pro n dmax single cab...
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by Rakean »

dany_pos wrote:
evolution21 wrote:Yg single cab harga sebetulnya menarik jg
Strada dan hilux spek terbawah 170an jt. Brati cuma sedikit lbh mahal drpd mobil macam L300, kia big up yg tampangnyadah pada kuno bgt

Ford ranger plg mahal tp teknologi mesin sepertinya paling canggih.. hmm terasa kurang tepat ya utk mobil jenis begini yg sering di abuse sama supir
untuk yg single cab 4x2 menurut ane triton n hilux bagus jg tuh ngeliat rivalnya masih l300, bison, dll. Apalagi untuk hilux ada pilihan mesin bengsin, buat di kalimantan yg solar sering langka sih oke banget tuh.
untuk ranger sc emang mahal, soalnya dy cuman ada pilihan penggerak 4wd. kapabilitas off road n pemilihan ban jg lebih bagus. begitu jg bt-50 pro n dmax single cab...
sayang dmax di indo yg single cab cuma ada yang 4x4, apa supaya gak ganggu pasar isuzu panther pickup dan bison? :mky_01:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by billyd1773dz »

isuzu kaya g niat jualanya........... dmax flagship 4x4 yang kini 2.5 VGS AT (3.0nya discrap) harganya 460jt.... di atas navara VL 7AT yang fiturnya lebih tinggi...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
gabriel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43

Re: Peta kekuatan pasar D-Cab di Thai

Post by gabriel »

D-cab yg dimensinya plg compact apa ya?
Minat jg tp mikir bawanya di tgh lalin macet krn panjangnya itu.
Trus apakah betul s-cab, d-cab & sejenisnya ga boleh lewat jalur cepat di jln protokol?