Haduh nissan, belom juga 2 tahun nih march 1.5, udah di stop aja ...
http://autonetmagz.com/nissan-march-1-5 ... aku/30636/
Tidak butuh waktu lama bagi Nissan untuk menyadari kesalahannya ketika memutuskan untuk menyuntik mati Nissan March dengan mesin 1.500 cc. Pasalnya, City car dengan mesin setara sub-compact hatchback tersebut tidak sesuai dengan market Indonesia, apalagi harganya cukup tinggi dibandingkan dengan city car sekelasnya. Okay, memang mobil ini tidak jelek, untuk sebuah city car, varian mesin 1.500 ini sudah memiliki VDC (Stability control), 4 buah parking sensor, retractable mirror, AC dengan climate control dan push start stop engine button. Namun dengan banderol harga yang hampir mencapai 200 juta Rupiah, rasanya calon pembeli akan berpikir 2 kali untuk membanderol mobil yang masih masuk ke dalam kategori City Car meskipun mesinnya sudah dibuat lebih besar. Mesin 1.500 cc yang dibekali di mobil ini juga bukan mesin yang buruk, mesin 1.500 cc HR15DE ini dikenal cukup bertenaga di putaran atas dan sangat irit sebagaimana halnya Nissan Grand Livina dan Nissan Juke, apalagi dengan bodi yang lebih kecil, tentunya performa dan efisiensi mesin ini pasti lebih baik dibandingkan dengan model lain.
Di tahun 2014 silam, varian 1.500 cc jika ditotal mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 1.794 unit atau menyumbang sebanyak 29% dari total keseluruhan penjualan Nissan March yang mencapai 6.110 unit. Namun angka tersebut diperoleh dengan perjuangan keras dan program-program menarik yang ditawarkan Nissan, hal tersebut terlihat dari angka penjualan tiap bulan yang tidak stabil, seperti misalkan di awal-awal tahun mobil ini bisa laku ratusan unit, namun di bulan April hingga Juni, mobil ini hanya laku dalam hitungan jari atau belasan unit saja, tiba-tiba di bulan Agustus, penjualannya kembali melonjak menjadi ratusan unit, dan di bulan November kembali menurun, bahkan di bulan Desember hanya laku 3 unit saja.
Di awal tahun 2015 ini, Nissan hanya mampu menjual 21 unit Nissan March 1.500 cc hingga bulan April. Memang sih penjualan kendaraan lagi menurun di tahun 2015 ini, tetapi untuk sebuah mobil masal dengan harga kurang dari 200 juta Rupiah, angka tersebut merupakan bencana bagi sebuah pabrikan sebesar Nissan. Apalagi Nissan March facelift ini baru diluncurkan pada bulan Desember 2013 silam, atau belum genap 2 tahun tapi sudah disuntik mati karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Bukan pertama kalinya Nissan mengalami kegagalan dalam perencanaan produk mereka di Indonesia.
Sebelumnya tercatat Nissan juga pernah mengalami hal serupa dengan Nissan Evalia yang diprediksi menjadi backbone penjualan menggantikan Grand Livina dengan target penjualan 50.000 unit pertahun fiskal, namun ternyata penjualan mobil tersebut hanya mampu meraih angka 7.000 unit pertahun. Bahkan menurut data Gaikindo, Nissan Evalia di tahun ini hanya terjual sebanyak 6 unit saja dari Januari hingga April 2015....
Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Yah ada yang gemparin sampai ribut2 Fuel consumption dulu, kayaknya berpengaruh juga terhadap nama " March "
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Batu makam..... ga heran suntik mati lg variannya.... dr dulu jg dagang nya blunder sehhh.... ga jlas market segmen yg mau dtuju.... blm lg dl ad varian hws lahh autis lahh.... dkira bkin bnyak varian macam atoyot bakal laku yahh..... skrg suntik mati line up nya.... ane ga heran kl nanti yg dsuntik mati malah company nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
ya baguslah......... hahahaha, ngapain beli 1.5 klw torsinya sama dgn yg 1.2, dan harus diraih di rev lebih tinggi.
mungkin klw dulu masukin yg 1.2 DIGS supercharge lebih baik nasibny
mungkin klw dulu masukin yg 1.2 DIGS supercharge lebih baik nasibny
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
ya harganya sendiri udah hampir 200jt, kalo ane sih tutup mata ambil swift gx daripada march
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
March 1.2 aja orang2 pada ngeluh boros, apalagi march 1.5...
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Sependapat dengan kak paus.... ane juga kaget baca speknya, lah torsinya sama dengan 1.2... terus buat apa dong displacement lebih besar 300cc dan extra 1 silindernya?billyd1773dz wrote:ya baguslah......... hahahaha, ngapain beli 1.5 klw torsinya sama dgn yg 1.2, dan harus diraih di rev lebih tinggi.
mungkin klw dulu masukin yg 1.2 DIGS supercharge lebih baik nasibny
Cuma menang horsepower 103 which is juga sama kayak Brio 1.3. Pantes dimana-mana 0-100 nya gak fantastis... di bracket 12detik gitu.
Gak heran sih nggak laku... Mahal juga. Tapi desainnya gak mencerminkan mobil 200juta, build quality juga rubbish, pointless beli 1.5 nya.
*Mantan pemakai March 1.2 AT yang merasa mobil ini sangat menyedihkan*, well, akhirnya gw mengerti kenapa Richard Hammond sampe nutup mukanya pake kardus waktu bawa Micra Convertible... Bawa yang hardtop saja sudah embarassing.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Wkwkwkwkwkwkwkwkwk
Mantap batumakam satu ini!!
Untung kagak jadi beli march 1.5
..........................................
Mantap batumakam satu ini!!
Untung kagak jadi beli march 1.5
..........................................
Nah setuju ama om klep. segmentasi marketnya buat march 1.5 aja kagak jelas gimana gitu. Ditambah dengan built quality yang sampah juga (walaupun mobil putih ane aja juga sama bulit qualitynya kaya march), apalagi mesinnya gimana gituDOHC wrote:Batu makam..... ga heran suntik mati lg variannya.... dr dulu jg dagang nya blunder sehhh.... ga jlas market segmen yg mau dtuju.... blm lg dl ad varian hws lahh autis lahh.... dkira bkin bnyak varian macam atoyot bakal laku yahh..... skrg suntik mati line up nya.... ane ga heran kl nanti yg dsuntik mati malah company nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Tadinya saya kira itu brosur salah cetak. Saya belum pernah TD yang 1.5, tapi rupanya suhu-suhu disini sudah merasakan... Lha terus untuk apa bikin 1.5?ChZ wrote:
-edited-
Sependapat dengan kak paus.... ane juga kaget baca speknya, lah torsinya sama dengan 1.2... terus buat apa dong displacement lebih besar 300cc dan extra 1 silindernya?
Cuma menang horsepower 103 which is juga sama kayak Brio 1.3. Pantes dimana-mana 0-100 nya gak fantastis... di bracket 12detik gitu.
-edited
Apa tadinya mau discontinue yang 1.2 dengan asumsi 1.5 laku keras? Jadi 1.2 diisi Datsun Go
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
March is ru**ish *sorry March user* enakan DatGo malah kalo buat dalkot doang
Btw apa ada kemungkinan Note/Pulsar masuk sini?
Btw apa ada kemungkinan Note/Pulsar masuk sini?
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Dan akhirnya nissan kalah di pengadilan, mobilnya diganti dgn duit seharga barunyanugroho bagor wrote:Yah ada yang gemparin sampai ribut2 Fuel consumption dulu, kayaknya berpengaruh juga terhadap nama " March "
Iya wkwk, kurang bagus strategi dagangnya... Padahal produknya mah ane bilang bagus2, orientasi ke kenyamananDOHC wrote:Batu makam..... ga heran suntik mati lg variannya.... dr dulu jg dagang nya blunder sehhh.... ga jlas market segmen yg mau dtuju.... blm lg dl ad varian hws lahh autis lahh.... dkira bkin bnyak varian macam atoyot bakal laku yahh..... skrg suntik mati line up nya.... ane ga heran kl nanti yg dsuntik mati malah company nya
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Hmm supercharge gt ane rasa jg ga akan membaik sih, siapa orang yg mau beli mobil dgn mesin supercharge tp pake body march yg culun feminim gitu ...billyd1773dz wrote:ya baguslah......... hahahaha, ngapain beli 1.5 klw torsinya sama dgn yg 1.2, dan harus diraih di rev lebih tinggi.
mungkin klw dulu masukin yg 1.2 DIGS supercharge lebih baik nasibny
Banget banget swift lahFRD wrote:ya harganya sendiri udah hampir 200jt, kalo ane sih tutup mata ambil swift gx daripada march
March 1.5 ini ane rasa cocoknya buat kaum yg dewain fitur safety, dia ada VSC nya ... Tp di sini kan safety features jarang yg lirik di kelas ini ...
Eits harusnya lebih irit ky, di march 1.2 kan gara2 boyo & maticnya oon ...ricz wrote:March 1.2 aja orang2 pada ngeluh boros, apalagi march 1.5...
Agak ga tega mau bilang rubbish (padahal sih menurut ane emang rubbish), kasian pengguna march disini...adty wrote:March is ru**ish *sorry March user* enakan DatGo malah kalo buat dalkot doang
Btw apa ada kemungkinan Note/Pulsar masuk sini?
...bilang aja agak kurang bagus, biar agak halus dikit gitu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Mati kemakan produk sendiri nih ceritanya.......
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
-Jukey_anjasrana wrote:Mati kemakan produk sendiri nih ceritanya.......
-Evalia
-March
Trio maut produk nissan yang...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
kaput..amfibi wrote:-Jukey_anjasrana wrote:Mati kemakan produk sendiri nih ceritanya.......
-Evalia
-March
Trio maut produk nissan yang...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Mending masukkan Nissan Leaf saja, best selling tuh!adty wrote:March is ru**ish *sorry March user* enakan DatGo malah kalo buat dalkot doang
Btw apa ada kemungkinan Note/Pulsar masuk sini?
http://www.autoblog.com/2015/04/01/niss ... -in-ev-us/
Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Brio Sport?sandal wrote: Nah setuju ama om klep. segmentasi marketnya buat march 1.5 aja kagak jelas gimana gitu. Ditambah dengan built quality yang sampah juga (walaupun mobil putih ane aja juga sama bulit qualitynya kaya march), apalagi mesinnya gimana gitu
I still can live with it.... Nissan March ini ntah bahasa bonbin mana lagi yang perlu gw pakai...
Kalo sudah pernah nyetir March ane yakin ente akan lebih milih nyetir Brio Sport daripada March.
Saya juga belom coba oom... Tapi kalo klaim-klaim media sih 0-100nya gak fantastis, masih kencengan Brio Sport AT. Begitu baca speknya, oh gak heran torsinya unyu gitu.alexdonovan wrote:
Tadinya saya kira itu brosur salah cetak. Saya belum pernah TD yang 1.5, tapi rupanya suhu-suhu disini sudah merasakan... Lha terus untuk apa bikin 1.5?
Apa tadinya mau discontinue yang 1.2 dengan asumsi 1.5 laku keras? Jadi 1.2 diisi Datsun Go
Makanya pertanyaan saya terus ngapain 300cc dan 1 silinder extra nya?
I Can't even think about other words than "Rubbish" to describe this car *sorry, but i think, it is*adty wrote:March is ru**ish *sorry March user* enakan DatGo malah kalo buat dalkot doang
Btw apa ada kemungkinan Note/Pulsar masuk sini?
DatGo joknya mendingan, but still, i don't like both mesin HR12 yang getarannya lebih dahsyat dari duo srigala dan interior macem angkot bertebaran plastik murah.
Mending KWR kalo saya sama-sama 3 silinder *penboi suzuki
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
its not bad, tapi emang brio lebih kecil dengan mesin lebih besar jadi lebih fun to driveChZ wrote: Brio Sport?
I still can live with it.... Nissan March ini ntah bahasa bonbin mana lagi yang perlu gw pakai...
Kalo sudah pernah nyetir March ane yakin ente akan lebih milih nyetir Brio Sport daripada March.
tapi emang ini si cenggo marketing blunder, well typical nissan, marketing dan R&D pabrik ga nyambung kerjaannya, jualan safety feature dengan tampang luar plek sama siapa yang mau? ga belajar dari livina xr yang mati pelan2 kelibas grand livina thats why i said, marketing blunder.
ane yakin itu salah cetak brosur yang herannya udah 2 tahun tetep aja ga diganti
Saya juga belom coba oom... Tapi kalo klaim-klaim media sih 0-100nya gak fantastis, masih kencengan Brio Sport AT. Begitu baca speknya, oh gak heran torsinya unyu gitu.
Makanya pertanyaan saya terus ngapain 300cc dan 1 silinder extra nya?
soal akselerasi butut, pengaruh transmisi AT yang gear 1 super halus jadi berat tarikan awalnya, ini sebabnya konsumsi dalkot varian 1200cc ga bisa istimewa, engineer nissan kepinteran cabut transmisi AT 4 speed untuk market taiwan dan aussie untuk indo, padahal di thailand CVT 1500cc pun sama. walau banyak user dari ane baca ga ada yang kecewa sekali di soal tarikan.
[/quote]
I Can't even think about other words than "Rubbish" to describe this car *sorry, but i think, it is*
DatGo joknya mendingan, but still, i don't like both mesin HR12 yang getarannya lebih dahsyat dari duo srigala dan interior macem angkot bertebaran plastik murah.
Mending KWR kalo saya sama-sama 3 silinder *penboi suzuki [/quote]
jauh kemana2 KWR bahkan dari agya ayla sekalipun yagn market leader, apalagi brio satya, yang membunuh brio edisi awal datsun go si well jualan 7 seater ala angkot
ya nissan indo akan seterusnya kaya gini, mungkin pelan2 mati sendiri, kalau masih dibawah indomobil dan atau gini terus cara jualannya
padahal march its not bad dari akomodasi, nyaman, driving experience, bahkan ane lebih suka march daripada yaris 2008 E AT good car but marketed badly.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Yah begitu lah march AT 1.2 mah... ane bawa itu kyk mau mati rasanya ama tenaga mesin yg ... Di pijek ga maju2, even sesimpel mau naik carport rumah yg agak nanjak aja susah
Ama audio quality yang... hmm... huft
Ama audio quality yang... hmm... huft
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Yups, masalahnya kita liat March cenggo itu gak lebih spesial dari March 1.2, dan faktanya memang gak ada yang bikin March cenggo lebih menarik untuk dimiliki dibanding 1.2kunaskun wrote: its not bad, tapi emang brio lebih kecil dengan mesin lebih besar jadi lebih fun to drive
tapi emang ini si cenggo marketing blunder, well typical nissan, marketing dan R&D pabrik ga nyambung kerjaannya, jualan safety feature dengan tampang luar plek sama siapa yang mau? ga belajar dari livina xr yang mati pelan2 kelibas grand livina thats why i said, marketing blunder.
Setau ane March pakai HR15 yang de-tuned ya jadi tinggal 103hp saja? GL 109hp setau saya.kunaskun wrote: ane yakin itu salah cetak brosur yang herannya udah 2 tahun tetep aja ga diganti
soal akselerasi butut, pengaruh transmisi AT yang gear 1 super halus jadi berat tarikan awalnya, ini sebabnya konsumsi dalkot varian 1200cc ga bisa istimewa, engineer nissan kepinteran cabut transmisi AT 4 speed untuk market taiwan dan aussie untuk indo, padahal di thailand CVT 1500cc pun sama. walau banyak user dari ane baca ga ada yang kecewa sekali di soal tarikan.
Yang ane rasakan nginjek gas di awal nyentak, tapi ya edi tansil (eja**kulasi dini tanpa hasil) doang... lepas 3000RPM sudah gak ada powernya. Nanjak gak kuat
Gila ane masuk interior DatGo itu udah geleng-geleng... the worst interior i've seen in LCGC class. Gw nggak alergi sama plastik murah, tapi kalo murahnya keterlaluan gini ya............... Walaupun emang mobil murah sih... tapi KWR, AgyaAyla, Brio bisa masak Datgo gak bisakunaskun wrote: jauh kemana2 KWR bahkan dari agya ayla sekalipun yagn market leader, apalagi brio satya, yang membunuh brio edisi awal datsun go si well jualan 7 seater ala angkot
ya nissan indo akan seterusnya kaya gini, mungkin pelan2 mati sendiri, kalau masih dibawah indomobil dan atau gini terus cara jualannya
padahal march its not bad dari akomodasi, nyaman, driving experience, bahkan ane lebih suka march daripada yaris 2008 E AT good car but marketed badly.
KWR itu surprising oom, Interiornya rapi sekali walau dibilang mobil murah.
Well Nissan Indo bahkan kayaknya kesulitan buat maintain penjualan T32 X-Trail... Padahal harga sudah diset dibawah CR-V atau CX-5... Still dua mobil itu masih lebih merajalela dibanding T32 X-Trail.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Setiap kali servis GL dulu, saya selalu duduk-duduk didalam show unit. Anehnya, kursi yang paling nyaman saya duduki adalah Nissan March (dan nomer dua Evalia).
Kalo T32, personally saya ga suka. Lebih suka T31 yang boxy. Duduk didalam (kursi sopir), rasanya T31 juga lebih nyaman dari T32. Mungkin banyak yang kecewa T32 jadi seperti itu. Kalo tetap "boxy", dia ga ada pesaing
Kalo T32, personally saya ga suka. Lebih suka T31 yang boxy. Duduk didalam (kursi sopir), rasanya T31 juga lebih nyaman dari T32. Mungkin banyak yang kecewa T32 jadi seperti itu. Kalo tetap "boxy", dia ga ada pesaing
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Awalnya ane pikir March 1.5 ini bakalan "lumayan laris" since dia ini hatchback 1500 paling murah saat itu dimana temen2 sejawatnya udah tembus diatas 200 juta bahkan nyaris seperempat milyar Mungkin maksud awalnya adalah bersaing dikelas 1.5 sambil gerogoti kelas 1.4 yang waktu itu mulai rame (Rio, Grand Avega, New Swift, Aveo dan Fiesta 1.4)
Terakhir diskonnya rada bombastis kan ya? Tembus 35 juta untuk vin tahun 2014 kalo ga salah. Mungkin kalo nego2 lagi bisa tembus 40 juta kali. Lumayan juga tuh. Dapet hatchback baru harga cuman 150-160 jutaan..
Pake 2-3 tahun... jual lagi siapa tau masih dapet 120 juta... Wkwkwkw
Terakhir diskonnya rada bombastis kan ya? Tembus 35 juta untuk vin tahun 2014 kalo ga salah. Mungkin kalo nego2 lagi bisa tembus 40 juta kali. Lumayan juga tuh. Dapet hatchback baru harga cuman 150-160 jutaan..
Pake 2-3 tahun... jual lagi siapa tau masih dapet 120 juta... Wkwkwkw
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
@ kunaskun : mengenai XR dan GL...
lagi2 ini korban blunder nya si batu makam, tp kali ini aneh nya malah harga janda si XR lebi cepet stabil ktimbang si GL... mungkin krn selama periode idup nya, si XR ini ga banyak2 amat... dan si XR berpopok rada2 gmana gt diliatnya... jadi nya unit seken XR ckup jarang.... jangan kaget kl harga XR seken taon 08 - 09 ud 2 taonan ini masi stabil di 80an terus..... malah kalo odo rendah dan kondisi terawat, bsa tembus 90 jt pas... really not bad utk product batu makam....
lagi2 ini korban blunder nya si batu makam, tp kali ini aneh nya malah harga janda si XR lebi cepet stabil ktimbang si GL... mungkin krn selama periode idup nya, si XR ini ga banyak2 amat... dan si XR berpopok rada2 gmana gt diliatnya... jadi nya unit seken XR ckup jarang.... jangan kaget kl harga XR seken taon 08 - 09 ud 2 taonan ini masi stabil di 80an terus..... malah kalo odo rendah dan kondisi terawat, bsa tembus 90 jt pas... really not bad utk product batu makam....
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Huhuhuhuhu...jadi inget sebiji yang di rumah....
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
1.2 AT nya aja bisa 3.9 km/L kalo macet macetan, apalagi 1.5 nya
Masukin active stop mechanism aja untuk top trim, FC pasti membaik...dan ganti ke CVT
DiG-S.... masukin sebagai Nismo edition, rame tuh
Masukin active stop mechanism aja untuk top trim, FC pasti membaik...dan ganti ke CVT
DiG-S.... masukin sebagai Nismo edition, rame tuh
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan March 1.5 Dihentikan Produksi Karena Kurang Laris
Yang 1.2 AT dipakai adik saya cuma 1 : 9-10 padahal adik saya kalo nyetir kalem pol...imingwahyudi wrote:1.2 AT nya aja bisa 3.9 km/L kalo macet macetan, apalagi 1.5 nya
Masukin active stop mechanism aja untuk top trim, FC pasti membaik...dan ganti ke CVT
DiG-S.... masukin sebagai Nismo edition, rame tuh
Mobil crossover overweight saya juga 1 : 9.5-10 padahal bawanya seruntulan dikit-dikit gaspol apalagi kalo malem
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7