Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
-Pabrikan Jerman Mercedes-Benz resmi memperkenalkan 2 jagoan anyar yang tergolong ‘kelas berat’, Maybach S-Class dan Mercedes-Benz AMG GT S di Indonesia.
"Dengan mengutamakan kenyamanan penumpang saat berkendara, sera desain elagan dan berkelas yang sarat akan teknologi, kami berharap Mercedes-Maybach S-Class dapat memberikan prestige tersendiri bagi penikmat kendaraan mewah," ucap CEO and President Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (12/8/2015).
"Mercedes-Benz AMG GT hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sport kami di Indonesia, yang diciptakan sesuai dengan prinsip 'Handcrafted by Racers' yang mencirikan semangat dan dedekasi kami. Merupakan suatu penghargaan bagi Mercedes-Benz untuk dapat memberikan pengalaman berkendara sport yang dinamis bagi pecinta kendaraan premium tanah air," tambah Claus.
Sebagai catatan, untuk model luxury terbaru Mercy Maybach S-Class, mobil para bos ini menggendong mesin seri tertinggi yang diperkenalkan Mercy. Yakni dengan mesin bensin V8 biturbo 4.663 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 455 tanga kuda dan torsi maksimal 700 Nm antara 1.800-3.500 RPM. Dan mesin ini pun dikatakan hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa melaju 0-100 km/jam.
Tidak jauh berbeda, untuk model Mercy AMG GT S kali ini bakal berbekal mesin bensin V8 biturbo AMG 3.982 cc tipe terbaru dari mesin BlueDIRECT yang terbuat dari material alumunium ringan. Mesin ini pun diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 510 tenaga kuda dan torsi maksimal 650 Nm mulai 1.750-4.750 RPM.
Dikatakan Mercy AMG GT adalah kendaraan sport pertama dengan mesin turbocharges ganda yang dipasang di bagian dalam konfigurasi silinder V (hot inside V), dan menggunakan sistem lubrikasi dry sump yang dapat memberikan performa mesin yang mengagumkan dan responsif, kendaraan ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310 km/jam.
BTW di china ada s class maybach mesin pake s300 cuma velg nya s class biasa bukan khas maybach dan jok nya nggak 2+2 alias 5 seater biasa masuk sini mungkin bisa di kepala 3. Sayang banget amg gt pintunya gak gullwing lagi tapi kalau nanti suatu waktu sls amg second nya udah 1,5-2m bisa jadi good investment kayaknya atau minimal gak terdepresiasi mungkin. Kalau nggak salah dulu om NR pernah bahas grosser merah yang mangkrak tapi utuh lengkap ya ?
terus kata temen saya ada yang punya gullwing restorasi tapi bukan punya pak habibi yang katanya waktu ttahun 2011 aja ada yang mau barter dg rumah di PI 8m tapi nggak mau dan fotonya pernah ada bercecer di internet tapi saya kubek sana sini nggak ada , ada yang tahu nggak ?
adiknya Gullwing si Pagoda aja konon pasaran skg 1,5 - 2M jika kondisi sgt bagus
Bbrp bulan lalu liat R129 lagi cat full body di Su-Indah......di cat warna dark grey spt aslinya......all Spies Hecker sampe top coat-nya, konon pasaran di range 400 - 600-an jt. yg mesin 3000 cc
Berarti brand Maybach tidak jadi disuntik mati, tetapi dileburkan ke line up teratas MB S-Class. Beberapa tahun yang lalu santer terdengar karena terus kalah bersaing dalam penjualan dengan ultra luxury brand: Rolls Royce dan Bentley. Ultra luxury cars yang notabene juga sudah diakuisisi oleh kompetitor MB dari Germany : BMW dan VW. Top abis memang Made in Germany.
Kopat: AMG GT-S pakai Getrag DCT baru, sekarang katanya sudah jauh lebih smooth dari DCT2 mercy sebelumnya
Michael: memang tidak dimatikan. Dari awal ketika versi Maybach-Macybach dihentikan langsung ada pengumuman rencana Mercedes-Maybach. Nanti akan ada yang lebih extreme luxury lagi yaitu Mercedes-Maybach S-class Pullman
Hanya saja masih ada review pengamat high end yang kristisi Mercedes-Maybach karena penggunaan bahan dan desain yang masih terlalu sama dengan S-class biasa. Contoh masih ada bahan plastik walau tersembunyi di belakang handle interior dan di bagian bawah kursi depan. Dalam kondisi yang sama, Mulsanne dan Phantom sudah tidak ada bahan plastik sedikitpun di interiornya. Diferensiasinya Mercedes-Maybach dinilai kurang.
maskopat wrote:keknya kalo dah kelas ultra luxury ini lebih enak lihat british ya?
yup, selain itu body kotak ala phantom atau Mulsanne lebih terlihat ultra luxury.
Menurut saya mobil jerman lebih mengutamakan logika ketimbang ego/seni dan mobil inggris sebaliknya mungkin dikarenakan faktor harga jual, universalitas selera desain agar lebih massal biar kena ke hati kaum awam, coeficient drag, dan fungsionalitas desain itu sendiri seperti kelegaan kabin misalnya. Makanya RR atau Bentley volume interiornya terkadang nggak sebanding dengan ukuranya.
BTW pullman sekarang lebih ideal ya dibanding pullman-nya w221 yang keliatan mirip buatan karoseri setara new armada/adi putro yang bentuknya nggak nyambung dan nggak harmonis terutama dari samping.
th2004 ivan motor pernah jualan dia n harga brandnew saat itu tdk mahal onroad skitar rp.2.6milyard ....lbh murah drpd hummer h1 yg mrk minta rp.3.5milyard onroad di branch automall jkt dulu
newrubble wrote:jaman maybach blm jadi luxury sub brand
th2004 ivan motor pernah jualan dia n harga brandnew saat itu tdk mahal onroad skitar rp.2.6milyard ....lbh murah drpd hummer h1 yg mrk minta rp.3.5milyard onroad di branch automall jkt dulu
sorry out of topic
Beneran om, tapi ini saya masih nyimpen catalog buyers guide car and driver 2004 di US saja range maybach US$ 240k-288k dan hummer h1 pick up dan wagon US$ 99k-125k Kok bisa begitu? BTW di surabaya pernah ada yang jual pullman nya w220 penawaranya awalnya 3,5 m gk laku2 kemudian 2,4m gak tahu d ujung deal nya berapa dan sama siapa.
Kalo yg maybach... duh mendingan pilih yg inggris punya aja deh, males banget beli gituan dipandang juga ga cakep, & lack of aura, art n craftmanship...