Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
As subject
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Budget pameran cut, ikut GIIAS / IIMS cukup buka booth kecil, tapi dekor yg bagus
- Tawarkan early retirement bagi karyawan2 posisi tertentu
- Kantor pindah ke daerah yg sewa nya lebih murah tapi tetap representative (pindah ke Serpong misalnya)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Everest 3.2 - 4X4 / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
- Dealer2 resmi diberi kebebasan utk atur space showroom, andai space showroom Ford harus menciut gak masalah, atau BeRes nya terima juga servis mobil merek lain gpp, yg penting tetap exist dan user2 terlayani dgn baik.
- Hak APM Ford tawarkan ke swasta lokal, jadi prinsipal gak perlu invest besar2 lagi, prinsipal hanya kasih support aja utk promosi / claim garansi.
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Budget pameran cut, ikut GIIAS / IIMS cukup buka booth kecil, tapi dekor yg bagus
- Tawarkan early retirement bagi karyawan2 posisi tertentu
- Kantor pindah ke daerah yg sewa nya lebih murah tapi tetap representative (pindah ke Serpong misalnya)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Everest 3.2 - 4X4 / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
- Dealer2 resmi diberi kebebasan utk atur space showroom, andai space showroom Ford harus menciut gak masalah, atau BeRes nya terima juga servis mobil merek lain gpp, yg penting tetap exist dan user2 terlayani dgn baik.
- Hak APM Ford tawarkan ke swasta lokal, jadi prinsipal gak perlu invest besar2 lagi, prinsipal hanya kasih support aja utk promosi / claim garansi.
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini...
Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?

By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???Turboman wrote:As subject
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Dec 08, 2015 3:20
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
organisasi udh ramping... wong cuman punya 35 karyawan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
pertama, saya nggak tau hubungan manajemen principal dengan FMI seperti di Jepang juga, mungkin ada miss disitu yang buat principal jadi dongkol dan memutuskan gak usah diperdulikan lagi.
kedua, pasar indonesia tahun lalu 2015 cuma 10rb ya? bandingkan dengan penjualan ford di dunia yang mencapai 1 juta unit, 10ribu mah buang uang kecil om
ketiga pegawai cuma 35 orang bandingkan lagi dengan total pegawai ford di amerika misalnya, mereka cuma ampas om gak ada artinya.
ke empat seperti alasan mereka gak dapat untung meski gak rugi, tapi ngapain juga buang effort kalau saya jadi principal om, secara saya di gaji untuk cari untung jadi mending saya urusin daerah lain, jepang sama indonesia buang saja, ngapain saya mikirin konsumen yang puluhan ribu untuk gotong royong sementara di luar sana puluhan ribu lain menanti untuk diambil keuntungan nya, saya profit center om bukan badan amal
kedua, pasar indonesia tahun lalu 2015 cuma 10rb ya? bandingkan dengan penjualan ford di dunia yang mencapai 1 juta unit, 10ribu mah buang uang kecil om
ketiga pegawai cuma 35 orang bandingkan lagi dengan total pegawai ford di amerika misalnya, mereka cuma ampas om gak ada artinya.
ke empat seperti alasan mereka gak dapat untung meski gak rugi, tapi ngapain juga buang effort kalau saya jadi principal om, secara saya di gaji untuk cari untung jadi mending saya urusin daerah lain, jepang sama indonesia buang saja, ngapain saya mikirin konsumen yang puluhan ribu untuk gotong royong sementara di luar sana puluhan ribu lain menanti untuk diambil keuntungan nya, saya profit center om bukan badan amal
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot,
....

tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot,




-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Nah ini..Betty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini...![]()
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???Turboman wrote:As subject
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
Denger2 juga ada background politik di balik hengkang nya fmi
*gossip mode on
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
kalo gue :
1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia

-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Coba kita cermati pasar mobil di KorSel
Market share mobil import sangat kecil kan
skg sih udah agak lumayan krn KorSel udah nurunin bea masuk / pajak2 mobil import, dan mobil import get a sales boost (yg bilang orang KorSel cinta mati produk DN, saya percaya dimana2 konsumen hanya cinta mati kantong sendiri aja, orang mau beli yg value for money & supportnya gampang)
Pabrikan Jepang di KorSel bertahun2 beroperasi rugi.....tapi kok dipertahankan ?
Pabrikan Eropa juga sama.....tapi kok dipertahankan ?
Kalo ane ngelihat ada faktor2 "X" :
- Banyaknya perantauan Korea di berbagai negara, dan kerabat2-nya di di KorSel, jika mereka puas dgn suatu produk import mungkin akan saling cerita & report ?
- Tersohornya budaya K-Drama, dimana semua drama Korea gak ada tuh yg pake Hyundai / KIA......semua mobil yg di shoot ya European / Japanese premium cars
(Kalo ngeliat di H Mart - Edison - NJ, Hyundai / KIA yg parkir jauh lebih sedikit drpd Japs / European / American brands)
CMIIW
Di pasar yg sgt kecil, tapi mobilnya bisa di view lebih dr 2 Milyar orang di yutub......yg bahkan tidak dapat dilakukan oleh pabrikannya sendiri

Market share mobil import sangat kecil kan
skg sih udah agak lumayan krn KorSel udah nurunin bea masuk / pajak2 mobil import, dan mobil import get a sales boost (yg bilang orang KorSel cinta mati produk DN, saya percaya dimana2 konsumen hanya cinta mati kantong sendiri aja, orang mau beli yg value for money & supportnya gampang)
Pabrikan Jepang di KorSel bertahun2 beroperasi rugi.....tapi kok dipertahankan ?
Pabrikan Eropa juga sama.....tapi kok dipertahankan ?
Kalo ane ngelihat ada faktor2 "X" :
- Banyaknya perantauan Korea di berbagai negara, dan kerabat2-nya di di KorSel, jika mereka puas dgn suatu produk import mungkin akan saling cerita & report ?
- Tersohornya budaya K-Drama, dimana semua drama Korea gak ada tuh yg pake Hyundai / KIA......semua mobil yg di shoot ya European / Japanese premium cars
(Kalo ngeliat di H Mart - Edison - NJ, Hyundai / KIA yg parkir jauh lebih sedikit drpd Japs / European / American brands)
CMIIW
Di pasar yg sgt kecil, tapi mobilnya bisa di view lebih dr 2 Milyar orang di yutub......yg bahkan tidak dapat dilakukan oleh pabrikannya sendiri

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2094
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Hijau ooom, benar2 hijau... lagi bagus penjualan truk/pikap di amrik, thanks to cheap oilBetty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini...![]()
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???Turboman wrote:As subject
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2094
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
ya berat ini mah... lha wong model bisnis yg sekarang cuma ngimpor aja, FMC masih memutuskan cabut...martinnn wrote:kalo gue :
1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
apalagi disuruh invest gede2an disini, wani pirooo
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
alvin23 wrote:ya berat ini mah... lha wong model bisnis yg sekarang cuma ngimpor aja, FMC masih memutuskan cabut...martinnn wrote:kalo gue :
1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
apalagi disuruh invest gede2an disini, wani pirooo
minta dukungan dana dari investor lokal , paling nggak partner sama developer property untuk sumbang tanah dengan exchange sekian persen saham

Last edited by martinnn on Wed Jan 27, 2016 2:58, edited 1 time in total.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Nah... Kalau Mod Turboman sudah bersabda begini jadi nyambung nihhhhh.... sekedar usul Mod, judul tritnya dimodifikasi jadi (misalkan) "Faktor indikasi penyebab hengkangnya Ford dari Tanah Air" biar rame....Turboman wrote:Coba kita cermati pasar mobil di KorSel
Market share mobil import sangat kecil kan
skg sih udah agak lumayan krn KorSel udah nurunin bea masuk / pajak2 mobil import, dan mobil import get a sales boost (yg bilang orang KorSel cinta mati produk DN, saya percaya dimana2 konsumen hanya cinta mati kantong sendiri aja, orang mau beli yg value for money & supportnya gampang)
Pabrikan Jepang di KorSel bertahun2 beroperasi rugi.....tapi kok dipertahankan ?
Pabrikan Eropa juga sama.....tapi kok dipertahankan ?
Kalo ane ngelihat ada faktor2 "X" :
- Banyaknya perantauan Korea di berbagai negara, dan kerabat2-nya di di KorSel, jika mereka puas dgn suatu produk import mungkin akan saling cerita & report ?
- Tersohornya budaya K-Drama, dimana semua drama Korea gak ada tuh yg pake Hyundai / KIA......semua mobil yg di shoot ya European / Japanese premium cars
CMIIW
Di pasar yg sgt kecil, tapi mobilnya bisa di view lebih dr 2 Milyar orang di yutub......yg bahkan tidak dapat dilakukan oleh pabrikannya sendiri

Di Amrik mungkin ya... tapi secara FMI (di Indonesia dan Jepang juga boleh deh) apakah benar - benar Merah??? Kalau Benar - benar Hijau seperti yang Om utarakan atau setidaknya "Nge - Kit" lah... isu Business Sustainability yang dihembuskan berarti benar - benar cuma "hembusan" doang...alvin23 wrote:Hijau ooom, benar2 hijau... lagi bagus penjualan truk/pikap di amrik, thanks to cheap oilBetty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini...![]()
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???Turboman wrote:As subject
Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)
- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)
Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?


REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
*TIARAP*Turboman wrote:Wah kalo nggak punya data2 valid jangan coba nulis apa2 dehBetty wrote:
Nah... Kalau Mod Turboman sudah bersabda begini jadi nyambung nihhhhh.... sekedar usul Mod, judul tritnya dimodifikasi jadi (misalkan) "Faktor indikasi penyebab hengkangnya Ford dari Tanah Air" biar rame....![]()
Nanti anda bisa dituntut krn menyebarkan fitnah di Soc Med

Ampun Mod... Cuma mengusulkan diskusi "sehat" dan bincang - bincang ala warung kopi kaki lima.... Ogud jangan di penjara apalagi sampe ditabrak pake Lambo.... Ga ada niat HOAX, Pitnah... paling Kompor doang mod.... #EHHHH

REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Memang agak anehvipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
Begitu ada rumor ada dealer mau ambil alih
Fmi langsung reaktif bantah hal tsb
Malah ane jadi curiga
Jangan2 udah ada skenario akan di oper ke siapa ford di indonesia ini bahkan sebelum pengumuman mundur kemaren
Pengumuman nya pun mendadak sekali
Well, time will tell
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini
Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen
Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
wewww....bukan saya mbak.....tapi di Indo kan ada UU ITEBetty wrote:
*TIARAP*![]()
Ampun Mod... Cuma mengusulkan diskusi "sehat" dan bincang - bincang ala warung kopi kaki lima.... Ogud jangan di penjara apalagi sampe ditabrak pake Lambo.... Ga ada niat HOAX, Pitnah... paling Kompor doang mod.... #EHHHH
Better kita jadi penonton aja dahhh......wkwkwkwkwkw

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2094
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Pfft gw aminin aja dah.. itu petinggi gaikindo isinya orang astra dan mob japs lainnyaTurboman wrote:Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini
Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen
kalo di recall, emang kapan pernah gaikindo ngebela konsumen? ngebela industrinya sendiri sih sering

Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sat Nov 07, 2015 0:25
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Saya bisa ngerti Ford cabut dari Jepang. Share sangat kecil ditambah populasi orang tua naik dan muda turun (alias aging). Yg sy nggak ngerti kenapa cabut dr Indonesia. Pertama, urbanisasi makin tinggi di Indonesia. Orang butuh kendaraan. Trus, populasi orang muda indo bakal naik dan kelas menengah akan membesar.
Apakah ini terkait dengan perdagangan bebas Asia-Amerika (trans pacific partnership kl gak salah) dimana Indonesia nggak gabung? Jdnya kalau impor bakal kena tarif pdhl kalau gabung bakal bagus. Thailand jg belum masuk free trade ini kyknya.
Apakah ini terkait dengan perdagangan bebas Asia-Amerika (trans pacific partnership kl gak salah) dimana Indonesia nggak gabung? Jdnya kalau impor bakal kena tarif pdhl kalau gabung bakal bagus. Thailand jg belum masuk free trade ini kyknya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Sep 27, 2015 3:22
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Turboman wrote:Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini
Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen

mirip2 organda yg ngurus angkot hehehe

pendapat pribadi om, bisa aja salah jgn di penjara

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3215
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Klo saya tetep keluar dari pasar... buat apa dipaksa kan.. klo emang ngada untung...
engine roaring!
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Sepertinya ada udang crunchy di balik bakwanGang4 wrote:Memang agak anehvipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
Begitu ada rumor ada dealer mau ambil alih
Fmi langsung reaktif bantah hal tsb
Malah ane jadi curiga
Jangan2 udah ada skenario akan di oper ke siapa ford di indonesia ini bahkan sebelum pengumuman mundur kemaren
Pengumuman nya pun mendadak sekali
Well, time will tell

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
biar gak jadi bola liar juga kali ya.... soalnya kadang sales juga suka asal ngomong biar konsumennya gak kaburvipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Sun Jan 11, 2015 16:33
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Dulu kalau ga salah Mazda masih di "asuh" sama Ford kan ? Mereka juga kolaborasi bikin mobil kembar seperti Ford Ranger + Mazda BT50
Kalau menurut saya :
1. Ford dilebur gabung Mazda buat efisiensi dealer + service. Lebih murah pelihara 1 dealer dibanding 2 dealer
2. Coba reduce atau subsidi silang harga spareparts.
3. Mungkin coba tiru pabrikan Germany. Harga mobil sudah include dgn perawatan sampai 100,000 km. Cmiww - soale belum mampu beli mobil Germany walau pengen banget
4. Atau bahkan harga mobil include pajak + asuransi 3 tahun dengan catatan total harga masih competitive dgn competitor. Mahal dikit gpp. Jd konsumen tahu nya cuma make dan isi bensin, setelah 3 tahun atau 100,000 km langsung dijual trus ambil Ford lagi deh. Trus adain program buy back after contract finished. Jd Ada sirkulasi penjualan mobil setiap 3 tahunnya. Kalau ada opsi seperti ini saya berani DP Fiesta deh. Hahahahangreeppp
5. Beberapa komponent dibikin / order dr pabrikan di Indo. Kampas rem, kampas kopling, filter dsb. Step by step, yg penting parts fast moving dulu. Kalau bikin CKD disini kayaknya investasi terlalu besar buat brand Ford yg lg down
Itu menurut saya yah.
Kalau menurut saya :
1. Ford dilebur gabung Mazda buat efisiensi dealer + service. Lebih murah pelihara 1 dealer dibanding 2 dealer
2. Coba reduce atau subsidi silang harga spareparts.
3. Mungkin coba tiru pabrikan Germany. Harga mobil sudah include dgn perawatan sampai 100,000 km. Cmiww - soale belum mampu beli mobil Germany walau pengen banget
4. Atau bahkan harga mobil include pajak + asuransi 3 tahun dengan catatan total harga masih competitive dgn competitor. Mahal dikit gpp. Jd konsumen tahu nya cuma make dan isi bensin, setelah 3 tahun atau 100,000 km langsung dijual trus ambil Ford lagi deh. Trus adain program buy back after contract finished. Jd Ada sirkulasi penjualan mobil setiap 3 tahunnya. Kalau ada opsi seperti ini saya berani DP Fiesta deh. Hahahahangreeppp
5. Beberapa komponent dibikin / order dr pabrikan di Indo. Kampas rem, kampas kopling, filter dsb. Step by step, yg penting parts fast moving dulu. Kalau bikin CKD disini kayaknya investasi terlalu besar buat brand Ford yg lg down
Itu menurut saya yah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri Jun 24, 2011 15:20
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
Masukin Ford ESCAPE n EXPLORER model kaya di amrik, harga lebih murah 50jt dr competitor 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2531
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do
bikin pabrik nya di thailand. sekarang kan ada MEA, biaya masuk bisa lebih kecil.