Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Turboman »

As subject

Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)
- Budget pameran cut, ikut GIIAS / IIMS cukup buka booth kecil, tapi dekor yg bagus
- Tawarkan early retirement bagi karyawan2 posisi tertentu
- Kantor pindah ke daerah yg sewa nya lebih murah tapi tetap representative (pindah ke Serpong misalnya)

- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)

- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Everest 3.2 - 4X4 / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)

- Dealer2 resmi diberi kebebasan utk atur space showroom, andai space showroom Ford harus menciut gak masalah, atau BeRes nya terima juga servis mobil merek lain gpp, yg penting tetap exist dan user2 terlayani dgn baik.

- Hak APM Ford tawarkan ke swasta lokal, jadi prinsipal gak perlu invest besar2 lagi, prinsipal hanya kasih support aja utk promosi / claim garansi.

Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Betty »

Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini... :mky_03:
Turboman wrote:As subject

Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)

- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)

- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)

Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???

Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
User avatar
ken39
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Dec 08, 2015 3:20

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by ken39 »

organisasi udh ramping... wong cuman punya 35 karyawan
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by leakbali »

pertama, saya nggak tau hubungan manajemen principal dengan FMI seperti di Jepang juga, mungkin ada miss disitu yang buat principal jadi dongkol dan memutuskan gak usah diperdulikan lagi.
kedua, pasar indonesia tahun lalu 2015 cuma 10rb ya? bandingkan dengan penjualan ford di dunia yang mencapai 1 juta unit, 10ribu mah buang uang kecil om
ketiga pegawai cuma 35 orang bandingkan lagi dengan total pegawai ford di amerika misalnya, mereka cuma ampas om gak ada artinya.
ke empat seperti alasan mereka gak dapat untung meski gak rugi, tapi ngapain juga buang effort kalau saya jadi principal om, secara saya di gaji untuk cari untung jadi mending saya urusin daerah lain, jepang sama indonesia buang saja, ngapain saya mikirin konsumen yang puluhan ribu untuk gotong royong sementara di luar sana puluhan ribu lain menanti untuk diambil keuntungan nya, saya profit center om bukan badan amal
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Gang4 »

Betty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini... :mky_03:
Turboman wrote:As subject

Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)

- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)

- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)

Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???

Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
Nah ini..
Denger2 juga ada background politik di balik hengkang nya fmi

*gossip mode on
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by martinnn »

kalo gue :

1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
:big_biglaugh:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Turboman »

Coba kita cermati pasar mobil di KorSel

Market share mobil import sangat kecil kan

skg sih udah agak lumayan krn KorSel udah nurunin bea masuk / pajak2 mobil import, dan mobil import get a sales boost (yg bilang orang KorSel cinta mati produk DN, saya percaya dimana2 konsumen hanya cinta mati kantong sendiri aja, orang mau beli yg value for money & supportnya gampang)

Pabrikan Jepang di KorSel bertahun2 beroperasi rugi.....tapi kok dipertahankan ?

Pabrikan Eropa juga sama.....tapi kok dipertahankan ?

Kalo ane ngelihat ada faktor2 "X" :
- Banyaknya perantauan Korea di berbagai negara, dan kerabat2-nya di di KorSel, jika mereka puas dgn suatu produk import mungkin akan saling cerita & report ?
- Tersohornya budaya K-Drama, dimana semua drama Korea gak ada tuh yg pake Hyundai / KIA......semua mobil yg di shoot ya European / Japanese premium cars

(Kalo ngeliat di H Mart - Edison - NJ, Hyundai / KIA yg parkir jauh lebih sedikit drpd Japs / European / American brands)

CMIIW



Di pasar yg sgt kecil, tapi mobilnya bisa di view lebih dr 2 Milyar orang di yutub......yg bahkan tidak dapat dilakukan oleh pabrikannya sendiri
:big_biglaugh:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2094
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by alvin23 »

Betty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini... :mky_03:
Turboman wrote:As subject

Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)

- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)

- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)

Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???

Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
Hijau ooom, benar2 hijau... lagi bagus penjualan truk/pikap di amrik, thanks to cheap oil
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2094
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by alvin23 »

martinnn wrote:kalo gue :

1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
ya berat ini mah... lha wong model bisnis yg sekarang cuma ngimpor aja, FMC masih memutuskan cabut...
apalagi disuruh invest gede2an disini, wani pirooo
Rocky R ADS CVT 2021
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by martinnn »

alvin23 wrote:
martinnn wrote:kalo gue :

1. bikin pabrik untuk CKD
2. invest dana untuk training dan rekrutment sales berkualitas
3. benahin distribusi supply chain dan logistic spare part
4. bikin program 7x 24 jam part gak ready akan gratis
5. gaet dealer dealer lokal
6. bikin ford used car center
7 loyalty program untuk konsumen ford buyer
8 rangkul komunitas dan club ford seindonesia
ya berat ini mah... lha wong model bisnis yg sekarang cuma ngimpor aja, FMC masih memutuskan cabut...
apalagi disuruh invest gede2an disini, wani pirooo

minta dukungan dana dari investor lokal , paling nggak partner sama developer property untuk sumbang tanah dengan exchange sekian persen saham :big_childish:
Last edited by martinnn on Wed Jan 27, 2016 2:58, edited 1 time in total.
:big_biglaugh:
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Betty »

Turboman wrote:Coba kita cermati pasar mobil di KorSel

Market share mobil import sangat kecil kan

skg sih udah agak lumayan krn KorSel udah nurunin bea masuk / pajak2 mobil import, dan mobil import get a sales boost (yg bilang orang KorSel cinta mati produk DN, saya percaya dimana2 konsumen hanya cinta mati kantong sendiri aja, orang mau beli yg value for money & supportnya gampang)

Pabrikan Jepang di KorSel bertahun2 beroperasi rugi.....tapi kok dipertahankan ?

Pabrikan Eropa juga sama.....tapi kok dipertahankan ?

Kalo ane ngelihat ada faktor2 "X" :
- Banyaknya perantauan Korea di berbagai negara, dan kerabat2-nya di di KorSel, jika mereka puas dgn suatu produk import mungkin akan saling cerita & report ?
- Tersohornya budaya K-Drama, dimana semua drama Korea gak ada tuh yg pake Hyundai / KIA......semua mobil yg di shoot ya European / Japanese premium cars

CMIIW



Di pasar yg sgt kecil, tapi mobilnya bisa di view lebih dr 2 Milyar orang di yutub......yg bahkan tidak dapat dilakukan oleh pabrikannya sendiri
:big_biglaugh:
Nah... Kalau Mod Turboman sudah bersabda begini jadi nyambung nihhhhh.... sekedar usul Mod, judul tritnya dimodifikasi jadi (misalkan) "Faktor indikasi penyebab hengkangnya Ford dari Tanah Air" biar rame.... :mky_02:
alvin23 wrote:
Betty wrote:Tinggalin Jejak dulu... Calon trit bergizi ini... :mky_03:
Turboman wrote:As subject

Kalo ane
- Lakukan efisiensi besar2 an di FMI
- perampingan organisasi
- Kegiatan2 CSR cut semua
- Masukkin model2 yg laku aja (andai hanya jualan Ranger utk sementara juga gpp)
- Model2 yg aneh2 masukkin jika ada permintaan byk (spot order)

- Model lama yg laris, request utk diproduksi terus, spt Everest 2,5 TDCi, menjadi SUV Diesel besar yg termurah (toh mobil ini masi jauh lebih modern drpd Panther)

- Membuka peluang masukkin model yg aneh2 spt Camaro / F 150 / Falcon / Mustang (jika ada yg RHD), asal ada minimum quantity ( misal terkumpul 50 pembeli)

Kalo rekan2 kira2 apa yg akan rekan2 lakukan
By The Way... tanpa bermaksud apa - apa dan serius bertanya... apakah hengkangnya FMI murni disebabkan karena permasalahan bisnis (Business Sutainability) ???

Sudah ada yang mengkonsumsi "Audited Financial Statement"-nya FMI per tutup tahun 2015??? Benar - benar merah kah?
Hijau ooom, benar2 hijau... lagi bagus penjualan truk/pikap di amrik, thanks to cheap oil
Di Amrik mungkin ya... tapi secara FMI (di Indonesia dan Jepang juga boleh deh) apakah benar - benar Merah??? Kalau Benar - benar Hijau seperti yang Om utarakan atau setidaknya "Nge - Kit" lah... isu Business Sustainability yang dihembuskan berarti benar - benar cuma "hembusan" doang... :mky_03: dan dalam kasus ini andai berada di manajemen FORD Indonesia apa yang harus dilakukan? Update CV "hijrah" ke "tetangga"...
:ngacir:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by vipere »

itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Betty »

Turboman wrote:
Betty wrote:
Nah... Kalau Mod Turboman sudah bersabda begini jadi nyambung nihhhhh.... sekedar usul Mod, judul tritnya dimodifikasi jadi (misalkan) "Faktor indikasi penyebab hengkangnya Ford dari Tanah Air" biar rame.... :mky_02:
Wah kalo nggak punya data2 valid jangan coba nulis apa2 deh

Nanti anda bisa dituntut krn menyebarkan fitnah di Soc Med

:big_grin:
*TIARAP* :e-pray:

Ampun Mod... Cuma mengusulkan diskusi "sehat" dan bincang - bincang ala warung kopi kaki lima.... Ogud jangan di penjara apalagi sampe ditabrak pake Lambo.... Ga ada niat HOAX, Pitnah... paling Kompor doang mod.... #EHHHH :ngacir:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Gang4 »

vipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
Memang agak aneh
Begitu ada rumor ada dealer mau ambil alih
Fmi langsung reaktif bantah hal tsb
Malah ane jadi curiga
Jangan2 udah ada skenario akan di oper ke siapa ford di indonesia ini bahkan sebelum pengumuman mundur kemaren
Pengumuman nya pun mendadak sekali

Well, time will tell
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Turboman »

Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini

Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Turboman »

Betty wrote:
*TIARAP* :e-pray:

Ampun Mod... Cuma mengusulkan diskusi "sehat" dan bincang - bincang ala warung kopi kaki lima.... Ogud jangan di penjara apalagi sampe ditabrak pake Lambo.... Ga ada niat HOAX, Pitnah... paling Kompor doang mod.... #EHHHH :ngacir:
wewww....bukan saya mbak.....tapi di Indo kan ada UU ITE

Better kita jadi penonton aja dahhh......wkwkwkwkwkw
:big_grin:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2094
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by alvin23 »

Turboman wrote:Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini

Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen
Pfft gw aminin aja dah.. itu petinggi gaikindo isinya orang astra dan mob japs lainnya
kalo di recall, emang kapan pernah gaikindo ngebela konsumen? ngebela industrinya sendiri sih sering :big_biglaugh:
Rocky R ADS CVT 2021
dioudodo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sat Nov 07, 2015 0:25

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by dioudodo »

Saya bisa ngerti Ford cabut dari Jepang. Share sangat kecil ditambah populasi orang tua naik dan muda turun (alias aging). Yg sy nggak ngerti kenapa cabut dr Indonesia. Pertama, urbanisasi makin tinggi di Indonesia. Orang butuh kendaraan. Trus, populasi orang muda indo bakal naik dan kelas menengah akan membesar.

Apakah ini terkait dengan perdagangan bebas Asia-Amerika (trans pacific partnership kl gak salah) dimana Indonesia nggak gabung? Jdnya kalau impor bakal kena tarif pdhl kalau gabung bakal bagus. Thailand jg belum masuk free trade ini kyknya.
nerrazuri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Sep 27, 2015 3:22

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by nerrazuri »

Turboman wrote:Kita tunggu kira2 apa tindakan GAIKINDO atas kejadian ini

Gaikindo juga wajib utk membela hak hak konsumen pengguna mobil yang dirugikan sepihak oleh pihak produsen

:big_bored: kalau Gaikindo menurut gw sih cuma kayak kartel otomotif di Indo om

mirip2 organda yg ngurus angkot hehehe :big_peace:


pendapat pribadi om, bisa aja salah jgn di penjara :mky_03:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3215
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by walid_007 »

Klo saya tetep keluar dari pasar... buat apa dipaksa kan.. klo emang ngada untung...
engine roaring!
bl4cks4m1dj4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20

Re: RE: Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by bl4cks4m1dj4 »

Gang4 wrote:
vipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
Memang agak aneh
Begitu ada rumor ada dealer mau ambil alih
Fmi langsung reaktif bantah hal tsb
Malah ane jadi curiga
Jangan2 udah ada skenario akan di oper ke siapa ford di indonesia ini bahkan sebelum pengumuman mundur kemaren
Pengumuman nya pun mendadak sekali

Well, time will tell
Sepertinya ada udang crunchy di balik bakwan :big_grin:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by martinnn »

vipere wrote:itu FMI kok kayak orang sakit hati gitu ya. Sampe2 pernyataan dealer aja dibantah, pokoknya gak akan menunjukkan siapa2 jadi distributor.
biar gak jadi bola liar juga kali ya.... soalnya kadang sales juga suka asal ngomong biar konsumennya gak kabur :mky_06:
:big_biglaugh:
orakalap
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Jan 11, 2015 16:33

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by orakalap »

Dulu kalau ga salah Mazda masih di "asuh" sama Ford kan ? Mereka juga kolaborasi bikin mobil kembar seperti Ford Ranger + Mazda BT50

Kalau menurut saya :
1. Ford dilebur gabung Mazda buat efisiensi dealer + service. Lebih murah pelihara 1 dealer dibanding 2 dealer
2. Coba reduce atau subsidi silang harga spareparts.
3. Mungkin coba tiru pabrikan Germany. Harga mobil sudah include dgn perawatan sampai 100,000 km. Cmiww - soale belum mampu beli mobil Germany walau pengen banget
4. Atau bahkan harga mobil include pajak + asuransi 3 tahun dengan catatan total harga masih competitive dgn competitor. Mahal dikit gpp. Jd konsumen tahu nya cuma make dan isi bensin, setelah 3 tahun atau 100,000 km langsung dijual trus ambil Ford lagi deh. Trus adain program buy back after contract finished. Jd Ada sirkulasi penjualan mobil setiap 3 tahunnya. Kalau ada opsi seperti ini saya berani DP Fiesta deh. Hahahahangreeppp
5. Beberapa komponent dibikin / order dr pabrikan di Indo. Kampas rem, kampas kopling, filter dsb. Step by step, yg penting parts fast moving dulu. Kalau bikin CKD disini kayaknya investasi terlalu besar buat brand Ford yg lg down

Itu menurut saya yah.
Gl4cier
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Jun 24, 2011 15:20

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by Gl4cier »

Masukin Ford ESCAPE n EXPLORER model kaya di amrik, harga lebih murah 50jt dr competitor :mky_03:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2531
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Andai anda di manajemen FORD AsPac, what would u do

Post by ilhami »

bikin pabrik nya di thailand. sekarang kan ada MEA, biaya masuk bisa lebih kecil.