Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).
Honda Sensing dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; "Safety for Everyone".
Honda Sensing merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda. Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grille mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.
Berdasarkan penelitian mengenai kinerja fitur ini, Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi yang mencakup pejalan kaki yang dianggap sebagai obyek yang sulit untuk dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan radio wave reflection nya dan juga kecepatan obyek pada target. Kemudian, Monucular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.
Honda telah lama berkomitmen untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara. Honda akan terus mengembangkan teknologi ini berdasarkan standar global, menambahkan "Honda SENSING", untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan produk-produknya di seluruh dunia.
Di dunia, fitur ini hanya dipakai dimobil mobil mercedes benz s class, bmw seri 7 dan Honda.
2. Blind Spot Information

fitur ini hanya ada di mobil mobil premium jerman dan Honda.
3. Cross Traffic Assist
fitur ini hanya ada di mobil produk honda.

4. Torque Boost Resonator

5. Cruise Control
Fitur pengendalian pintar yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis tanpa menginjak pedal gas dari kecepatan minimal 40 km/jam. Kecepatan kendaraan dapat diatur dengan tombol akselerasi (menaikkan) dan deselerasi (menurunkan), berfungsi ketika mobil sudah berjalan.

Pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju, tanpa perlu menginjak pedal gas secara terus – menerus.
6. Wiper dengan bentuk pipih, dapat mengurangi kebisingan mobil akibat angin (wind noise) dan membantu aerodinamika kendaraan.
Bentuknya yang pipih berfungsi sebagai salah satu fitur Pedestrian Protection, meminimalisir cedera pada pejalan kaki apabila tertabrak.

7. Emergency Stop Signal
Fitur keselamatan pada All New Accord yang berfungsi memberikan peringatan pada kendaraan di belakang saat pengendara melakukan pengereman secara keras dan tiba-tiba, jika pengendara mengerem dengan keras saat melaju pada kecepatan 60 km/jam atau lebih maka lampu hazard akan aktif berkedip.
Anda akan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memberikan peringatan pada kendaraan dibelakang ketika melakukan pengereman keras dan tiba-tiba, lebih aman dan dapat terhindar dari tabrakan beruntun.

8. Active Noise Cancellation (ANC)
Sistem kenyamanan aktif yang mengurangi tingkat gangguan noise dari luar kendaraan dengan memberikan frekuensi penyeimbang oleh amplifier.

9. Clutch Disk Reduction
Tingkat gesekan antar disk yang rendah
1.Meningkatkan respon kopling
2.Memperbesar kopling, mengurangi hentakan pada saat perpindahan gear.
3. Menggunakan ATF Warmer untuk meningkatkan pelumasan transmisi.
Peningkatan kinerja transmisi
1. Transmisi yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
2. Transmisi yang dapat menunjang performa berkendara.
3. Transmisi yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.
10. VSA & Motion Adaptive EPS

11. I-Vtec
I-Vtec adalah sebuah teknologi yang di terapkan pada mesin yang sudah menganut sistim injeksi, yang fungsi utamanya adalah mengatur bukaan katup pada jeroan mesin agar bekerja sesuai dengan keperluannya, artinya di saat mobil memerlukan akselerasi cepat dengan putaran mesin (Rpm) sekitar 4000 hingga 5000 keatas, maka bukaan katup akan semakin besar demi menyediakan performa yang maksimal, sebaliknya di saat melaju pelan seperti di saat lalu lintas padat, bukaan katup pun akan membuka dengan seperlunya.
Itu semua menjadikan tenaga tidak terbuang percuma, karena semua sudah di atur secara computerized. Dan efek yang dihasilkan tentunya pemakaian bahan bakar yang semakin efisien tanpa mengorbankan performa, maka tidak heran mobil-mobil keluaran honda bisa bertenaga hebat dengan konsumsi bbm yang irit.
Kini I-Vtec telah di terapkan pada sebagian besar mobil honda yang beredar di Indonesia, mulai dari kelas city car andalannya yaitu Honda Jazz, hingga mobil kelas premium semacam Accord dan Odyssey. Meski kapasitas mesin rata-rata sebanding dengan rival pabrikan mobil lainnya, namun performa serta efesiensi honda bisa lebih unggul.
12. Earthdream Teknologi
Earth Dreams Technology terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya:
Bahan bakar lebih efisien. Dengan mesin bensin berteknologi VTEC yang mampu memaksimalkan kinerjanya dan dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mesin original Honda ini mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar lebih besar 10-15 persen dibanding model sebelumnya.
13. SH-AWD
Merupakan teknologi gerak 4 roda paling canggih yang ada di industri otomotif saat ini
Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu; mesin bensin, single front motor, serta twin rear motor.
Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan front-wheel drive, rear-wheel drive serta all-wheel drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa berkendara yang optimal namun efisien. Twin rear motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakan dalam berbagai rasio kondisi berkendara menggunakan teknologi revolutionary torque converting.
14. G-CON
Teknologi terkini Honda di bidang rekayasa frame mobil ini, menggunakan area bodi panel yang terbuat dari baja regangan tinggi (high tensile steel), ditambah dengan batang pelindung baja di setiap pintu yang memungkinkan para penumpang tidak terhimpit rangka mobil, dan terhindar dari cidera parah akibat benturan keras, saat kecelakaan terjadi. Selain itu, ada juga Pedestrian Protection yang meminimalisir cidera pada pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan. Masih banyak fitur-fitur keselamatan pada mobil Honda seperti rangka ACE, SRS Airbags, ABS+EBD+BA, VSA, Pretensioner & load limit seatbelt yang memastikan penggunanya berada pada kondisi mengemudi yang nyaman dan aman.
Teknologi G-CON dan fitur-fitur lainnya bukan hanya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman tetapi juga merupakan bentuk komitmen Honda pada keamanan dan keselamatan pengendara, penumpang, dan semua orang yang menjadi pengguna jalan.
fitur G-CON ini hanya terdapat di produk produk honda saja. bahkan pabrikan premium eropapun belum memiliki fitur G-CON di mobilnya.