Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Mestinya yg kayak gini ini yg di support pemerintah utk dapat tax incentive
Bukan city car LCGC....IMHO
http://oto.detik.com/read/2016/06/03/09 ... a-semarang
Kok suara mesinnya sgt mirip suara mesin F10A nya Sijuki yaaa......
Bukan city car LCGC....IMHO
http://oto.detik.com/read/2016/06/03/09 ... a-semarang
Kok suara mesinnya sgt mirip suara mesin F10A nya Sijuki yaaa......
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Kereennn...... minimal pajak pikap harus dikurangkan, 2wd or 4wd tidak di bedakan, udah ga jaman 4wd dianggap mobil mewah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1616
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
gimana ya kelanjutannya ?
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Kayanya ginian emang parts2nya ngambil dari F10A deh... Temen ada yg punya mobil Tawon (yang dibeli 2011 55jt ) juga partsnya F10A semua & suaranya jg mirip suara F10A
Mobilnya yang kaya gini :
Mobilnya yang kaya gini :
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Mirip hyundai atoz ya mobil merah
- apple, banana, & grape -
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Mantaappp tinggal masarin nya aja nie.... harusny changes suksesnya lebih tinggi dri tawon/citycar atau recreation car/komodo
klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)
:Beer:
klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)
:Beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Tue Jun 07, 2016 5:13
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Masalahnya first entry buyer pasti kemakan omongan sales dan org2 sekitar yg belom tentu ngerti mobil aka cuma ijut2an arus.billyd1773dz wrote:Mantaappp tinggal masarin nya aja nie.... harusny changes suksesnya lebih tinggi dri tawon/citycar atau recreation car/komodo
klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)
:Beer:
Kalo emg passionnya di otomotif dan mau belajar bongkar2 dan maintenance ringan sendiri pasti pili selain merek2 mainstream yg ga usa disebutin di marih
2012 4G93 CS5
2013 1NZ-FE XP150
2011 4D56 KG4
2005 4G69 NA4
2013 1NZ-FE XP150
2011 4D56 KG4
2005 4G69 NA4
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
^^
ya simple.. .
jangan narget segment first entry buyer.....
makanya masarinnya harus bener.
ya simple.. .
jangan narget segment first entry buyer.....
makanya masarinnya harus bener.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3198
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Bukan seperti ini
Harus nya buat sedan salon 3000cc; kasi nama yg bagus, klo tidak bisa bikin nama kasi pembda dgn nomenclature.. suruh pejabat tinggi pake...paling bawah walikota.. mentri dsb nya
Branding image ada..
Tar jual apapun laku..
Tidak ada brand bagus yg bermula dari barang busuk... sekali keliatan busuk.. selamanya org bilang busuk.. sekali nama you tida dipercaya.. tdk akan mungkin ada yg percaya lagi esok..
Harus nya buat sedan salon 3000cc; kasi nama yg bagus, klo tidak bisa bikin nama kasi pembda dgn nomenclature.. suruh pejabat tinggi pake...paling bawah walikota.. mentri dsb nya
Branding image ada..
Tar jual apapun laku..
Tidak ada brand bagus yg bermula dari barang busuk... sekali keliatan busuk.. selamanya org bilang busuk.. sekali nama you tida dipercaya.. tdk akan mungkin ada yg percaya lagi esok..
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
Dan btw apa ada yg bisa sedikit mencerahkan saya kenapa kebanyakan mobil lokal masih pakai bits2 macem lampu atau dasbor punya merek lain? Padahal lampu begitu saya yakin industri sini ada yg udah bisa bikin. Kalau mesin ya masih maklum lah karena biaya RnD nya bakal gede
Dan btw apa ada yg bisa sedikit mencerahkan saya kenapa kebanyakan mobil lokal masih pakai bits2 macem lampu atau dasbor punya merek lain? Padahal lampu begitu saya yakin industri sini ada yg udah bisa bikin. Kalau mesin ya masih maklum lah karena biaya RnD nya bakal gede
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Jadi inget jaman jokowi masih jd gub dki, kemana2 pake ipah, dapet mobdin jarang dipake ..dsign1990 wrote:gimana ya kelanjutannya ?
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan
Kalo disini sih tata ace udah jadi angkot, jadi udah ga aneh lagi om, walaupun desainnya begitu lah ..
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7608
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
korea selatan dulu mulai mass product affordable cars dgn cara ....
pertama pertama imported cars ckd local n rebrand local (daewoo = honda, mitsy = hyundai)
dan kemudian local body shape on globalcar platform (mitsy, gm, benz)
blajar design body dulu krn rata rata org mau liat body dulu bukan jalan merem sambil cari engine hood opener
mobil bagus tapi body spt babiutan paling dipakai u military .... start dulu dr body designing
sy awam body designing tapi bisa bilang yg ada di pic itu jelek terliat
memang bagus vs jelek itu relative (ini u mrk yg biasa benarkan apapun demi mulut manis) tapi baiknya anticipate ... apa jadinya kalo yg bilang 'jelek' itu bgtu byk
pertama pertama imported cars ckd local n rebrand local (daewoo = honda, mitsy = hyundai)
dan kemudian local body shape on globalcar platform (mitsy, gm, benz)
blajar design body dulu krn rata rata org mau liat body dulu bukan jalan merem sambil cari engine hood opener
mobil bagus tapi body spt babiutan paling dipakai u military .... start dulu dr body designing
sy awam body designing tapi bisa bilang yg ada di pic itu jelek terliat
memang bagus vs jelek itu relative (ini u mrk yg biasa benarkan apapun demi mulut manis) tapi baiknya anticipate ... apa jadinya kalo yg bilang 'jelek' itu bgtu byk
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...
skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.
strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal
klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.
beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Indonesia itu terbalik ...bikin pesawat dulu lalu mobil nasional..
Yg lebih realistis ya bikin motor nasional. Teknologi relatif lebih simpel ketimbang mobil, pasar lebih gede, spare part dan ASS lebih mudah. Tapi semua mikirnya mobil malahan. Kalo bikin motor nasional saja nggak bisa mobil lebih susah... esemka gimana kabarnya?
Yg lebih realistis ya bikin motor nasional. Teknologi relatif lebih simpel ketimbang mobil, pasar lebih gede, spare part dan ASS lebih mudah. Tapi semua mikirnya mobil malahan. Kalo bikin motor nasional saja nggak bisa mobil lebih susah... esemka gimana kabarnya?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
^^
Betul... uda gtu bikin mbl jg maunya langsung mbl pejabat... dan haram rebranded/ bli license dri brand luar.
Betul... uda gtu bikin mbl jg maunya langsung mbl pejabat... dan haram rebranded/ bli license dri brand luar.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7608
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
sy pernah iseng tanya sama rini
bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik
ini beneran tanya atau teasing dia
pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp
bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik
ini beneran tanya atau teasing dia
pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11689
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Kl bank atau finance comp ga mau support utk kasih kredit kkb pasti susah lakunya .. sebagus apapun produknya. Sdh banyak contoh, terutama di motor, merk yg dr india atau china banyak ga laku krn ga ada yg mau ksh kredit dgn alasan no resale value ketika kredit macet dan harus repo. Mereka ga sanggup telen ruginya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Harus inisiatifnya dari pemerintah, misalnya gandeng pabrikan besar... model proton yg gandeng mitsu, itu bisa jalan. Kasih mereka saham, misal coba gandeng astra honda. Kalo gak mau ya kasih aja ke ymki. Kalau di support harusnya bisa jalan. Saya pernah ketemu seorang pengusaha dia bikin motor, gak terlalu susah kok... tapi kalau mau bikin skala besar, ribet sekali izin2nya dan tdk ada fasilitas apa2 yg diberikan.Omnibus wrote:Kl bank atau finance comp ga mau support utk kasih kredit kkb pasti susah lakunya .. sebagus apapun produknya. Sdh banyak contoh, terutama di motor, merk yg dr india atau china banyak ga laku krn ga ada yg mau ksh kredit dgn alasan no resale value ketika kredit macet dan harus repo. Mereka ga sanggup telen ruginya.
Sayangnya lobi jepang terlalu kuat. Atau kita yg terlalu muluk2 maunya mobil nasional krn lebih bergengsi?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1616
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
desainernya juga sekarang malah seringnya mendesain taman kota dan lebih banyak tinggal di kampung halaman istrinya Di kawalinewrubble wrote:sy pernah iseng tanya sama rini
bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik
ini beneran tanya atau teasing dia
pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
si Tata motor awal2 pamerin Aria / Safari kayaknya utk ngangkat image juga bahwa mrk bisa bikin mobil berkelas
Yg mrk mau geber padahal di sektor mobil niaga
Mestinya utk Safari diem2 mrk jual kit utk penggerak roda depan nya aja, lewat 3rd party workshop - installer, statusnya jadi modifikasi, bisa menarik......SUV 2200 cc CRD 4X4 under 300 jt in total.....wkwkwkwk
Yg mrk mau geber padahal di sektor mobil niaga
Mestinya utk Safari diem2 mrk jual kit utk penggerak roda depan nya aja, lewat 3rd party workshop - installer, statusnya jadi modifikasi, bisa menarik......SUV 2200 cc CRD 4X4 under 300 jt in total.....wkwkwkwk
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7608
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
tatasafari selalu ingatkan sy landy disco one
ini mobildesa/countrywagen hrsnya bisa dijual preassembled sehingga bisa gerakkan microbusiness level independent workshop
ini mobildesa/countrywagen hrsnya bisa dijual preassembled sehingga bisa gerakkan microbusiness level independent workshop
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?billyd1773dz wrote:egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...
skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.
strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal
klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.
beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7608
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
mobi desa ini 1 kemajuan besar kalo sy compare dengan GM/bedford harimau vehicle dan volkswagen ea489 basistransporter
hebatkan .... indo bisa lakukan hal sama tanpa bantuan major brand apapun
coba liat ..... apa brazil bikin mobil desa skrg? india? southafrica?
hebatkan .... indo bisa lakukan hal sama tanpa bantuan major brand apapun
coba liat ..... apa brazil bikin mobil desa skrg? india? southafrica?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
setau saya, hak patent atas desain tertentu ada masa berlakunya...setelah expire orng lain sudah bisa meniru/memproduksi desain mesinnya. klw memang F10A.... sudah hampir 30thn umur mesin itu.... dan klw memang sdh habis desain rightnya tdk ada masalah di copy. klw blm dan di copy tampa lisense ya suatu saat jika produknya jadi threat ke pemilik desain nya bisa d sue. klw tdk jadi threat... ya mungkin tdk akan di sue, karna proses sue jg butu duit.egibaio wrote:Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?billyd1773dz wrote:egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...
skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.
strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal
klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.
beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang
untuk masalah body mending kasih ke karoseri2 itu deh, lebih pengalaman bikin n pasti lebih bagus nggak aneh gitu