Ada yang tau tidak ya ciri2 injektor bermasalah?

Karena pagi tadi tiba2 mobilnya rpm naik sendiri dan indikator mesin tang di dashboard menyala.
Thank you
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
gak heran bro , nasib negara kismin apa apa import gak bisa bikin akhirnya harga digetok secara teknologinya sangat confidental yg nguasain bosch dan densoak4ng wrote:Btw sy bongkar crd nya dcab cap batumakam malah di bengkel spesialis bis dket terminal bis leuwipanjang, atas saran dari SA beres nissan itu jg, mayan bisa ngirit sebiji honda beatsungguh SA yg benar2 ngasi advice yg mantap sekali
oom turbo, maaf pertanyaan awam..Turboman wrote:servis injector dan pompa injeksi CRD skg udah hal umum
mau ganti jarum / shim / seal di injector + kalibrasi udah banyak yg bisa
ini bicara injector yg solenoid ya, bukan Piezo
Mesin2 kalibrasi utk CRD juga macam2
itu Dizzo punya konon buatan Korea dan canggih juga
Mobil saya sudah pernah ganti baru turbonya oomMozawa wrote:moga bukan turbonya bermasalah....
Dr awal bio solar, soalnya dr beres kasih tau bio nga masalah. Baru kmrn ini waktu intake saya rusak, diganti baru, dr beres bilang hrs pake dexsintoni wrote:Isi solar apa om? Sudah berapa km om?
Bilangnya kalo yg FL emang kurang tahan biosolar ya?
ginting wrote:biasanya urusan diagnosa kalau di Beres sudah valid....
yang gak valid itu bagaimana mensiasati agar kantong jangan jebol...sebeb biasanya Beres pingin main ganti aja..
biasanya orang diagnosa di Beres, lalu belanja di luar dan perbaikan di luar...
coba aja googling "BAR alias Badak Auto Raya , di Serpong.
KM sdh brp oom ? biar dapat gambaran soal durability_nya Captiva..Secara usia brarti baru 5 thn....hmmm....singkat juga ya....
Dimana itu om? Sorry saya nga gitu ngerti istilahnya, kalo boleh tau CRD itu apa ya? ThanksTurboman wrote:bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
Oh iya pengalaman saya kalo turbo bermasalah, pas di gas itu bunyi mesinnya kayak double meraung2 gitu. Nga enak banget bunyinya...mesinnya seperti tersendat2 gitu yah. Tp saya nga tau kalo yg lain, mungkin pengalamannya beda2.Mozawa wrote:moga bukan turbonya bermasalah....
CRD = Common Rail Direct/Dieselemeryzuriel wrote:Dimana itu om? Sorry saya nga gitu ngerti istilahnya, kalo boleh tau CRD itu apa ya? ThanksTurboman wrote:bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
kayaknya pressure CRDi Toyota itu tdk diforsir oom...2500 cc cuman dapet 102 DK...makanya masih banyak peluang untuk diupgrade naek torsi dan HP..arfyano wrote:Waaaah mahal jg yah injector 6jt perbiji... GNKI diesel saya jg rutin minum solar euyy,, jarang minum dexlite. Tp kl lg ada rezeki lebih selalu sempetin beli suplemen bwt tambahan di bahan bakar nya (power 5000) kl g salah merk nya itu
Saya pernah pke tu om,, awet siih, tp limbungnya kaya naik kapal laut, hadeeeuhginting wrote:kayaknya pressure CRDi Toyota itu tdk diforsir oom...2500 cc cuman dapet 102 DK...makanya masih banyak peluang untuk diupgrade naek torsi dan HP..arfyano wrote:Waaaah mahal jg yah injector 6jt perbiji... GNKI diesel saya jg rutin minum solar euyy,, jarang minum dexlite. Tp kl lg ada rezeki lebih selalu sempetin beli suplemen bwt tambahan di bahan bakar nya (power 5000) kl g salah merk nya itu
beda sama Captiva, 2000 cc, 160 HP..itu mesin sudah diforsir dari pabrik.. jadi pakai piggyback pun gak trlalu nendang..
soal injector, itu dipengaruhi pressure...
ada yg lebih awet yaitu 2500 cc, cuma 84 HP....
rajanya diesel...
awet,.tapi ya gitu dech...
Hallo om turboTurboman wrote: Mon Sep 19, 2016 11:50 bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
Mendengar cerita oom di atas, saya jadi ingat Paman saya,..odo 100K lewat sikit...garansi cuma sampai 100K ..maka gak dijamin garansi...MJS1709 wrote: Fri Jan 11, 2019 3:39Hallo om turboTurboman wrote: Mon Sep 19, 2016 11:50 bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
Ane masih nubie ttg mobil
Tahun lalu ane baru meminang captiva diesel second fl 2011 ,
Ane yang ga pernah nyobain mobil nyaman begitu test Drive sama bini langsung cocok , tertarik , harganya juga bikin menarik , alhasil di pinang lah captiva itu ...
Setelah pemakaian beberapa timbullah masalah" ,
1. Jika di bawa mobil di atas 60 km/jam terjadi hentakan seperti transmisi yang tidak mau naik atau bahkan malah seperti turun ,tapi kecepatan tetap naik & itu saya rasa hanya 1x pada saat kecepatan 60 km/jam lebih
2. Mesin berisik , terdengar sebelah kanan seperti suara gesekan yang kasar , Konsul ke beres dugaannya pulley alternator atau pulley crankshaft , alhasil bawa ke bengkel umum ,bulan lalu ane di suruh bongkar injektor ,karena ada kebocoran,solar yang bermunculan, ketika di buka mechanic bingung , karena baru kali ini dia melihat ada injektor no.1 yang di lem dengan lem besi,alhasil susah untuk di buka namun ending tetap kebuka , injektor 2&3 aman sentosa saat di buka , injektor ke 4 tidak bisa di buka sama sekali ... Akhirnya karena di rasa injektor 4 tidak ada kebocoran alhasil tidak di apa"kan , hasil yang didapat injektor 1 yang mengalami kebocoran , setelah di perbaiki semua di pasang mobil di nyalakan mesin terdengar lebih halus & suara gesekan yang terdengar di sebelah kanan hilang . (Senyum lebar)
Namun setelah hampir setengah bulan saya jalan dengan bini (mungkin awal mula tanda ada keanehan dengan badak ini) , mesin sedikit berisik lagi , lalu saat pengereman tidak smooth , & saat habis kena macet atau lampu merah saat lepas rem badak ane terasa seperti tertahan rem , tidak seperti biasa langsung jalan , merasa mobil masih aman jadi di pakai terus , selang berapa hari bini ane bawa badak itu dia mengeluhkan kalo badaknya saat tanjakan terasa berat saat mundur terasa berat , ane berfikir kenapa lagi ya itu mobil , esoknya ane bawa badak tersebut yang membingungkan normal saja saat ane bawa , esoknya lagi ane bawa nah baru dah tuh ane merasakan hal yang sama di alamin bini ane , gas sampe mentok saat tanjakan mobil ga laju , berasa naik truk muatan overload , finally 2 hari lalu ane jalan sama bini terdengar dari mesin suara ngeluruk yang kencang , & kemudian mobil di belakang langsung klakson pas ane lihat ke belakangternyata asap luar biasa yang keluar , langsung ane minggir panggil mekanik , masalah timbul lagi dari injektor ucapnya , ok bawa ke bengkel & PR yang belum terselesaikan menjadi kerjaan lagi sampai saat ini , ya injektor no.4 yang tidak bisa di buka hanya bisa di putar dengan sekuat tenaga tapi belum bisa terlepas juga ...
Mohon sarannya om turbo untuk keluhan no.1 & no.2
Oia om kepingin sih kalo berkenan minta no WA nya , mungkin jika ada hal mendadak bisa langsung tanya om
Ini no hp ane 0812 5058 1454
Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian & bantuannya ...
Sekiranya ada agan" lain mengalami hal yang sama boleh dong sharing![]()
Saran saya bawa ke bengkel umum yg memang terpercaya ngurus badak. Setidaknya di jabodetabek ada 3 yg saya tau.MJS1709 wrote:Hallo om turboTurboman wrote: Mon Sep 19, 2016 11:50 bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
Ane masih nubie ttg mobil
Tahun lalu ane baru meminang captiva diesel second fl 2011 ,
Ane yang ga pernah nyobain mobil nyaman begitu test Drive sama bini langsung cocok , tertarik , harganya juga bikin menarik , alhasil di pinang lah captiva itu ...
Setelah pemakaian beberapa timbullah masalah" ,
1. Jika di bawa mobil di atas 60 km/jam terjadi hentakan seperti transmisi yang tidak mau naik atau bahkan malah seperti turun ,tapi kecepatan tetap naik & itu saya rasa hanya 1x pada saat kecepatan 60 km/jam lebih
2. Mesin berisik , terdengar sebelah kanan seperti suara gesekan yang kasar , Konsul ke beres dugaannya pulley alternator atau pulley crankshaft , alhasil bawa ke bengkel umum ,bulan lalu ane di suruh bongkar injektor ,karena ada kebocoran,solar yang bermunculan, ketika di buka mechanic bingung , karena baru kali ini dia melihat ada injektor no.1 yang di lem dengan lem besi,alhasil susah untuk di buka namun ending tetap kebuka , injektor 2&3 aman sentosa saat di buka , injektor ke 4 tidak bisa di buka sama sekali ... Akhirnya karena di rasa injektor 4 tidak ada kebocoran alhasil tidak di apa"kan , hasil yang didapat injektor 1 yang mengalami kebocoran , setelah di perbaiki semua di pasang mobil di nyalakan mesin terdengar lebih halus & suara gesekan yang terdengar di sebelah kanan hilang . (Senyum lebar)
Namun setelah hampir setengah bulan saya jalan dengan bini (mungkin awal mula tanda ada keanehan dengan badak ini) , mesin sedikit berisik lagi , lalu saat pengereman tidak smooth , & saat habis kena macet atau lampu merah saat lepas rem badak ane terasa seperti tertahan rem , tidak seperti biasa langsung jalan , merasa mobil masih aman jadi di pakai terus , selang berapa hari bini ane bawa badak itu dia mengeluhkan kalo badaknya saat tanjakan terasa berat saat mundur terasa berat , ane berfikir kenapa lagi ya itu mobil , esoknya ane bawa badak tersebut yang membingungkan normal saja saat ane bawa , esoknya lagi ane bawa nah baru dah tuh ane merasakan hal yang sama di alamin bini ane , gas sampe mentok saat tanjakan mobil ga laju , berasa naik truk muatan overload , finally 2 hari lalu ane jalan sama bini terdengar dari mesin suara ngeluruk yang kencang , & kemudian mobil di belakang langsung klakson pas ane lihat ke belakang [emoji24] ternyata asap luar biasa yang keluar , langsung ane minggir panggil mekanik , masalah timbul lagi dari injektor ucapnya , ok bawa ke bengkel & PR yang belum terselesaikan menjadi kerjaan lagi sampai saat ini , ya injektor no.4 yang tidak bisa di buka hanya bisa di putar dengan sekuat tenaga tapi belum bisa terlepas juga ...
Mohon sarannya om turbo untuk keluhan no.1 & no.2
Oia om kepingin sih kalo berkenan minta no WA nya , mungkin jika ada hal mendadak bisa langsung tanya om [emoji51]
Ini no hp ane 0812 5058 1454
Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian & bantuannya ...
Sekiranya ada agan" lain mengalami hal yang sama boleh dong sharing [emoji16][emoji120][emoji120]
Maaf agan" ... Alhasil injektor no 1& 4 bermasalah & harus di ganti ... Ane pun beli copotan ... Cuma mungkin hasilnya belum terlalu maximalginting wrote: Fri Jan 11, 2019 4:47Mendengar cerita oom di atas, saya jadi ingat Paman saya,..odo 100K lewat sikit...garansi cuma sampai 100K ..maka gak dijamin garansi...MJS1709 wrote: Fri Jan 11, 2019 3:39Hallo om turboTurboman wrote: Mon Sep 19, 2016 11:50 bawa aja ke Bosch tamansari 66
skg servis CRD udah umum, di Bdg aja ada
Ane masih nubie ttg mobil
Tahun lalu ane baru meminang captiva diesel second fl 2011 ,
Ane yang ga pernah nyobain mobil nyaman begitu test Drive sama bini langsung cocok , tertarik , harganya juga bikin menarik , alhasil di pinang lah captiva itu ...
Setelah pemakaian beberapa timbullah masalah" ,
1. Jika di bawa mobil di atas 60 km/jam terjadi hentakan seperti transmisi yang tidak mau naik atau bahkan malah seperti turun ,tapi kecepatan tetap naik & itu saya rasa hanya 1x pada saat kecepatan 60 km/jam lebih
2. Mesin berisik , terdengar sebelah kanan seperti suara gesekan yang kasar , Konsul ke beres dugaannya pulley alternator atau pulley crankshaft , alhasil bawa ke bengkel umum ,bulan lalu ane di suruh bongkar injektor ,karena ada kebocoran,solar yang bermunculan, ketika di buka mechanic bingung , karena baru kali ini dia melihat ada injektor no.1 yang di lem dengan lem besi,alhasil susah untuk di buka namun ending tetap kebuka , injektor 2&3 aman sentosa saat di buka , injektor ke 4 tidak bisa di buka sama sekali ... Akhirnya karena di rasa injektor 4 tidak ada kebocoran alhasil tidak di apa"kan , hasil yang didapat injektor 1 yang mengalami kebocoran , setelah di perbaiki semua di pasang mobil di nyalakan mesin terdengar lebih halus & suara gesekan yang terdengar di sebelah kanan hilang . (Senyum lebar)
Namun setelah hampir setengah bulan saya jalan dengan bini (mungkin awal mula tanda ada keanehan dengan badak ini) , mesin sedikit berisik lagi , lalu saat pengereman tidak smooth , & saat habis kena macet atau lampu merah saat lepas rem badak ane terasa seperti tertahan rem , tidak seperti biasa langsung jalan , merasa mobil masih aman jadi di pakai terus , selang berapa hari bini ane bawa badak itu dia mengeluhkan kalo badaknya saat tanjakan terasa berat saat mundur terasa berat , ane berfikir kenapa lagi ya itu mobil , esoknya ane bawa badak tersebut yang membingungkan normal saja saat ane bawa , esoknya lagi ane bawa nah baru dah tuh ane merasakan hal yang sama di alamin bini ane , gas sampe mentok saat tanjakan mobil ga laju , berasa naik truk muatan overload , finally 2 hari lalu ane jalan sama bini terdengar dari mesin suara ngeluruk yang kencang , & kemudian mobil di belakang langsung klakson pas ane lihat ke belakangternyata asap luar biasa yang keluar , langsung ane minggir panggil mekanik , masalah timbul lagi dari injektor ucapnya , ok bawa ke bengkel & PR yang belum terselesaikan menjadi kerjaan lagi sampai saat ini , ya injektor no.4 yang tidak bisa di buka hanya bisa di putar dengan sekuat tenaga tapi belum bisa terlepas juga ...
Mohon sarannya om turbo untuk keluhan no.1 & no.2
Oia om kepingin sih kalo berkenan minta no WA nya , mungkin jika ada hal mendadak bisa langsung tanya om
Ini no hp ane 0812 5058 1454
Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian & bantuannya ...
Sekiranya ada agan" lain mengalami hal yang sama boleh dong sharing![]()
kena turbo, crankshaft dll sepulang touring (jakarta - Bali, PP),..kata bangekel resmi sih karena kena solar jelek.
btw, sebaiknya oom kontak dulu bengkel resmi, brp estimasinya.
lalu hub bengkel biasa sebagai pembanding.
Coba hubungan 3 bengkel ini :
Badak Auto Raya - Serpong
Panorama Raya Motor (PRM) di Pamulang
bisa googling "ki gentong pamungkas" di yutub untuk lihat wawancara dia dengan proleevo channel
JCO Motor - PMK Kemayoran
08111919138
Ini bengkel Isuzu dan Chevy. Saya ganti shock Isuzu MUX saya disitu.
Semua nama itu ada di google.