Fungsi dari fuelfump di sepeda motor injeksi sangat lah penting terus gimana sih perawatan nya biar tetap aman dan gak cepet rusak? ini nih caranya...
pergunakan kualitas bahan bakar yang baik sob. trus periksa di 3/4 bulan keadaan tangki bahan bakar apakah bersih/tercemar air. nah untuk pengecekan tekanan bahan bakar lo perlu ke bengkel resmi nih. apakah tekanan pompa bensin std atau dibawah std. Gejala yang terjadi pabila tekanan bahan bakar berkurang adalah motor selalu kosong pas ditarikan awal dan tengah selalu mau diurut.
gitu kira-kira solusinya, kalo lo punya tips perawatan Fuel Pump Injeksi lo bisa tambahin di komen sob
Salam saudara satu aspal
#unityteam
Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi Sepeda Motor
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jul 27, 2016 2:56
Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi Sepeda Motor
Last edited by imsus2c on Fri Sep 23, 2016 7:26, edited 1 time in total.
Reason: perjelas judul
Reason: perjelas judul
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Thu Jan 23, 2014 5:56
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
Kalo ane mah jng keseringan nunggu bensin ampe di level E alias empty.
Amannya tiap 1/2 tangki isi lagi sampe full tank. Dijamin awet itu fuel pump nya.
Paling tidak, kalo uda 1/4 cepet2 isi full tank lgi dah.
Amannya tiap 1/2 tangki isi lagi sampe full tank. Dijamin awet itu fuel pump nya.
Paling tidak, kalo uda 1/4 cepet2 isi full tank lgi dah.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
Kalau mobil jarang dipake atau sering ngendon di garasi sebaiknya tanki BBM always FULL. Menghindari udara di dalam tangki yg mengembun saat udara dingin dan menjadi air di dalam tangki yg ujung2nya menimbulkan karat. Kecuali mobil2 yg tanki BBM nya terbuat dari bahan fiber/sejenisnya yg anti karat => tinggal masukin aditif water removal utk menjaga/mengurangi kadar air di tangki.
Kalau mobil nya saban hari wira-wiri resikonya lebih kecil karena rotasi BBM nya lebih cepat. Terutama sekali sih yaa memastikan BBM yg kita beli bagus kualitas atau beli di SPBU terpercaya.
Juga selalu cek kondisi filter BBM (ada yg diluar dan ada yg didalem tangki) . . . kalo byk kotoran/debu brarti tangki mulai tercemar dan perlu dikuras utk perawatan jangka panjang. Saya pernah bikin satu fuel pump mwek Walbro mampet/rusak gara2 kotoran/rontokan karat dari tangki mobil . . . hahahaha.
Kalau mobil nya saban hari wira-wiri resikonya lebih kecil karena rotasi BBM nya lebih cepat. Terutama sekali sih yaa memastikan BBM yg kita beli bagus kualitas atau beli di SPBU terpercaya.
Juga selalu cek kondisi filter BBM (ada yg diluar dan ada yg didalem tangki) . . . kalo byk kotoran/debu brarti tangki mulai tercemar dan perlu dikuras utk perawatan jangka panjang. Saya pernah bikin satu fuel pump mwek Walbro mampet/rusak gara2 kotoran/rontokan karat dari tangki mobil . . . hahahaha.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
kalo saya baca tips dari TS solusinya pergi ke bengkel resmi ya
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
Itu memonitor kinerja, bukan merawat. Beda arti tu 2 kata.
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11587
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
periksa fuel pressure ngapain ke bengkel? belum tentu mekanik beres di indo ngerti dan punya alatnya. bikin aja sendiri, beli pressure gauge sama selang hi pressure dan dirakit sendiri. anytime butuh atau ada temen butuh bisa langsung pasang.
mau dipasang permanen di kendaraan juga bisa.
mau dipasang permanen di kendaraan juga bisa.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jul 27, 2016 2:56
Re: Ini Cara Merawat Fuel Pump Injeksi
gak harus ke bengkel resmi kok bro, bengkel biasa juga boleh. mungkin bagus ke mekanik yang kenal/udah terbukti bagus, lebih bagus lagi kalo emang mekanik emang yg biasa megang motor kitadaftar wrote:kalo saya baca tips dari TS solusinya pergi ke bengkel resmi ya
dikoreksi aja kalo ada kata-kata yang salah brob8099ok wrote:Itu memonitor kinerja, bukan merawat. Beda arti tu 2 kata.
makasih tambahannya bromarmut wrote:periksa fuel pressure ngapain ke bengkel? belum tentu mekanik beres di indo ngerti dan punya alatnya. bikin aja sendiri, beli pressure gauge sama selang hi pressure dan dirakit sendiri. anytime butuh atau ada temen butuh bisa langsung pasang.
mau dipasang permanen di kendaraan juga bisa.