IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Lagi cukup rame dibahas dijagad roda dua, yaitu gelaran awal kejurnas IRS di Sentul yang memperlombakan kelas tuneup Production Motorsport 150cc dan 250cc.
Kita mulai dari kelas sport 150cc
Diawal pelaksanaan lomba, karena minimnya peserta, penyelenggara mencampur berbagai jenis motor 150cc mulai dari Honda cb150r, Suzuki Satria F150, Yamaha R15 hingga Yamaha Jupiter MX135 yang diboreup jadi 150.
Ditahun 2017 ini sudah banyak starter yang ikut serta sehingga hanya 2 pabrikan dan 2 type motor yang ikut yaitu Yamaha R15 V2 dan All New CBR150R.
Dan yang menarik adalah perang opini antara mesin SOHC yang diwakili R15 dan DOHC CBR.
Yamaha R15 adalah produk global rakitan YIMM yang menggunakan basis mesin Minarelli SOHC 4 valve overstroke, dan Honda CBR merupakan produk lokal AHM (karena Honda global memiliki CBR150R yang berbeda), DOHC 4 valve yang disebut near square. Karena kampanye AHM sendiri yang mengatakan bahwa motor sport kencang itu harus DOHC, mudah dioprek dan digadang-gadang menjadi killer si SOHC, tak pelak hal inilah yang menjadi perdebatan dikalangan fans boy. Bicara market juaranya, CBR juaranya.
Bicara prestasi balap maka R15 tak perlu diragukan. Di 2016 Sang DOHC seperti tak berkutik dan belum mampu mencuri 1x pun juara seri bahkan meraih bertarung meraih podium masih cukup sulit. Pun begitu seri 1 IRS, di race 1 terbantu kondisi hujan cbr mampu meraih podium 3. Di race 2 dalam kondisi cuaca lebih cerah dan trek kering, posisi terbaik cbr berada di posisi 9.
Suzuki sendiri belum turun dalam balap kali ini, bisa jadi disetengah seri akhir atau mungkin di tahun depan.
http://balapmotor.net/nasional/richard- ... s-irs-2017
http://balapmotor.net/nasional/kejurnas ... port-150cc
Untuk kelas 250cc, ini sudah seperti OMR dimana mayoritas team menggunakan Yamaha R25, menjadi menarik karena adanya pengumuman secara tiba2 pengunduran diri tim asuhan Astra yaitu AHRT. Menjadi cibiran lantaran Cbr250rr astra dikatakan akan sangat mudah menaklukkan Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja.
Honda sendiri memilih tetap turut serta diajang AP250 ARRC, perlu diketahui secara gengsi memang ajang ini jauh lebih bergensi, tapi bicara regulasi IRS jauh lebih Advanced karena ruang tuning baik mesin, sasis dan Suspensi yang dibuka jauh lebih luas.
http://kobayogas.com/2017/03/18/konsist ... arik-diri/
https://motogokil.com/2017/03/18/tanpa- ... as-250-cc/
https://www.ototrend.com/otorace/nasion ... ng-gunardi
https://www.ototrend.com/otorace/nasion ... -sport-250
Mengenai sport khususnya Balap roda 2, memang sepertinya Honda sering melakukan intervensi regulasi kepada penyelenggara hingga saya temukan artikel berikut ini.
http://78deka.com/2017/03/08/jdeerrr-in ... nci-honda/
Kita mulai dari kelas sport 150cc
Diawal pelaksanaan lomba, karena minimnya peserta, penyelenggara mencampur berbagai jenis motor 150cc mulai dari Honda cb150r, Suzuki Satria F150, Yamaha R15 hingga Yamaha Jupiter MX135 yang diboreup jadi 150.
Ditahun 2017 ini sudah banyak starter yang ikut serta sehingga hanya 2 pabrikan dan 2 type motor yang ikut yaitu Yamaha R15 V2 dan All New CBR150R.
Dan yang menarik adalah perang opini antara mesin SOHC yang diwakili R15 dan DOHC CBR.
Yamaha R15 adalah produk global rakitan YIMM yang menggunakan basis mesin Minarelli SOHC 4 valve overstroke, dan Honda CBR merupakan produk lokal AHM (karena Honda global memiliki CBR150R yang berbeda), DOHC 4 valve yang disebut near square. Karena kampanye AHM sendiri yang mengatakan bahwa motor sport kencang itu harus DOHC, mudah dioprek dan digadang-gadang menjadi killer si SOHC, tak pelak hal inilah yang menjadi perdebatan dikalangan fans boy. Bicara market juaranya, CBR juaranya.
Bicara prestasi balap maka R15 tak perlu diragukan. Di 2016 Sang DOHC seperti tak berkutik dan belum mampu mencuri 1x pun juara seri bahkan meraih bertarung meraih podium masih cukup sulit. Pun begitu seri 1 IRS, di race 1 terbantu kondisi hujan cbr mampu meraih podium 3. Di race 2 dalam kondisi cuaca lebih cerah dan trek kering, posisi terbaik cbr berada di posisi 9.
Suzuki sendiri belum turun dalam balap kali ini, bisa jadi disetengah seri akhir atau mungkin di tahun depan.
http://balapmotor.net/nasional/richard- ... s-irs-2017
http://balapmotor.net/nasional/kejurnas ... port-150cc
Untuk kelas 250cc, ini sudah seperti OMR dimana mayoritas team menggunakan Yamaha R25, menjadi menarik karena adanya pengumuman secara tiba2 pengunduran diri tim asuhan Astra yaitu AHRT. Menjadi cibiran lantaran Cbr250rr astra dikatakan akan sangat mudah menaklukkan Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja.
Honda sendiri memilih tetap turut serta diajang AP250 ARRC, perlu diketahui secara gengsi memang ajang ini jauh lebih bergensi, tapi bicara regulasi IRS jauh lebih Advanced karena ruang tuning baik mesin, sasis dan Suspensi yang dibuka jauh lebih luas.
http://kobayogas.com/2017/03/18/konsist ... arik-diri/
https://motogokil.com/2017/03/18/tanpa- ... as-250-cc/
https://www.ototrend.com/otorace/nasion ... ng-gunardi
https://www.ototrend.com/otorace/nasion ... -sport-250
Mengenai sport khususnya Balap roda 2, memang sepertinya Honda sering melakukan intervensi regulasi kepada penyelenggara hingga saya temukan artikel berikut ini.
http://78deka.com/2017/03/08/jdeerrr-in ... nci-honda/
Last edited by Pugman on Sun Mar 19, 2017 9:19, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Fansboy mini sportbike bener ngaco isi omongannya.. saya sebagai penikmat roda 2 yg bener2 belum kesampean punya moge bener2 geleng2 kepala baca perdebatan dohc dan sohc 150cc hadeeeh..
Saya pernah pake fxr 150 2002 semi racing(dohc), cbr 150 old 2004 full spek dan 2006 full std (dohc), ninja 250cc old 2008 cuma cdi koil knalpot dan karbu kit racing, cbr 150 new 2016 full std (dohc)
Mana yg paling enak?
Podo waeeee.. beda2 dikit kecuali ya 250cc 2 silinder.. yg lainnya? Apalagi 150cc halah gak berasa bedanya
Sering pinjem vixion pny temen atau r15 150cc sohc ya sama2 aja rasanya sama fxr dohc, cbr lama dohc lah, cbr baru dohc..
Maap jd panjang hahaa..
Marketing jg yang manas2in fansboy sih ini hahaa..
Klo di kalangan moge di atas 600cc mah mau merek beda jg adem2 aja gak sulut2an perasaan.. imho sih yaah..
Saya lg naksr berat sama bentukan gsx150r baru .. yg katanya tenaga terbesar di kelasnya.. ya mau terbesar atau tengah2 atau terkecil balik lagi sama2 150cc ya 11 12.. saya naksir bentuk nya..
Sama seperti cinta pada pandangan pertama dengan fxr ahhaaa.. finally fxr reborn hahaha
Saya pernah pake fxr 150 2002 semi racing(dohc), cbr 150 old 2004 full spek dan 2006 full std (dohc), ninja 250cc old 2008 cuma cdi koil knalpot dan karbu kit racing, cbr 150 new 2016 full std (dohc)
Mana yg paling enak?
Podo waeeee.. beda2 dikit kecuali ya 250cc 2 silinder.. yg lainnya? Apalagi 150cc halah gak berasa bedanya
Sering pinjem vixion pny temen atau r15 150cc sohc ya sama2 aja rasanya sama fxr dohc, cbr lama dohc lah, cbr baru dohc..
Maap jd panjang hahaa..
Marketing jg yang manas2in fansboy sih ini hahaa..
Klo di kalangan moge di atas 600cc mah mau merek beda jg adem2 aja gak sulut2an perasaan.. imho sih yaah..
Saya lg naksr berat sama bentukan gsx150r baru .. yg katanya tenaga terbesar di kelasnya.. ya mau terbesar atau tengah2 atau terkecil balik lagi sama2 150cc ya 11 12.. saya naksir bentuk nya..
Sama seperti cinta pada pandangan pertama dengan fxr ahhaaa.. finally fxr reborn hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Para pemilik mobil juga kayaknya gak pernah debatin dohc dan sohc om
Btw saya kemaren jalan2 ke mall liat gsx150r, hmm aslinya entah kenapa kelihatan keren banget
Harganya juga termurah di kelasnya (kalau gak salah 28.900.000)
Btw saya kemaren jalan2 ke mall liat gsx150r, hmm aslinya entah kenapa kelihatan keren banget
Harganya juga termurah di kelasnya (kalau gak salah 28.900.000)
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Nah itulah Om, tim marketingnya terlampau agresif hingga seperti ingin membentuk opini dan bak gayung bersambut, para Blogger pun banyak yang tanpa disadari melakukan kampanye akan hal ini..cursQ wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:10 Fansboy mini sportbike bener ngaco isi omongannya.. saya sebagai penikmat roda 2 yg bener2 belum kesampean punya moge bener2 geleng2 kepala baca perdebatan dohc dan sohc 150cc hadeeeh..
Saya pernah pake fxr 150 2002 semi racing(dohc), cbr 150 old 2004 full spek dan 2006 full std (dohc), ninja 250cc old 2008 cuma cdi koil knalpot dan karbu kit racing, cbr 150 new 2016 full std (dohc)
Mana yg paling enak?
Podo waeeee.. beda2 dikit kecuali ya 250cc 2 silinder.. yg lainnya? Apalagi 150cc halah gak berasa bedanya
Sering pinjem vixion pny temen atau r15 150cc sohc ya sama2 aja rasanya sama fxr dohc, cbr lama dohc lah, cbr baru dohc..
Maap jd panjang hahaa..
Marketing jg yang manas2in fansboy sih ini hahaa..
Klo di kalangan moge di atas 600cc mah mau merek beda jg adem2 aja gak sulut2an perasaan.. imho sih yaah..
Saya lg naksr berat sama bentukan gsx150r baru .. yg katanya tenaga terbesar di kelasnya.. ya mau terbesar atau tengah2 atau terkecil balik lagi sama2 150cc ya 11 12.. saya naksir bentuk nya..
Sama seperti cinta pada pandangan pertama dengan fxr ahhaaa.. finally fxr reborn hahaha
Bahkan ada anekdot baru hari ini,
Kalau DOHC sorot lampunya nyala 2
Kalau SOHC sorot lampunya nyala 1.
Whattttsss...??
Itu juga gara2 cbr buatan AHM lampunya nyala semua. Padahal cuma R15 yang SOHC dan lampu nyala 1. Lha Ninja, R25, R1, zx6 lampunya nyala 1 berarti SOHC donk?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Seriusan tu om anekdotnya?Pugman wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:29Nah itulah Om, tim marketingnya terlampau agresif hingga seperti ingin membentuk opini dan bak gayung bersambut, para Blogger pun banyak yang tanpa disadari melakukan kampanye akan hal ini..cursQ wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:10 Fansboy mini sportbike bener ngaco isi omongannya.. saya sebagai penikmat roda 2 yg bener2 belum kesampean punya moge bener2 geleng2 kepala baca perdebatan dohc dan sohc 150cc hadeeeh..
Saya pernah pake fxr 150 2002 semi racing(dohc), cbr 150 old 2004 full spek dan 2006 full std (dohc), ninja 250cc old 2008 cuma cdi koil knalpot dan karbu kit racing, cbr 150 new 2016 full std (dohc)
Mana yg paling enak?
Podo waeeee.. beda2 dikit kecuali ya 250cc 2 silinder.. yg lainnya? Apalagi 150cc halah gak berasa bedanya
Sering pinjem vixion pny temen atau r15 150cc sohc ya sama2 aja rasanya sama fxr dohc, cbr lama dohc lah, cbr baru dohc..
Maap jd panjang hahaa..
Marketing jg yang manas2in fansboy sih ini hahaa..
Klo di kalangan moge di atas 600cc mah mau merek beda jg adem2 aja gak sulut2an perasaan.. imho sih yaah..
Saya lg naksr berat sama bentukan gsx150r baru .. yg katanya tenaga terbesar di kelasnya.. ya mau terbesar atau tengah2 atau terkecil balik lagi sama2 150cc ya 11 12.. saya naksir bentuk nya..
Sama seperti cinta pada pandangan pertama dengan fxr ahhaaa.. finally fxr reborn hahaha
Bahkan ada anekdot baru hari ini,
Kalau DOHC sorot lampunya nyala 2
Kalau SOHC sorot lampunya nyala 1.
Whattttsss...??
Itu juga gara2 cbr buatan AHM lampunya nyala semua. Padahal cuma R15 yang SOHC dan lampu nyala 1. Lha Ninja, R25, R1, zx6 lampunya nyala 1 berarti SOHC donk?
Gila bener yang bikin anekdot itu
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1616
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
kalau bloger motor yang agak netral dan kadang lumayan ada unsur edukasinya dan isi artikelnya cukup berbobot menurut saya blognya taufik kalau iwanbanaran ya hehehe ... paling enak buat baca2 kelucuan perang komen fansboy dan iwan memang paling pintar olah kata kata
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Ga juga seh Om, pisssmichaelgiri93 wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:41Seriusan tu om anekdotnya?Pugman wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:29Nah itulah Om, tim marketingnya terlampau agresif hingga seperti ingin membentuk opini dan bak gayung bersambut, para Blogger pun banyak yang tanpa disadari melakukan kampanye akan hal ini..cursQ wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:10 Fansboy mini sportbike bener ngaco isi omongannya.. saya sebagai penikmat roda 2 yg bener2 belum kesampean punya moge bener2 geleng2 kepala baca perdebatan dohc dan sohc 150cc hadeeeh..
Saya pernah pake fxr 150 2002 semi racing(dohc), cbr 150 old 2004 full spek dan 2006 full std (dohc), ninja 250cc old 2008 cuma cdi koil knalpot dan karbu kit racing, cbr 150 new 2016 full std (dohc)
Mana yg paling enak?
Podo waeeee.. beda2 dikit kecuali ya 250cc 2 silinder.. yg lainnya? Apalagi 150cc halah gak berasa bedanya
Sering pinjem vixion pny temen atau r15 150cc sohc ya sama2 aja rasanya sama fxr dohc, cbr lama dohc lah, cbr baru dohc..
Maap jd panjang hahaa..
Marketing jg yang manas2in fansboy sih ini hahaa..
Klo di kalangan moge di atas 600cc mah mau merek beda jg adem2 aja gak sulut2an perasaan.. imho sih yaah..
Saya lg naksr berat sama bentukan gsx150r baru .. yg katanya tenaga terbesar di kelasnya.. ya mau terbesar atau tengah2 atau terkecil balik lagi sama2 150cc ya 11 12.. saya naksir bentuk nya..
Sama seperti cinta pada pandangan pertama dengan fxr ahhaaa.. finally fxr reborn hahaha
Bahkan ada anekdot baru hari ini,
Kalau DOHC sorot lampunya nyala 2
Kalau SOHC sorot lampunya nyala 1.
Whattttsss...??
Itu juga gara2 cbr buatan AHM lampunya nyala semua. Padahal cuma R15 yang SOHC dan lampu nyala 1. Lha Ninja, R25, R1, zx6 lampunya nyala 1 berarti SOHC donk?
Gila bener yang bikin anekdot itu
Ini berawal dari postingan seorang cewek difacebook, dari kalimatnya, pengunggah seperti baru mendapat pencerahan yang entah dari mana
otojurnalisme.com/detail/lain-lain/1333-postingan-akun-facebook-cewek-cantik-ini-viral-soal-korelasi-lampu-dan-dohc
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Pugman wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 10:18
Ga juga seh Om, pisss
Ini berawal dari postingan seorang cewek difacebook, dari kalimatnya, pengunggah seperti baru mendapat pencerahan yang entah dari mana
otojurnalisme.com/detail/lain-lain/1333-postingan-akun-facebook-cewek-cantik-ini-viral-soal-korelasi-lampu-dan-dohc
Abis saya baca om sumurnya
Ebuset
Speechless dah om
Tapi baca2 gitu jadi inget jokes lama macam muffler bearing, blinker fluid, sama elbow grease
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Leh mobil SOHC gw hp ny lebih gede dari mobil DOHC.... Welelele bagaimana ini.....
Torsinya mirip sih...
Torsinya mirip sih...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Mau dohc mau sohc gak penting yg penting torsi 1000nm++
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Ya maklumi aja kebanyakan user motor orang2 yang (maaf) kalangan menengah kebawah yang mungkin belom begitu paham. Kita2 yang udah lama apalagi user petrolhead mah ngakak aja ngeliat user2 motor cc kecil debatin sohc vs dohc.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 787
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Fanboy sih selisih 1 hp sama motor lawan aja dah buanggahh.. tanpa peduli variasi kalibrasi dyno, ambient temp, humidity, etc. Bahkan mesin dengan oli dan filter baru aja bisa selisih tipis torsi hpnya dengan oli lama.
Om sya pas maen ke surabaya pernah ajak saya cari oli maxima buat grass track anaknya, trus aku bilang,ngapain oli mahal2, pake enduro racing aja, asal olinya wajib baru sebelum turun lomba. Eh bener lho bisa juara 2 di makassar.
Btw motor ini lebih kerasa skill lebih penting daripada power motornya. Bulak balik aku diasapin revo anak kejurda dulu pas latihan cornering di sirkuit kenjeran dulu, padahal aku pake ninja.
Ada juga anak ngasepin moge di kenjeran pake vixion gen 2.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Om sya pas maen ke surabaya pernah ajak saya cari oli maxima buat grass track anaknya, trus aku bilang,ngapain oli mahal2, pake enduro racing aja, asal olinya wajib baru sebelum turun lomba. Eh bener lho bisa juara 2 di makassar.
Btw motor ini lebih kerasa skill lebih penting daripada power motornya. Bulak balik aku diasapin revo anak kejurda dulu pas latihan cornering di sirkuit kenjeran dulu, padahal aku pake ninja.
Ada juga anak ngasepin moge di kenjeran pake vixion gen 2.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Yups, mau dohc atau sohc yang penting adalah output mesin itu sendiri, seberapa besar powernya, sebarapa efisien bahan bakar dan seberapa efisien tenaga tersalur.michaelgiri93 wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 9:26 Para pemilik mobil juga kayaknya gak pernah debatin dohc dan sohc om
Btw saya kemaren jalan2 ke mall liat gsx150r, hmm aslinya entah kenapa kelihatan keren banget
Harganya juga termurah di kelasnya (kalau gak salah 28.900.000)
Hati-hati sm GSX, tar tau-tau dibayar lagi...
Gearboxnya protol tar..
Wak haji memang bahasanya netral dan tidak mencibir.dsign1990 wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 10:09 kalau bloger motor yang agak netral dan kadang lumayan ada unsur edukasinya dan isi artikelnya cukup berbobot menurut saya blognya taufik kalau iwanbanaran ya hehehe ... paling enak buat baca2 kelucuan perang komen fansboy dan iwan memang paling pintar olah kata kata
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Setuju banget om
Amin lah om kebeli tu motor
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
jangan sampe mbah darmo pindah ke sini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
ngomong soal motor, miris liat anak muda (alay)
jaman skrg..
motor stdr yg notabene buat harian dr pabrikan di modifikasi sedemikian rupa (racing look) ngarep banget bisa asepin real moge..
Kalau udah bisa asepin, trus apa jg yg bisa d banggain...
Kemarin subuh d jalan bra'an/kertosono arah kediri jalan panjang, lebar, lurus, aspalnya mulus, sy yg jalan 140kpj pakai mobil, d salip motor 250cc, pengendaranya cuma pakai 1 tangan, tgn yg lain d lutut ceweknya...
Hadewh, dobel nyowomu le.....
Sy buka web/blog motor kalau cr referensi aja...
Seringnya buka web lek iwan banaran, penulisannya asik, ga tendensius...tp ya itu ga pernah komen alias sr, banyak anak motor pro kontra di komentarnya...takut d santap aku...
Owh iya ada yg pernah pakai klx 150 ga, kalau ada bikin review donk om....pingin beli tp terkendala berat badan...hahaha
jaman skrg..
motor stdr yg notabene buat harian dr pabrikan di modifikasi sedemikian rupa (racing look) ngarep banget bisa asepin real moge..
Kalau udah bisa asepin, trus apa jg yg bisa d banggain...
Kemarin subuh d jalan bra'an/kertosono arah kediri jalan panjang, lebar, lurus, aspalnya mulus, sy yg jalan 140kpj pakai mobil, d salip motor 250cc, pengendaranya cuma pakai 1 tangan, tgn yg lain d lutut ceweknya...
Hadewh, dobel nyowomu le.....
Sy buka web/blog motor kalau cr referensi aja...
Seringnya buka web lek iwan banaran, penulisannya asik, ga tendensius...tp ya itu ga pernah komen alias sr, banyak anak motor pro kontra di komentarnya...takut d santap aku...
Owh iya ada yg pernah pakai klx 150 ga, kalau ada bikin review donk om....pingin beli tp terkendala berat badan...hahaha
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Hadeuh..sumpah Bos...bisa geger dunia SM
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Yang mulus memang suka bikin lupa daratanpernahmiskin wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 18:46 ngomong soal motor, miris liat anak muda (alay)
jaman skrg..
motor stdr yg notabene buat harian dr pabrikan di modifikasi sedemikian rupa (racing look) ngarep banget bisa asepin real moge..
Kalau udah bisa asepin, trus apa jg yg bisa d banggain...
Kemarin subuh d jalan bra'an/kertosono arah kediri jalan panjang, lebar, lurus, aspalnya mulus, sy yg jalan 140kpj pakai mobil, d salip motor 250cc, pengendaranya cuma pakai 1 tangan, tgn yg lain d lutut ceweknya...
Hadewh, dobel nyowomu le.....
Sy buka web/blog motor kalau cr referensi aja...
Seringnya buka web lek iwan banaran, penulisannya asik, ga tendensius...tp ya itu ga pernah komen alias sr, banyak anak motor pro kontra di komentarnya...takut d santap aku...
Owh iya ada yg pernah pakai klx 150 ga, kalau ada bikin review donk om....pingin beli tp terkendala berat badan...hahaha
Saya juga suka heran sama anak alay, motor pakai ban standar aja suka licin malah dikasih ban cacing, belum lagi yang pakai knalpot racing yang suaranya ga sopan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
wah ini artikel bakar2an sales klo diblog motor,heheheh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Betul Om, apalagi sekarang ada sambungannya, setelah Honda mundur di IRS seri 1. Setelah itu HRC launching cbr250rr Race based edition. Wah rame bakar2annya hihihi...
http://tmcblog.com/2017/03/20/ahrt-sepe ... rc-di-irs/
http://iwanbanaran.com/2017/03/19/honda ... uka-wihhh/
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: IRS sentul seri 1, SOHC vs DOHC, ada yang mundur ada yang mendominasi
Betul Om, jangankan 2 motor beda merek, 1 merek dan tipe yang sama meski Sama-sama baru aja bisa beda.silentIm2 wrote: ↑Sun Mar 19, 2017 11:34 Fanboy sih selisih 1 hp sama motor lawan aja dah buanggahh.. tanpa peduli variasi kalibrasi dyno, ambient temp, humidity, etc. Bahkan mesin dengan oli dan filter baru aja bisa selisih tipis torsi hpnya dengan oli lama.
Om sya pas maen ke surabaya pernah ajak saya cari oli maxima buat grass track anaknya, trus aku bilang,ngapain oli mahal2, pake enduro racing aja, asal olinya wajib baru sebelum turun lomba. Eh bener lho bisa juara 2 di makassar.
Btw motor ini lebih kerasa skill lebih penting daripada power motornya. Bulak balik aku diasapin revo anak kejurda dulu pas latihan cornering di sirkuit kenjeran dulu, padahal aku pake ninja.
Ada juga anak ngasepin moge di kenjeran pake vixion gen 2.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app