Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Alkisah saya dapet sebuah mercy w124 300e manual tahun 89 yang masih cantik dan terawat. Belajar dari swap saya terdahulu, carilah yg exterior n interior yang masih oke, supaya ga pusing dikemudian hari.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sebuah jantung baru 2LT dan maticnya dipersiapkan dulu, direkondisi part2nya yang udah aus sebelum dipasang, biar sekali kerja. Packing2nya, metal duduk jalan, ring seker, klep, nosel n bospom setel ulang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sayang banget 300e digituin
padahal sensasi 6 silinder inline mercy itu halus banget kalau santai di rpm rpm rendah dan ada suara menggeram saat Full Throttle
itu beli mesin habis setara beli 300e nya kali ya
kalau punya mesin gituan saya bakal swap buat terrano saja
padahal beli mercy tiger 240d aja
Tidak lupa hasil perburuan di pasar loak, ini sebuah shifter asli original mercy matic. Padahal sebelumnya mo pake shifternya innova. Tapi ga jadi gara2 nemu ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalau boleh usul - jangan pakai 2LT oom..
Itu mobil kan berat, pake mesin yang itu oom.
Kalau saran saya, kalau memang mau tetap swap (dengan risiko kehilangan aura dan spirit mercedes), pakailah mesin 1KD, KZ, HD, atau HDT. Biar lebih baik power to weight rationya.
The 2L-T is a 2.4 L (2446 cc) turbo version of the 2L still being produced since 1985. The bore and stroke are the same but the 2L-T has a compression ratio of 20:1. Output is 85 to 91 hp (63 to 68 kW) gross at 4,000 rpm with 139 ft·lb (188 N·m) gross of torque at 2,200 rpm.
Terakhir, kalaupun mau tetap pilih 2LT - jangan lupa pastikan tak ada retak rambut di silinder kop (penyakit khas mesin limbah 2LT)..
Hadah, mobil berkelas dan masih bagus koq mau diswap sama Toyota poverty engine. Swap pake 1/2/3 UZ-FE atau 2JZ-GTE atau kalau mau sangar cari mesin GM LS9 dan kaitkan ke T56 Magnum.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
ginting wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 10:32
Kalau boleh usul - jangan pakai 2LT oom..
Itu mobil kan berat, pake mesin yang itu oom.
Kalau saran saya, kalau memang mau tetap swap (dengan risiko kehilangan aura dan spirit mercedes), pakailah mesin 1KD, KZ, HD, atau HDT. Biar lebih baik power to weight rationya.
Mercy underpowered udah biasa. Di tipe2 small enginenya ga hanya yang diesel , yang bensin pun juga mengalami keluhan yang sama. Tapi kebanyakan orang naik mercy buat kenyamanan, santai. Bukan buat kebut2an.
Mesin 2LT powernya udah diantara versi aslinya W124 yang 200D dan 250D. Benernya power engine ga terlalu masalah sih. Tantangan terbesarnya nanti nyocokin final gearnya. Thats the real big problemo
The 2L-T is a 2.4 L (2446 cc) turbo version of the 2L still being produced since 1985. The bore and stroke are the same but the 2L-T has a compression ratio of 20:1. Output is 85 to 91 hp (63 to 68 kW) gross at 4,000 rpm with 139 ft·lb (188 N·m) gross of torque at 2,200 rpm.
Terakhir, kalaupun mau tetap pilih 2LT - jangan lupa pastikan tak ada retak rambut di silinder kop (penyakit khas mesin limbah 2LT)..
Oh, sudah pasti. Dari overhaul mesin 2LT kondisi masih sehat. Hanya penggantian komponen fast movingnya seperti yg saya sebutkan tadi. Malah mesin 300e nya yang udah kena kruk asnya. Jadi susah nih ngejual part 300e bekas buat tambahan modal
POS VETT wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 11:01
Hadah, mobil berkelas dan masih bagus koq mau diswap sama Toyota poverty engine. Swap pake 1/2/3 UZ-FE atau 2JZ-GTE atau kalau mau sangar cari mesin GM LS9 dan kaitkan ke T56 Magnum.
POS VETT wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 11:01
Hadah, mobil berkelas dan masih bagus koq mau diswap sama Toyota poverty engine. Swap pake 1/2/3 UZ-FE atau 2JZ-GTE atau kalau mau sangar cari mesin GM LS9 dan kaitkan ke T56 Magnum.
dsign1990 wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 9:05
sayang banget 300e digituin
padahal sensasi 6 silinder inline mercy itu halus banget kalau santai di rpm rpm rendah dan ada suara menggeram saat Full Throttle
itu beli mesin habis setara beli 300e nya kali ya
kalau punya mesin gituan saya bakal swap buat terrano saja
padahal beli mercy tiger 240d aja
Terrano? Saya udah pernah bikin di rivalnya terrano alias blazer https://youtu.be/mftxC6swUgk
Dan hasilnya bikin saya ketagihan main swap.
Tiger 240D. Entah kenapa ya saya ga terlalu suka sama kenyaman W123. Suspensi dan peredamannya ga sebagus seri mudanya.
Padahal bengkel saya udah pengalaman 2 kali swap W123 dan 3 kali swap jeep GE. Semuanya diesel. Tapi belum pernah W124.
billyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 12:53
suratnya bagimana?
sya sudah 2x swap mbl, diesel ke diesel mudah, petrol ke diesel sampai skrng suratnya ngegantung
Swap saya yang pertama di blazer memang ga saya urus suratnya coz cuma proyek main2 aja. Tapi si blazer bentar lagi bakal mau pindah tangan udah di tawar sama temen polisi.
Nah, si mercy ini mungkin lebih serius saya pakai, langkah pertama saya balik nama dulu. Faktur2 mesin disiapkan bener. Baru nanti saya coba tembusin pake orang dalem.
billyd1773dz wrote: ↑Mon Mar 20, 2017 13:22
Final gear bagaimana?
Final gear belum terjawab. Dipikir sambil jalan,om. Sementara coba pake aslinya. Tapi feeling saya deket ke versi dieselnya. Udah browsing2 ebay.
Btw modif mercy lebih susah coz gardannya ga bisa diganti2 kaya blazer yg gardan rigid. Even sama W123 pun beda. Bonggolnya doang yang bisa diganti.
Jika mesin asli ada dan bisa d gesek nomernya dan surat legal import mesin (PIB) ada pengurusan bisa lebih mudah.
Milik saya mesin asli sudaj tidak ada.
Nah, itu dia. Mesin asli sangat vital. Klo mau dijual part mesin boleh asal jangan bloknya.