Winz wrote: Mon Jan 29, 2018 6:55
speedy208 wrote: Mon Jan 29, 2018 6:40
Koddy wrote:Setuju, mending TB aja daripada ANPS Exceed. Minta free jasa & parts 3 tahun, jadi ga mikirin biaya servis.
TB bisa minum biosolar, om? Atau hrs dex?
ANPS exceed kuat minum SolBus, klo ANPS dakar dipertanyakan, harus kasih Dex biar optimal
Wajarnya ya, theoritically, semua diesel CRD tidak rekomen minum solar... High pressure injection... bikin komponen2 gak awet... sayang klo dipake nya lebih dari 5 taun bakalnya. Tau sendiri sulphur nya solar itu brp banyak... bahkan dexlite pun masih tinggi sulphur nya.
Pajero Exceed sekalipun banyak kejadian check engine light menyala dulu setelah minum solar... bilang Diesel CRD minum solar sama kayak bilang mobil bensin modern yg uda EFI dan segudang teknologi canggih lainnya minum premium... bisa sih bisaaaa.... tinggal tahan brapa lama, se-belet apa performanya.
Wong sya pakai mobil bensin turbo aja diomelin sama bos bengkel kenalan saya yg jago garap mobil... waktu saya cerita ngisi perta 92... katanya lu gila mobil turbo isi 92... 92 nya indo lagi... tu pertamax turbo dikasih nama "turbo" di belakangnya udah jelas woy mobil lu mesti ngisi apa

biarpun di tank nya tulisannya min RON91
Diesel CRD indo uda disesuaikan dengan Euro2. Euro2 means Dex. Dex harganya msh lebih murah dari pertamax turbo lagian... brani beli mbl teknologi terkini hrs brani ngisi bbmnya dong...
ngomong kasarnya, klo masih mikir ngisi solar ya beli panther aja gtu... giliran dikasih yang canggih malah diisi bbm busuk.
- pertimbangan utama lebih ke sisi kenyamanan, akomodasi dan perawatan...kalau soal performa mesin sih tidak terlalu jadi masalah...secara jarang ngebut koq
Gampangnya, klo cuma dipake di kota aja beli Pajero mubazir banget sih... besar gitu.
performa mesin tidak terlalu masalah dan pengen rawatnya gampang cari CR-V 2.0 Liter CVT jangan lupa nego diskon besar ... Lainnya T32 X-Trail sih sebenernya bisa dapet tapi ngga terlalu rekomen krn ngga jauh beda juga reliabilitynya...