Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 3:54
Kalo liat anr/t baru terutama front fascianya kok aura nya balik ke taruna dulu ya, terutama bentuk headlampnya. Btw nice review koh chriss
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Setuju, sedikit banyak TAM lah yang mengarahkan otomotif Indonesia mau dibawa kemana... which is good for the time being... TAM sudah mulai jor-joran fitur berarti yang lain pasti ngikut, ngga mungkin lebih jelek dari TAM klo mau bersaing...kunaskun wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:51 ya sekali lagi Astra nunjukin alasan kenapa dia jadi leader. lebih tahu market karena sedikit banyak dia yang setel supaya market kaya gini. packaging yang sebenernya buat saya separoh2 tetap bisa dijual. ini bakalan jadi the new innova di kelas low end? karena tentu banyak yang ada budget veloz tapi ga mau xpander karena non yoyota akan kesini.
Kalau liat dari karakter mesinnya di perkotaan, ya perkiraan kasar 10 km/l masih dapet lah oom... krn injek dikit dah ngacir. Tapi presumably luar kota yang justru agak boros apalagi klo nyalip-nyalip... butu remap dan ganti exhaust.
Mending majang MID om...
Yup, menurut ane market Rush berbeda dengan Xpander dan BR-V sekalipun... yang butuh mobil operasional sehari - hari untuk dipake lebih dari 5 tahun, sedangkan BR-V dan Xpander ane rasa 5 taun saja sudah mulai banyak jajan... dengan catatan pemakaian yang sama ya misal dibawa ke proyek atau dipake di daerah banjir.
Klo terlalu ngebantai nanti ane dituduh antek merek sebelah om... biasanya gt...pernahmiskin wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 17:26 Mayan nih.....
Keliahatan'nya mantap nih mobil, coz om momod chz ga terlalu ngebantai tulisannya...
Tp sy jg ga punya ekspektasi lebih dgn harga segitu...
Mungkin bulan dpn spk trd a/t 2 biji
1 cash dan 1 kredit...
Masih nyari2 harga yg mantap,
d blitar cash trd a/t dpt harga 273.9 juta, sy tanya diskon kemungkinan mentok cm 5 juta itupun msh pengajuan
Kalau harga kredit dpt harga 7.2 juta x 23 bulan dgn tdp 130 juta asuransi compre/all risk garda ot*
Bonus kf full llum*r(seri apa lupa) dan 3* skkb bb dpn christalline, anti karat.. kredit n cash sm aja..tp sy blm nego lebih jauh
Owh iya harga kredit segitu kira2 mahal atau ndak,
sy tanya kk* mlh aga mahal
dpt harga 7.373 juta x 23 bulan tdp 130juta
Yoi om, satu consideration saya kalau seandainya beli Rush ya itu... untuk dipake jangka panjang dan ancur-ancuran hayuk... which is gak bisa didapetin di kompetitornya yang lebih condong ke urban-use.RollinBoss5009 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 22:42 Kurang fitur cover ban serep ala anki/anf yg mana si terios dapet, rushnya ngga'. Jd inget generasi lama ruster, si terios 7seater rush cmn 5. Tp kl yg bumi dan langit... Cupholders ama safety. Yg lama baru generasi akhir dpt side impact beam . Trus duduk di row 3, biarpun g manusiawi tp masih lbh ok dibanding gen sebelumnya. Cmn emang paling sadis panca go+ kl urusan row 3 . tp kl desain.. emang sih.. yg lama gagah bener. Kasi ban mt udah cakep bgt. Cmn memang bagusnya rushter baik yg lama ato yg baru, bodinya ramping. Cocok utk utk kondisi kota2 indonesia.. mau blusukan krn ikutin waze.. jalan rusak, sempit, banjir hayuh2 ajah. Jd inget dulu ada yg review rushter disini.. komennya kl g salah, beli rushter bukan krn pengen tp krn satu2nya opsi yg paling memenuhi kebutuhan.
Pengalaman 5 taun miara rush ampe 180rb km mostly worry free.. cmn nyiksa banget cupholdernya. Kl g inget harus transport manula on daily basis.. mungkin ngambil ini drpd sienta q. Kl rush baru.. jd brasa reinkarnasi kijang kapsul.. which, kaya rush yg lama.. sama2 bandel.
Ane juga tergelitik buat mengamati kitnya gara-gara autonet...
Yang jelas kalau kondisi kayak temen ane untuk mobil kerja angkut manusia dan barang, nampaknya ane akan nyaranin dia pake Rush daripada Xpander... karna bukan tipikal orang yang suka ganti-ganti mobil dan dia pake mobil mungkin minimal 10 taun...PRBS wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 0:04 Nice review as usual om
Btw, persis seperti apa yg saya rasakan pas dulu testdrive ketika baca review om chz. Design subjektif (well dari belakang terlihat culun dibanding gen sebelumnya), safety fitur oke sekali, interior so-so (vibesnya tetap lebih oke dan mewah xpander), driving impression biasa aja ( engine noise yg masuk dan lemotable yg bikin turn down )
Overall sama kayak om chz, final conclusion mobil ini tidak spesial tapi oke buat daily warrior.
( tapi itu semua berbeda dibanding ANT momodgalak special edition ya.. soalnya katanya tenaga badak, kenyamanan oke, super irit layak hybrid )
udah sangat banyak om rasanya udah dimana-mana, makanya ntu yang mo beli Xpander pasti pada galau... ini DP bisa langsung dapet paling lama juga inden 2 bulan... yang ono sampe Juli juga ngga tau dapet apa nggak...phorcydes wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 0:21 honest review sekali mod Chz
sudah mulai banyak berkeliaran di jalanan,
memang tam pintar baca market, selera org indonesia ya yg penting :
robust,
worry free,
muat banyak dan
brand image dan
yang paling penting bbm oktan 88
hal-hal itu terjawab di ANR, walaupun design eksterior bukan selera sebagian org dan khas body kit plastik fiber tipis tipu2, masih sangat value for money compared to previous model IMHO
Betul om, skrg udah dikit banget yang jual premium...
Huahahah terima kasih juga oom sudah baca
buat di bawah 5 taun, proper family car, urban road : Xpander
Klo mesin dan transmisi as I said, IMHO, sudah proven badak di avanza-avanza taksi onlen yang berkeliaran... krn secara mekanis gak ada yang bener - bener baru kayaknya ANR cukup aman lah untuk dipake sampe jangka panjang sekali...touchme wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:47 galaunya ane persis kaya rekannya mod chz mo nyari pengganti inova 2005.. ane udah hampir spk anki v vvti tp setela nongol anr.. hmmm.. mikir keras..
harepan ane buat pengganti ipah ini wajib robust,easy to maintain,easy to drive di range harga 275jt-300. ya sukur kalo bisa lebi nyaman,irit ato model ganteng itu bonus aja buat ane tapi yang penting ga rewel buat diabuse min 10thn dgn odo 400rb++
sekarang ane jadi nahan dulu wait and see nunggu komen penggunanya... trutama review sopir-sopir travel akap lintas sumatera
back to anr..
paling mengganggu buat ane rear bumper plastik itemnya ngga banget..
coba bisa dicat sebagian macem bumper crv rm ato opjs kan jadi lebi manis
Yes, and that's what defines toyota... for me... bukan pilihan utama untuk driving pleasure, tapi ketika ngomong dipake jangka panjang yang muncul di kepala pertama pasti Toyota...evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:49 Sepertinya Toyota tetep mendesain All new rush ini untuk siap 'disiksa' oleh penggunanya, jd penggunaan berat dan perawatan minim sepertinya bukan masalah berarti di All new rush ini.
Intinya toyota mulai konsisten akan citra nya menjual mobil yang tahan lama.
Jauuuh sekali membaik... tapi konsekuensinya kenyamanan sedikit berkurang... ane kurang tau yang Terios apakah sudah dikasih stabilizer bar juga... sekilas kemarin ngolong di Rush di antara roda kanan-kiri belakang ada stabilizer bar nya.bensinsolar wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:19 Nice review Om, berarti steering & handlingnya jauh membaik ya. Seperti perkiraan saya setelah melihat perbedaan impresi berkendara Fortuner lama & baru. Ini mobil kalau diliat dari depan keliatan mantap, dari belakang pas siang agak cungkring tp kalau ud malem gantengnya meningkat. Malah kalau liat design Xpander depan & belakangnya jadi gaq nyambung.
nah kurang tau juga urusan bunyi gardan... kemarin sekilas sih nggak terlalu noticeable. Tapi saya rasa pasti tetep ada bunyi gardannya.
hrsnya kemaren abis macet-macetan di sekitar tengah kota ane reset dan poto tu MID biar si MG terkejang-kejang...NYoman wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:36 Nce review mod.. Tp kok gak ada MID2 an disini? Muahahaha
Buat saya Xpander tetep paling nyaman.. Cuma kelengkapan di ANR ini juga menggiurkan karena kelengkapan tadi bukan kelengkapan yang gampang di beli dengan uang karena mungkin bisa jadi bongkar macam2..
Sempat short TD juga dengan keduanya, memang gak bisa ngasih kesimpulan yang pas karena cuma 1-2jam gak mungkin bisa dapat final conclution minimal pernah bawa jarak agak jauh.. Tp bottom line, keduanya punya pasar yang memang di cari sama mayoritas penduduk disini.. Untuk peredaman awak pengen nyoba bongkar panel pintu si ANR ini deh soalnya Xpander mantep bener ngasih peredaman di pintunya pakai semacam spons itu kalau di ANR entah atau cuma dikasih plastik macam Innova G dulu.. Btw suara gardan masih masuk sih, mau di gimanaain jug aini mobil RWD enak2 dengerin suara mesin dengung nya gardan mengganggu untuk bukan CVT yang makin mendengung lagi itu suara mobil..
Untuk sasis lucu juga sebetulnya kalau di lihat sasisnya masih sama kayak yang lama tapi ada tambahan seperti bracing2 yang sudah menyatu (bukan aftermarket) di sasisnya, good move juga tumben mereka mikirin hal2 begini..
Wow thanks oom... ane awalnya gak terpikat, tapi jadi terpikat malah setelah nyoba... di luar dugaan banget soalnya.marmut wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:39 acung 2 jempol dulu buat @ChZ.
menuangkan ide kedalam tulisan itu nggak gampang, dan dengan gaya penulisan yang tepat, mobil ini jadi terlihat lebih berkelas.
serasa ngalamin sendiri test drive mobil sensasional ini setelah membaca lengkap dari atas sampai bawah. berapa hari lalu sempat ngikutin dari belakang dan menikmati pemandangan samping kiri-kanan serta belakangnya. jujur saja saya terpikat setelah sekian lama disuguhkan wajah avania yang begitu-begitu saja.
Jadi keinget Taruna Oxxy yang 7-seater ya? panjang dan agak jangkung
Yang G begitu ya om? Saya kemarin sekilas nggak ngamatin unit tes semua juga TRD Sportipu.Swedeppon wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:18 Untungnya tempelan spt jambang dipintu dan spt belek di foglamp itu gampang lepasnya
Sy baru kali ini nemu mobil dengan start stop button tanpa akses smartkeyless entry, jd masih pijit remot kunci baru bisa kebuka untuk type g, kalau trd ada
Sama bannya agak kekecilan jd cungkring kalau menurut saya
jangan2 , rawan kemasukan air juga box filternya, kayak kasus avanza.
Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:30Yes, and that's what defines toyota... for me... bukan pilihan utama untuk driving pleasure, tapi ketika ngomong dipake jangka panjang yang muncul di kepala pertama pasti Toyota...evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:49 Sepertinya Toyota tetep mendesain All new rush ini untuk siap 'disiksa' oleh penggunanya, jd penggunaan berat dan perawatan minim sepertinya bukan masalah berarti di All new rush ini.
Intinya toyota mulai konsisten akan citra nya menjual mobil yang tahan lama.
Yang rawan kemasukan air kan Avanza mesin 3SZ om...
Sya sampe hari ini udah 3x pake avanza/xenia different model dan ya memang susah ngomong kalo udah bicara robust dipake ancur-ancuran gak ada yang ngalahin... malah jd mobil favorit bokap krn gampang dipake kemana-mana dibanding X-Trail T32 nyaevanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:39
Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.
nah ini saya kurang tau... tapi mungkin nggak berbeda dari Terios/Rush lama om... since menurut info yang beredar final drive dan gear ratio nya sama persis dengan Rush lama.
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:44Sya sampe hari ini udah 3x pake avanza/xenia different model dan ya memang susah ngomong kalo udah bicara robust dipake ancur-ancuran gak ada yang ngalahin... malah jd mobil favorit bokap krn gampang dipake kemana-mana dibanding X-Trail T32 nyaevanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:39
Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.
Mirip banget, memang kodratnya avanza/rush/innova biasanya dipake buat gini bapak saya kalo kantornya banjir jg pake avanza, gak pake X-Trail karena sayang.evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:03
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.
Kalau mau pergi ke tempat-tempat yang belum jelas tekstur jalannya pasti pake Avanzanya, bodo amat sama mobilnya jg, hajar aja. Atau misal mau ke tempat yg parkirnya susah/rawan. bahkan kadang keluar kota sekeluarga pakenya avanza, alesannya sih kalo misalnya nanti khilaf beli oleh2, aman lah avanza
Altisnya biasa dipake harian buat ke kantor pake supir
CRV nya dipake istrinya harian buat anter jemput anak sekolah
beda oom, klo di web lebih ke first impression aja... TDnya aja baru kemaren sore
https://www.kaskus.co.id/show_post/5a8e ... 567/1015/-ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 6:26Mirip banget, memang kodratnya avanza/rush/innova biasanya dipake buat gini bapak saya kalo kantornya banjir jg pake avanza, gak pake X-Trail karena sayang.evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:03
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.
Kalau mau pergi ke tempat-tempat yang belum jelas tekstur jalannya pasti pake Avanzanya, bodo amat sama mobilnya jg, hajar aja. Atau misal mau ke tempat yg parkirnya susah/rawan. bahkan kadang keluar kota sekeluarga pakenya avanza, alesannya sih kalo misalnya nanti khilaf beli oleh2, aman lah avanza
Altisnya biasa dipake harian buat ke kantor pake supir
CRV nya dipake istrinya harian buat anter jemput anak sekolah
beda oom, klo di web lebih ke first impression aja... TDnya aja baru kemaren sore
CRV 2.0 CVT tunggu sekalian rilis video yah
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahahaChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:28
[cut..]
Sayangnya, teman ane malah gak bisa datang, tapi ya gakpapa lah, kebetulan saya juga penasaran dengan All New Rush... Karena claim Dual VVT-i yang kencang dan irit dari seorang member pindahan dari tetangga sebelah yang berinisial MG ...
... cut...
Bahkan IMHO, Rush tidak dapat dibandingkan dengan BR-V atau Xpander. Rush adalah tipikal SUV yang robust, bisa dipakai sampai 10 tahun ke depan tanpa harus mikir "sayang mobil". Sedangkan jika saya membawa BR-V atau Xpander, saya masih mikir "sayang mobilnya", berbeda dengan Rush, mungkin saya akan "hajar bleh" kemanapun... This car is built as a family war tank...
ane juga cuma bisa geleng-geleng... dikiranya ane jelekin expandir... gak ada satupun kalimat yang bilang expandir lebih jelek atau bilang rush bikin lebih pede... tapi ya sudahlah... namanya lagi cinta mati...josomba wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:14
https://www.kaskus.co.id/show_post/5a8e ... 567/1015/-
Om mod, lagi dicatut tuh namanya... saya geleng2 aja deh sama cara komennya tu user yang awalnya juga punya ide pisahin thread Rush-Terios baru dengan yang lama. ampun dah
wah munculmomodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha
btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
thank you oomGasoline24 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:27 selalu enak baca reviewnya om CHZ......hehehe, good review om
terlepas dari kelebihan dan kelemahannya daro ANR ini, bakalan jd perang terbuka dengan Xpander....lihat dalam waktu 3 or 4 bulan kedepan, bagaimana penjualannya antara ANR/ANT dan xpander. untuk all new avanza bakalan bersaing nampaknya dengan all new ertiga, prediksi di semester kedua 2018.
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyakChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:28Bahkan IMHO, Rush tidak dapat dibandingkan dengan BR-V atau Xpander. Rush adalah tipikal SUV yang robust, bisa dipakai sampai 10 tahun ke depan tanpa harus mikir "sayang mobil". Sedangkan jika saya membawa BR-V atau Xpander, saya masih mikir "sayang mobilnya", berbeda dengan Rush, mungkin saya akan "hajar bleh" kemanapun... This car is built as a family war tank...
Sorry, don't make me laugh...marketleader wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:38
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyak
Terpaksa motor bebek tua ane minumnya pertalite...jadi sedikit berasa mmmm resingak4ng wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:51Udah lama susah om, secara 88 cuannya lebi kecil drpd 90, 92 aplg 98 jadi owner spbu lebi seneng jualan 90 keatas, juga ada seperti kesepakatan jual 88 cuma hari kerja dari jam 6 ampe 22 saja. Saat sif malam hanya 90 keatas saja. So saya biasanya sblm pulang penuhin dulu 88 fulltank. juga yg saya denger kirim 88 hanya max 2x per minggu, dan dispenser 1 buat motor 1 buat mobil. Cmiiwpengendiesel wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:58 Ngomong2 oktan 88, apakah cuma ane yang merasakan akhir2 ini susah sekali cari oktan 88? Baik di kota besar maupun kecil dan juga jalan antar kota.
Btw, nice review on TS. Dan ya, ane jg termasuk orang yang masih berusaha mencerna dan menyukai design eksterior mobil ini.
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahahaChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:43wah munculmomodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha
btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
gmn dah berhasil dapet 30 km/l om?
si john peace lagi santai2 lah, tar tengah tahun baru ketar ketir kalau penjualan terus melandaiChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:30
Setuju, sedikit banyak TAM lah yang mengarahkan otomotif Indonesia mau dibawa kemana... which is good for the time being... TAM sudah mulai jor-joran fitur berarti yang lain pasti ngikut, ngga mungkin lebih jelek dari TAM klo mau bersaing...
Ya kecuali si pisjon masih jumawa dengan lineup yang kualitasnya bikin miris hati dan fitur yang masih sunat sana sunat sini...
karena this is SM!!!!! *sparta*
Itu mah bukan suvChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:43Sorry, don't make me laugh...marketleader wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:38
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyak
Brarti mobil - mobil di atas jg kalah sama Rush dong...
Karena gak bisa bikin review sendiri, paling ujungnya kayak majalah yang disponsorin ama ATPM... dibagus-bagusin semua
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih mesin Jazz aja dah berasa tuanyakunaskun wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:07
si john peace lagi santai2 lah, tar tengah tahun baru ketar ketir kalau penjualan terus melandai
---
btw itu fuel cons buat AT si termasuk hebat ya, kelihatan sekali ini enjin sakti banget bener2 mesin dalkot, dikasi transmisi butut gitu tetap bisa perform. padahal itu enjin udahlah aslinya FWD, disiksa AT butut gitu, masih ketambahan final gear kasar gitu. ga heran yoyota bela2in invest duit banyak buat built itu enjin plant disini.
3500cc AWD Dual VVT-i yah bob...
Wkwkwkwk siap om...