Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Salam kenal semua Suhu,
Saat ini dikasiken kepercayaan utk ngrawat Badak tahun 1997. Kondisi terima awal, full standart. Karena mata demen ngeliat off-road look, dipinang lah Forceum MT-08 235/75 R15. Pemasangan bumper depan lengser -sementara- dan perlu potong dudukan bumper depan itu.. Naah.. ada keinginan nih suhu/mastah, supaya si Badak bisa untuk fun-offroad sekaligus tetap handal di commuter harian. Sempat baca2 thread tentang untuk ini, tapi krn thread nya misah2, jd rada bingung
Mohon dibantu suhu/mastah hal apa saja yg diperlukan agar tercapai keinginan hamba tersebut. Oh ya, terpenting hu, budget hamba utk lvl low to middle (nyicil pulak)
1. Sektor kaki-kaki: Kira2 apa yg harus diubah ya hu? Ukuran anting, kombinasi per daun, shockbreaker, steering link. Kalau bisa, minta opini hu, mana yg bisa dicicil dipasang terlebih dulu
2. Sektor mesin & final drive: apa yg harus dilakukan ya hu? Supaya jantung F10A masih tetap bertugas? Dan settingan Final gear nya
3. Ingiiiin rasanya meminang TC dkk agar sang badak bisa lari dengan 4 Kaki.. kira2 estimasi biaya berapa ya hu? Dan part apa yg harus di buru?
4. Posisi saat ini ada di Denpasar-Bali, bila ada suhu yg domisili sama, boleh lah kita kopdar. Dan sharing bengkel yg rekomen untuk garap sang Badak..
Demikian kira2 suhu/mastah.. maapkeun panjang hu, kalau misal ada thread yg sudah membahas hal diatas, boleh lah hamba diarahkan ke jalan yg benar
Matur suksma atas opini nya..
Saat ini dikasiken kepercayaan utk ngrawat Badak tahun 1997. Kondisi terima awal, full standart. Karena mata demen ngeliat off-road look, dipinang lah Forceum MT-08 235/75 R15. Pemasangan bumper depan lengser -sementara- dan perlu potong dudukan bumper depan itu.. Naah.. ada keinginan nih suhu/mastah, supaya si Badak bisa untuk fun-offroad sekaligus tetap handal di commuter harian. Sempat baca2 thread tentang untuk ini, tapi krn thread nya misah2, jd rada bingung
Mohon dibantu suhu/mastah hal apa saja yg diperlukan agar tercapai keinginan hamba tersebut. Oh ya, terpenting hu, budget hamba utk lvl low to middle (nyicil pulak)
1. Sektor kaki-kaki: Kira2 apa yg harus diubah ya hu? Ukuran anting, kombinasi per daun, shockbreaker, steering link. Kalau bisa, minta opini hu, mana yg bisa dicicil dipasang terlebih dulu
2. Sektor mesin & final drive: apa yg harus dilakukan ya hu? Supaya jantung F10A masih tetap bertugas? Dan settingan Final gear nya
3. Ingiiiin rasanya meminang TC dkk agar sang badak bisa lari dengan 4 Kaki.. kira2 estimasi biaya berapa ya hu? Dan part apa yg harus di buru?
4. Posisi saat ini ada di Denpasar-Bali, bila ada suhu yg domisili sama, boleh lah kita kopdar. Dan sharing bengkel yg rekomen untuk garap sang Badak..
Demikian kira2 suhu/mastah.. maapkeun panjang hu, kalau misal ada thread yg sudah membahas hal diatas, boleh lah hamba diarahkan ke jalan yg benar
Matur suksma atas opini nya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Katana sih ganti ban aja uda enak diliat
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Iya om [emoji817] , kbtulan udah ganti ke 235/75. Tp ternyata ada trouble dikit, belok patah, ban mentok chasis [emoji23]martinnn wrote:Katana sih ganti ban aja uda enak diliat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Kalau bangun badaknya bertahap.. bisa step ini dulu :
- ganti anting aja.. lalu shock panjang.. kalau berasa steer mulai lari2, bisa dipertimbangkan pasang shocksteer.. (ini additional aja sih)
Kalau dompet udah tebal lagi, saran saya peremajaan mesin aja dulu.. mesin asli jimny kalau sehat, bisa bgt main offroad kecil2an kok.. mending next budget tambah gardan lagi kalau masih 2WD..
- ganti anting aja.. lalu shock panjang.. kalau berasa steer mulai lari2, bisa dipertimbangkan pasang shocksteer.. (ini additional aja sih)
Kalau dompet udah tebal lagi, saran saya peremajaan mesin aja dulu.. mesin asli jimny kalau sehat, bisa bgt main offroad kecil2an kok.. mending next budget tambah gardan lagi kalau masih 2WD..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Ini ada refrensi jimny yg oke menurut saya :
Owner : hendylass
All photo courtesy to the owner
Izin ya om hendy (siapatau ada di sm). eyang saya sempat punya katana (lampu kotak).. dulu saya punya mimpi ganti atap jenongnya ke atap trepes.. trus suspension lift sederhana aja pake anting.. repaint ulang warna light grey.. ganti grill ke jdm.. trus pasang velg XL7 escudo sama bfgoodrich.. sayang udah keburu dijual katananya, jadi dompet saya aman hahahaha
Owner : hendylass
All photo courtesy to the owner
Izin ya om hendy (siapatau ada di sm). eyang saya sempat punya katana (lampu kotak).. dulu saya punya mimpi ganti atap jenongnya ke atap trepes.. trus suspension lift sederhana aja pake anting.. repaint ulang warna light grey.. ganti grill ke jdm.. trus pasang velg XL7 escudo sama bfgoodrich.. sayang udah keburu dijual katananya, jadi dompet saya aman hahahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
kalo mau offroad ringan, belakang rumah:CrownGear wrote:Salam kenal semua Suhu,
Saat ini dikasiken kepercayaan utk ngrawat Badak tahun 1997. Kondisi terima awal, full standart. Karena mata demen ngeliat off-road look, dipinang lah Forceum MT-08 235/75 R15. Pemasangan bumper depan lengser -sementara- dan perlu potong dudukan bumper depan itu.. Naah.. ada keinginan nih suhu/mastah, supaya si Badak bisa untuk fun-offroad sekaligus tetap handal di commuter harian. Sempat baca2 thread tentang untuk ini, tapi krn thread nya misah2, jd rada bingung
Mohon dibantu suhu/mastah hal apa saja yg diperlukan agar tercapai keinginan hamba tersebut. Oh ya, terpenting hu, budget hamba utk lvl low to middle (nyicil pulak) [emoji16]
1. Sektor kaki-kaki: Kira2 apa yg harus diubah ya hu? Ukuran anting, kombinasi per daun, shockbreaker, steering link. Kalau bisa, minta opini hu, mana yg bisa dicicil dipasang terlebih dulu [emoji16][emoji3][emoji120]
2. Sektor mesin & final drive: apa yg harus dilakukan ya hu? Supaya jantung F10A masih tetap bertugas? Dan settingan Final gear nya
3. Ingiiiin rasanya meminang TC dkk agar sang badak bisa lari dengan 4 Kaki.. kira2 estimasi biaya berapa ya hu? Dan part apa yg harus di buru? [emoji16]
4. Posisi saat ini ada di Denpasar-Bali, bila ada suhu yg domisili sama, boleh lah kita kopdar. Dan sharing bengkel yg rekomen untuk garap sang Badak..
Demikian kira2 suhu/mastah.. maapkeun panjang hu, kalau misal ada thread yg sudah membahas hal diatas, boleh lah hamba diarahkan ke jalan yg benar[emoji16][emoji38]
Matur suksma atas opini nya..
1. standar aja cukup
2. F10 standar aja cukup
3. segera pasang gardan depan, tc bukannya sudah built in
4.
5. beli ban Komodo Xtreme + pelek beadlock supaya bisa maen tekanan ban 10psi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
oom oom , gimana ya caranya biar manual car utk off road itu tak usah injak kopling ?
atau gimana supaya kopling jd ringan ?
atau gimana supaya kopling jd ringan ?
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Wah siap om..[emoji120][emoji120][emoji120] kalau steering link om? Anting dan shock naik, perlu diganti kah om? Subtitusi nya bisa pakai apa ya om? Pilihan shock yg rekomen dng budget sya, apa ya om? Muun inpohnya [emoji16]PRBS wrote:Kalau bangun badaknya bertahap.. bisa step ini dulu :
- ganti anting aja.. lalu shock panjang.. kalau berasa steer mulai lari2, bisa dipertimbangkan pasang shocksteer.. (ini additional aja sih)
Kalau dompet udah tebal lagi, saran saya peremajaan mesin aja dulu.. mesin asli jimny kalau sehat, bisa bgt main offroad kecil2an kok.. mending next budget tambah gardan lagi kalau masih 2WD..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Wih maksi nih katanya om Hendy.. maksi om PRBS, tuntunan nya untuk contoh role model nya. Mau dikepoin dulu IG nya..PRBS wrote: βSat Dec 01, 2018 17:40 Ini ada refrensi jimny yg oke menurut saya :
Owner : hendylass
All photo courtesy to the owner
Izin ya om hendy (siapatau ada di sm). eyang saya sempat punya katana (lampu kotak).. dulu saya punya mimpi ganti atap jenongnya ke atap trepes.. trus suspension lift sederhana aja pake anting.. repaint ulang warna light grey.. ganti grill ke jdm.. trus pasang velg XL7 escudo sama bfgoodrich.. sayang udah keburu dijual katananya, jadi dompet saya aman hahahaha
Ayo om, dipinang cari Katana lagi..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Siap om.. untuk ukuran Komod extreme nya, sesuaikan dng velg beadlock nya yak om? Perlu offset kah? Krn skrng pakai velg std, band forceum 235/75, ban mentok chasis kalau belok patah..MAB wrote: βSat Dec 01, 2018 22:54kalo mau offroad ringan, belakang rumah:CrownGear wrote:Salam kenal semua Suhu,
Saat ini dikasiken kepercayaan utk ngrawat Badak tahun 1997. Kondisi terima awal, full standart. Karena mata demen ngeliat off-road look, dipinang lah Forceum MT-08 235/75 R15. Pemasangan bumper depan lengser -sementara- dan perlu potong dudukan bumper depan itu.. Naah.. ada keinginan nih suhu/mastah, supaya si Badak bisa untuk fun-offroad sekaligus tetap handal di commuter harian. Sempat baca2 thread tentang untuk ini, tapi krn thread nya misah2, jd rada bingung
Mohon dibantu suhu/mastah hal apa saja yg diperlukan agar tercapai keinginan hamba tersebut. Oh ya, terpenting hu, budget hamba utk lvl low to middle (nyicil pulak) [emoji16]
1. Sektor kaki-kaki: Kira2 apa yg harus diubah ya hu? Ukuran anting, kombinasi per daun, shockbreaker, steering link. Kalau bisa, minta opini hu, mana yg bisa dicicil dipasang terlebih dulu [emoji16][emoji3][emoji120]
2. Sektor mesin & final drive: apa yg harus dilakukan ya hu? Supaya jantung F10A masih tetap bertugas? Dan settingan Final gear nya
3. Ingiiiin rasanya meminang TC dkk agar sang badak bisa lari dengan 4 Kaki.. kira2 estimasi biaya berapa ya hu? Dan part apa yg harus di buru? [emoji16]
4. Posisi saat ini ada di Denpasar-Bali, bila ada suhu yg domisili sama, boleh lah kita kopdar. Dan sharing bengkel yg rekomen untuk garap sang Badak..
Demikian kira2 suhu/mastah.. maapkeun panjang hu, kalau misal ada thread yg sudah membahas hal diatas, boleh lah hamba diarahkan ke jalan yg benar[emoji16][emoji38]
Matur suksma atas opini nya..
1. standar aja cukup
2. F10 standar aja cukup
3. segera pasang gardan depan, tc bukannya sudah built in
4.
5. beli ban Komodo Xtreme + pelek beadlock supaya bisa maen tekanan ban 10psi
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Oh ya om, keliwat.. Per utk step awal, perlu di rol2 ndak om?PRBS wrote: βSat Dec 01, 2018 17:33 Kalau bangun badaknya bertahap.. bisa step ini dulu :
- ganti anting aja.. lalu shock panjang.. kalau berasa steer mulai lari2, bisa dipertimbangkan pasang shocksteer.. (ini additional aja sih)
Kalau dompet udah tebal lagi, saran saya peremajaan mesin aja dulu.. mesin asli jimny kalau sehat, bisa bgt main offroad kecil2an kok.. mending next budget tambah gardan lagi kalau masih 2WD..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
G ada caranya mod.. Kalo stop n go ya tetep injek kopling.. Cuma kalo udah hapal pakai lowgear crawl rationya cukup pelan supaya ga sering injek kopling..
Kalau masalah kopling ringan tergantung mobilnya.. Kalo bawaannya emg berat ya tetep berat.. Paling kalo hidrolis ya bs diakali pakai master mobil lain yg beda ukuran, tp jeleknya biasanya feel setengah kopling jadi ilang..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Dec 01, 2018 10:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suzuki Katana 1997
Re: Katana 1997 untuk Fun-Offroad & Commuter harian
Sore suhu.. mau discuss lg. Saat ini sdh ban 235/75. Knp ngrasa ukuran speedo jd lebih rendah ya? Apa krn diameter ban naik, akhirnya speedo bacanya ndak akurat. Ada solusi nya kah..?