All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vipere »

sintoni wrote: Tue Feb 15, 2022 8:06
Trepe wrote: Tue Feb 15, 2022 2:36
sintoni wrote: Tue Feb 15, 2022 1:30 Ya 5W30 TMO itu lumayan bagus, cuma emang harganya gila2an, karena itu sering bawa oli sendiri biar hemat.
Saya kan masih mobil baru, dapet tmo 15w40 gratis... Atau upgrade 480rb/8l dapet 5w30....daripada gratisan nya sia2, mending pake tmo 5w30 aja...
Iya udah bener itu upgrade aja ke 5W30, buat apa jg bawa oli sendiri terus oli yg free buat apa? Kecuali punya L300 atau mobil diesel tua dirumah.

8 liter kepake 7.5 aja, simpn 500ml nya buat next ganti oli beli 7 liter aja.
bawa oli sendiri gitu mah, kalo mesin ada apa2 juga gak bisa klaim jangan2.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

Trepe wrote: Sun Feb 13, 2022 14:38 selamat malam, dan salam kenal dengan serayamotor.com

saya masih member baru dsini, dan baru menebus ANKI Facelift baru November 2021 (karna ppnbm jg)
sebelumnya menggunakan small sedan merk sebelah selama 15 tahun...

Nah,d air pengalaman itu, saya berencana menggunakan mobil ini jg dalam waktu yang sangat panjang (10-15 tahun).
Nah, baru saja negara api menyerang (Dexlite-Pertadex naik harga), membuat saya harus pindah dari Dexlite ke biosolar.
Sejauh ini km sudah 4k, dan waktu 1k, saya sudah ganti oli TMO 0w30.

Beberapa pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1. Apakah aman menggunakan biosolar tanpa aditif? atau better pake aditif aja?
2. kalau harus pake aditif, better mana yang PSDK/PTT yang dicampur total dengan fuel atau yang one time macam liquimoly?
3. saya berencana ganti filter tiap 5k km, better original (yang mahal gila), atau aspira/merk lain?
4. filter solar bawah diganti tiap berapa km yah?
5. filter solar yang lebih dahulu dilewati itu filter solar atas atau bawah dulu yah?
6. saya berencana purging tiap 20rb km dimulai nanti di km 25rb. apakah terlalu cepat/lama?
7. sekarang masih gratis barang dan jasa selama 4tahun/50rb km. Better menggunakan Oli TMO bawaan (gratisan) 10w40 atau upgrade jadi 0w30 yah?


Terima Kasih jawaban pakbos pakbos dsini...

Note: Orientasi saya adalah awet, soal power bawaan ANKI ini udah mantap. Mahal dikit gpp, yang penting awet. tapi klo disuruh permanen dexlite/pertadex, sepertinya dompet saya akan teriak.
Saya campur PSDK dan DPMCB(Diesel Power Max Cetane) beli di Ace
Tiap liter solar 1ml PSDK dan 0.5ml DPMCB

Untuk filter solar pakai ORI, saya kuatir kalau sampai kertas atau lem kertas ada yang lepas ... kebayang masuk ke lobang injector yang sangat sempit itu.
Ada baca pengalaman yang lem fiter solar nya jadi seperti gel .... ngeri

Filter solar saya ganti dari baru di KM 20rb itu sekitar 2 thn lebih. Belum nyala warning tapi saya kuatir saja.
Habis diganti serasa lebih ringan tarikan
Rata 2x di group sepertinya 25 sd 30 rb nyala yang pakai bio solar

Kalau oli begini saja, ambil oli dari BeRes upgrade ke 5w30 saja, andaikata belum waktunya ganti tapi kalau dirasa sudah gak enak ganti saja

Thn 2017 sampai sekarang belum pernah purging KM 34rb

Filter solar bawah belum pernah ganti. Ada yang biang 100 atau 150rb KM
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by forzanetti »

vipere wrote: Tue Feb 15, 2022 9:09 bawa oli sendiri gitu mah, kalo mesin ada apa2 juga gak bisa klaim jangan2.
menurut SA auto2000 yang saya biasa ke sana, oli bawa sendiri gak langsung menggugurkan garansi. kalo sampe ada apa2, harus bener2 dibuktikan kalo itu gara2 olinya.

teorinya sih begitu ya, prakteknya ga tau :mky_01:
Kejaran
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Mar 21, 2017 18:25

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Kejaran »

Trepe wrote:selamat malam, dan salam kenal dengan serayamotor.com

saya masih member baru dsini, dan baru menebus ANKI Facelift baru November 2021 (karna ppnbm jg)
sebelumnya menggunakan small sedan merk sebelah selama 15 tahun...

Nah,d air pengalaman itu, saya berencana menggunakan mobil ini jg dalam waktu yang sangat panjang (10-15 tahun).
Nah, baru saja negara api menyerang (Dexlite-Pertadex naik harga), membuat saya harus pindah dari Dexlite ke biosolar.
Sejauh ini km sudah 4k, dan waktu 1k, saya sudah ganti oli TMO 0w30.

Beberapa pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1. Apakah aman menggunakan biosolar tanpa aditif? atau better pake aditif aja?
2. kalau harus pake aditif, better mana yang PSDK/PTT yang dicampur total dengan fuel atau yang one time macam liquimoly?
3. saya berencana ganti filter tiap 5k km, better original (yang mahal gila), atau aspira/merk lain?
4. filter solar bawah diganti tiap berapa km yah?
5. filter solar yang lebih dahulu dilewati itu filter solar atas atau bawah dulu yah?
6. saya berencana purging tiap 20rb km dimulai nanti di km 25rb. apakah terlalu cepat/lama?
7. sekarang masih gratis barang dan jasa selama 4tahun/50rb km. Better menggunakan Oli TMO bawaan (gratisan) 10w40 atau upgrade jadi 0w30 yah?


Terima Kasih jawaban pakbos pakbos dsini...

Note: Orientasi saya adalah awet, soal power bawaan ANKI ini udah mantap. Mahal dikit gpp, yang penting awet. tapi klo disuruh permanen dexlite/pertadex, sepertinya dompet saya akan teriak.
Sharing pemakaian ANKI 2017, KM 150,[cencored]
Full biosolar tanpa aditif
Awal2 sempet selang seling dengan Pertamina Dex, tapi seiring waktu hajar Full Biosolar..

Ganti filter solar Ori, tiap 20,000 KM
Rasanya selama ini baru ganti yg atas

So far, belum pernah engine check nyala (semoga jangan deh, gak kuat ngempanin harga Dex sekarang)
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vipere »

forzanetti wrote: Tue Feb 15, 2022 11:01
vipere wrote: Tue Feb 15, 2022 9:09 bawa oli sendiri gitu mah, kalo mesin ada apa2 juga gak bisa klaim jangan2.
menurut SA auto2000 yang saya biasa ke sana, oli bawa sendiri gak langsung menggugurkan garansi. kalo sampe ada apa2, harus bener2 dibuktikan kalo itu gara2 olinya.

teorinya sih begitu ya, prakteknya ga tau :mky_01:
Pernah sempat baca suara pembaca . Tapi bukan innova. Kalo ga salah sigra kayaknya.
Mesinnya baret atau apa lupa. Terus ga ada track record beli oli di beres, dipermasalahkan klaim garansinya.
Windsnow
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Windsnow »

Halo teman2 serayamotor, mau ijin nanya.

Tahun 2021, saya ada ambil ANKI 2gd matic, baru ganti sprint filter aja. Nah, skrg saya ada rencana mau ganti FP sm DP.. tapi budget cuman bisa ambil salah satu dulu (bertahap)

Saya sudah berkeluarga dan ada anak, jadi tidak kepingin yang berisik, dan mungkin lebih kepingin nambah torsi nya buat nyalip2 (tapi sering narik juga kalau di tol).

1. Mendingan ganti FP atau DP dulu ya ? Dan beda nya apa ?
2. Untuk di bsd serpong apakah ada tmpt rekomen ?
3. Saya ada liat di Eur*ha*z bisa ganti FP, apakah bagus ? Dan sy ada direkomen beli online di Rspe*d atau R*da j*ya motor, apakah bagus jg ? Atau ada rekomen lain ?
4. Setelah ganti FP / DP, perlu ada penyetelan atau setting dulu biar tenaga nya maksimal kah? Atau habis pasang lgsg di bawa jalan saja ?


Terima kasih sudah diijinkan bertanya.
Last edited by Windsnow on Wed Feb 16, 2022 19:32, edited 2 times in total.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Windsnow wrote:Halo teman2 serayamotor, mau ijin nanya.

Tahun 2021, saya ada ambil ANKI 2gd matic, baru ganti sprint filter aja. Nah, skrg saya ada rencana mau ganti FP sm DP.. tapi budget cuman bisa ambil salah satu dulu (bertahap)

Saya sudah berkeluarga dan ada anak, jadi tidak kepingin yang berisik, dan mungkin lebih kepingin nambah torsi nya buat nyalip2 (tapi sering narik juga kalau di tol).

1. Mendingan ganti FP atau DP dulu ya ? Dan beda nya apa ?
2. Untuk di bsd serpong apakah ada tmpt rekomen ?
3. Saya ada liat di Eur*ha*z bisa ganti FP, apakah bagus ? Dan sy ada direkomen beli online di Rspe*d atau R*da j*ya motor, apakah bagus jg ? Atau ada rekomen lain ?
4. Setelah ganti FP / DP, perlu ada penyetelan atau setting dulu biar tenaga nya maksimal kah? Atau habis pasang lgsg di bawa jalan saja ?


Terima kasih sudah diijinkan bertanya.
sama aj om, sama sama ada restriktornya. tapi lebih gampang ganti fp (saya ganti sndiri), kalo ganti dp harus orang bengkel soalnya ruangnya sempit

dp bottleneck (lehernya kecil bgt), fp ada katalis

menurut saya rspeed bagus (saya pake tailpipenya) tapi yang lebih bagus lagi brd punya, ada kok di toko ijo. dia gaada sambungannya, langsung di bend pake mesin. bikinannya pun halus.

di bsd serpong ke auto cartrix aja, saya ganti dp di situ

kalo uda ganti fp dp, remap aja, itu yang bikin tenaga naik jauh bgt. kalo cuman ganti exhaust sama air filter, yah beda tipis doang ga gimana berasa
pecinta bio solar
Windsnow
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Windsnow »

ctopher7 wrote: Thu Feb 17, 2022 4:42
Windsnow wrote:Halo teman2 serayamotor, mau ijin nanya.

Tahun 2021, saya ada ambil ANKI 2gd matic, baru ganti sprint filter aja. Nah, skrg saya ada rencana mau ganti FP sm DP.. tapi budget cuman bisa ambil salah satu dulu (bertahap)

Saya sudah berkeluarga dan ada anak, jadi tidak kepingin yang berisik, dan mungkin lebih kepingin nambah torsi nya buat nyalip2 (tapi sering narik juga kalau di tol).

1. Mendingan ganti FP atau DP dulu ya ? Dan beda nya apa ?
2. Untuk di bsd serpong apakah ada tmpt rekomen ?
3. Saya ada liat di Eur*ha*z bisa ganti FP, apakah bagus ? Dan sy ada direkomen beli online di Rspe*d atau R*da j*ya motor, apakah bagus jg ? Atau ada rekomen lain ?
4. Setelah ganti FP / DP, perlu ada penyetelan atau setting dulu biar tenaga nya maksimal kah? Atau habis pasang lgsg di bawa jalan saja ?


Terima kasih sudah diijinkan bertanya.
sama aj om, sama sama ada restriktornya. tapi lebih gampang ganti fp (saya ganti sndiri), kalo ganti dp harus orang bengkel soalnya ruangnya sempit

dp bottleneck (lehernya kecil bgt), fp ada katalis

menurut saya rspeed bagus (saya pake tailpipenya) tapi yang lebih bagus lagi brd punya, ada kok di toko ijo. dia gaada sambungannya, langsung di bend pake mesin. bikinannya pun halus.

di bsd serpong ke auto cartrix aja, saya ganti dp di situ

kalo uda ganti fp dp, remap aja, itu yang bikin tenaga naik jauh bgt. kalo cuman ganti exhaust sama air filter, yah beda tipis doang ga gimana berasa
Berarti ganti DP dulu ya om? (Karena bottleneck)

Ada rencana remap sih, tapi nanti dulu.. sy pikir mau ganti FP DP dulu, baru perlahan mau upgrade intercooler.. baru deh remap. Tapi bertahap mengikuti budget.

Auto cartrix bagus ya om? Ok, coba nanti saya tanya2 kesana deh.. disana jual knalpot nya juga kah?
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Windsnow wrote:
ctopher7 wrote: Thu Feb 17, 2022 4:42
Windsnow wrote:Halo teman2 serayamotor, mau ijin nanya.

Tahun 2021, saya ada ambil ANKI 2gd matic, baru ganti sprint filter aja. Nah, skrg saya ada rencana mau ganti FP sm DP.. tapi budget cuman bisa ambil salah satu dulu (bertahap)

Saya sudah berkeluarga dan ada anak, jadi tidak kepingin yang berisik, dan mungkin lebih kepingin nambah torsi nya buat nyalip2 (tapi sering narik juga kalau di tol).

1. Mendingan ganti FP atau DP dulu ya ? Dan beda nya apa ?
2. Untuk di bsd serpong apakah ada tmpt rekomen ?
3. Saya ada liat di Eur*ha*z bisa ganti FP, apakah bagus ? Dan sy ada direkomen beli online di Rspe*d atau R*da j*ya motor, apakah bagus jg ? Atau ada rekomen lain ?
4. Setelah ganti FP / DP, perlu ada penyetelan atau setting dulu biar tenaga nya maksimal kah? Atau habis pasang lgsg di bawa jalan saja ?


Terima kasih sudah diijinkan bertanya.
sama aj om, sama sama ada restriktornya. tapi lebih gampang ganti fp (saya ganti sndiri), kalo ganti dp harus orang bengkel soalnya ruangnya sempit

dp bottleneck (lehernya kecil bgt), fp ada katalis

menurut saya rspeed bagus (saya pake tailpipenya) tapi yang lebih bagus lagi brd punya, ada kok di toko ijo. dia gaada sambungannya, langsung di bend pake mesin. bikinannya pun halus.

di bsd serpong ke auto cartrix aja, saya ganti dp di situ

kalo uda ganti fp dp, remap aja, itu yang bikin tenaga naik jauh bgt. kalo cuman ganti exhaust sama air filter, yah beda tipis doang ga gimana berasa
Berarti ganti DP dulu ya om? (Karena bottleneck)

Ada rencana remap sih, tapi nanti dulu.. sy pikir mau ganti FP DP dulu, baru perlahan mau upgrade intercooler.. baru deh remap. Tapi bertahap mengikuti budget.

Auto cartrix bagus ya om? Ok, coba nanti saya tanya2 kesana deh.. disana jual knalpot nya juga kah?
bagus, saya remap disono sih memang naik jauh powernya. 0-100 nya juga turun 2 detikan itu pake stopwatch (masih settingan smokeless)

gajual knalpot,harus beli sndiri di toko ijo. nanti ada biaya pasangnya aja
pecinta bio solar
Windsnow
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Windsnow »

ctopher7 wrote: Thu Feb 17, 2022 15:28 bagus, saya remap disono sih memang naik jauh powernya. 0-100 nya juga turun 2 detikan itu pake stopwatch (masih settingan smokeless)

gajual knalpot,harus beli sndiri di toko ijo. nanti ada biaya pasangnya aja
Baik, makasih info nya om.

Kalau untuk mengurangi limbung pas nyalip / nikung, tapi masih nyaman untuk dipake harian.. pake Balance arm JS1 enak ga om? Atau ada rekomen lain? Dan rekomen bengkel yang jual asli (banyak palsu ternyata balance arm ya)
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

Windsnow wrote: Thu Feb 17, 2022 6:13
ctopher7 wrote: Thu Feb 17, 2022 4:42
Windsnow wrote:Halo teman2 serayamotor, mau ijin nanya.

Tahun 2021, saya ada ambil ANKI 2gd matic, baru ganti sprint filter aja. Nah, skrg saya ada rencana mau ganti FP sm DP.. tapi budget cuman bisa ambil salah satu dulu (bertahap)

Saya sudah berkeluarga dan ada anak, jadi tidak kepingin yang berisik, dan mungkin lebih kepingin nambah torsi nya buat nyalip2 (tapi sering narik juga kalau di tol).

1. Mendingan ganti FP atau DP dulu ya ? Dan beda nya apa ?
2. Untuk di bsd serpong apakah ada tmpt rekomen ?
3. Saya ada liat di Eur*ha*z bisa ganti FP, apakah bagus ? Dan sy ada direkomen beli online di Rspe*d atau R*da j*ya motor, apakah bagus jg ? Atau ada rekomen lain ?
4. Setelah ganti FP / DP, perlu ada penyetelan atau setting dulu biar tenaga nya maksimal kah? Atau habis pasang lgsg di bawa jalan saja ?


Terima kasih sudah diijinkan bertanya.
sama aj om, sama sama ada restriktornya. tapi lebih gampang ganti fp (saya ganti sndiri), kalo ganti dp harus orang bengkel soalnya ruangnya sempit

dp bottleneck (lehernya kecil bgt), fp ada katalis

menurut saya rspeed bagus (saya pake tailpipenya) tapi yang lebih bagus lagi brd punya, ada kok di toko ijo. dia gaada sambungannya, langsung di bend pake mesin. bikinannya pun halus.

di bsd serpong ke auto cartrix aja, saya ganti dp di situ

kalo uda ganti fp dp, remap aja, itu yang bikin tenaga naik jauh bgt. kalo cuman ganti exhaust sama air filter, yah beda tipis doang ga gimana berasa
Berarti ganti DP dulu ya om? (Karena bottleneck)

Ada rencana remap sih, tapi nanti dulu.. sy pikir mau ganti FP DP dulu, baru perlahan mau upgrade intercooler.. baru deh remap. Tapi bertahap mengikuti budget.

Auto cartrix bagus ya om? Ok, coba nanti saya tanya2 kesana deh.. disana jual knalpot nya juga kah?
bantu jawab

uda pengalaman lama sm auto cartrix
saya byk minta rekomen mengenai downpipe dll ke dia...hahhha so far apa yg direkomen kan ga ada masalah,dan dipake oke2 aja

remap nya jg enak,udah 3thn lebih blm pernah ada muncul masalah krn remap nya,mesin masih halus seperti sblm remap,diajak lari di tol jg masi sangat enak

mendingan bawa ke auto cartrix,biar dia aturin mengenai DP+FP,sklian remap di sana,jd dia tau bner mblnya om apa aja yg udah diganti..hehhhe
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Windsnow wrote:
ctopher7 wrote: Thu Feb 17, 2022 15:28 bagus, saya remap disono sih memang naik jauh powernya. 0-100 nya juga turun 2 detikan itu pake stopwatch (masih settingan smokeless)

gajual knalpot,harus beli sndiri di toko ijo. nanti ada biaya pasangnya aja
Baik, makasih info nya om.

Kalau untuk mengurangi limbung pas nyalip / nikung, tapi masih nyaman untuk dipake harian.. pake Balance arm JS1 enak ga om? Atau ada rekomen lain? Dan rekomen bengkel yang jual asli (banyak palsu ternyata balance arm ya)
buat benerin limbung menurut saya rada susah ya memang di mobil ladder frame

iya bener js1 itu banyak palsunya (china), yang asli itu harganya bisa 3.5an. menurut saya harga segitu kurang worth it ya. mendingan nabung untuk shock bagus kyk bilstein atau profender. saya sndiri ganti shock dan per, ngurangin limbung sih ga gimana berasa,
tapi yang paling berasa kalo jalanan kurang rata jadinya ga gimana mantul mantul, contohnya kalo lg bawa ngebut di tol

oh ya sama intercooler, kalo remap doang yang std juga cukup gaperlu ganti om
pecinta bio solar
Windsnow
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Windsnow »

andyez86 wrote: Fri Feb 18, 2022 2:52 bantu jawab

uda pengalaman lama sm auto cartrix
saya byk minta rekomen mengenai downpipe dll ke dia...hahhha so far apa yg direkomen kan ga ada masalah,dan dipake oke2 aja

remap nya jg enak,udah 3thn lebih blm pernah ada muncul masalah krn remap nya,mesin masih halus seperti sblm remap,diajak lari di tol jg masi sangat enak

mendingan bawa ke auto cartrix,biar dia aturin mengenai DP+FP,sklian remap di sana,jd dia tau bner mblnya om apa aja yg udah diganti..hehhhe
Baik, makasih om, nanti coba saya ke auto cartrix kalau gitu. Saya memang liat bnyk yg rekomen kesana.

ctopher7 wrote: Fri Feb 18, 2022 4:39 buat benerin limbung menurut saya rada susah ya memang di mobil ladder frame

iya bener js1 itu banyak palsunya (china), yang asli itu harganya bisa 3.5an. menurut saya harga segitu kurang worth it ya. mendingan nabung untuk shock bagus kyk bilstein atau profender. saya sndiri ganti shock dan per, ngurangin limbung sih ga gimana berasa,
tapi yang paling berasa kalo jalanan kurang rata jadinya ga gimana mantul mantul, contohnya kalo lg bawa ngebut di tol

oh ya sama intercooler, kalo remap doang yang std juga cukup gaperlu ganti om
Kalau profender, nanti pas disetting ga limbung, tapi takut jadi keras suspensi nya ga om? Kalau setting empuk di profender, apa masih limbung juga ? Soalnya untuk empuk nya sih saya suka Anki, tapi pas nikung / mau nyalip di tol, berasa limbung nya pas lagi manuver.

Maka nya kepikiran ganti balance arm aja, biar shock nya tetep ori, tapi pas manuver ga terlalu limbung.. apakah cara saya salah ? Mohon dikoreksi 🙏🏻
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Windsnow wrote:
andyez86 wrote: Fri Feb 18, 2022 2:52 bantu jawab

uda pengalaman lama sm auto cartrix
saya byk minta rekomen mengenai downpipe dll ke dia...hahhha so far apa yg direkomen kan ga ada masalah,dan dipake oke2 aja

remap nya jg enak,udah 3thn lebih blm pernah ada muncul masalah krn remap nya,mesin masih halus seperti sblm remap,diajak lari di tol jg masi sangat enak

mendingan bawa ke auto cartrix,biar dia aturin mengenai DP+FP,sklian remap di sana,jd dia tau bner mblnya om apa aja yg udah diganti..hehhhe
Baik, makasih om, nanti coba saya ke auto cartrix kalau gitu. Saya memang liat bnyk yg rekomen kesana.

ctopher7 wrote: Fri Feb 18, 2022 4:39 buat benerin limbung menurut saya rada susah ya memang di mobil ladder frame

iya bener js1 itu banyak palsunya (china), yang asli itu harganya bisa 3.5an. menurut saya harga segitu kurang worth it ya. mendingan nabung untuk shock bagus kyk bilstein atau profender. saya sndiri ganti shock dan per, ngurangin limbung sih ga gimana berasa,
tapi yang paling berasa kalo jalanan kurang rata jadinya ga gimana mantul mantul, contohnya kalo lg bawa ngebut di tol

oh ya sama intercooler, kalo remap doang yang std juga cukup gaperlu ganti om
Kalau profender, nanti pas disetting ga limbung, tapi takut jadi keras suspensi nya ga om? Kalau setting empuk di profender, apa masih limbung juga ? Soalnya untuk empuk nya sih saya suka Anki, tapi pas nikung / mau nyalip di tol, berasa limbung nya pas lagi manuver.

Maka nya kepikiran ganti balance arm aja, biar shock nya tetep ori, tapi pas manuver ga terlalu limbung.. apakah cara saya salah ? Mohon dikoreksi [emoji1317]
hehehe smua kembali ke om nya lagi sih, terserah mau pake yang mana. kalo saya tipe yang rada keras gapapa tapi yang penting handlingnya enak. kalo pake balance arm tapi suspensi masih original, menurut saya gabakal berasa jauh bgt bedanya

sama kyk ganti exhaust dan air filter, tapi ga di remap. ada bedanya, tapi ga jauh
pecinta bio solar
Windsnow
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Aug 09, 2018 0:36
Location: Jkt-Tgr
Daily Vehicle: Ipah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Windsnow »

ctopher7 wrote: Sat Feb 19, 2022 1:19 hehehe smua kembali ke om nya lagi sih, terserah mau pake yang mana. kalo saya tipe yang rada keras gapapa tapi yang penting handlingnya enak. kalo pake balance arm tapi suspensi masih original, menurut saya gabakal berasa jauh bgt bedanya

sama kyk ganti exhaust dan air filter, tapi ga di remap. ada bedanya, tapi ga jauh
Baikk om, makasih info nya.. saya coba balance arm dulu deh, kalau di rasa kurang, mungkin baru coba ganti shock / per nya kali ya.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Windsnow wrote:
ctopher7 wrote: Sat Feb 19, 2022 1:19 hehehe smua kembali ke om nya lagi sih, terserah mau pake yang mana. kalo saya tipe yang rada keras gapapa tapi yang penting handlingnya enak. kalo pake balance arm tapi suspensi masih original, menurut saya gabakal berasa jauh bgt bedanya

sama kyk ganti exhaust dan air filter, tapi ga di remap. ada bedanya, tapi ga jauh
Baikk om, makasih info nya.. saya coba balance arm dulu deh, kalau di rasa kurang, mungkin baru coba ganti shock / per nya kali ya.
betul om, memang semuanya harus dicoba bokong sndri dulu, baru bisa ilang rasa penasaran wkwkwk
pecinta bio solar
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evolution21 »

setuju dengan um2 diatas, balance arm ada efek tp ga banyak
saya akhirnya shock ganti pake tein endura pro plus pake controller bluetooth
per standart

meningkat banyak kestabilannya, kekerasan meningkat tp masih nyaman sih, misal dibanding cx5 1st gen , cx5 masih lebih firm.
tes di tol mobil jd lebih anteng, kalo sebelumnya terasa floaty
fenrir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by fenrir »

evolution21 wrote: Sun Feb 20, 2022 9:50 setuju dengan um2 diatas, balance arm ada efek tp ga banyak
saya akhirnya shock ganti pake tein endura pro plus pake controller bluetooth
per standart

meningkat banyak kestabilannya, kekerasan meningkat tp masih nyaman sih, misal dibanding cx5 1st gen , cx5 masih lebih firm.
tes di tol mobil jd lebih anteng, kalo sebelumnya terasa floaty
ini pake tein edfc um? kepake gak sih sebenernya edfc ini untuk harian?
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vanosz »

ctopher7 wrote: Fri Feb 18, 2022 4:39


buat benerin limbung menurut saya rada susah ya memang di mobil ladder frame

iya bener js1 itu banyak palsunya (china), yang asli itu harganya bisa 3.5an. menurut saya harga segitu kurang worth it ya. mendingan nabung untuk shock bagus kyk bilstein atau profender. saya sndiri ganti shock dan per, ngurangin limbung sih ga gimana berasa,
tapi yang paling berasa kalo jalanan kurang rata jadinya ga gimana mantul mantul, contohnya kalo lg bawa ngebut di tol

oh ya sama intercooler, kalo remap doang yang std juga cukup gaperlu ganti om

nih ya gans,kalo agans emang serius mau spy gak limbung,biar gak kaleng kaleng rombeng,

krn ane baca nih trit halaman kebelakang sudah banyak ilmu soal limbung dan lainnya,berulang di ulang,gak move on,

ky trit oli tuh gak ada yg wow spektakuler,

tp okelah ane rangkum dr baca halaman belakang,ikutan aliran gak move on,

cobain bilstein gans,

klo inova bilstein silver,usahain jangan pake kuning,biar paten jos gandos gans,

kalo fortuner pake kuning,

nanti baru wow gans,


coba praktekin aja,pas beli agans tekan pake tangan ke lantai kalo perlu sambil tekan badan ikut sambil keluarin tenaga dalam kanuragan kekuatan penuh 100 persen,

lalu bandingin sama shock standar,

tekan aja pake 1 tangan,gak perlu keluar tenaga dalam kanuragan jin iprit,

bahaya itu gans,mobil goyang dondot gans,


kebetulan mobil ane besok sore br dikirim gans,harusnya brp hari lalu sudah dikirim krn stnk sudah keluar cuma ane titip dulu di sorum,
sibuk,

nih ane br mau pesan gans,
Screenshot_20220220-204533.jpg
Screenshot_20220220-202955.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vanosz »

sebelum bobo malam,pesan dulu buat persiapan besok gans,biar gak hoaks alias kaleng kaleng rombeng,


jadi enak tidur gans,


Screenshot_20220220-211820.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

vanosz wrote:sebelum bobo malam,pesan dulu buat persiapan besok gans,biar gak hoaks alias kaleng kaleng rombeng,


jadi enak tidur gans,


Screenshot_20220220-211820.jpg
beuh buat fortuner 1gd ya om wkwkwk
pecinta bio solar
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evolution21 »

fenrir wrote: Sun Feb 20, 2022 12:39
evolution21 wrote: Sun Feb 20, 2022 9:50 setuju dengan um2 diatas, balance arm ada efek tp ga banyak
saya akhirnya shock ganti pake tein endura pro plus pake controller bluetooth
per standart

meningkat banyak kestabilannya, kekerasan meningkat tp masih nyaman sih, misal dibanding cx5 1st gen , cx5 masih lebih firm.
tes di tol mobil jd lebih anteng, kalo sebelumnya terasa floaty
ini pake tein edfc um? kepake gak sih sebenernya edfc ini untuk harian?
Iya edfc, utk endura pro setelan keras empuknya hampir ga terasa...

Dulu pernah pake tein coilover street advance z di cx5 itu baru kerasa sekali perubahan setelan keras empuknya

Kalo cuman pake harian ga usah gpp si um, biasa ngerubah2 setelan gitu saat lg jalan tol dikerasin, masuk dalkot, apalagi komplek perumahan yg jalanan banyak rusak diempukin
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vanosz »

ctopher7 wrote: Mon Feb 21, 2022 13:48
vanosz wrote:sebelum bobo malam,pesan dulu buat persiapan besok gans,biar gak hoaks alias kaleng kaleng rombeng,


jadi enak tidur gans,



Screenshot_20220220-211820.jpg
beuh buat fortuner 1gd ya om wkwkwk


fortuner tahun 2022 ya pasti 1 GD gans, :big_dunno:

mantap mobilnya gans,

pokoe jos lah mobilnya,berasa naik mobil M ganda gans,pintunya buka tutup berat kedap interior,

beli gans,

ane br isi solar semalam,ternyata gak bisa lebih dr 60 liter,

sudah mobilnya bagus eh murah minumnya gans,

gak bikin susah nih walo minyak dunia lagi naik apalg rusia n ukraina lagi ambil ancang ancang rudal rudalan wah tambah cilaka,

skrg klo liat pertamak turbo mahal,piara mobil bensin turbo wah bisa ngamuk nih org rumah klo pulang gak bawa duit krn habis isi pertabo,krn dapur masak tempee tahuu aja tiap ari,


aduh ane kangen keliling ancol monas,

Screenshot_20220222-062654_Gallery.jpg
Screenshot_20220222-062456_Gallery.jpg
Screenshot_20220222-062528_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2GD2021
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Feb 21, 2022 20:29
Location: Jakarta
Daily Vehicle: InnovaVATDiesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by 2GD2021 »

Halo Suhu dan agan" sekalian

saya ada problem di unit Innova V A/T Diesel 2021, upshifting transmisi terlalu cepat sehingga menyebabkan getaran

apakah ad yg mengalaminya dan remapping adalah solusinya gan?

Terima Kasih
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vanosz »

akhirnya ane tadi siang ganti shock nih gans,

baru bawa lagi krn kmrn malas,maklum pemalas juga,



sadis tenaganya gans,dr diam ane bejek aja trs gans,mobilnya kedap banget,suara motor nyaris tak terdengar,
pokoknya stop n go gelole lah,

tongkat tol taro atas dasbor pojok kanan itu ketarik mundur jatuh hampir kebelkang bangku sopir samping kanan gans,

pdhl ini msh standar gans,belum remap 300 HP,


mobil harga 500 jutaan bisa begini,tenaganya ngeri gans,


ane pernah bawa merci terbaru aja yg masih model skrg itupun kalah kedap gans,

teman teman ane pada mau beli gans,setelah ane tes,

gak nyesel ane beli gans,zaman lagi sangat sulit cari duit gans,

ane bejek trs gans,ke enakan,kencang irit,
Screenshot_20220223-185726_Gallery.jpg
Screenshot_20220223-185734_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.