All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Coffeefarmer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Jan 05, 2017 11:22

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Coffeefarmer »

Ternyata banyak juga yang ngalami rem depan getar saat kondisi panas di ANKI. Saya sudah ngeluh ke SA setiap service rutin sejak km 10.000, tp dibilang normal remnya. Sampai akhirnya kemarin service km 40.000 katanya disc di remaching. Belum tes lagi mobil lewat jalur turunan panjang atau ngebut.

Soal dengungan di sekitar exhaust, memang sepertinya karakter ANKI bensin yang tidak ditemui di GNKI. Unit saya dengung setelah lewat 4.000 rpm
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

gak mau pusing soal rem...ganti bendik...


aman bunyi n getar...
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

Coffeefarmer wrote: Wed Feb 05, 2020 15:07 Ternyata banyak juga yang ngalami rem depan getar saat kondisi panas di ANKI. Saya sudah ngeluh ke SA setiap service rutin sejak km 10.000, tp dibilang normal remnya. Sampai akhirnya kemarin service km 40.000 katanya disc di remaching. Belum tes lagi mobil lewat jalur turunan panjang atau ngebut.

Soal dengungan di sekitar exhaust, memang sepertinya karakter ANKI bensin yang tidak ditemui di GNKI. Unit saya dengung setelah lewat 4.000 rpm
Rem depan getar dan setir naik kiri..
Sy komplen terus tiap kali service 10 dan 20..
Habis itu aman smp skrg 40 rb
tmn2200
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sun Feb 02, 2020 12:04
Daily Vehicle: mobilio 2014

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tmn2200 »

kompresorz wrote: Wed Feb 05, 2020 7:24
tmn2200 wrote: Wed Feb 05, 2020 6:20
andyez86 wrote: Wed Feb 05, 2020 3:33

kemungkinan itu "penturer" made in MGK hhahha....yg upgrade an...tp kmren denger koq ada yg tipe V bs request captain seat tanpa nambah biaya
ini seriusan infonya om? jadi banyak variasi kalo gitu ya
seriusan om....


kalo di MGk banyak variasi.....

innova rasa lexus aja ada...


MGK apa yang gak ada....


:ngacir:
kalo type v bisa request campain seat tanpa tambah biaya itu seriusan gak ya om? kok gak ada woro woro iklan gitu hehehe
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

piggypig77 wrote: Wed Feb 05, 2020 12:17
evanbngdor wrote: Wed Feb 05, 2020 10:38
piggypig77 wrote: Wed Feb 05, 2020 9:58 Permisi om2 semua, saya lagi bingung nih innova reborn bensin 2019 masih gress banget ngeluh berisik dan suspect pertama visco fan jadilah visco fan saya ganti elektrik. Setelah ganti elektrik emang lebih senyap mesinnya tp 2.500 rpm ke atas masih berisik kayak bass/dengung gtu (bukan gardan), pernah baca2 katanya pasang resonator untuk gantiin catalytic converter cuma ga yakin. Any advice (s) karena saya merasa innova bensin ini berisik
Mungkin maksudnya suara ngebass garing gitu ya? Kalo iya sih setau saya emang karakter suara dr exhaust nya seperti itu Om.

Pasang reson untuk gantiin catalytic converter, saya sih agak kurang menyarankan ya. Tp mungkin suhu-suhu lain bisa kasih rekomendasi lain
Ga garing om tp cenderung kayak dengung, beda sama innova 2005 pernah baca di kaskus pake resonator dari USA tapi mahal
Iya Innova yg non euro 2 emang suara knalpotnya beda.

Emang di ANKI suaranya masih tembus banget Om? Bukannya peredamannya udah jauh lebih bagus ya?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

McLaren wrote: Thu Feb 06, 2020 1:36
Coffeefarmer wrote: Wed Feb 05, 2020 15:07 Ternyata banyak juga yang ngalami rem depan getar saat kondisi panas di ANKI. Saya sudah ngeluh ke SA setiap service rutin sejak km 10.000, tp dibilang normal remnya. Sampai akhirnya kemarin service km 40.000 katanya disc di remaching. Belum tes lagi mobil lewat jalur turunan panjang atau ngebut.

Soal dengungan di sekitar exhaust, memang sepertinya karakter ANKI bensin yang tidak ditemui di GNKI. Unit saya dengung setelah lewat 4.000 rpm
Rem depan getar dan setir naik kiri..
Sy komplen terus tiap kali service 10 dan 20..
Habis itu aman smp skrg 40 rb
Rem getar ciri2nya gmn oom ? ANKI Diesel NIK 2018 ane udah jalan 29.2xx, kalo jalan pelan kayak ada bunyi getar di depan, tapi kalau udah di atas 20km/h ilang bunyi getarnya. Itu rem ya ? Kira2 komplen nnti bakal diganti atau cuma dibetulin aja oom ? Rencana sabtu bsk mau service 30K. :mky_01:
Last edited by babehgue708 on Thu Feb 06, 2020 2:46, edited 1 time in total.
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by piggypig77 »

evanbngdor wrote: Thu Feb 06, 2020 2:23
piggypig77 wrote: Wed Feb 05, 2020 12:17
evanbngdor wrote: Wed Feb 05, 2020 10:38

Mungkin maksudnya suara ngebass garing gitu ya? Kalo iya sih setau saya emang karakter suara dr exhaust nya seperti itu Om.

Pasang reson untuk gantiin catalytic converter, saya sih agak kurang menyarankan ya. Tp mungkin suhu-suhu lain bisa kasih rekomendasi lain
Ga garing om tp cenderung kayak dengung, beda sama innova 2005 pernah baca di kaskus pake resonator dari USA tapi mahal
Iya Innova yg non euro 2 emang suara knalpotnya beda.

Emang di ANKI suaranya masih tembus banget Om? Bukannya peredamannya udah jauh lebih bagus ya?
Saya merasa anki ini ga gimana kedap sih hehehe suara luar masih tembus sama 2500 rpm ke atas udah berisik, enaknya di apain ya om (exhaust ato peredam) yg lbh signifikan?
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

piggypig77 wrote: Thu Feb 06, 2020 2:44
evanbngdor wrote: Thu Feb 06, 2020 2:23
piggypig77 wrote: Wed Feb 05, 2020 12:17

Ga garing om tp cenderung kayak dengung, beda sama innova 2005 pernah baca di kaskus pake resonator dari USA tapi mahal
Iya Innova yg non euro 2 emang suara knalpotnya beda.

Emang di ANKI suaranya masih tembus banget Om? Bukannya peredamannya udah jauh lebih bagus ya?
Saya merasa anki ini ga gimana kedap sih hehehe suara luar masih tembus sama 2500 rpm ke atas udah berisik, enaknya di apain ya om (exhaust ato peredam) yg lbh signifikan?
Kalau ane sih suara mesin cukup gedein volume speaker. :mky_01: Tapi kalau untuk mengurangi suara dari luar menurut ane lbh baik pasang peredam ya, efeknya lebih terasa secara keseluruhan. Resikonya mobil akan terasa sedikit lebih berat (nutup pintu jg jadi mantep sih), tapi ga akan mempengaruhi konsumsi BBM scr signifikan kok. CMIIW.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

jakanjc wrote: Wed Feb 05, 2020 5:24
andyez86 wrote: Wed Feb 05, 2020 3:35
jakanjc wrote: Fri Jan 24, 2020 15:16 Mau share abis update remap ecu transmisi matic ANKI diesel nik 2017 improvement, keluhan beberapa kali masih terjadi jedug saat dari N ke D, beberapa kali di lampu merah.
Service berkala 20 ribu 2 minggu yll di A2K Cilandak, disaranin SAnya untuk remap ecu maticnya, katanya ada remapan terbaru . Abis di remap maticnya jadi jauh lebih smooth&perpindahan gigi jauh lebih halus, gejala suka telat nurunin/bingung di mode eco jadi jarang terjadi, dan so far belum ngerasain jedug lagi.
mksdnya abis update remap ecu transmisi gmna?siapa yg remap om?klo BeRes itu ga ada yg terima jasa remap lho.....jgn2 cm update software itu klo cm di BeRes...
Yes om update tcu maticnya. Tapi di lembar kerja ditulis sama SAnya’remapping tcu transmisi’
klo itu kita2 nyebutnya update software aja sih...liat om itu versi brp klo FON23 ya masih sama ky yg lama.....setau saya software terbaru ini shifting nya lebih sigap,tp buat akselerasi kaya dengung selip kopling gt....dan ANKI diesel baru top speed nya kalah sih sama yg lama
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

andyez86 wrote: Thu Feb 06, 2020 3:46
jakanjc wrote: Wed Feb 05, 2020 5:24
andyez86 wrote: Wed Feb 05, 2020 3:35

mksdnya abis update remap ecu transmisi gmna?siapa yg remap om?klo BeRes itu ga ada yg terima jasa remap lho.....jgn2 cm update software itu klo cm di BeRes...
Yes om update tcu maticnya. Tapi di lembar kerja ditulis sama SAnya’remapping tcu transmisi’
klo itu kita2 nyebutnya update software aja sih...liat om itu versi brp klo FON23 ya masih sama ky yg lama.....setau saya software terbaru ini shifting nya lebih sigap,tp buat akselerasi kaya dengung selip kopling gt....dan ANKI diesel baru top speed nya kalah sih sama yg lama
Mestinya kalo TCU nya doang sih power nggak kurang ya...

ANKI yang > 03/18 memang power kurang dikit, tapi jadi lebih halus transmisinya...
ANKI yang <03/18 itu ban belakang bisa selip kalo kick down dari berenti, dan bisa nembus 190an. yg baru 180an aja...

ANKI saya km 20k bebas getar rem..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

babehgue708 wrote: Thu Feb 06, 2020 2:34
McLaren wrote: Thu Feb 06, 2020 1:36
Coffeefarmer wrote: Wed Feb 05, 2020 15:07 Ternyata banyak juga yang ngalami rem depan getar saat kondisi panas di ANKI. Saya sudah ngeluh ke SA setiap service rutin sejak km 10.000, tp dibilang normal remnya. Sampai akhirnya kemarin service km 40.000 katanya disc di remaching. Belum tes lagi mobil lewat jalur turunan panjang atau ngebut.

Soal dengungan di sekitar exhaust, memang sepertinya karakter ANKI bensin yang tidak ditemui di GNKI. Unit saya dengung setelah lewat 4.000 rpm
Rem depan getar dan setir naik kiri..
Sy komplen terus tiap kali service 10 dan 20..
Habis itu aman smp skrg 40 rb
Rem getar ciri2nya gmn oom ? ANKI Diesel NIK 2018 ane udah jalan 29.2xx, kalo jalan pelan kayak ada bunyi getar di depan, tapi kalau udah di atas 20km/h ilang bunyi getarnya. Itu rem ya ? Kira2 komplen nnti bakal diganti atau cuma dibetulin aja oom ? Rencana sabtu bsk mau service 30K. :mky_01:
Klo direm dr speed 80 ke atas, rem mendadak, rasanya gredek om.. low speed si ga masalah.
Yg lebih nganggu pas awal2, kalo saya si.. setirnya yg harus dipegangin. Karena kalo ngga dipegang, dia akan narik ke kiri wkwk.. pegel jadinya.
Skrg si ngga kg
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 0:17
babehgue708 wrote: Thu Feb 06, 2020 2:34
Rem getar ciri2nya gmn oom ? ANKI Diesel NIK 2018 ane udah jalan 29.2xx, kalo jalan pelan kayak ada bunyi getar di depan, tapi kalau udah di atas 20km/h ilang bunyi getarnya. Itu rem ya ? Kira2 komplen nnti bakal diganti atau cuma dibetulin aja oom ? Rencana sabtu bsk mau service 30K. :mky_01:
Klo direm dr speed 80 ke atas, rem mendadak, rasanya gredek om.. low speed si ga masalah.
Yg lebih nganggu pas awal2, kalo saya si.. setirnya yg harus dipegangin. Karena kalo ngga dipegang, dia akan narik ke kiri wkwk.. pegel jadinya.
Skrg si ngga kg
Beberapa temen saya di komunitas jg mengeluhkan hal yang sama sih di ANKI nya yang gampang geter disc brake nya. Udah dibubut paling cuma 3 bulan geter lg. Ganti baru klaim garansi jg sama aja sih ngga lama geter jg.

Mungkin kalau matic dan nginjek nya kurang pake perasaan itu bikin makin cepet geternya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 0:17
babehgue708 wrote: Thu Feb 06, 2020 2:34
McLaren wrote: Thu Feb 06, 2020 1:36

Rem depan getar dan setir naik kiri..
Sy komplen terus tiap kali service 10 dan 20..
Habis itu aman smp skrg 40 rb
Rem getar ciri2nya gmn oom ? ANKI Diesel NIK 2018 ane udah jalan 29.2xx, kalo jalan pelan kayak ada bunyi getar di depan, tapi kalau udah di atas 20km/h ilang bunyi getarnya. Itu rem ya ? Kira2 komplen nnti bakal diganti atau cuma dibetulin aja oom ? Rencana sabtu bsk mau service 30K. :mky_01:
Klo direm dr speed 80 ke atas, rem mendadak, rasanya gredek om.. low speed si ga masalah.
Yg lebih nganggu pas awal2, kalo saya si.. setirnya yg harus dipegangin. Karena kalo ngga dipegang, dia akan narik ke kiri wkwk.. pegel jadinya.
Skrg si ngga kg
Kalo rem mendadak sih ga ada masalah oom di ANKI ane, cuma pas di bawah 20km/h aja bunyi geternya, di atas itu sih ga ada masalah. Nnti deh pas ke beres di cek kenapa itu. Makasi oommm :mky_01:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

brp hari lalu baru ganti filter solar yg udah gosong trs tidur....

besok keluar olahraga biar sehat..... :big_love:
20200207_225332.jpg
20200207_225046.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

evanbngdor wrote: Fri Feb 07, 2020 2:29
McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 0:17
babehgue708 wrote: Thu Feb 06, 2020 2:34
Rem getar ciri2nya gmn oom ? ANKI Diesel NIK 2018 ane udah jalan 29.2xx, kalo jalan pelan kayak ada bunyi getar di depan, tapi kalau udah di atas 20km/h ilang bunyi getarnya. Itu rem ya ? Kira2 komplen nnti bakal diganti atau cuma dibetulin aja oom ? Rencana sabtu bsk mau service 30K. :mky_01:
Klo direm dr speed 80 ke atas, rem mendadak, rasanya gredek om.. low speed si ga masalah.
Yg lebih nganggu pas awal2, kalo saya si.. setirnya yg harus dipegangin. Karena kalo ngga dipegang, dia akan narik ke kiri wkwk.. pegel jadinya.
Skrg si ngga kg
Beberapa temen saya di komunitas jg mengeluhkan hal yang sama sih di ANKI nya yang gampang geter disc brake nya. Udah dibubut paling cuma 3 bulan geter lg. Ganti baru klaim garansi jg sama aja sih ngga lama geter jg.

Mungkin kalau matic dan nginjek nya kurang pake perasaan itu bikin makin cepet geternya
Mungkin remnya kurang gedhe yak ANKI ni.. dibandingkan beratnya.
klo di ANF si ngga kejadian, soalnya khan diameter rem depan jauh selisihnya. Udah gitu ngga ngayun, krn beLakangnya disc brake juga.
Cuman sygnya klaustrofobik bgt rasanya di ANF. Ngga lega kaya di ANKI.
Nyamannya juga jauh...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

setelah ganti filter solar pengen tes 0-100 apakah dapat 8 detikan....

ujan kagak jadi lah....

ngesot mulu nyala VSC.... :big_biglaugh:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

tuh 8 detikan...

sekali tes aja iseng sambil jalan dengan jalan beton berbelok...

kalo kerajinan tes berulang mungkin 8 kecil atau 7 detik gede....


kencang irit ac dingin part murah meriah....

NO HALUUUU...SUGESTI....PULSE N GLIDE...HOKKKK...

kijang tiada 2 nya....

skrinsot ajalah dr videonya...liat aja waktunya dilayar...
Screenshot_20200209-204023_Video Player.jpg
Screenshot_20200209-203142_Video Player.jpg
Screenshot_20200209-203913_Video Player.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

enyak kan naik kijang.....


mau gagah pake VRZ/TRD..


kencang irit baru luar biasa....:big_weee:

DIESEL kekinian gak boong..masuk D kurang dalam injak rem...mental bodi emennnn....

gw kandasin pedal trs mentokin spido....strongzzzzz...

rem kik don rem kik don rem kik don...rem trs mental rem trs mental rem trs mental...rem trs asap ngebul rem trs asap ngebul rem trs asap ngebul...

pesawat take off... :big_slap:




mobil keluarga bisa jualan sayur angkot bawa bata tapi sliper... :upss:

mobil LAKI BANGET...MACHO...PETARUNG TANGGUH..


:ngacir:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 16:11
evanbngdor wrote: Fri Feb 07, 2020 2:29
McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 0:17

Klo direm dr speed 80 ke atas, rem mendadak, rasanya gredek om.. low speed si ga masalah.
Yg lebih nganggu pas awal2, kalo saya si.. setirnya yg harus dipegangin. Karena kalo ngga dipegang, dia akan narik ke kiri wkwk.. pegel jadinya.
Skrg si ngga kg
Beberapa temen saya di komunitas jg mengeluhkan hal yang sama sih di ANKI nya yang gampang geter disc brake nya. Udah dibubut paling cuma 3 bulan geter lg. Ganti baru klaim garansi jg sama aja sih ngga lama geter jg.

Mungkin kalau matic dan nginjek nya kurang pake perasaan itu bikin makin cepet geternya
Mungkin remnya kurang gedhe yak ANKI ni.. dibandingkan beratnya.
klo di ANF si ngga kejadian, soalnya khan diameter rem depan jauh selisihnya. Udah gitu ngga ngayun, krn beLakangnya disc brake juga.
Cuman sygnya klaustrofobik bgt rasanya di ANF. Ngga lega kaya di ANKI.
Nyamannya juga jauh...
Update geter2 di bawah 20km/h, kmrn sdah service 30.000 km, pas dicek ternyata dari ACnya yang kotor, sudah dibersihkan dan skrg aman sentosaaaa. :mky_02:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

McLaren wrote: Fri Feb 07, 2020 16:11
evanbngdor wrote: Fri Feb 07, 2020 2:29
Beberapa temen saya di komunitas jg mengeluhkan hal yang sama sih di ANKI nya yang gampang geter disc brake nya. Udah dibubut paling cuma 3 bulan geter lg. Ganti baru klaim garansi jg sama aja sih ngga lama geter jg.

Mungkin kalau matic dan nginjek nya kurang pake perasaan itu bikin makin cepet geternya
Mungkin remnya kurang gedhe yak ANKI ni.. dibandingkan beratnya.
klo di ANF si ngga kejadian, soalnya khan diameter rem depan jauh selisihnya. Udah gitu ngga ngayun, krn beLakangnya disc brake juga.
Cuman sygnya klaustrofobik bgt rasanya di ANF. Ngga lega kaya di ANKI.
Nyamannya juga jauh...
Bisa jadi sih Om.

Di VNT tuh jg sering kejadian rem geter, apalagi yg udah upgrade mesin.

Temen ada yg ganti disc brake baru, ngga sampe 2 bulan udah geter lg, setelah dibubut, sebulan kemudian geter lg. Skg ganti pake disc brake brembo, so far katanya belom geter, udah 1 bulan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

salut sama anki n fortuner...

bawa keluarga bisa...bawa batu bisa...bawa ngebut beuhhhhh....


sampe bosan gw mau tes apa lagi....

dijual yah gimana belum tau ganti apaan...


mobil serba guna....tapi keren modelnya....

nyaman aja nih mobil....mesin oke...transmisi oke...

ini aja keliling cari batu dr 1 toko pindah toko lain....masih lari 60-80...kadang dr diam mendadak gas keramik geser buk buk krn tosiiii...entahlah apakah ada pecah interior....biarkan saja mobil kok dipikirin...


pokoe gaspol.....enjoy aja

yahhh rekor sih paling banyak masih dipegang anki.....60 dus lebih...1 ton lebih tuh... :big_smoking:

mobil pria sejati...tangguh...

0-100 msh bisa dapat 9 detik nih...kerajinan tes bisa hoki 8 detik gede...bengisss emennn...

dr diam di gas bisa badan kedorong nekan bangku blakang kepala dongak plafon.... :big_weee:
Screenshot_20200210-152512_Gallery.jpg
Screenshot_20200210-152519_Gallery.jpg
Screenshot_20200210-152540_Gallery.jpg
Screenshot_20200210-152546_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

GD itu kuat 0-60...

70 ke 100 agak lelet....gregetan disini...

entah tuningan lain bisa lebih cepat...VRZ ada yg 6detik...

sayang bgt gak cobain potensi GD.....


hanya berputar matik msh jeduk...turbo putu....rem geter...

pdhl itu masa lalu...

dikit2 yah jgn dirasain...mobil M aja ada erornya... :big_blushing:

ky lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...:big_weee:
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by himaatoo »

Malam om semua.

Nyubi mau cerita sedikit nih.

Jadi ortu ane baru ambil ANKI diesel bekas tahun 2017, km 42rban dengan record perawatan beres toyota dan masih dalam masa garansi.

Waktu ngecek mobilnya dan test drive ga kerasa ada yang aneh, tapi setelah unitnya ada di rumah ane dan dipake beberapa hari kok ane baru ngeh ada yg gak normal sedikit.

Jadi si mesinnya itu ketika idle ada suara kaya ticking/tek..tek..tekk..
Kalo lebih dari idle mungkin masih ada tapi ga terlalu kedengeran karena ketutupan suara mesin kali ya.
Ane mulai mikir apa ini dari fan belt (?)

Trus pergilah ane ke bengkel tidak resmi, wkwkwk. :mky_04:
Dugaan awal orang bengkel dari fan belt atau tensioner, maka disemprotlah itu fanbelt.
Ternyata suara masih ada.

Kemudian dilepas lah itu fan belt, ketika mesin dinyalakan suaranya masih ada juga. :mky_06:

Orang bengkel menyarankan untuk coba pergi ke beres karena masih dalam masa garansi.
Mereka menduga dari timing chainnya atau si tensionernya.
Atau bisa juga kerak oli katanya.

Setelah ane cari-cari di yutup suara timing chain tensioner rusak ya agak mirip sih. :big_think:

Pertanyaan ane, masa iya ANKI belum 3 tahun udah kena masalah beginian, apa ini cacat pabrik?

Dan selanjutnya, kalo memang problemnya dari situ, masih di dalam cakupan garansi kah?

Dan berbahaya kah bagi mesin kalau dibiarkan?

Cukup sekian curhatan yg lumayan panjang malam ini.

Terima kasih om-om semua :big_smile]
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

himaatoo wrote: Wed Feb 12, 2020 14:53 Malam om semua.

Nyubi mau cerita sedikit nih.

Jadi ortu ane baru ambil ANKI diesel bekas tahun 2017, km 42rban dengan record perawatan beres toyota dan masih dalam masa garansi.

Waktu ngecek mobilnya dan test drive ga kerasa ada yang aneh, tapi setelah unitnya ada di rumah ane dan dipake beberapa hari kok ane baru ngeh ada yg gak normal sedikit.

Jadi si mesinnya itu ketika idle ada suara kaya ticking/tek..tek..tekk..
Kalo lebih dari idle mungkin masih ada tapi ga terlalu kedengeran karena ketutupan suara mesin kali ya.
Ane mulai mikir apa ini dari fan belt (?)

Trus pergilah ane ke bengkel tidak resmi, wkwkwk. :mky_04:
Dugaan awal orang bengkel dari fan belt atau tensioner, maka disemprotlah itu fanbelt.
Ternyata suara masih ada.

Kemudian dilepas lah itu fan belt, ketika mesin dinyalakan suaranya masih ada juga. :mky_06:

Orang bengkel menyarankan untuk coba pergi ke beres karena masih dalam masa garansi.
Mereka menduga dari timing chainnya atau si tensionernya.
Atau bisa juga kerak oli katanya.

Setelah ane cari-cari di yutup suara timing chain tensioner rusak ya agak mirip sih. :big_think:

Pertanyaan ane, masa iya ANKI belum 3 tahun udah kena masalah beginian, apa ini cacat pabrik?

Dan selanjutnya, kalo memang problemnya dari situ, masih di dalam cakupan garansi kah?

Dan berbahaya kah bagi mesin kalau dibiarkan?

Cukup sekian curhatan yg lumayan panjang malam ini.

Terima kasih om-om semua :big_smile]
Numpang jawab oom, kalau yang saya pernah baca, chain tensioner/cam chain rusak bisa karena banyak faktor, salah satunya tidak teratur dalam penggantian oli, umur pemakaian, atau sering menggunakan mobil yang di luar batas normalnya (sering digeber-geber). Walau service teratur di bengkel resmi, tapi dalam penggunaan sehari-hari sering sekali digeber-geber bisa buat rusak juga. CMIIW

Efeknya sih mungkin ke performa mesin sama konsumsi BBM, atau bisa jadi merembet ke part2 lain, jadi lebih baik diganti aja oom, drpd kedepannya ada apa2.

Kalau garansi masih cover atau enggak mungkin lebih baik ke BERES ya biar dicek apakah rusak karena cacat atau pemakaian user sebelumnya. Kalau rusak karena pemakaian user sebelumnya ya kayaknya sih BERES gamau ganti, kecuali ada kenalan SA yang bisa diajak ngobrol. :big_smile]

Semoga lekas sembuh oom mobilnya. Mungkin suhu2 bisa menambahkan atau mengoreksi kalau saya salah :mky_01:
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Sun Nov 03, 2019 22:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by himaatoo »

babehgue708 wrote: Thu Feb 13, 2020 1:15
Numpang jawab oom, kalau yang saya pernah baca, chain tensioner/cam chain rusak bisa karena banyak faktor, salah satunya tidak teratur dalam penggantian oli, umur pemakaian, atau sering menggunakan mobil yang di luar batas normalnya (sering digeber-geber). Walau service teratur di bengkel resmi, tapi dalam penggunaan sehari-hari sering sekali digeber-geber bisa buat rusak juga. CMIIW

Efeknya sih mungkin ke performa mesin sama konsumsi BBM, atau bisa jadi merembet ke part2 lain, jadi lebih baik diganti aja oom, drpd kedepannya ada apa2.

Kalau garansi masih cover atau enggak mungkin lebih baik ke BERES ya biar dicek apakah rusak karena cacat atau pemakaian user sebelumnya. Kalau rusak karena pemakaian user sebelumnya ya kayaknya sih BERES gamau ganti, kecuali ada kenalan SA yang bisa diajak ngobrol. :big_smile]

Semoga lekas sembuh oom mobilnya. Mungkin suhu2 bisa menambahkan atau mengoreksi kalau saya salah :mky_01:
Siap omm tengkyu jawabannya :big_smile]

Barusan abis dari beres, katanya mesti nginep mobilnya soalnya mereka juga mesti kontek TAM dulu.
Mereka juga belum bisa identifikasi masalahnya apaan, cuma emang katanya suaranya dari carter oli.

Karena mobil mau dipake jadinya ane bawa lagi deh mobilnya :mky_03: