Page 14 of 18

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 18, 2019 10:31
by Jindanjun
ChZ wrote: Mon Nov 18, 2019 7:43
Jindanjun wrote: Mon Nov 18, 2019 6:22
Wah ternyata kejadian juga di brand indie lain..

Sepertinya jadi common practice ya om mengingat atpm nya kecil jadi ga ada sistem internal control yg kuat :big_think:
mungkin karena mekanik dan SA kadang dapet komisi per unitnya, sementara di beres mobil begini paling berapa sih yang serpis. jem 10 pagi masuk aja kaga ngantri.

krn sepi cari cari cara lain dah akhirnya :ngacir:
Hemm bisa jadi bisa jadi om

Yang penting dapur ngebuul :2gunfire:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 18, 2019 11:47
by Arrobi
Boeds wrote:
lutvi20 wrote:Lebih refined si trail blazer sih om,
TB + nya HDC, corner sensor, dual filtet solar, Apple Car play, 3rd row space, aero kit.

Terra & ANPS sama aja 0-100km nya di 10,3s ++
Lagian saya ga bisa TD SUV trus minta drag compare 0-100kpj, kecuali Fitra Eri kali.
Saya test drag race tbz, 0-100 dapat di 9,0 detik.
Pake Biosolar+aditiff dan oli amsoil turbotruck 5w40
Iya om... Sama, pernah tes 0-100kpj 9.3 detik
default_image.jpeg

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 18, 2019 13:26
by jazzretro7
sukerdan02 wrote: Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..

OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
betul om, selama kita sebagai usernya teliti dan banyak nanya ya pasti SAnya ga brani macam2, ini juga berlaku utk semua brand ya baik itu mainstream atau non-mainstream berdasarkan pengalaman saya sih..

Saya biasanya saat register servis berkala di counter SA beres (dari jamannya kuda, ipah, ops sampe anf&anps kantor)selalu saya tanyakan estimasi biasa serpisnya brp meskipun sudah dipasang tuh di tembok blakang counter SAnya list kisaran biaya yg terjadi dengan catatan kondisi mobil normal2 aja ya. Jadi si SA nanti akan cari history serpis user2 sebelumnya yg sama km-nya dgn saat sy serpis dan sy minta printnya utk saya review dan tanya2 ke SA perlu ga serpis ini-itu ganti ini-itu, krn kalau ikut panduan buku serpis pastinya akan dicek semua.

Pernah jg saat sy serpis rutin ipah kebetulan mo ganti kopling set krn dah 4thnan pakai dr baru itu ya sy tanyakan dulu brp harga partnya, setelah ok bru spk diprint utk dikerjakan, nah lucunya saat byr kok jatuhnya lebih mahal dari saat awal diskus dgn SAnya dan ternyata ada tambahan biaya jasa diluar biaya serpis rutin. Begitu juga saat saya ganti kampas rem dakar ada jasa tambahan lagi utk ganti part tsb, dan memang diluar serpis rutin manakala ada penggantian slow moving part (kopling set, kampas rem, bersihin egr klo diesel) akan dikenakan biaya jasa tambahan dan itu normal2 aja tergantung kitanya mau pa ga..gt aja..tp ini tergantung jaringan beresnya sih ada yg dikenakan biaya terpisah ada yg free

Sekarang aja ya let say ambil basic serpis di beres utk dakar ato anf biasanya km2 ganjil --> ganti oli 7L@70K=490k + filter oli 70k + jasa 500K total 1jtan, belum cairan2 pembersih macam engine flush 150rb sudah 1.2jtan tp ya apa harus serpis basic terus di km2 selanjutnya kan ga.. klo pas serpis besar di 40K dan klipatan lebih banyak lg yg dkuras macam ATF oil, engine oil, water coolant, brake fluid, oli gardan, plus filter2nya dah brp tuh..plus jasa biasanya lebih mahal dri biasanya jd ya wajar sih berkisar 3-5jtaan. Karena teknisinya bekerja sesuai SOP pabrikan dan jasa mahal itu krn ada penggunaan scan ecu via obd dutk injector flushing dan memastikan tdk ada malfunction di system mobil itu

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Tue Nov 19, 2019 7:52
by pcx
rudyzanetti wrote: Mon Nov 11, 2019 16:53
ginting wrote: Mon Nov 11, 2019 10:03
rudyzanetti wrote:Chevrolet yg masih banyak keliaran di kampung saya cuma chevrolet luv :mky_04:
Bak nya panjang, muatan banyak. :big_weee:
itu mah rebadge isuzu, oom..
kayak bighorn, trooper diesel mesinnya isuzu :e-snooty:
Iya kalo mesin. Tp sasis ama body gmn om? Apa pake isuzu jg?
Ini pickup paling enak kalo dibawa ngebut. Ground clearance keliatan paling pendek dibanding pickup2 dijamannya.
Pendapat sy soal chevrolet sih cuma satu. Chevrolet pengen jadi merk mainstream, tp sayang perawatannya ga bisa kyk merk mainstream lainnya. Entah itu dari segi biaya dan waktu. Malah jd kyk ngurusin mobil hobi.
Chevrolet merk mainstream di +62 saat era 70-80an. Masa itu populer sbg mobil fleet seperti Apanja skrg ini tapi mid 80an semasa kecil ane ingat kalo chevrolet Trooper populer banget sbg Mid SUV dijel sperti ANF & ANPS skrg ini bahkan ada Trooper yg enjin petrol jg :frm_salut:


Mulai awal 90an baru merk ini perlahan meredup karena mulai kalah bersaing dgn merk Jepun yg semakin agresif hingga akhirna skrg drop ke titik terendah ini :e-snooty:

Ane inget kalo byk Chevrolet dijel 7 seaater di era 80an dan mayoritas dijadikan mobil2 fleet antar jemput anak2 sekolah. Bibi ane jg punya dan ane sring numpang jadi masih inget suara enjin dijelna yg khas wkwkwk ternyata enjin dari Isuzu tho :mrgreen:

Versi PU na: Luv juga byk banget masa itu sbg armada angkutan barang2 dan sring diisi overload tapi ngacir trus full power :frm_tumbleft:
Mayoritas toko2 bangunan masa itu pasti punya Luv wkwkwkwk

Luv emank kondang sbg pick up yg enak digeber dgn GC rendah dan dijel powerful :frm_salut:
Dulu semasa abg bangor hopeng skul sering curi pakai Luv bokapna utk jalan2 dalkot tengah malem bareng ane. Setir kadang ngawur dan pernah dicegat pick up polisi karena ngelanggar jalan 1 arah. Disuruh nepi malah nekad kabur dan saat dikejar tentu kijang kancil pick up ga bisa mepetin lha wong doi nekad geber si Luv sampe 160 km/jam. ane sampe berdoa aza waktu liat jarum speedona wkwkwk edan :mrgreen:

:drinking:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Tue Nov 19, 2019 8:23
by 99KY
newrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Hai om! apa kabar? lama tidak korespondensi.

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Tue Nov 19, 2019 8:25
by 99KY
Nightster Guy wrote: Thu Oct 31, 2019 9:18
newrubble wrote: Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Benar sekali, fleet.

Opa saya jaman 60an punya perusahaan pelayaran surabaya-makassar. Juga usaha angkutan truk pikap sebagai feeder.

Saat bongkar2 gudang rumah sebelum rumah didemolish sama owner baru, sy nemu beberapa buku manual truknya opa dulu. Satu yg sy inget yg covernya tulisan COMMER - DODGE - FARGO... 3 merk sekalgus dalam 1 manual 😄
halo juga om NG. wah saya baru lihat lagi Om NG udah aktif di SM.

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Tue Nov 19, 2019 8:35
by ChZ
sukerdan02 wrote: Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..

OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
Pengalaman miara mobil begini emang justru info lebih lengkap dan lebih jelas sama anak anak komunitas. dulu pake santafe gabung SOCI juga rasanya info infonya lebih reliabel dibanding beres yang simpang siur.

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Tue Nov 19, 2019 22:48
by Boeds
Jindanjun wrote:Jadi ingat dulu pegang captiva diesel bbrp bulan aja, mobil yg torsinya luar biasa (bahkan agak berlebih) jadi selalu mengundang untuk nge gas dan selalu bikin senyum tiap kickdown

Tapi secara handling...jujur mobil ini kurang lincah dan terasa berat, rasanya mobilnya pemalas sekali buat manuver..jd utk mobil dikelasnya saya lebih suka bawa crv re dibanding ini..

Hingga pada akhirnya lampu engine check nyala alias injektor berpulang

Aftersales? Ha ha wong mekaniknya bisa diajak kongkalikong jd dapet injektor ga sampe setengah harga...ntah dpt dari mana :big_dunno: :big_bored: *karena udh bubar brand nya jd gpp ya sy cerita*
Yg jelas sejak kejadian itu udh ga percaya sama brand ini di indo
Sama dgn pengalaman saya.

Beli spare part ke bagian gudang, beli 2 filter solar, ditawarin 1 punya petugas gudang, diskon 20%.
Darimana itu barang?

Ane langsung mikir, itu dari salah satu mobil yg diservis yg ga diganti filternya walau masuk dalam list pekerjaan ... Trus dijual bawah tangan...

Kalo masuk ke bagian servis... Ntah kenapa auranya mirip kantor pemerintahan dgn para asn² yg gitu deh...


Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 20, 2019 4:15
by sukerdan02
ChZ wrote: Tue Nov 19, 2019 8:35
sukerdan02 wrote: Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..

OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
Pengalaman miara mobil begini emang justru info lebih lengkap dan lebih jelas sama anak anak komunitas. dulu pake santafe gabung SOCI juga rasanya info infonya lebih reliabel dibanding beres yang simpang siur.
Setuju.. Apalagi saat ini yang namanya bengkel resmi hanya tau problem solving dengan cara GANTI PART yang kemungkinan jadi penyebab gangguan.. Padahal kan seringkali part tsb rusak justru bukan karena partnya sendiri, tapi bisa jadi faktor lain diluar part tsb.. Gabung komunitas juga bisa buat referensi part2 subtitusi atau alternatif, dan yg terpenting, buat SOS call kalo ada masalah di perjalanan..

Kalau mobil2 keluaran baru sih mungkin lingkupnya masih disitu aja.. Tapi kalo udah mobil2 lawas, apalagi yg aneh2, baru bener kerasa untuk dukungan sparepartnya.. Belom lagi kalo udah mobil tua yang udah modif ganti mesin dsb :mky_01: :mky_01:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 20, 2019 14:04
by Jindanjun
Boeds wrote: Tue Nov 19, 2019 22:48
Jindanjun wrote:Jadi ingat dulu pegang captiva diesel bbrp bulan aja, mobil yg torsinya luar biasa (bahkan agak berlebih) jadi selalu mengundang untuk nge gas dan selalu bikin senyum tiap kickdown

Tapi secara handling...jujur mobil ini kurang lincah dan terasa berat, rasanya mobilnya pemalas sekali buat manuver..jd utk mobil dikelasnya saya lebih suka bawa crv re dibanding ini..

Hingga pada akhirnya lampu engine check nyala alias injektor berpulang

Aftersales? Ha ha wong mekaniknya bisa diajak kongkalikong jd dapet injektor ga sampe setengah harga...ntah dpt dari mana :big_dunno: :big_bored: *karena udh bubar brand nya jd gpp ya sy cerita*
Yg jelas sejak kejadian itu udh ga percaya sama brand ini di indo
Sama dgn pengalaman saya.

Beli spare part ke bagian gudang, beli 2 filter solar, ditawarin 1 punya petugas gudang, diskon 20%.
Darimana itu barang?

Ane langsung mikir, itu dari salah satu mobil yg diservis yg ga diganti filternya walau masuk dalam list pekerjaan ... Trus dijual bawah tangan...

Kalo masuk ke bagian servis... Ntah kenapa auranya mirip kantor pemerintahan dgn para asn² yg gitu deh...
Nah itu dia om, mungkin ada yg seneng ditawari "diskon" seperti itu...tapi kalo mobil kita yg jadi korban gara2 org lain yg dapet "diskon" kayak gitu gimana dong :big_dunno:

Makanya langsung dilepas aja deh tuh dulu mobilnya, udh gak mood liat kelakuan oknum2 bengkel gt

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Thu Nov 21, 2019 14:51
by Boeds
Masa karna kelakuan orang bengkel yg nakal trus kita jadi ngelepas mobil yg disukai? Kecuali memang sudah ga suka lagi mobilnya, ya.. beda cerita.

Dimana-mana ada aja oknum nakal... pengalaman waktu melihara mobil astra group, mekaniknya jg ada yg nakal...

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Sat Nov 23, 2019 6:42
by Creavasse
Bulan agustus lalu sempat liat-liat Trax buat gantiin Fiesta, karena harganya diatas budget akhirnya mundur ganti ke Rush. Eh diskon sampe 80jt, sempet nyesel juga udah keburu ambil Rush duluan...

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 25, 2019 1:11
by SupirSerap
Abis liat trailblazer 4 x 4 ...emang ada ya om di pasar indonesia

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 25, 2019 1:20
by SupirSerap
Spark diskon 40 jt
Trax diskon 80 jt
Trailblazer 56 jt....
Layak kah om utk di pegang neh brand ... Maaih diurusin gak utk kedepannya....tks om

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 25, 2019 1:31
by SupirSerap
ginting wrote: Tue Oct 29, 2019 4:26
FU27 wrote: Tue Oct 29, 2019 2:49
ChZ wrote: Tue Oct 29, 2019 2:38 kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.

dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer...

chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua. wuling aja brandingnya lebih jelas.

pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...

saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...

jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.

Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)

Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.

Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkw
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw

Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
Kurang hero apa trooper om.....:D

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Mon Nov 25, 2019 12:09
by Turboman
Produk hero = Wooleng Konpero ?

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 27, 2019 2:45
by mkamil
meanwhile di south america masih dijual product hero chevrolet spin, nikmatnya volume maker cuma sementara.

mudah-mudahan wooleng "survive" dan bisa sedikit mendidik merk-merk Jepang

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 27, 2019 4:11
by evolution21
SupirSerap wrote: Mon Nov 25, 2019 1:20 Spark diskon 40 jt
Trax diskon 80 jt
Trailblazer 56 jt....
Layak kah om utk di pegang neh brand ... Maaih diurusin gak utk kedepannya....tks om
kayaknya trax jd primadona yah?
spark dan trailblazer diskonnya segitu apa bisa jadi rebutan konsumen juga?

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 27, 2019 4:12
by casabalancas
SupirSerap wrote: Mon Nov 25, 2019 1:11 Abis liat trailblazer 4 x 4 ...emang ada ya om di pasar indonesia
Ada Om, yg 1st gen, mesinnya juga beda, solar 2.800cc

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 27, 2019 14:13
by Siap86
Yaampun ampas bgt dah ini brand wkwk peugeot aja Yg jualanyacuma 100-200an unit per TAHUN nggak cabut2 sejak 1980an aftersalesnya jg bagus lg Pug 206 awal 2000 aja masih banyak Service di beres, audi apa lg jualan ga sampe 100 unit per tahun

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Wed Nov 27, 2019 15:22
by Omnibus
saya aja yg nyebutnya "brand biasa" disuruh jelasin apa maksudnya. Apalagi nyebut brand ampas .... pake banget lagi.

eh tapi kan udah dikasih penjelasannya ya .... tapi bisa juga ybs bilang ga apple to apple chevy sm peugeot/audi ha ha ha

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Thu Nov 28, 2019 12:54
by kompresorz
SupirSerap wrote: Mon Nov 25, 2019 1:20 Spark diskon 40 jt
Trax diskon 80 jt
Trailblazer 56 jt....
Layak kah om utk di pegang neh brand ... Maaih diurusin gak utk kedepannya....tks om
sikattttt ommmm...

layak atau enggak...kalo suka ya beli aja....


subaru aja msh ada yg mau beli...

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Thu Nov 28, 2019 13:41
by jivos
sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.

kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.

kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.

* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Thu Nov 28, 2019 14:03
by sealplayerz
jivos wrote: Thu Nov 28, 2019 13:41 sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.

kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.

kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.

* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada
Utk trailblazer colorado masih seplatform dgn isuzu mux dmax jadi reliability mungkin krg lbh sama. Gak tau ya kalo trax.

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Posted: Thu Nov 28, 2019 14:15
by jivos
sealplayerz wrote: Thu Nov 28, 2019 14:03
jivos wrote: Thu Nov 28, 2019 13:41 sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.

kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.

kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.

* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada
Utk trailblazer colorado masih seplatform dgn isuzu mux dmax jadi reliability mungkin krg lbh sama. Gak tau ya kalo trax.
utk yg sharing platform dg dg isuzu ini msh make sense k depan msh cerah masa depannya...
relibity checked ..ada
parts checked msh affodable/bs substitusi k isuzu
mirip mungkin dg everest yg msh kuat krn sharingplatform dg mazda bt. cmiiw.