Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau untuk perkebunan, kecenderungannya mending 105.. karena kaki2 masih solid depan belakang..
kalo pajero yg GDI sudah IFS (atau malah all independen, saya lupa switch nya di generasi mana)
tapi kalau sparepart mesin, sepertinya keduanya cukup jarang, karena memang versi mesin yg dipakai jarang juga disini.. cuma mungkin 105 menang karena toyota.. minimal bisa dicari persamaan2nya untuk part2 yg agak fast moving.. oya, setau sy yg 105 itu inline six, bukan v6, kode mesinnya 1FZ..
dan soal fuel cons, kalau mesin segitu kayanya gak perlu dibahas lah, pasti boros wkwkwkw
Kalau untuk perkebunan, kecenderungannya mending 105.. karena kaki2 masih solid depan belakang..
kalo pajero yg GDI sudah IFS (atau malah all independen, saya lupa switch nya di generasi mana)
tapi kalau sparepart mesin, sepertinya keduanya cukup jarang, karena memang versi mesin yg dipakai jarang juga disini.. cuma mungkin 105 menang karena toyota.. minimal bisa dicari persamaan2nya untuk part2 yg agak fast moving.. oya, setau sy yg 105 itu inline six, bukan v6, kode mesinnya 1FZ..
dan soal fuel cons, kalau mesin segitu kayanya gak perlu dibahas lah, pasti boros wkwkwkw
[/quote]
Kalau untk sparepart vx105 dibanding cygnus mesin 2uz lebih bnyk yg mana ya gan?
kalo pertimbangannya 3 poin itu, mending dcab ajaaah. atau VNT 4x4, Dakar 4x4
kalo ada gengsi, mending 105
kalo mau all round, gahar di on road, oke di off road, pajero gen 4...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo pertimbangannya 3 poin itu, mending dcab ajaaah. atau VNT 4x4, Dakar 4x4
kalo ada gengsi, mending 105
kalo mau all round, gahar di on road, oke di off road, pajero gen 4...
Ane skrg lg pke Triton 2008 gan, kbtulan pengen upgrade 7seater tp yg bisa dibawa blusukan
Izin bantu jawab om, saya kebetulan pake FZJ105 mesin 1FZ-FE model year 2000. saya beli mobil ini dari tahun 2008 dan sampe 2018 saya pakai sebagai mobil harian saya sampe di ganti sama 200 series. sekarang mobil masih saya pake selang-seling aja. Mobil saya pernah di review om jejelogy di vlog dia (
1. Reliability - Mobil ini reliable banget buat saya. most repair adalah general maintenance item dan karena saya dapet second hand, previous maintenbance agak kurang jadi beberapa parts yang memang kemakan umur setelah lewat 10 tahun waktu saya pakai (radiator, altenator, dinamo starter, comp AC dan evaporator dan beberapa selang2 oli) mostly preventive maintenance juga karena saya mau pakai mobil ini as daily dan making sure everything is tip-top shape. parts lumayan banyak available dan kalau ganti ori tenang, bisa pakai jangka panjang lagi. Saya duli ambil mobil ini di KM60rb dl, sekarang udah 130rb an. trip dalam kota saya deket tapi sering saya pakai keluar kota touring 1 tahun 1x dulu (2011 - 2016), cm belakangan ini ke geser role nya sama 200 series.
2. Spareparts - availability ok dan harga masuk akal, saya banyak belanja di Sinar Jaya Kemayoran (akian), hampir gak pernah inden. satu2 nya yang inden itu saya parts interior aja (minor). kalau mentok, saya biasa nya beli langsung keluar lewat megazip.com.
3. fuel-cons - agak boros dalam kondisi std 1:4 dalam kota 1:7.5 - 8 keluar kota. tapi karena tanki gede 143L, lumayan ketolong untuk cruising range nya dan bahan bakar bisa pakai pertalite (engine nya low comp - 9.0:1) jadi gak pusing cari bahan bakar bagus. idealnya sih pertamax supaya power dapet tapi dia happy dengan pertalite dan bahkan premium from time to time.
kaki2 nya mobil ini kaki2 dan casiss kuat banget, saya pernah gak sengaja hajar lobang gede di pantura, sampe surabaya cek ke bengkel kaki2 aman aja hahaha. waktu itu juga adik bawa meleng kecepatan 60 hajar trotoar sampe lompat, kaki2 cek di bengkel aman hahaha. oh iya parts kaki2 dan lift kit sama persis dengan 80 series jadi gampang tuker nya.
salah satu kelemahannya adalah AC nya single blower jadi 3rd row suka complain gak dapet ac hahaha
overall its a good and reliable car. parts banyak dan maintenance easy karena 1FZ-FE electronic nya sederhana banget (no vvt-i dan sensor mesin nya sedikit). paling cari yang service record bagus, same with all car, [cencored] maintenace can cause reliability issue, hanya toyota ambang batas nya lebih tinggi untuk bad maintenance.
Izin bantu jawab om, saya kebetulan pake FZJ105 mesin 1FZ-FE model year 2000. saya beli mobil ini dari tahun 2008 dan sampe 2018 saya pakai sebagai mobil harian saya sampe di ganti sama 200 series. sekarang mobil masih saya pake selang-seling aja. Mobil saya pernah di review om jejelogy di vlog dia (
1. Reliability - Mobil ini reliable banget buat saya. most repair adalah general maintenance item dan karena saya dapet second hand, previous maintenbance agak kurang jadi beberapa parts yang memang kemakan umur setelah lewat 10 tahun waktu saya pakai (radiator, altenator, dinamo starter, comp AC dan evaporator dan beberapa selang2 oli) mostly preventive maintenance juga karena saya mau pakai mobil ini as daily dan making sure everything is tip-top shape. parts lumayan banyak available dan kalau ganti ori tenang, bisa pakai jangka panjang lagi. Saya duli ambil mobil ini di KM60rb dl, sekarang udah 130rb an. trip dalam kota saya deket tapi sering saya pakai keluar kota touring 1 tahun 1x dulu (2011 - 2016), cm belakangan ini ke geser role nya sama 200 series.
2. Spareparts - availability ok dan harga masuk akal, saya banyak belanja di Sinar Jaya Kemayoran (akian), hampir gak pernah inden. satu2 nya yang inden itu saya parts interior aja (minor). kalau mentok, saya biasa nya beli langsung keluar lewat megazip.com.
3. fuel-cons - agak boros dalam kondisi std 1:4 dalam kota 1:7.5 - 8 keluar kota. tapi karena tanki gede 143L, lumayan ketolong untuk cruising range nya dan bahan bakar bisa pakai pertalite (engine nya low comp - 9.0:1) jadi gak pusing cari bahan bakar bagus. idealnya sih pertamax supaya power dapet tapi dia happy dengan pertalite dan bahkan premium from time to time.
kaki2 nya mobil ini kaki2 dan casiss kuat banget, saya pernah gak sengaja hajar lobang gede di pantura, sampe surabaya cek ke bengkel kaki2 aman aja hahaha. waktu itu juga adik bawa meleng kecepatan 60 hajar trotoar sampe lompat, kaki2 cek di bengkel aman hahaha. oh iya parts kaki2 dan lift kit sama persis dengan 80 series jadi gampang tuker nya.
salah satu kelemahannya adalah AC nya single blower jadi 3rd row suka complain gak dapet ac hahaha
overall its a good and reliable car. parts banyak dan maintenance easy karena 1FZ-FE electronic nya sederhana banget (no vvt-i dan sensor mesin nya sedikit). paling cari yang service record bagus, same with all car, [cencored] maintenace can cause reliability issue, hanya toyota ambang batas nya lebih tinggi untuk bad maintenance.
hope this helps.
Cheers,
[/quote]
Wah salam kenal om Agathos, ane jg subscriber om Jejelogy, baru tau itu vx105nya punyanya om
Tksh informasi & sarannya, bisa jd bahan pertimbangan
Kalau untuk perkebunan, kecenderungannya mending 105.. karena kaki2 masih solid depan belakang..
kalo pajero yg GDI sudah IFS (atau malah all independen, saya lupa switch nya di generasi mana)
tapi kalau sparepart mesin, sepertinya keduanya cukup jarang, karena memang versi mesin yg dipakai jarang juga disini.. cuma mungkin 105 menang karena toyota.. minimal bisa dicari persamaan2nya untuk part2 yg agak fast moving.. oya, setau sy yg 105 itu inline six, bukan v6, kode mesinnya 1FZ..
dan soal fuel cons, kalau mesin segitu kayanya gak perlu dibahas lah, pasti boros wkwkwkw
Kalau untk sparepart vx105 dibanding cygnus mesin 2uz lebih bnyk yg mana ya gan?
[/quote]
sy kurang banyak main sama mesin bensin jd kurang paham om..
tp setahu sy, mesin 2UZ banyak jadi favorit swap juga, jadi mungkin lebih familier..
kalo secara paket keseluruhan, cygnus pasti lebih nyaman, tapi juga lebih banyak part elektrikal yg pasti lebih repot
Kalau untuk perkebunan, kecenderungannya mending 105.. karena kaki2 masih solid depan belakang..
kalo pajero yg GDI sudah IFS (atau malah all independen, saya lupa switch nya di generasi mana)
tapi kalau sparepart mesin, sepertinya keduanya cukup jarang, karena memang versi mesin yg dipakai jarang juga disini.. cuma mungkin 105 menang karena toyota.. minimal bisa dicari persamaan2nya untuk part2 yg agak fast moving.. oya, setau sy yg 105 itu inline six, bukan v6, kode mesinnya 1FZ..
dan soal fuel cons, kalau mesin segitu kayanya gak perlu dibahas lah, pasti boros wkwkwkw
Kalau untk sparepart vx105 dibanding cygnus mesin 2uz lebih bnyk yg mana ya gan?
sy kurang banyak main sama mesin bensin jd kurang paham om..
tp setahu sy, mesin 2UZ banyak jadi favorit swap juga, jadi mungkin lebih familier..
kalo secara paket keseluruhan, cygnus pasti lebih nyaman, tapi juga lebih banyak part elektrikal yg pasti lebih repot
[/quote]
Siap tksh infonya om, untk electrical memang hrs siap sewaktu2 eror ya