Koleksi hand tools [Part 10]

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Locked
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

marmut wrote: 13 Jun 2022, 10:07 mbah
DOHC
mana ya....
ini foto enjin monting ayla batch pertama sedari baru belum diganti :
mbah

kl ini foto emon 1KR-JZGTE kita orang

masi bawaan sjak lahir dari sunter 7 taon lalu
kiri.jpg
ini yg kiri
kanan.jpg
kl ini emon kanan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Tags:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

tadi pagi skalian mo ganti serpentine belt si 1 KR-JZGTE

belt sebenernya masi blom retak, cuman entah knapa sering banget berdecit2 brizik ga enak banget , padahal baru diganti circa 18 bulan yg lalu

akhirnya ta ganti ama merek faforit kita orang
20220615_132234.jpg
ud kbiasaan jg sjaak dl kl utk belt mobil, kita orang cuman percaya 2 merek, bando atau gates , dan entah knapa dari dulu jg kita orang paling ga demen ama mitsuboshi, di lipindut perna ampe putus di tengah jalan tersayat2 padahal baru diganti beberapa bulan


nahh cuman brikutnya drama pas mo ganti si belt, baut stelan (yg ta lingkerin biru) itu ud ta puter ampe abis aj masi ga bergerak tu dinamo, ampe ga tau nya baut yg ta kasi panah merah itu musti di copot jg baru si dinamo bsa dgeser turun, dan belt bsa dilepas, disain yg aneh ini daihatsu :big_bored: :big_bored:
20220615_134737.jpg
dann akhirnya stelah di ganti , tjakep jg kl tiap kl buka kap mesin ada merah2 yg muter2 :upss: :upss:
20220615_141621.jpg
20220615_140624.jpg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9741
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by marmut »

DOHC wrote: 15 Jun 2022, 17:06
-


nahh cuman brikutnya drama pas mo ganti si belt, baut stelan (yg ta lingkerin biru) itu ud ta puter ampe abis aj masi ga bergerak tu dinamo, ampe ga tau nya baut yg ta kasi panah merah itu musti di copot jg baru si dinamo bsa dgeser turun, dan belt bsa dilepas, disain yg aneh ini daihatsu :big_bored: :big_bored:
20220615_134737.jpg




yeeeee...... ketauan milenial nih, ga pernah bongkar fenbel kijang super yak?
itu namanya baut pegangan dinamo amper mbah dodooooolll..... cukup kendorin aja. crack open trus puter 1 puteran udah lebi dari cukup supaya si dinamo bisa oglak aglik maju mundur.

:mky_03:

entar jangan lupa dikencengin lagi 35-40nm. itu pake konci 14mm kan?

btw mbah, tonton deh, skip ke 8:55 langsung....



dasar toyota, ga di tangsel, ga di ameriki, katrol ban serepnya kampungan.

:big_bored:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

marmut wrote: 15 Jun 2022, 21:59
DOHC wrote: 15 Jun 2022, 17:06
-


nahh cuman brikutnya drama pas mo ganti si belt, baut stelan (yg ta lingkerin biru) itu ud ta puter ampe abis aj masi ga bergerak tu dinamo, ampe ga tau nya baut yg ta kasi panah merah itu musti di copot jg baru si dinamo bsa dgeser turun, dan belt bsa dilepas, disain yg aneh ini daihatsu :big_bored: :big_bored:
20220615_134737.jpg




yeeeee...... ketauan milenial nih, ga pernah bongkar fenbel kijang super yak?
itu namanya baut pegangan dinamo amper mbah dodooooolll..... cukup kendorin aja. crack open trus puter 1 puteran udah lebi dari cukup supaya si dinamo bisa oglak aglik maju mundur.

:mky_03:

entar jangan lupa dikencengin lagi 35-40nm. itu pake konci 14mm kan?

btw mbah, tonton deh, skip ke 8:55 langsung....



dasar toyota, ga di tangsel, ga di ameriki, katrol ban serepnya kampungan.

:big_bored:
suwerr beneran mbah

itu ud ta longgarin aj masi ga bsa oglak aglik maju mundur, musti ampe d cabut baut nya baru si dinamo bsa di dorong naek turun

dl perna bongpas fanbel panther ama lancer jadul yg mirip2 kaya gt aj, prasaan ga perlu ampe copotin baut mounting dinamo sgala

katrol ban serep toyota emg banci punya mbah, dl kita orang punya inofa jadul aj ga d apa2in tau tau ud doll ga bsa ngangkat roda , bahlul tu disain nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10165
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Omnibus »

marmut wrote: 15 Jun 2022, 21:59
DOHC wrote: 15 Jun 2022, 17:06
-


nahh cuman brikutnya drama pas mo ganti si belt, baut stelan (yg ta lingkerin biru) itu ud ta puter ampe abis aj masi ga bergerak tu dinamo, ampe ga tau nya baut yg ta kasi panah merah itu musti di copot jg baru si dinamo bsa dgeser turun, dan belt bsa dilepas, disain yg aneh ini daihatsu :big_bored: :big_bored:
20220615_134737.jpg




yeeeee...... ketauan milenial nih, ga pernah bongkar fenbel kijang super yak?
itu namanya baut pegangan dinamo amper mbah dodooooolll..... cukup kendorin aja. crack open trus puter 1 puteran udah lebi dari cukup supaya si dinamo bisa oglak aglik maju mundur.

:mky_03:

entar jangan lupa dikencengin lagi 35-40nm. itu pake konci 14mm kan?

buahahahahahahahahaha :wkkk:
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 18 Nov 2019, 08:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by blloewy »

marmut wrote: 15 Jun 2022, 21:59
DOHC wrote: 15 Jun 2022, 17:06
-


nahh cuman brikutnya drama pas mo ganti si belt, baut stelan (yg ta lingkerin biru) itu ud ta puter ampe abis aj masi ga bergerak tu dinamo, ampe ga tau nya baut yg ta kasi panah merah itu musti di copot jg baru si dinamo bsa dgeser turun, dan belt bsa dilepas, disain yg aneh ini daihatsu :big_bored: :big_bored:
20220615_134737.jpg




yeeeee...... ketauan milenial nih, ga pernah bongkar fenbel kijang super yak?
itu namanya baut pegangan dinamo amper mbah dodooooolll..... cukup kendorin aja. crack open trus puter 1 puteran udah lebi dari cukup supaya si dinamo bisa oglak aglik maju mundur.

:mky_03:

entar jangan lupa dikencengin lagi 35-40nm. itu pake konci 14mm kan?

btw mbah, tonton deh, skip ke 8:55 langsung....



dasar toyota, ga di tangsel, ga di ameriki, katrol ban serepnya kampungan.

:big_bored:
Colek Mbah Dekan....spy inget Bonusnya jgn diabisin dulu u beli Dongkrak Buaya IJO... :big_peace:
nubie in all things - still need to learn
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 847
Joined: 07 Jan 2008, 10:10

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by singachu »

seberapa perlu pemakaian cermin inspeksi ?

regards,
singachu
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9741
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by marmut »

singachu wrote: 17 Jun 2022, 09:57 seberapa perlu pemakaian cermin inspeksi ?

regards,
singachu


ya perlu lah... buat ngeliat lokasi yang nggak mungkin diliat dengan mata secara langsung/berhadapan.
kalo boleh saran beli borescope camera saja yang sambung ke hp, lebih berguna.
bisa buat intip lubang busi juga.
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 847
Joined: 07 Jan 2008, 10:10

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by singachu »

marmut wrote: 17 Jun 2022, 10:13ya perlu lah... buat ngeliat lokasi yang nggak mungkin diliat dengan mata secara langsung/berhadapan.
kalo boleh saran beli borescope camera saja yang sambung ke hp, lebih berguna.
bisa buat intip lubang busi juga.
iya boroscope sudah punya.... bisa juga ya pakai boroscope.....
aku punya yang murahan tapi ga bisa liat samping. coba pakai asesoris cermin buat liat sisi klep dari lubang busi, susah malah takut jatuh.
Kayak di CCN tuh enak bisa kliatan dinding2 samping dan pertemuan block head ama cover termasuk klep juga....

regards,
singachu
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9741
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by marmut »

sekedar gembok murah, pengen bisa kebeli merk abloy tapi apa daya harganya bikin gila

:big_cry:


IMG20220617100010.jpg
IMG20220617100311.jpg


lumayan dapet 3 anak kunci.... :big_grin:

karena bahannya almunium jadi beratnya cuma segini...


IMG20220617100444.jpg
IMG20220617100417.jpg


buat apa gembok imut gitu? biat mengamankan hardcase yang isinya sangat berharga bagi saya
nggak nutup kemungkinan hardcase digondol, tapi setidaknya sudah berusaha....


IMG20220617100744.jpg
IMG20220617100628.jpg
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

marmut wrote: 17 Jun 2022, 12:48 sekedar gembok murah, pengen bisa kebeli merk abloy tapi apa daya harganya bikin gila

:big_cry:



IMG20220617100010.jpg
IMG20220617100311.jpg



lumayan dapet 3 anak kunci.... :big_grin:

karena bahannya almunium jadi beratnya cuma segini...



IMG20220617100444.jpg
IMG20220617100417.jpg



buat apa gembok imut gitu? biat mengamankan hardcase yang isinya sangat berharga bagi saya
nggak nutup kemungkinan hardcase digondol, tapi setidaknya sudah berusaha....



IMG20220617100744.jpg
IMG20220617100628.jpg
Abus jg ud lmayan bkin maling2 asemregez kaya kita orang keki sendiri mbah

Abloy ?? Mahal ??

D glodog banyak yg jual ga ampe cepeceng koq mbah :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10165
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Omnibus »

marmut wrote: 17 Jun 2022, 12:48 sekedar gembok murah, pengen bisa kebeli merk abloy tapi apa daya harganya bikin gila

:big_cry:



IMG20220617100010.jpg
IMG20220617100311.jpg



lumayan dapet 3 anak kunci.... :big_grin:

karena bahannya almunium jadi beratnya cuma segini...



IMG20220617100444.jpg
IMG20220617100417.jpg



buat apa gembok imut gitu? biat mengamankan hardcase yang isinya sangat berharga bagi saya
nggak nutup kemungkinan hardcase digondol, tapi setidaknya sudah berusaha....



IMG20220617100744.jpg
IMG20220617100628.jpg
lubang yg kanan yg ga ada gemboknya kasih rante mbah, iketin ke tiang atau ke kaki ngana jd ga akan digondol itu koper ajaibnya :upss: :upss: :upss:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10165
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 17 Jun 2022, 12:53
Abloy ?? Mahal ??

D glodog banyak yg jual ga ampe cepeceng koq mbah :upss:
itu mah 100% palsu mbah. assa abloy di finland nya aja ga ada yg murah, 50€an ke atas semua
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4308
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Profith83 »

Abloy ... ngeri mbah. Apalagi yang nomer 10. Katanya itu dijual khusus untuk military
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3588
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by yanuarra »

Kalo gembok YALE gmn mbah....

Pernah beli gembok outdoornya.. Hebat enggak karat2 kena panas ujan..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 17 Jun 2022, 13:15
DOHC wrote: 17 Jun 2022, 12:53
Abloy ?? Mahal ??

D glodog banyak yg jual ga ampe cepeceng koq mbah :upss:
itu mah 100% palsu mbah. assa abloy di finland nya aja ga ada yg murah, 50€an ke atas semua
Emg ud pasti palsu mbah :big_biglaugh:

Cuman masi mending jual palsu tp harga murah, yg kamfrett jual palsu tp harga asli, banyak tu d toped

Btw, ud muter sampe mana mbah, ud samperin si sreten ? Alpina nya doi ud nyala tuh mbah :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3588
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by yanuarra »

Udah mau ganti rumah neh... Ane feeling cordless impact wrench barunya mbah blower di hold ntr dipajang di page 1 rumah baru :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10165
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 17 Jun 2022, 13:39
Emg ud pasti palsu mbah :big_biglaugh:

Cuman masi mending jual palsu tp harga murah, yg kamfrett jual palsu tp harga asli, banyak tu d toped

Btw, ud muter sampe mana mbah, ud samperin si sreten ? Alpina nya doi ud nyala tuh mbah :upss:
yg asli hrs ditest cold temp mbah, pengalaman ai kl yg jelek dipake buat gembok gudang yg outdoor di minus 20an pasti macet ga bisa dibuka. kl yg ori bisa.

alpina udah jalan? belom nonton msh jalan terus.

muter msh di paris mbah. 2 hari lalu ke disneyland. kemaren ke versailles palace.

wahana autopia nih, asik buat yg bawa anak kecil bisa nyetir mrk.

VID_20220615_172139_exported_18906.jpg

versailles

VID_20220616_115523_exported_18618.jpg

garden nya luas bgt

IMG_20220616_115808~3.jpg

kita sewa mobil golf setir sendiri seru bgt n ga cape muterin garden n trianon nya. sampe ga mau pulang :big_weee:

VID_20220616_125429_exported_5043.jpg
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 17 Jun 2022, 14:58
DOHC wrote: 17 Jun 2022, 13:39
Emg ud pasti palsu mbah :big_biglaugh:

Cuman masi mending jual palsu tp harga murah, yg kamfrett jual palsu tp harga asli, banyak tu d toped

Btw, ud muter sampe mana mbah, ud samperin si sreten ? Alpina nya doi ud nyala tuh mbah :upss:
yg asli hrs ditest cold temp mbah, pengalaman ai kl yg jelek dipake buat gembok gudang yg outdoor di minus 20an pasti macet ga bisa dibuka. kl yg ori bisa.

alpina udah jalan? belom nonton msh jalan terus.

muter msh di paris mbah. 2 hari lalu ke disneyland. kemaren ke versailles palace.

wahana autopia nih, asik buat yg bawa anak kecil bisa nyetir mrk.


VID_20220615_172139_exported_18906.jpg


versailles


VID_20220616_115523_exported_18618.jpg


garden nya luas bgt


IMG_20220616_115808~3.jpg


kita sewa mobil golf setir sendiri seru bgt n ga cape muterin garden n trianon nya. sampe ga mau pulang :big_weee:


VID_20220616_125429_exported_5043.jpg
Hmm baru tau ai musti cold test

Soalnya biasa kita orang patokan nya jadiin gembok outdoor yg kena panas ujan tiap saat.. nahh sejauh ini d ruma ai yg tahan cuman yg yale, abus ama viro beneran doank

Kl sekelas krisbow, triscircle, abus abloy2an, sbulan jg macet

Iya si alpina ud d breaking in, plus gara2 vidio doi jd kpikiran mo ganti oli2 d mobil ai jd agak kentelan sikit, kcuali si inofa
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 847
Joined: 07 Jan 2008, 10:10

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by singachu »



sempet page one ga ya?
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3588
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by yanuarra »

singachu wrote: 17 Jun 2022, 19:37

sempet page one ga ya?
Kereen
singachu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 847
Joined: 07 Jan 2008, 10:10

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by singachu »

kemaren malam akhirnya datang
IMG_20220617_203600.jpg
IMG_20220617_203600.jpg
IMG_20220617_203605.jpg
IMG_20220618_060858.jpg
drawernya ternyata ga muat untuk kunci ratchet 1/2" :big_childish: pas mau ditutup kepentok. Apa memang ini height drawernya memang shallow ga se-deep kalau punya rollcab ya ?

tarikan drawernya ga bisa full ketarik keluar, masih ada bagian yang ketutup

kuncian drawer ternyata ga ikut kuncian atasnya. System kuncinya agak ribet karena harus masang dua "palang" di depannya.

Panjangnya dapet, depthnya kurang, agak sedikit nanggung.

Yang ribet mau taro kunci momen, box case kemasan kunci momennya makan tempat, tapi kalau dikeluarkan dari box nya kuatir kurang terlindungi.

overall harga segitu + free ongkir ya ga ada yang bisa ngalahin valuenya sih :big_exellent:

regards,
singachu
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9741
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by marmut »

singachu wrote: 18 Jun 2022, 06:23 kemaren malam akhirnya datang

IMG_20220617_203600.jpg

IMG_20220617_203600.jpg

IMG_20220617_203605.jpg

IMG_20220618_060858.jpg

drawernya ternyata ga muat untuk kunci ratchet 1/2" :big_childish: pas mau ditutup kepentok. Apa memang ini height drawernya memang shallow ga se-deep kalau punya rollcab ya ?

tarikan drawernya ga bisa full ketarik keluar, masih ada bagian yang ketutup

kuncian drawer ternyata ga ikut kuncian atasnya. System kuncinya agak ribet karena harus masang dua "palang" di depannya.

Panjangnya dapet, depthnya kurang, agak sedikit nanggung.

Yang ribet mau taro kunci momen, box case kemasan kunci momennya makan tempat, tapi kalau dikeluarkan dari box nya kuatir kurang terlindungi.

overall harga segitu + free ongkir ya ga ada yang bisa ngalahin valuenya sih :big_exellent:

regards,
singachu



cakeeep... :big_okay:

itu sebetulnya buat ditaruh di bagian atas roll cab mbah. husus untuk perkakas yg nggak tebel ukurannya.
saya naruh mata sok yang deep aja musti tiduran di laci kecil, tapi malah jadi enak bisa liat nomernya langsung...


IMG20220618090906.jpg


paling atas, buat mata sok pendek sama kunci filter oli


IMG20220618090940.jpg


masalah laci nggak bisa ketarik penuh sama pengunci yang ngerepotin, yaaaa..... saya ngga bisa komentar masalahnya harga cuman segitu.

btw hati² mbah kalau mau meneliti kondisi lebih detail lagi, karena ada beberapa bagian yang tajam terutama di laci2 bagian bawah dan pojok.
jari saya sobek halus waktu lagi liat² dan ngeraba bagian dasarnya laci yang kecil.


IMG20220618091224.jpg
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3588
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by yanuarra »

Wiiih keren memang suhu2 andalan :big_exellent:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10165
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 10]

Post by Omnibus »

singachu wrote: 18 Jun 2022, 06:23 kemaren malam akhirnya datang

IMG_20220617_203600.jpg

IMG_20220617_203600.jpg

IMG_20220617_203605.jpg

IMG_20220618_060858.jpg

drawernya ternyata ga muat untuk kunci ratchet 1/2" :big_childish: pas mau ditutup kepentok. Apa memang ini height drawernya memang shallow ga se-deep kalau punya rollcab ya ?

tarikan drawernya ga bisa full ketarik keluar, masih ada bagian yang ketutup

kuncian drawer ternyata ga ikut kuncian atasnya. System kuncinya agak ribet karena harus masang dua "palang" di depannya.

Panjangnya dapet, depthnya kurang, agak sedikit nanggung.

Yang ribet mau taro kunci momen, box case kemasan kunci momennya makan tempat, tapi kalau dikeluarkan dari box nya kuatir kurang terlindungi.

overall harga segitu + free ongkir ya ga ada yang bisa ngalahin valuenya sih :big_exellent:

regards,
singachu
congrats tool drawer barunya om :big_okay:

ttg laci ga bisa full, memang ada juga kok di roll cab merk2 tertentu n jd bahan bahasan di forum garage journal. so .... memang hrs due diligent sebelum membeli. tp it's ok selama msh bisa acceptable. yg penting punya dulu wkwkwkwk
Locked