Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Halo semuanya, sy pengguna baru Hyundai Ioniq 5 SLR
kalo dalam kota sih pasti aman- aman aja charging barerainya, kali ini saya mau sharing pengalaman bawa Ioniq 5 perjalanan kerja Jakarta - Bali
Trip Report Jakarta - Bali
Hari 1
- Start 97%
- sisa 35%. isi di km 228A 200kw. lancar isi 15 menit sampai 80%
- sisa 40% isi di km 379A 200kw. lancar isi sampai 80% sambil makan siang
- mutar2 di semarang sebentar
- sampai di solo jam 6 sore. mau isi di PLN solo. sisa 35%. charger 200kw trouble ga bisa isi. akhirnya isi yg DC 25kw sambil makan malam 1 jam. dapat sampai 67%
Hari 2
- masih ada kerjaan di solo
- muter2 di solo
- nginap di hotel Lorin Solo sambil charge pakai starvo AC 7Kw sampai 100%.
Hari 3
- lanjut jalan menuju banyuwangi
- ngebut 190km/h cepet banget turunnya
- sisa 40% isi di 626A. 200kw lancar isi sampai 80%. 15 menit
- lanjut ketemu lg Charge EV di km 695. Astra Otopower masih gratis. sisa 60% charger 120kw isi sampai 80% = 7 menit
- lanjut isi di PLN probolinggo. sempat trouble offline, tapi dicoba2 geser antena sama petugasnya. akhirnya bisa. isi 35% sampai 80% sambil makan malam.
- jalan sampai banyuwangi, nginap di Hotel Santika sambil charge sampai 100%.
Hari 4
- nyebrang ke Bali, jalan sampai denpasar (ga bisa ngebut) sampai di denpasar masih sisa 70%
- mutar2 kuta-denpasar
- hari ini ga charge
hari 5
- masih di denpasar, charge DC 25kw sampai 80%, lanjut AC 22kw tambah sekitar 6% di PLN sudirman sambil belanja di titiles dan makan siang sekitar 40 menit.
- sorenya charge di hyundai gatsu denpasar 7kw sampai 100% (2,5 jam) sambil temenin istri spa di sebelah2nya.
perjalanan pulang nanti report lagi di post selanjutnya
lanjut perjalanan pulang di postingan ini juga :
hari 6
- start dari denpasar 97%
- sampai di spklu ABG gilimanuk. sisa 71%. mau charge, ternyata yg CCS atau AC tipe 2 rusak.
- lanjut naik kapal dulu deh.
- sisa 69%, isi di spklu rest area warudodol situbondo, 6 km dari pelabuhan ketapang. Agak kesulitan pakai Charger Phihong 30kw, harus didorong agak kuat dan ditahan dulu nozzlenya, setelah start charging baru ngunci. 15 menit sampai 80% sambil makan siang.
- rencana mau charge lg di pln probolinggo, cuma karena masuk kota makan waktu lumayan banyak. dilihat2 sisa baterai kayaknya masih cukup sampai hotel santika gubeng surabaya. akhirnya putusin langsung lanjut surabaya aja.
- sampai di hotel santika sisa 19% jam 20.15. untung charger ga ada yg pakai. langsung check in & charge. sampai 100% perkiraan waktu 10 jam.
hari 7
- start 100% dari surabaya
- kaki kanan ga sekolah, sampai di km 626B tinggal 41%
- Charger SK Signet 200kw yg B bermasalah. ga bisa charge.
- coba yg Side A. ternyata bisa. 15 menit sampai 80%
- Rest Area 519B, sisa 39% sampai 71% 30menit. pakai DC 50Kw sambil makan siang.
- Keluar Solo, ada kerjaan sampe sore.
- Charge di PLN UP3 Surakarta, syukur ternyata Signet 200kw udah bisa. 63% ke 80% cuma 7 menit sambil ke toilet.
- lanjut jalan ke hotel santika pekalongan. sisa 35% charge sampai 100%.
Hari 8
- Start 100% sampai di rest area 229 B sisa 56%. lancar isi sampai 80% hanya 9 menit
- lanjut ke 101B sisa 42%, lancar isi sampai 80% 11 menit sambil makan siang.
- finish di rumah sisa 50%.
kesimpulan :
- charger delta 200kw paling enak, tidak ada trouble
- charger sk signet deg2an, kadang oke, kadang trouble
- charger phihong butuh adaptasi cara pakai, karena kalo cuma dicolok kayak biasa itu longgar dan ga ada petugas sama sekali yg kasih tau.
- hampir semua memang tidak ada yg jaga kecuali di kantor PLN, itu pun cuma satpam yang kurang begitu paham.
- jawa bali amanlah pakai ioniq 5. cuma ada yg kurang charger pas pergi setelah km 695 tidak ada charger lg di rest area (harus keluar ke kota probolinggo yg lumayan makan waktu).
- pas arah bali - jakarta juga sama, tol probolinggo - 626B tidak ada charger, kemudian antara 519B sampai 229B juga tidak charger yg fast charging (hanya ada di 389B yg cuma 7kw) sehingga harus keluar tol.
- selama perjalanan, nyaman banget pakai ioniq 5. mau ngebut oke, overtake torsi ada terus. mau santai pakai smartcruise juga oke.
sekian dan terima kasih semuanya
kalo dalam kota sih pasti aman- aman aja charging barerainya, kali ini saya mau sharing pengalaman bawa Ioniq 5 perjalanan kerja Jakarta - Bali
Trip Report Jakarta - Bali
Hari 1
- Start 97%
- sisa 35%. isi di km 228A 200kw. lancar isi 15 menit sampai 80%
- sisa 40% isi di km 379A 200kw. lancar isi sampai 80% sambil makan siang
- mutar2 di semarang sebentar
- sampai di solo jam 6 sore. mau isi di PLN solo. sisa 35%. charger 200kw trouble ga bisa isi. akhirnya isi yg DC 25kw sambil makan malam 1 jam. dapat sampai 67%
Hari 2
- masih ada kerjaan di solo
- muter2 di solo
- nginap di hotel Lorin Solo sambil charge pakai starvo AC 7Kw sampai 100%.
Hari 3
- lanjut jalan menuju banyuwangi
- ngebut 190km/h cepet banget turunnya
- sisa 40% isi di 626A. 200kw lancar isi sampai 80%. 15 menit
- lanjut ketemu lg Charge EV di km 695. Astra Otopower masih gratis. sisa 60% charger 120kw isi sampai 80% = 7 menit
- lanjut isi di PLN probolinggo. sempat trouble offline, tapi dicoba2 geser antena sama petugasnya. akhirnya bisa. isi 35% sampai 80% sambil makan malam.
- jalan sampai banyuwangi, nginap di Hotel Santika sambil charge sampai 100%.
Hari 4
- nyebrang ke Bali, jalan sampai denpasar (ga bisa ngebut) sampai di denpasar masih sisa 70%
- mutar2 kuta-denpasar
- hari ini ga charge
hari 5
- masih di denpasar, charge DC 25kw sampai 80%, lanjut AC 22kw tambah sekitar 6% di PLN sudirman sambil belanja di titiles dan makan siang sekitar 40 menit.
- sorenya charge di hyundai gatsu denpasar 7kw sampai 100% (2,5 jam) sambil temenin istri spa di sebelah2nya.
perjalanan pulang nanti report lagi di post selanjutnya
lanjut perjalanan pulang di postingan ini juga :
hari 6
- start dari denpasar 97%
- sampai di spklu ABG gilimanuk. sisa 71%. mau charge, ternyata yg CCS atau AC tipe 2 rusak.
- lanjut naik kapal dulu deh.
- sisa 69%, isi di spklu rest area warudodol situbondo, 6 km dari pelabuhan ketapang. Agak kesulitan pakai Charger Phihong 30kw, harus didorong agak kuat dan ditahan dulu nozzlenya, setelah start charging baru ngunci. 15 menit sampai 80% sambil makan siang.
- rencana mau charge lg di pln probolinggo, cuma karena masuk kota makan waktu lumayan banyak. dilihat2 sisa baterai kayaknya masih cukup sampai hotel santika gubeng surabaya. akhirnya putusin langsung lanjut surabaya aja.
- sampai di hotel santika sisa 19% jam 20.15. untung charger ga ada yg pakai. langsung check in & charge. sampai 100% perkiraan waktu 10 jam.
hari 7
- start 100% dari surabaya
- kaki kanan ga sekolah, sampai di km 626B tinggal 41%
- Charger SK Signet 200kw yg B bermasalah. ga bisa charge.
- coba yg Side A. ternyata bisa. 15 menit sampai 80%
- Rest Area 519B, sisa 39% sampai 71% 30menit. pakai DC 50Kw sambil makan siang.
- Keluar Solo, ada kerjaan sampe sore.
- Charge di PLN UP3 Surakarta, syukur ternyata Signet 200kw udah bisa. 63% ke 80% cuma 7 menit sambil ke toilet.
- lanjut jalan ke hotel santika pekalongan. sisa 35% charge sampai 100%.
Hari 8
- Start 100% sampai di rest area 229 B sisa 56%. lancar isi sampai 80% hanya 9 menit
- lanjut ke 101B sisa 42%, lancar isi sampai 80% 11 menit sambil makan siang.
- finish di rumah sisa 50%.
kesimpulan :
- charger delta 200kw paling enak, tidak ada trouble
- charger sk signet deg2an, kadang oke, kadang trouble
- charger phihong butuh adaptasi cara pakai, karena kalo cuma dicolok kayak biasa itu longgar dan ga ada petugas sama sekali yg kasih tau.
- hampir semua memang tidak ada yg jaga kecuali di kantor PLN, itu pun cuma satpam yang kurang begitu paham.
- jawa bali amanlah pakai ioniq 5. cuma ada yg kurang charger pas pergi setelah km 695 tidak ada charger lg di rest area (harus keluar ke kota probolinggo yg lumayan makan waktu).
- pas arah bali - jakarta juga sama, tol probolinggo - 626B tidak ada charger, kemudian antara 519B sampai 229B juga tidak charger yg fast charging (hanya ada di 389B yg cuma 7kw) sehingga harus keluar tol.
- selama perjalanan, nyaman banget pakai ioniq 5. mau ngebut oke, overtake torsi ada terus. mau santai pakai smartcruise juga oke.
sekian dan terima kasih semuanya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Nice share Om!
Di hari ke 3 dari Probolinggo 80%, sampai ke Santika Banyuwangi tinggal berapa % om?
Denpasar jos langsung ke Probolinggo 100% baterai, apakah bisa sampai tanpa harus ngecharge?
Di hari ke 3 dari Probolinggo 80%, sampai ke Santika Banyuwangi tinggal berapa % om?
Denpasar jos langsung ke Probolinggo 100% baterai, apakah bisa sampai tanpa harus ngecharge?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Wah seru banget ya om sepertinya, cuman deg-degan juga kalo misalkan charger ada masalah tapi rangenya tinggal sedikit om. Kira-kira kalo pake wuling air ev yang long range bisa sampe bali juga gak ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 534
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Berarti balik Jakarta ndak perlu urusan sama km 208B itu ya ?. Yang kasian PLN Jatingaleh, sejak 319 ada 200 kW jadi sepi. Sejak 200kW ex G20 disebar memang road trip EV di Transjawa jadi enak, meskipun yg bisa makan 200 kW maksimal ya cuma Ioniq 5-6-7 sama Taycan sih
Kalo saya sih seneng cas pake mesin 50-60 kW, panas baterenya kalo digenjot 200 kW, sayang
Kalo saya sih seneng cas pake mesin 50-60 kW, panas baterenya kalo digenjot 200 kW, sayang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
hari ke 3 sampai santika banyuwangi masih 40%an om.
denpasar 100% ke probolinggo tanpa charge di tengah2, bisa om. soalnya ga bisa ngebut juga. jadinya irit.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
kalo yg di kantor pln sih biasanya banyak outletnya yah. dan mesinnya beda2. jadi paling pakai yg lebih kecil, ga bisa 200kw.
mestinya semua mobil listrik bisa om sampe bali. kalo ga ngebut kan irit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
pakai 50kw ga sabar nunggunya om wkwkwkBibieight wrote: ↑Thu Sep 14, 2023 13:11 Berarti balik Jakarta ndak perlu urusan sama km 208B itu ya ?. Yang kasian PLN Jatingaleh, sejak 319 ada 200 kW jadi sepi. Sejak 200kW ex G20 disebar memang road trip EV di Transjawa jadi enak, meskipun yg bisa makan 200 kW maksimal ya cuma Ioniq 5-6-7 sama Taycan sih
Kalo saya sih seneng cas pake mesin 50-60 kW, panas baterenya kalo digenjot 200 kW, sayang
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Kmrn ada sodara semarang ke tangerang bawa ioniq5.... Sampe cirebon batre low mau charge chargernya rusak
Muter lagi deh keluar toll balik arah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 534
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Lha ini yg saya bilang km 208B yg terkutuk . Entah kenapa mesin disini suka ayan, terus parking bay-nya sering diduduki truk/bis/L300 sayur. Mesin 209A&208B itu mesin fast charging pertama di Transjawa, dah sepuh .
Dari Semarang kalo ndak mau ketemu 208B yang terkutuk ya harus dipenuhin di 229B Kanci, soalnya kalo ndak ya ndak ada mesin bener sampe Cikampek di 62B yg sblm masuk MBZ itu...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 530
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Saya salut sama om yang berani trip jarak jauh pake mobil listrik, butuh keberanian yang besar & perencanaan yang sangat matang
Apalagi di indonesia ini charging port belum begitu banyak, ada-pun kadang kita khawatir resiko spt ada yang pake lah, chargernya rusak lah, tempat parkirnya ditempati mobil lain lah, dll dsb
Anyway, saya baru sekali masuk ke interior Ioniq5 sewaktu IIMS 2023 lalu. Amaze sama adjustment joknya yang buanyak, bisa disetting ngedangak banget pula.. mantap banget ini pasti buat dipake longtrip
Apalagi di indonesia ini charging port belum begitu banyak, ada-pun kadang kita khawatir resiko spt ada yang pake lah, chargernya rusak lah, tempat parkirnya ditempati mobil lain lah, dll dsb
Anyway, saya baru sekali masuk ke interior Ioniq5 sewaktu IIMS 2023 lalu. Amaze sama adjustment joknya yang buanyak, bisa disetting ngedangak banget pula.. mantap banget ini pasti buat dipake longtrip
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
pdhl mau ke acara pemakaman kakaknya. dicariin kg sampe2 ternyata ngecas duluBibieight wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 0:33
Lha ini yg saya bilang km 208B yg terkutuk . Entah kenapa mesin disini suka ayan, terus parking bay-nya sering diduduki truk/bis/L300 sayur. Mesin 209A&208B itu mesin fast charging pertama di Transjawa, dah sepuh .
Dari Semarang kalo ndak mau ketemu 208B yang terkutuk ya harus dipenuhin di 229B Kanci, soalnya kalo ndak ya ndak ada mesin bener sampe Cikampek di 62B yg sblm masuk MBZ itu...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11836
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Gak usah takut pakai mobil listrik klo mau road trip.
pakai ini aja, dan pastikan bisa masuk bagasi
pakai ini aja, dan pastikan bisa masuk bagasi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
yg di rest area sih sekarang charging baynya dipakein traffic cones, ya tetep aja sih kalo mobil lain nakal bisa dipindahin. mudah2an ga sampe kayak di amrik sana yg sengaja dihalang2in sama pengguna mobil ICE :pSyauqi wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 3:09 Saya salut sama om yang berani trip jarak jauh pake mobil listrik, butuh keberanian yang besar & perencanaan yang sangat matang
Apalagi di indonesia ini charging port belum begitu banyak, ada-pun kadang kita khawatir resiko spt ada yang pake lah, chargernya rusak lah, tempat parkirnya ditempati mobil lain lah, dll dsb
Anyway, saya baru sekali masuk ke interior Ioniq5 sewaktu IIMS 2023 lalu. Amaze sama adjustment joknya yang buanyak, bisa disetting ngedangak banget pula.. mantap banget ini pasti buat dipake longtrip
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Menarik, buat panduan road trip.
Btw kalau di mobil listrik keliatan titik2 charger dimana sajakah?jadi ngga perlu menghapal ada di rest area mana saja
Btw kalau di mobil listrik keliatan titik2 charger dimana sajakah?jadi ngga perlu menghapal ada di rest area mana saja
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
pakai pln mobile om, keliatan spklu terdekat dan ketersediaanyabrekeledan wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 4:56 Menarik, buat panduan road trip.
Btw kalau di mobil listrik keliatan titik2 charger dimana sajakah?jadi ngga perlu menghapal ada di rest area mana saja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2335
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
tp emg aneh charger disiniBibieight wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 0:33Lha ini yg saya bilang km 208B yg terkutuk . Entah kenapa mesin disini suka ayan, terus parking bay-nya sering diduduki truk/bis/L300 sayur. Mesin 209A&208B itu mesin fast charging pertama di Transjawa, dah sepuh .
Dari Semarang kalo ndak mau ketemu 208B yang terkutuk ya harus dipenuhin di 229B Kanci, soalnya kalo ndak ya ndak ada mesin bener sampe Cikampek di 62B yg sblm masuk MBZ itu...
klo arah surabaya nyala semua
arah jakarta banyak yang kaput/error
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
di 101B ada om yg 200kw. sy isi disana kemarin.Bibieight wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 0:33Lha ini yg saya bilang km 208B yg terkutuk . Entah kenapa mesin disini suka ayan, terus parking bay-nya sering diduduki truk/bis/L300 sayur. Mesin 209A&208B itu mesin fast charging pertama di Transjawa, dah sepuh .
Dari Semarang kalo ndak mau ketemu 208B yang terkutuk ya harus dipenuhin di 229B Kanci, soalnya kalo ndak ya ndak ada mesin bener sampe Cikampek di 62B yg sblm masuk MBZ itu...
di 130an juga ada tapi kalo ga salah cuma 30kw.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 695
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
ngecharge ev gitu kaya di rest area, PLN atau hotel kena bayar ga sih ? lagi mantau air ev buat trip juga
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 534
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Eh iya keliwatan , iseng cek ada yg pakai tuh
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
spklu pln/rest area pasti bayar om. klo hotel tergantung kebijakan masing2 hotel. di hotel santika gratis tapi kayaknya khusus hyundai, ada hotel yg pasang charger evcuss/starvo pasti bayar.
biasanya di dealer gratis sih om.
kemarin lihat di grup Facebook air ev, ada yg dikasih colokan sama hotelnya. free
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sat May 13, 2017 1:16
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Dari alur cerita pake ev kalo jarak jauh cukup.perjuangan ya om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
wah, jadi inget videonya warped perception. Dia pasang charging controller agar Teslanya tetep ngecharge dari genset 400 cc single cylinderSuryaputra wrote: ↑Fri Sep 15, 2023 3:15 Gak usah takut pakai mobil listrik klo mau road trip.
pakai ini aja, dan pastikan bisa masuk bagasi
dia sebut cordless Tesla
btw kalo Airev bekas dah murah, kayaknya asyik tuh dipasang mod begitu
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Jun 15, 2022 9:37
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
Wah jd inget pas juni kemarin ke Bali, ketemu ioniq 5 plat B ada stiker taman safari bogor di kaca belaksngnya lg stop di rest area 458. Saya ber-2 sama istri jd ngomong roadtrip pake ev enak + deg2an kali ya nyari charger listriknya, kalau salah perhitungan misal spklunya error bisa rusak rencans
Eh 2 hari kemudian ketemu lg ioniq 5 yg sama di dialoog hotel Banyuwangi, kemungkinan si nyebrang jg ke Bali merekanya, tapi gak ketemu lg semenjak ketemu di Banyuwangi.
Kalo di itung2 habis brp itu om biaya chargenya pp JKT - Bali?
Eh 2 hari kemudian ketemu lg ioniq 5 yg sama di dialoog hotel Banyuwangi, kemungkinan si nyebrang jg ke Bali merekanya, tapi gak ketemu lg semenjak ketemu di Banyuwangi.
Kalo di itung2 habis brp itu om biaya chargenya pp JKT - Bali?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
pasti beda sama mobil biasa yg pom bensin dimana2, tapi kalo dibilang perjuangan sih ngga om.rumputlaut wrote: ↑Sat Sep 16, 2023 3:16 Dari alur cerita pake ev kalo jarak jauh cukup.perjuangan ya om
cukup unik sih experiencenya. dan irit banget hehehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Sun Apr 30, 2017 20:16
- Location: jakarta
Re: Trip Report Ioniq 5 Signature Long Range Jakarta - Bali September 2023
diluar yg gratisan di hotel santika dan dealer hyundai, kemarin itu abis 850rb PP omSupersedan wrote: ↑Sun Sep 17, 2023 1:39 Wah jd inget pas juni kemarin ke Bali, ketemu ioniq 5 plat B ada stiker taman safari bogor di kaca belaksngnya lg stop di rest area 458. Saya ber-2 sama istri jd ngomong roadtrip pake ev enak + deg2an kali ya nyari charger listriknya, kalau salah perhitungan misal spklunya error bisa rusak rencans
Eh 2 hari kemudian ketemu lg ioniq 5 yg sama di dialoog hotel Banyuwangi, kemungkinan si nyebrang jg ke Bali merekanya, tapi gak ketemu lg semenjak ketemu di Banyuwangi.
Kalo di itung2 habis brp itu om biaya chargenya pp JKT - Bali?