Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

Permisi om/tante/abang/adik sekalian, saya mau coba coba share review mobil yang baru 3 minggu terakhir di beli dan pakai setelah biasanya jadi silent reader yang sesekali komen heheh

Image

Background singkat :

Sebenarnya diawal niatannya beli xmax 2023 seken untuk dipakai touring pulang kampung berhubung pingin coba berhenti sejenak dari hiruk pikuk ibu kota, tapi setelah diskusi sama co pilot (red : adik sendiri) diputuskanlah untuk coba iseng iseng cari mobil kisaran 75 - 100 jutaan. Berhubung rute touringnya nanti jalan yang dilalui adalah jalan lintas maka jelas sedan + hatchback dicoret, padahal kalau ngikutin kemauan pribadi pasti belinya sedan :ungg:
Jadilah pilihan mengerucut ke pilihan standar rakyat Indonesia, LMPV/LSUV yang kalau bisa RWD berhubung medan yang dilalui kualitas jalannya masih banyak tanda tanya. Awalnya opsi paling kuat beli Grand Livina / X Gear 1.8, agak kontradiktif memang katanya cari RWD tapi opsi awalnya FWD, cuma memang saya ngincer itu karena mesinnya aja sih yang lebih bertenaga :mky_01:

Image Image

akhirnya dicoret karena takut kaki-kaki rewel dipake medan jelek jadi mengerucut ke Veloz 2012 atau rush 2010 jadi opsi paling kuat

Image Image

Cuma kok rasanya ada yang ngganjel ya. Sempet kepincut rush swb yang dijual undermarket price tapi ga sampe seminggu wis laku.

Image

Artinya memang ngga jodoh, soalnya sebagai tukang mimpi profesional saya sering save dulu iklannya walaupun dananya bukan ngga cukup tapi minus :mky_07:
Muter otak kepikiranlah Innova gen 1 batch awal, dan sesuai petuah banyak orang kalau beli seken sekalian aja top trim soalnya harga sekennya udah beda tipis, maka mulailah iseng iseng cari Innova 2.0 V A/T tahun 2005 - 2007 yang masuk budget. Kenapa beli bensin bukan diesel? Soalnya seken 2KD dibandingkan 1TR kalau tipe dan transmisi sama odo mirip selisih harganya bisa 50 - 75 Jutaan yang mana dihitungan saya ngga worth it

ImageImage

*Gambar sebagai contoh saja, berhubung susah cari Innova 2KD V A/T batch awal :mky_03:

Lagipula sesampainya dikampung juga ngga bakal dijadiin daily transport karena kota asal saya enakan motoran kemana mana deket, jadi mobil agak boros noprob krn syukur syukur dipake seminggu sekali.

Tiba tiba keinget dulu suka banget sama Innova 2.7V, yang menurut data Gaikindo via ig Berkendara cuma ada 474 Unit.

Image

Kebetulan sekitar bulan May 2023 ada 1 unit yang segar warna hitam muncul di ig jual beli mobil yang lumayan terkenal (car*holic - foto terlampir)

Image

Tapi masalahnya dana waktu itu belum ada dan harganya memang mahal diatas pasaran karena barangnya memang bagus, seinget saya buka di 17x Juta.
Skip skip sejak May 2023 sampai Januari 2024 tiap hari kerjaannya mantengin marketplace buat lihat unit yang prospektif dan yang ditemui selama rentang pencarian tsb rata rata udah capek odo tinggi atau modifan yang norak tapi hebatnya buka harga mahal semua :mky_07:
Sampai awal Januari kemarin saya yang lagi lari pagi sambil melakukan kebiasaan saya yaitu cek marketplace nemu iklan yang belum 12 jam diposting buat Innova 2.7V warna hitam harga dibawah pasaran, tanpa babibu langsung bombardir telpon, wa dan message fb buat nanya barangnya masih ada atau ngga, sama harganya bener segitu apa ngga soalnya harga posting lumayan jauh dibawah pasar. Syukurnya si penjual ngga lama respon dan bilang unit masih ada dan harga betul segitu, langsung saya beranikan cek unit sendiri ke Bogor ngga pakai jasa inspektor karena waktu liat foto iklan di facebook marketplace saya lumayan curiga ini unit yang sama yang sebelumnya saya naksir ex pdg ig karena speknya yang unik. Saya coba tanya ke warga disini om Veyvez dan ybs mengamini itu unit yang sama dan di harga segitu disuruh langsung bayar aja gaperlu cek lagi :wkkk:
Setibanya di Bogor tempat showroom penjual saya cek sekilas mobil aman, ngga ada bekas tabrak depan belakang sama samping, cat touch up ada beberapa tapi masuk batas wajar, bannya masih sama waktu dijual di ig, cek kolong jok sama dash ngga keliatan karat/lumpur bekas banjir, tes jalan metik aman dan tarikan oke. Saya coba nego tapi katanya harga mati sesuai iklan tapi terima pajak jalan, yasudah daripada barang yang sama lepas 2x saya langsung bayar dan bawa pulang. Maka setelah panjang lebar pembukaan diatas, inilah unitnya waktu masih di dealer mau serah terima

ImageImage

Unit ini exteriornya sudah facelift ke FL-1 tipe V dengan kiblat yang seperti ini

Image

sebenarnya barang aslinya semua masih dikasih jaman dijual pdg Ig tapi sepertinya dikeep owner sebelum saya jadi terima saja apa adanya

ImageImage

Nah ini perbedaan utamanya dibanding 2.7V lainnya, jok diganti fabric semua yang mungkin bagi banyak orang jadi poin negatif krn 2.7V aslinya sudah kulit tapi buat saya malah enak krn kalau dijemur panas ngga terlalu ngaruh saat naik mobil. Odo saat pengambilan unit di 85k KM.

Image

Saya sempet nanya ke diler penjualnya kalau ada part yang ikut krn setau saya part aslinya seharusnya diberikan ke owner sebelum saya tapi katanya tidak ada :mky_06: Begitu juga service record katanya ngga ada, tapi pas saya ubek lacinya lengkap service record jaman owner sebelum saya, mulai dari bubut disc brake, ganti header, ganti kaki kaki full dan bahkan ganti oli atf 2x barengan oli mesin yang saya ngga ngerti apa faedahnya :mky_01:


Driving / Owning Experience :

Untuk pembandingnya saya mau bandingkan sama Fortuner VRZ 2GD Batch awal yang ada dirumah milik paman saya, serta GNKI 2KD E Manual yang dulu juga dimiliki beliau.

ImageImage

Sebagai catatan, mobilnya sudah dirubah sedikit oleh owner sebelumnya dengan list sbb :
  • Remapped + Ecu Shop Throttle Controller
    DIY Cold Air Intake
    Header Stainless Steel
    Facelift Innova Middle East Depan Belakang + Sein Fender
    Interior Fabric Grand Innova Tipe V
    HU Android + Roof Monitor
    Full peredam aspal kolong + Pintu + Fender belakang row 3
Engine :
Kalau dibandingkan 2KD standar, apalagi yang sering saya bawa dulu versi manual memang terasa bedanya untuk tarikan dan digas ke 100kph berasa effortless, mirip 2GD yang sekarang dipakai. Kalau lihat spek brosur memang 102ps dan torsi 200nm (2KD M/T) dibandingkan 160ps dan torsi 241nm (2TR A/T waktu baru) kelihatan bedanya, dan mirip rasanya ke 2GD yang 150ps tapi dibantu torsi 400nm. Menurut warga SM, om aeroturersora yang sudah coba test drive keliling kota, perbedaan dibandingkan unit 1TR A/T lumayan berasa ditarikannya, walaupun memang unit saya ngga bisa dijadikan baseline karena sudah remap + throttle controller ecu shop dari owner sebelumnya :mky_01:
Selanjutnya soal transmisi yang kalau dibandingkan transmisi matik 6AT milik 2GD, 4AT ini gap gear 1 dan 2 rasanya cukup jauh, jadi baru masuk gear 2 diatas 20kph yang mengakibatkan kalo stop and go sering gear hunting dan jatohnya lumayan gerung. Ditambah throttle controller yang kalau di mode paling bolot agak menyebalkan jadi saya taruh 2 step diatasnya berujung kalo injak gasnya salah sedikit langsung loncat mobilnya :mky_07:
Tapi ngga apa apalah daripada bolot mending agak responsif "semu". Saya ngga bandingkan sama 2KD karena 2KD nya dulu manual, karena yang keinget cuma gerungnya aja kalo cruising speed di tol :mky_07:
Fuel consumption juga hebatnya lebih irit dibandingkan user 1TR A/T yang saya lihat posting di grup facebook user innova yang banyakan 1:6-7 kmpl, bahkan paling horror ada yang posting foto MID di 1:4.5 kmpl padahal unitnya 1TR M/T. Unit saya kalau MID pemakaian di Jakarta yang rute saya lumayan padat sejauh ini terbaik di 1:9 kmpl dan per hari ini di 1:8.5 kmpl karena lagi jarang dipakai jadi seringnya cuma keluar masuk garasi aja

ImageImage

Mungkin karena effort ngegas kalau stop and go ngga sebesar 1TR ya jadi lumayan reasonable. Untuk rute luar kota nanti diupdate lagi karena saya masih ngider seputaran jakarta saja sekarang :mky_01: Tapi untuk metode full to full sejauh ini MID akurasi kisaran 0.5 - 1 kmpl lebih optimis dari F2F, jadi anggap saja kisaran 1:7.5 - 1:8.5 ukuran dalam kota Jakarta / Bekasi coret
Untuk akselerasi saya ngga pernah coba ngegas lebih, macet euy :mky_01: Tapi kalo butt dyno sih lumayan tarikannya. Kalau sesuai tes jaman baru keluar di kisaran 9 detikan 0 - 100 kpj nya.


Handling / Comfort :
Nah disini berasa bedanya dibandingkan GNKI 2KD yang dulu dipakai, memang ukuran ban dan velg sama sesuai standar, tapi unit saya shocknya diganti pemilik sebelumnya yang merknya saya ngga tau dan menurut saya lumayan berasa kerasnya dibandingkan shock standar innova. Memang untuk handling jadi lebih nurut dan ngga terlalu ngayun, tapi kalau nyetir sendiri berasa kerasnya mirip VRZ batch awal kalau kena sambungan tol atau lobang dijalanan padahal tekanan angin sudah sesuai spek. Tapi memang kalau diisi > 2 orang baru agak lumayan. Mungkin kedepannya mau ganti shock lain tapi liat dananya dulu deh :mky_03:

Accomodation / Features :
Akomodasi semua udah khatam lah ya Innova lama seperti apa, row 1 dan 2 luas, row 3 masih proper selama captain seat ngga mentok belakang :mky_04:
Untuk fitur paling saya copas brosurnya aja bedanya 2.0V A/T dan 2.7V A/T ada di :
  • Mesin 2.7 - 2TR VVTi
    Steering Switches
    Dual SRS Airbag
    Leather Captain Seats
    Seatbelt row 3
    2 DIN CD Player + 6 CD Changer in Dash
    65 Liter Fuel Tank
    Emblem 2.7 VVT-i Fender kiri kanan depan :big_smoking:
    Emblem 2.7 V Belakang
Tapi unit ini bisa dicoret leather captain seats sama 2 DIN CD player karena diganti owner sebelumya, paling nyebelin dicolok HU Android cungkuo ala ala + roof monitor yang penempatan Head Unitnya nutupin MID dan hobinya ngehang/ngelag tapi yaudahlah dibiarin dulu aja sambil nabung pundi pundi.

ImageImage
ImageImage
ImageImage
*foto bareng deretan pegiat otomotif di youtube :mky_03:

Penutup :

Selama 3 minggu megang ya khas Innova, badag dan tidak aneh aneh. Saya iseng General Check Up ke A2K sunter beberapa hari setelah beli, dan hasil reportnya bagus. Menurut mekanik yang cek serta Service Advisor barangnya bagus, ngga bekas tabrak atau banjir, list perbaikan cuma knalpot yang ngga standar (Header gantian) + Gasket Cover Valve rembes, serta note shockabsorber non original sisanya aman jaya :mky_08:

Image

Saya sendiri cuma beresin alarm karena sempet dipasang aftermarket, saya kurang suka jadi dibalikin standarnya toyota + bikin kunci cadangannya, ganti lampu rem yang redup ke LED Phillips + Lampu Plat Nomor di toko lampu salah satu warga SM, dan beli plat nomor hitam karena sama owner lamanya plat diganti ke plat putih kekinian padahal STNK jelas jelas hitam. Daripada ketilang jadi masalah mending beli plat hitam lagi deh supaya aman :mky_01:

Jadi kesimpulannya apakah worth it beli 2TR dibandingkan 1TR? Menurut saya worth it kalau ketemu yang harganya waras, kalau dibandingkan 2KD? Nah kembali ke pilihan dan keadaan masing masing hehehe. Saya ngga ambil 2KD selain harganya lumayan tinggi bahkan untuk odo yang terhitung terbang, kalau dibawa pulang ke daerah saya untuk isi solar lumayan susah, teringat dulu Panther saudara kalo antri solar berjam jam dan belum tentu kebagian. Bahkan kalau lagi mentok stok habis bisa berminggu minggu mobil dipajang kecuali urgent atau mau beli eceran, jadi memang sejak awal sudah bulat tekadnya untuk cari mobil bensin saja. Sejauh ini isi bensin masih non subsidi spt shell/bp yang kadang kadang bikin kaget karena tangkinya lebih besar 10 Liter dibanding 1TR, apalagi biasanya ngisi bensin motor doang lumayan berasa upgrade tagihan bensinnya :big_slap:

ImageImage

Tapi memang kalau nanti kembali ke kampung, mobil ini akan diisi apa saja yang penting jalan :mky_07:


Kalo ditanya dijual apa ngga, ngga. (*Kecuali harganya masuk banget*) :wkkk:


Sekian review dari saya, mohon maaf kalau belepotan dan kepanjangan. Terima kasih sudah membaca :thanks:

Image
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7371
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by newrubble »

ini worthy u dipiara lama krn rarity factor n kalo bisa balikin standar at least tampilan luar. tinggal kuat-kuatan aja melawan bosen atau kebutuhan keuangan mendesak.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11032
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by marmut »

mau komentarin hasil foto²nya oke semua. acung 2 jempol. nggak melendung kaya abis dirubung tawon vespa.

mobil difoto pake fish eye jd keliatan idiot (ya mobilnya ya yg foto).
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by zonepublic »

Ya klo di marketplace facebook sama instagram yg anda post emang isinya pedagang semua sih,1:100 sama pemilik beneran,itu mobil bisa dibilang full modif smua dr pemilik lamanya ,kalo soal bagus apa ngga ya relatif kalo anda tidak masalah dengan unitnya ya berarti bagus sih
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

newrubble wrote: Tue Feb 06, 2024 17:28 ini worthy u dipiara lama krn rarity factor n kalo bisa balikin standar at least tampilan luar. tinggal kuat-kuatan aja melawan bosen atau kebutuhan keuangan mendesak.
Wah terima kasih om nr sudah berkenan komen di threat sederhana ini, akan diusahakan pelihara lama spt pemilik tangan 1 nya yg tinggal di jalan sumenep. Kalau tampilan luar nanti dicicil pelan pelan om, utk skrg tidak terlalu offensif krn tampilan luarnya meniru spek export 2.7 yg ada di middle east / africa jadi saya biarkan dulu :mky_01:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

marmut wrote: Tue Feb 06, 2024 18:36 mau komentarin hasil foto²nya oke semua. acung 2 jempol. nggak melendung kaya abis dirubung tawon vespa.

mobil difoto pake fish eye jd keliatan idiot (ya mobilnya ya yg foto).
Thank you oom marmut, memang hp modern sangat menolong orang yg tdk berbakat fotografi spt saya :mky_03:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

zonepublic wrote: Tue Feb 06, 2024 19:09 Ya klo di marketplace facebook sama instagram yg anda post emang isinya pedagang semua sih,1:100 sama pemilik beneran,itu mobil bisa dibilang full modif smua dr pemilik lamanya ,kalo soal bagus apa ngga ya relatif kalo anda tidak masalah dengan unitnya ya berarti bagus sih
Betul om, sekarang nyari barang pemilik langsung udah susah, kecuali kenal pemiliknya. Nah kalau bagus tidaknya betul relatif, tapi jadi peace of mind kalau general check di a2k ngga banyak komenannya :upss:
Sebenarnya pemilik tangan 1 setau saya keep it stock, ini baru dirubah ke fl 1 tambah ini itu di tangan pdg ig mungkin buat justifikasi upping price yang lumayan dari harga pasaran krn semua nota part modifnya ke alamat pdg tsb. Tapi utk saya modifikasinya tdk terlalu offensif kecuali head unit yg dipasang pemilik kedua yang agak nutupin MID, sisanya aman :big_comfort:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by Pboyz97 »

nice review & congrats vin buat mobil barunya, salah 1 gen innova yg paling timeless, even dibandingin sm reborn or zenix pun gak keliatan tua samsek
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7371
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by newrubble »

kepo2601 wrote: Wed Feb 07, 2024 0:47 tangan 1 nya yg tinggal di jalan sumenep.
kalo sumenep nomor lima (dulu jaman dia msih direktur telkomsel) pastinya mas rudi dong (jauh sblm dia jadi menteri) kalo bener atas nama dia aryinya itu emang aslinya jok dari fabric krn (jaman blm ada plaat nya) jadi internal transporter astra sunter n suka parkir di rumah oom bagyo di imambonjol nomor limapuluh dua. dulu plaat putih terus.

ada 2 kijang 2.7 itam di jl sumenep krn yg satu lagi di rumah nomor 2
kemalmakbar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
Location: Surabaya, Jawa Timur

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kemalmakbar »

Review yang sangat bagus, om. Saya sangat jarang liat 2.7V di kota saya, kebanyakan 2.5. Tapi, varian 2700cc ini di mata saya tergolong cukup eksklusif untuk mid MPV di pertengahan 2000an.
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 567
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by satriakarisma »

newrubble wrote: Wed Feb 07, 2024 2:20
kepo2601 wrote: Wed Feb 07, 2024 0:47 tangan 1 nya yg tinggal di jalan sumenep.
kalo sumenep nomor lima (dulu jaman dia msih direktur telkomsel) pastinya mas rudi dong (jauh sblm dia jadi menteri) kalo bener atas nama dia aryinya itu emang aslinya jok dari fabric krn (jaman blm ada plaat nya) jadi internal transporter astra sunter n suka parkir di rumah oom bagyo di imambonjol nomor limapuluh dua. dulu plaat putih terus.

ada 2 kijang 2.7 itam di jl sumenep krn yg satu lagi di rumah nomor 2
WOWW, Jangan-jangan exnya menkominfo dong om..
:big_exellent:
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

Pboyz97 wrote: Wed Feb 07, 2024 2:14 nice review & congrats vin buat mobil barunya, salah 1 gen innova yg paling timeless, even dibandingin sm reborn or zenix pun gak keliatan tua samsek
Terima kasih bapak rangga :thanks:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

newrubble wrote: Wed Feb 07, 2024 2:20
kepo2601 wrote: Wed Feb 07, 2024 0:47 tangan 1 nya yg tinggal di jalan sumenep.
kalo sumenep nomor lima (dulu jaman dia msih direktur telkomsel) pastinya mas rudi dong (jauh sblm dia jadi menteri) kalo bener atas nama dia aryinya itu emang aslinya jok dari fabric krn (jaman blm ada plaat nya) jadi internal transporter astra sunter n suka parkir di rumah oom bagyo di imambonjol nomor limapuluh dua. dulu plaat putih terus.

ada 2 kijang 2.7 itam di jl sumenep krn yg satu lagi di rumah nomor 2
Wah hebat oom nr hapal sj unitnya ada dimana daerah situ, tapi mungkin ini kelewat oom krn tangan 1 aslinya a/n american express dari c.a 2005 - 2008, setelah itu tangan 1 pribadi baru dibeli ownernya di sumenep no.3 kalau ikut bpkbnya dari c.a 2008 - 2023
Berarti memang hebat ya daerah situ ada 3 innova 2.7
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

kemalmakbar wrote: Wed Feb 07, 2024 3:03 Review yang sangat bagus, om. Saya sangat jarang liat 2.7V di kota saya, kebanyakan 2.5. Tapi, varian 2700cc ini di mata saya tergolong cukup eksklusif untuk mid MPV di pertengahan 2000an.
Terima kasih om kemal sudah menyempatkan membaca review yang kepanjangan ini :thanks:
Betul om memang jarang, krn kalau ikut data gaikindo hanya 474 unit laku barunya, maklum krn harganya sekitar 281 jutaan di bulan oktober 2005, hampir 2x lipat innova e 2.0 M/T yang 150 jutaan. Kalau dikonversi ke rupiah sekarang senilai 740 jutaan yang mana lebih mahal dari zenix, jadi wajar kalau ngga laku :mky_03:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by KielConstantine »

Congrats dlu omm buat innova 2.7 nya. Rerrr itu :big_smoking:


Ane wondering sama fuel tank capacity 65l (setara fortuner)

Kira2 plek ketiplek kg ya dudukannya sama old ipah type 2.0L / 2.5 2kd


Kalo iya sama, pengen upgrade di 2kd ane, biar makin lama bolak balik pom bensin :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by carlzeiss »

congrats om mobil barunya,

2.7 kalo nyala pagi bangunin tetangga sampe komplek sebelah ga ? :upss:
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

KielConstantine wrote: Wed Feb 07, 2024 5:14 Congrats dlu omm buat innova 2.7 nya. Rerrr itu :big_smoking:


Ane wondering sama fuel tank capacity 65l (setara fortuner)

Kira2 plek ketiplek kg ya dudukannya sama old ipah type 2.0L / 2.5 2kd


Kalo iya sama, pengen upgrade di 2kd ane, biar makin lama bolak balik pom bensin :mky_07:
Thank you om kiel suhunya bmw, ternyata pemakai baling biru tetep miara seekor 2KD ya om :mky_04:
Palingan rubah dudukan doang dikit, tapi disclaimer mode on ya :mky_03:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

carlzeiss wrote: Wed Feb 07, 2024 6:40 congrats om mobil barunya,

2.7 kalo nyala pagi bangunin tetangga sampe komplek sebelah ga ? :upss:
Thank you ya om carlzeiss sudah menyempatkan baca, betul om kalo cold start pagi lumayan rusuh tapi untungnya tetangga sudah biasa sama dulu 2KD yang sama rusuhnya :mky_03:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
sedotcuy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Mon Apr 17, 2023 17:02
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova reborn

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by sedotcuy »

:big_slap: :big_smoking: :mky_06: Klo kuat dengan konsumsi BBM, gas pelihara 2TR Innova, karna mesin ini masih dipake sampai generasi reborn bahkan di ekspor ke Dubai om. Dijadiin taksi malah sudah 1 juta kilometer ngga turun mesin :big_biglaugh:
IMG_20240208_004655.jpg
IMG_20240208_004719.jpg
IMG_20240208_004816.jpg
Mengenai transmisi Innova 2KD memang ngga sat set, pernah pake lintas Sumatra, kalau mau mendahului truk harus kosong dulu dan injak gas dalam supaya gear transmisi turun. Mungkin karna 4AT, dari gear 2 ke 3 berasa seperti manual dari gear 2 langsung ke gear 4.
IMG_20240208_005151.jpg
Screenshot_2024-02-08-01-14-53-842_com.google.android.apps.docs.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by kepo2601 »

sedotcuy wrote: Wed Feb 07, 2024 18:13 :big_slap: :big_smoking: :mky_06: Klo kuat dengan konsumsi BBM, gas pelihara 2TR Innova, karna mesin ini masih dipake sampai generasi reborn bahkan di ekspor ke Dubai om. Dijadiin taksi malah sudah 1 juta kilometer ngga turun mesin :big_biglaugh:

IMG_20240208_004655.jpg

IMG_20240208_004719.jpg

IMG_20240208_004816.jpg

Mengenai transmisi Innova 2KD memang ngga sat set, pernah pake lintas Sumatra, kalau mau mendahului truk harus kosong dulu dan injak gas dalam supaya gear transmisi turun. Mungkin karna 4AT, dari gear 2 ke 3 berasa seperti manual dari gear 2 langsung ke gear 4.

IMG_20240208_005151.jpg

Screenshot_2024-02-08-01-14-53-842_com.google.android.apps.docs.jpg
Konsumsi bbm sebenarnya wajar utk mesin jadul + matik jadul begini, cuma memang kalau dibandingkan gajah diesel 2KD dan 2GD dirumah berasa beda harga pas isi bbm :mky_03: Padahal 2GD dirumah juga avg on MID 1:10 tapi ketolong harga solar busuk yang murah :mky_01:

Soal metiknya 2KD saya gabisa bandingkan krn jarang bawa 2KD metik jarak jauh berhubung 2KD dirumah dulu manual :big_childish:

Kalau utk di keep akan diusahakan keep om, berhubung barangnya lumayan terawat pas dapat jadi tidak banyak prnya
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by bangrosi »

Mobil ini harga baru nya 2x tipe E dijamannya, dan anehnya lebih irit dari tipe bensin 2000cc byk kok media otomotif yg review.tipe 2.7V di suntik matik faktor karena harganya kemahalan sekaligus test pasar.mirip2 kijang kapsul 2000cc.
hadztracker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Thu Nov 23, 2017 14:58

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by hadztracker »

Mantap om reviewnya, jadi keinget beberapa tahun yang lalu pernah lirik ini karena ada yang nawarin dr pemilik langsung harga under 100..pr nya pajak mati.. mungkin kl dulu visioner, ambil aja untuk bisa jd koleksi karena rarenya
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7371
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by newrubble »

produk astra yg aneh-aneh (ukuran indo) sering kliatan di rumah oom bagjo di imam bonjol lima dua mulai dari fortuner yg hilux-sw4 steer kiri sampai avanza mk.2 steer kiri (ada emblem LE di rear hatch n sticker " security" di kiri kanan pintu) n kijang "condor" kf80 yg 4wd warna biru.... smua dulu (sampai 2010) suka terliat di satu rumah di taman patra xi nomor sembilan.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by ilhami »

kalau di jakarta apa masih lolos uji emisi
esaka
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Sat Jul 24, 2021 9:38

Re: Review - 2005 Toyota Kijang Innova 2.7 V A/T

Post by esaka »

Gw sampe hari ini lebih percaya kalau Innova 2TR-FE nggak laku karena cuma ada varian otomatis.
Persetan dgn alasan harga. Fortuner aja laris manis.
Kalau ada yg manual bisa jauh lebih laku. Di jaman itu kan mobil otomatis masih dianggap momok menakutkan dan belum sejamak sekarang. Gw juga naksir berat ama ini boil. Gile kan mesin Fortuner bodinya Innova. Powerful dapat, nyaman dapat. What's the worst that could go wrong anyway? :big_peace: