tenaga bebek 125 vs sport 125
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
tenaga bebek 125 vs sport 125
Kebetulan motor inventaris yg sy pakai harian adalah Honda GL-MAX 125cc dan motor pribadi sy Shogun 125.
Sy perbandingan soal akselerasi maupun tenaga sepertinya GL-MAX kalah dgn Shogun. Padahal diatas kertas GL-MAX tenaga maksimum 12.5hp torsi 1.3 kg/cm sedangkan Shogun 125 cuma 9hp dgn torsi 1 kg/cm.
Begitu jg dgn Honda Karisma vs GL-MAX. Gak jauh beda. Contohnya GL-MAX kalah akselerasi waktu menyalib sedang bebek 125cc enteng2 aja nyalibnya. Apalagi kalo pake GL-MAX sambil boncengan; mesin sampe 'ngeden' rpm udah masuk 10.000 masih aja GL-MAX kedodoran.
Shogun 125 vs. Thunder 125 jg gitu. Sejauh ini sy tarik2an sama Thunder 125 selalu menang. apa mungkin spek Thunder 125 jg gitu?
Setahu sy motor sport dirancang 'born to run' tp kenapa koq keok sama bebek2 125?
PS. to bung yoyo; problem solved; masalah di GL-MAX sy persis spt yg Anda utarakan ditopic problem GL-MAX yg pernah sy tulis.
Sy perbandingan soal akselerasi maupun tenaga sepertinya GL-MAX kalah dgn Shogun. Padahal diatas kertas GL-MAX tenaga maksimum 12.5hp torsi 1.3 kg/cm sedangkan Shogun 125 cuma 9hp dgn torsi 1 kg/cm.
Begitu jg dgn Honda Karisma vs GL-MAX. Gak jauh beda. Contohnya GL-MAX kalah akselerasi waktu menyalib sedang bebek 125cc enteng2 aja nyalibnya. Apalagi kalo pake GL-MAX sambil boncengan; mesin sampe 'ngeden' rpm udah masuk 10.000 masih aja GL-MAX kedodoran.
Shogun 125 vs. Thunder 125 jg gitu. Sejauh ini sy tarik2an sama Thunder 125 selalu menang. apa mungkin spek Thunder 125 jg gitu?
Setahu sy motor sport dirancang 'born to run' tp kenapa koq keok sama bebek2 125?
PS. to bung yoyo; problem solved; masalah di GL-MAX sy persis spt yg Anda utarakan ditopic problem GL-MAX yg pernah sy tulis.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
kali yang rada2 nyambung adalah perbedaan bobot. jelas kan bobot glmax lebih berat dari shogun.
dan yang sedikit ga nyambung, status glmax tuh, kan motor inventaris, you know laaah, gimana perawatan motor dengan status inventaris dibandingkan motor dengan status motor pribadi..
glmax and thunder125 motor sport? hmmmm... perlu diperdebatkan..menurutku sih motor dengan mesin teknologi tahun 70an yang di make up baru hehe peace bro yang pake 2 motor itu....
dan yang sedikit ga nyambung, status glmax tuh, kan motor inventaris, you know laaah, gimana perawatan motor dengan status inventaris dibandingkan motor dengan status motor pribadi..
glmax and thunder125 motor sport? hmmmm... perlu diperdebatkan..menurutku sih motor dengan mesin teknologi tahun 70an yang di make up baru hehe peace bro yang pake 2 motor itu....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: tenaga bebek 125 vs sport 125
really?anak_singkong wrote: Setahu sy motor sport dirancang 'born to run' tp kenapa koq keok sama bebek2 125?
PS. to bung yoyo; problem solved; masalah di GL-MAX sy persis spt yg Anda utarakan ditopic problem GL-MAX yg pernah sy tulis.
bagus lah. Dgn begitu kita tahu satu lagi 'penyakit tipikal' Honda
Menurut gw, GLMax itu selain berat, rasio2 daleman gearbox nya lebih diarahkan ke tenaga daripada kecepatan, juga gear depan&belakang. Coba aja diganti gear depan&belakang, tapi jgn asal, obrolin aja ke mekanik kepercayaan bro. ok?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
mau tanya nih...
suzuki kan ngeluarin thunder 125 dan Shogun SP 125
yang mengusung teknologi 125 cc
kalau masalah harga sih relatif beda lagi dikit aja.
kalau diminta untuk memilih diantara nih dua motor, bro akan milih yang mana?
terus apa alasan bro?
(mungkin alasannya kayak gini:
- shogun SP ada bagasinya + cakram belakang
- kalau thunder tampang dah motor cowok harga motor bebek
atau ada alasan yang lain sehingga bro bisa merekomendasikan salah satu motor untuk dibeli.
soalnya kadang user juga bingung milih)
kalau saya alasan milih SP :
- ada bagasinya
- ada cakramnya
- tampang untuk bebek paling keren
- sparepart lebih murah dibanding thunder (cmiiw) karena masih type bebek
- perawatan lebih mudah
- kagak cerewet dibanding motor cowok (cmiiw again)
Trims
suzuki kan ngeluarin thunder 125 dan Shogun SP 125
yang mengusung teknologi 125 cc
kalau masalah harga sih relatif beda lagi dikit aja.
kalau diminta untuk memilih diantara nih dua motor, bro akan milih yang mana?
terus apa alasan bro?
(mungkin alasannya kayak gini:
- shogun SP ada bagasinya + cakram belakang
- kalau thunder tampang dah motor cowok harga motor bebek
atau ada alasan yang lain sehingga bro bisa merekomendasikan salah satu motor untuk dibeli.
soalnya kadang user juga bingung milih)
kalau saya alasan milih SP :
- ada bagasinya
- ada cakramnya
- tampang untuk bebek paling keren
- sparepart lebih murah dibanding thunder (cmiiw) karena masih type bebek
- perawatan lebih mudah
- kagak cerewet dibanding motor cowok (cmiiw again)
Trims
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
koq bingung bro? kan dah keliatan kalo bro sebenernya lebih berat ke shogun ketimbang thunder, hehe...liat lagi deh diatas, keunggulan thunder di mata bro cuma satu, yaitu tampang thunder yg tampang motor cowo dgn harga bebek...sedangkan keunggulan shogunnya banyak banget..dah keliatan kan kalo bro lebih mau pake shogun, hehe..pake shogun aja, drpada nyesel nantinya krn menolak hati nurani...
kalo tanya pendapat gue pribadi..berhubung cc nya sama, gw sih lebih milih shogun krn masalahnya kalo bro pake shogun terus ada yg nyalip waktu ngebut, pasti gak se-malu kalo pake thunder, krn kalo pake thunder bro disalip pas ngebut bakal lebih malu lagi lantaran tampang motor sport tapi tenaga kurang..apalagi yg nyalip bebek juga...kalo yg nyalip ninja, maklum aja, pake apa juga kalah... :p
kalo tanya pendapat gue pribadi..berhubung cc nya sama, gw sih lebih milih shogun krn masalahnya kalo bro pake shogun terus ada yg nyalip waktu ngebut, pasti gak se-malu kalo pake thunder, krn kalo pake thunder bro disalip pas ngebut bakal lebih malu lagi lantaran tampang motor sport tapi tenaga kurang..apalagi yg nyalip bebek juga...kalo yg nyalip ninja, maklum aja, pake apa juga kalah... :p
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
Dari Milisnya Thunder 125.... banyak yang nyesel ambil thunder 125, soalnya motor laki laki tapi kaki belakangnya kecil sekali.....plus ngga ada tarikannya ...kalau mau harus rpm tinggi dulu baru lari......... + spare partnya susah bgt... dulu pernah denger ada yang tabrakan mau pesen fork depannya berikut shocknya itu aja harus pesen hampir 3 bulan katanya..........
Jadi intinya kalau mau ngambil motor laki2 jgn nanggung2 ambil... kalau mau ambil SZ atau Tigi
Jadi intinya kalau mau ngambil motor laki2 jgn nanggung2 ambil... kalau mau ambil SZ atau Tigi
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
betul juga bro.nichol wrote:koq bingung bro? kan dah keliatan kalo bro sebenernya lebih berat ke shogun ketimbang thunder, hehe...liat lagi deh diatas, keunggulan thunder di mata bro cuma satu, yaitu tampang thunder yg tampang motor cowo dgn harga bebek...sedangkan keunggulan shogunnya banyak banget..dah keliatan kan kalo bro lebih mau pake shogun, hehe..pake shogun aja, drpada nyesel nantinya krn menolak hati nurani...
kalo tanya pendapat gue pribadi..berhubung cc nya sama, gw sih lebih milih shogun krn masalahnya kalo bro pake shogun terus ada yg nyalip waktu ngebut, pasti gak se-malu kalo pake thunder, krn kalo pake thunder bro disalip pas ngebut bakal lebih malu lagi lantaran tampang motor sport tapi tenaga kurang..apalagi yg nyalip bebek juga...kalo yg nyalip ninja, maklum aja, pake apa juga kalah... :p
tapi saya kan juga mau cari pertimbangan ma bro2 yang lain.
tapi untunglah saya tidak salah pilih.. hehe..
apakah ada bro2 yang telah kecewa dengan thunder 125 hehe
bukan ngeledek ya..
tapi share pengalamannya juga ya.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
- Location: Jakarta
Thunder 125
Halo bro,
menurut gw , iklan thunder 125 kuno banget. masa suzuki bangga dengan penambahan kick starter haaaaa.haaaaa.aaahaaaaa. emangnya Honda C-800 ngak ada kick starternya?
menurut gw , iklan thunder 125 kuno banget. masa suzuki bangga dengan penambahan kick starter haaaaa.haaaaa.aaahaaaaa. emangnya Honda C-800 ngak ada kick starternya?
no one's perfect
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Mar 28, 2005 4:52
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
tp kalo motor laki harga bebek gtu enaknya di modif abies lah. semua bodi diganti di krum lah up side down lah dll. pasti ujungnya masuk M+ itu sih gpp, truz ikut kontes n menang itu masih wajar
tp yg dijalan gmana? pake fairing maksa kegedean ngarep GSX 500. hahahha
tp yg dijalan gmana? pake fairing maksa kegedean ngarep GSX 500. hahahha
KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
Kalau nggak salah ada perbedaan antara speedometer motor bebek ma motor laki.
kalau motor bebek sengaja di tinggiin biar pengedaranya dah kelihatan ngebut, tapi sebenarnya kecepatannya standar aja (cmiiw)
lain ma motor laki
kalau motor bebek sengaja di tinggiin biar pengedaranya dah kelihatan ngebut, tapi sebenarnya kecepatannya standar aja (cmiiw)
lain ma motor laki
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
utk yg terakhir ,thundie masih bisa di-tweak ..Wahyu_D wrote:Dari Milisnya Thunder 125.... banyak yang nyesel ambil thunder 125, soalnya motor laki laki tapi kaki belakangnya kecil sekali.....plus ngga ada tarikannya ...kalau mau harus rpm tinggi dulu baru lari.........
GANTI SPUYER DONGKRAK LIMITER
dan memang akselerasinya juga terdongkrak. Nih lihat tabel..
kemudian di edisi berikutnya
Jangan-jangan, pada Thunder 125 atau Scorpio, limiter CDI-nya memang bekerja di atas 10 ribu rpm. Putaran mesin tersendat sebelum 10 ribu rpm karena kemampuan setting mesinnya segitu. So, begitu spuyer diatur ulang kemampuannya menjadi meningkat. Tembuslah putaran mesin hingga di atas 10 ribu rpm tadi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Sori lagi bro, link diatas gak valid. Payah nih struktur webnya otomotif. Masak mesti masuk dulu ke edisi yg dimaksud (edisi 42), baru link tersebut valid, jadi gak bisa direct (mereka pakai cookies gitu...blearghhh)
Masih mendingan motorplus, walaupun rada berat juga & searchengine nya sucks.. hehe
Wah, bro Wahyu_D, bukan harus diatas 10.000 RPM. Tapi maksudnya, waktu pake jet standar, naek ke 9700-an aja kayak susah dan mentok. Tapi setelah ganti, jadi gampang (akselerasi bertambah) dan bisa sampai 11.700 (artinya naik 2000 RPM) .
Kondisi standar
0 - 60 km/jam : 6,35 detik
0 - 80 km/jam : 13,39 detik
setelah pakai RMG
0 - 60 km/jam : 4,73 detik
0 - 80 km/jam : 7,97 detik
Masih mendingan motorplus, walaupun rada berat juga & searchengine nya sucks.. hehe
Wah, bro Wahyu_D, bukan harus diatas 10.000 RPM. Tapi maksudnya, waktu pake jet standar, naek ke 9700-an aja kayak susah dan mentok. Tapi setelah ganti, jadi gampang (akselerasi bertambah) dan bisa sampai 11.700 (artinya naik 2000 RPM) .
Kondisi standar
0 - 60 km/jam : 6,35 detik
0 - 80 km/jam : 13,39 detik
setelah pakai RMG
0 - 60 km/jam : 4,73 detik
0 - 80 km/jam : 7,97 detik
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
itukan dilihat dari kapasitas silinder. pas ane bongkar F150 tuh silindernya gede lagi pula F150 pnya 2 cam kalo mesinya tidur tar kedua cam itu taro dimana? mungkin thunder 125 emang slindernya sama aja. but kalo ane pikir2 thundie 125 kan harus meliohat kesan LAKI-LAKI jadinya di buat berdiri sekalian diatasnya kasi tanki biar orang liatnya "nih motor cowo banget" jadi utk shogun ato bebek2 4tak lainya kecuali F150 dibuat tidur karena 1 hal. biar ini motor memang dibilang bebek kwek kwek. sekalian deh tuih ama spakbor/sayapnya
KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored]
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
tapi kok pas motor ngeluarin iklan bebek
yang ditonjolin di brosurnya tuh bahwa mesinnya ada sudutnya (nggak datar)
mungkin itu juga sebagai peminat konsumen.
tapi bagi saya sih itu nggak ngaruh juga.
yang penting body OK and tarikan yahud, masalah sudut mesin nggak masalah.
yang ditonjolin di brosurnya tuh bahwa mesinnya ada sudutnya (nggak datar)
mungkin itu juga sebagai peminat konsumen.
tapi bagi saya sih itu nggak ngaruh juga.
yang penting body OK and tarikan yahud, masalah sudut mesin nggak masalah.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo