komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

komen performa Doni Tata Pradita; GP-125 Sepang, Malaysia?

Post by anak_singkong »

Kemaren GP-125 ditayangkan full di TV7.
sayangnya Doni Tata gak di shoot; kameramennya cuma nge-shoot sembalab2 yg ada dibarisan dpn aja.

dr awal race sampe akhir..
Doni Tata jg gak kena shoot sama sekali pas akhirnya sy tahu cuma di provisional sembalab2 yg finish Doni finish diposisi ke 29.

gimana neh komentarnya sptr performa Doni?

klo menurut sy sih..
motornya Doni aja yg kurang kompetitif.

Image
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

doni tuh pembalap indo yah? dapet wildcard apa emank dah mulai ikut GP?

wah..keren juga neh...

itu 29 dari brapa bro?
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

dari depan ato belakang nih.moga moga semakin membaik aja performanya,supaya bisa masuk moto GP,jadi indo ngak terkenal dalam bulu tangkis aja hehehe.ama sepakbola yang 3 in 1 sepakbola,karate dan tinju antar pendukung hahaha
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

yah mudah2an prestasinya maju dan didukung oleh Pemerintah INDONESIA, jangan sampe ngga didukung dan pindah ke luar negeri, gw rasa masih perlu adaptasi lg kali yaaa, mudah2an Indonesia punya Rider yg bisa dibanggakan, masih muda sayang klo punya talenta ngga digunakan, dan klo bisa jangan ky ananda mikola dikit2 nabrak, dikit2 out.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Kalo gak salah saya pernah baca, Doni ini masih pake motor Yamaha keluaran thn 1997

Mungkin thn depan baru dikasih motor baru.
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Doni finish ke-29 dari total 37 starter. Sementara posisi startnya nomer 35, tapi lebih disebabkan hujan turun saat kualifikasi sehingga yg dipakai hasil free practice pertama. Finish 29 sudah sangat baik, mengingat Yamaha sudah lama sekali tidak terjun di kelas 125cc. Jadi motor yg dipakai Doni bener-bener sudah uzur. Cuma perlu diperhatikan bahwa Doni latihannya di Sepang mlulu. Mungkin sudah 1 bulan lebih. Wajar kalau setingan motor sudah dapet, dan jelas hapal sirkuit. Jadi kalau ga kenceng ya kebangetan dunk.

Tapi yang jelas langkah kedua yg cukup baik utk Doni. (langkah pertamanya jelas wildcard di Sepang tahun 2005)
Accurate V5 Accounting System Consultant
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

dari situs motogp.com Doni finish ke-26 dari 26 peserta yang menyelesaikan lomba aliasss terakhir....

sorry tapi gw ga bisa optimis dengan pembalap dari Indonesia napa ?

bukannya gw ga mau dukung pembalap dari Indonesia tapi dari skill ga memungkinkan...

bayangkan Doni dari kecil balap pake motor bebek mo bertanding balap motor sport gede dengan orang yang dari kecil balap pake motor sport gede....bisa dibayangkan tohh ?

menurut gw kalo mo mencetak pembalap yang motogp yang handal yahh harus menyelenggarakan grand prix dengan motor yang seperti dipake dalam motogp...

tapi di Indonesia ? trek buat balap aja dibuat di jalan raya...motor sport ga diproduksi kalo import masuk mahalnya minta ampun walaupun cuman 125cc....

jadi menurut gw cobalah nyari sponsor buat sirkuit dulu ga usah banyak lahhh untuk permulaan hanya di kota-kota besar Jakarta, surabaya, medan, yogyakarta.

trus minta pabrikan produksi motor sport 125cc atau kalo ga bisa import tapi tidak dikenakan pajak buat untuk balapan (bukan untuk dijual umum)....

dengan motor yang murah banyak yang bisa beli trus baru cari bibit-bibit baru yang bagus balapan dengan motor 125cc nahh baru bisa dehhh.....

kalo seperti sekarang balap motor bebek diangkat ke motogp.....haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kalo gw bilang sih hemat tenaga dan uang aja dehhh
indomi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Mon Jul 24, 2006 13:15

Post by indomi »

yamaha emang tidak mentargetkan apa2 ke doni sekarang. dan juga mereka nggak invest doni di GP125 sekarang ini. Tapi, mulai tahun depan atau 2008 Doni bakal ikut full seluruh race di GP 125. Tentunya harus lewat babak kwalifikasi. Kalo sekarangkan cuman turun di Sepang.
Paling enak migoreng sama sambel abc ;)
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

kabarnya..
Doni akan segera pindah ke GP-250. Karena Yamaha Jepang udah gak mengembangkan lg motor GP-125 dan lbh fokus ke motoGP.

kalo menurut hemat saya..
langkah itu sdh benar. cuma utk musim yg akan datang ke ikutan GP-250nya jgn setengah2. klo bs gak cuma jd sembalab 'wild card' tp akan lbh baik klo ikut 1 musim full. Dengan konsisten mengikuti 1 musim full qta bs melihat gimana perkembangannya. Misalnya, seri 1 dia bs finish ke 20, seri 2 ke 15 dst..dst..
istilahnya; orang bisa karena biasa.

Akan lbh baik lg klo sponsornya gak cuma Yamaha yg mengikat Doni ke 1 merk motor aja. sementara motor yg paling kompetitif di GP-250 adlh Apprillia & Honda. Gimana nanti klo ada team lain yg siap merekrut dia dgn mesin lain? Apakah Yamaha Indonesia akan melepas?
Kecuali Yamaha mau turun lg di GP-250 dan menjadikan Doni Tata sbg sembalab risetnya; boleh2 aja; kenapa nggak. Berilah Doni fasilitas no. 1!!

Terakhir klo gak salah Yamaha turun di GP-250 th. 2001. Gelar juara dunia GP-250 yg berhasil dimenangkan Yamaha adlh pd musim dan melalui sembalab :
- Tetsuya Harada (1993)
- Olivier Jacques (2000)

Mungkin sponsor yg udah cukup dikenal dunia adlh Dunlop bs jd sponsor buat Doni. hampir semua motor GP-250 pakai ban Dunlop. Klo Dunlop Indonesia mau mensuport penuh Doni kenapa gak?
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Iya tuh, taun depan Doni bakal pakai motor 250cc. Tapi perlu diingat juga. Motor yg dipakai adalah dengan teknologi taun 2003. Jadi telat sekitar 4 taun (2007-2003). Kalu ga salah seinget gw, yang terakhir pakai adalah pembalap Malaysia Sahrol Yuzi. Jadi tetep aja motor tua. Tapi ga separah yg 125cc. Dengan demikian diharapkan hasilnya lebih baik.

Cuma terus terang kalu cuma wildcard di satu seri doank ya ga bakal bisa maju. Kalu mau serius, ikutan di beberapa seri. Kayak kemarin, jelas lumayan bagus lah. Soalnya Doni udah ngendon di Sepang sejak bulan apa tuh... Bandingin dgn pembalap lain yang cuma adaptasi di sirkuit beberapa hari saja. Jelas lebih susah, baik setting motor dan pengenalan racing linenya. Naa.. ini yang Doni belum punya...
Accurate V5 Accounting System Consultant
indomi
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Mon Jul 24, 2006 13:15

Post by indomi »

kok yamaha investasinya nanggung2 yah? kenapa doni gak sekalian aja dikasih motor yg OK dibanding motor dgn tehnologi taun 2003? Yamaha males apa emang mereka gak punya tehnologi baru?
Paling enak migoreng sama sambel abc ;)
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Karena Yamaha memang gak ngembangin motor 2 tak lagi. Perkembangan motor dunia sekarang sudah mengarah ke 4 tak. Yg masih asik mainan 2 tak ya cuma pabrikan eropa kyk Aprilia, KTM, Derby. Aprilia & Derby utk road race, sedang KTM di motocross. Cuma utk di world gp, mereka modif dari motocross ke motor roadrace.

Jadi kalu dibilang investasi nanggung betul juga. Kalu Yamaha bener2 pingin ngorbitin Doni, mustinya ke Supersport aja dulu. Abis itu baru naik ke Superbike, baru ke MotoGP. Soalnya mereka punya motor bagus dikelas itu, yaitu R6 dan R1.

Cuma mungkin karena balap WSBK (superbike & supersport) gak beken di Indonesia, alias gak masuk di promosi Yamaha di Indonesia, jadinya dipaksain ke GP 2 tak.
Accurate V5 Accounting System Consultant
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

y_anjasrana wrote:Karena Yamaha memang gak ngembangin motor 2 tak lagi. Perkembangan motor dunia sekarang sudah mengarah ke 4 tak. Yg masih asik mainan 2 tak ya cuma pabrikan eropa kyk Aprilia, KTM, Derby. Aprilia & Derby utk road race, sedang KTM di motocross. Cuma utk di world gp, mereka modif dari motocross ke motor roadrace.

Jadi kalu dibilang investasi nanggung betul juga. Kalu Yamaha bener2 pingin ngorbitin Doni, mustinya ke Supersport aja dulu. Abis itu baru naik ke Superbike, baru ke MotoGP. Soalnya mereka punya motor bagus dikelas itu, yaitu R6 dan R1.

Cuma mungkin karena balap WSBK (superbike & supersport) gak beken di Indonesia, alias gak masuk di promosi Yamaha di Indonesia, jadinya dipaksain ke GP 2 tak.


setuju & sependapat.. :e-clap:
akan lbh baik klo dr Supersport trus ke Superbike cuma sayangnya balapan itu gak populer disini akhirnya Doni terpaksa ikutan GP mesin 2t.

padahal..
skrg ini YMKI udah gak produksi lg motor2 mesin 2t.

rasanya aneh emang yah?
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Emberr.. Soalnya dulu di Indonesia, Yamaha terkenal dgn motor 2 tak. Beda dengan Honda yg dari doeloe udah maenan 4 tak. Tapi di dunia kenyataannya trend teknologi motor lebih ke arah 4 tak. Jadinya Yamaha konsentrasi di 4 tak.

Seinget gw waktu gp500 diganti motogp, pernah ada rencana menggantikan gp 125 dan 250cc 2 tak dengan kelas supersport. Tapi gak tau kelanjutannya sekarang. Apalagi sejak muncul rencana penggantian mesin 990cc dengan 800cc di kelas motogp.

8)
Accurate V5 Accounting System Consultant
frontier

Post by frontier »

kayaknya kita baru bisa komentar secara obyektif setelah melihat kiprah doni tata di GP 250 cc, karena motornya dari sononya termasuk "bisa bicara".... Kalo yang 125 cc, Yamaha sudah ketinggalan kereta..
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

gak jg tuh.. :?
katanya Yamaha yg GP-250 jg udah stop pengembangan sejak th. 2003. (CMIIW)..
terakhir Yamaha juara dunia GP-250 th. 2001 dgn sembalab dr Prancis, Olivier Jacques.

Paling bagus Doni pake Apprillia sama spt motornya Jorge Lorenzo atau paling gak motor Honda RS250V 2005 eks Daniel Pedrossa deh..

Dari situ baru qta bs bicara obyektif soal Doni..

..cuma..

susahnya krn Doni disponsori oleh YMKI makanya pemakaian motor gak bs sembarangan. coba klo sponsornya produk lain. misalnya Pertamina atau paling top DUNLOP deh sbg produsen ban kelas internasional.
frontier

Post by frontier »

oh gitu ya... Yamaha 250 cc yang mau dipakai Doni juga kurang kompetitif ? mungkin perlu ditangani ahli2 korek kita ?
User avatar
jihad koplo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53

Post by jihad koplo »

ahli korek kita memang jago korek tapi baru 1-2 lap dah jebol
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

chief mechanic-nya Doni Tata di GP-125 emang org Indonesia. namanya Hamzah.
retro
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Sep 09, 2006 12:27
Location: Bekasi

Post by retro »

Kabarnya nasib mesin 2t di motogp bakal ditentuin thn 2007. Roman2nya bakal diganti 125cc 4t n 400cc 4t<br/>(Mudah2an bener)<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
User avatar
crayon
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri Jul 21, 2006 0:58
Location: jakarta the polution city

Post by crayon »

Bukan masalah mesin sebenarnya yang paling penting The Man Behind The Wheel :lol:
User avatar
valve
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50

Post by valve »

Iyaaa betull!!

Kayak di film Fast and furious: Tokyo Drift

It's not the machine that made men win, it's the men behind the wheel..

Klo emang dah bakat mah, mesin (walau emang ngaruh dikit) ga bakal melambankan performa.. Bayangkan, mungkin pembalap laen, dgn motor Yamaha 125cc yg dah ketinggalan zaman dah nyerah di lap lap 4-5.. Sedangkan Doni Tata tidak.. Di overlap ga? Belum kan 8)
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

kalo kita lihat di motogp kelas 125cc banyak yang 16 tahun bayangkan aja nahh tahun ini lebih hebat lagi umur hanya 15 tahun dan yang sekarang lagi menjadi sorotan adalah Bradley Smith dari Inggris yang memperkuat tim Repsol Honda

Image

Profile :

Name : Bradley Smith
Class : GP125 World Championship
Number : 38
Team Repsol Honda
Date Of Birth 28/11/90
Place Of Birth Oxford, England
Residence Garsington
Nationality : English
School : Wheatley Park School
Weight : 50kg
Height : 1.65m
Star Sign: Sagittarius
First Race : Lydden Hill Oct 03 MRO British Championships
Career Highlights : British Super Bike Championship 125s, 1st Oulton Park 05 Spanish CEV Championship, 1st Albacete, 1st Valencia, 1st Jerez, 2nd in 05 Championship.

bayangkan umur 15 tahun dah begitu banyak mengikuti balapan di eropah.

Image

hasil di Motegi Japan finish ke-8
Image

world standing for 125 berada di peringkat-19
Image

dan kebanyakkan semua pembalap di eropah dan jepang balapnya emang dah dari kecil..

liat thread
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 4873#64873

jadi pertanyaan gw masih sama.....

yakinkah anda bahwa orang yang dari kecil balap bebek bisa menyaingi orang yang dari kecil balap motor gede dalam hal balap motor gede ?
User avatar
hery_jul
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
Location: Anywhere in front of you

Post by hery_jul »

knapa nggak
balap atau nyanyi itu kan tergantung bakat
kalo emang bakatnya bukan jadi penyanyi, biar latihan sama pelatih okal kenamaan dunia yah suaranya biasa ajah
sama ajah dengan pembalap, kalo emang bakatnya balap, dikasih motor bagus atau jelek performanya tetap kelihatan
sebagai contoh pas abis gp malaysia, doni nyoba motor gp 250 nya Yamaha, paginya dia bikin rekord 2:17 (padahal baru pagi itu dia naik tuh motor), pada waktu akhir latihan sore lap rekornya bisa 2:15 besar.
itu yg bikin dia dipilih utk jadi duta indonesia
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

crayon wrote:Bukan masalah mesin sebenarnya yang paling penting The Man Behind The Wheel :lol:
yah..
klo itu disini..
klo motor2 motoGP rata2 prototype gak pake istilah kaya gitu.