Untuk high revv (Top End) ... mendingan makai yang 2 pieces dan dikombinasikan dengan collector yang panjang supaya putaran bawahnya nggak jadi korban. Untuk menggeser dari 7200 ke 7800 cukup membesarkan diameter sebanyak 1/8 inches (3.2 mm) dari diameter yang sekarang terpasang.Danny wrote:tengkyu banget om atas penjelasannya,aku gak bisa bayangin kalo di SM gak ada orang2 yg seprti Om penyu,hehehe
yg sekarang modelnya yg two pieces,nah kalo aku ganti dgn yg one pieces lbh bagus mana hasilnya om?yg 1 pieces ato yg 2 pieces krn aku pengin peak torquenya n max powernya di 7800 RPM,kl HP nya prnah aku dyno test yaitu 190 HP,trus mo nanya tentang masalah BBM,aku sll isi dengan pertamax plus,tp kl sdng "tong-pes"aku isi dgn premium biasa tp aku campurin cairan penaik oktan merk BARDAHL,mesin gak knocking,apakah itu ada efek negatifnya Om?thanx bgt!
Dyno Test 190 HP itu WHP kah ? normal kalau 190 WHP bisa dapet 240 kpj. Tong-Pes ini gara-gara banyak mod kah ? ... hehehehehehehe.
Octane Booster BARDAHL itu menggunakan MMT (Methylcylcopentadienyl Manganese Tricarbonyl). Yang jadi masalah adalah Manganese ini semacam RACUN untuk Catalytic Converter ... sering disebut dengan istilah Catalyst Poisoning ... lama-kelamaan ... dalam waktu yang relative singkat akan meng-NON-ACTIVE-kan fungsi Catalytic Converter. Unsur-unsur lain yang serupa dengan Manganese adalah Timbal (Lead), Sulphur, Zinc (Seng), Silicone, dan Phosphorus. Kalau CAT (Catalytic Converter) udah Non-Aktif (pensiun) ... ya ... COROLICA nya masuk ke jalur yang Gak Ramah Lingkungan ... itu aja.
Disamping CAT ... yang akan jadi korban adalah Injectors, Busi dan Oxygen Sensor ... Di USA pun MMT ini ILLEGAL.