Bajaj Pulsar 180 New Version...on India's street now [Pics]

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Bajaj Pulsar 180 New Version...on India's street now [Pics]

Post by p4nd4 »

tak perlu lagi komentar liat sendiri dehhhh........

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

dan yang terpenting harga

Rs. 64509
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

Red.....

Image

Image

Image
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

yang bikin caur, shocknya paket karet pembungkus sih? rantai juga masih ditutup?? copot aja pasti bagus. terus bentuknya juga masih bentek (pendek), bajaj banget. keseluruhan bagus lah, panel indikator juga dah digital, jd.. bagus bagus bagus.

harga???
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

menurut kurs pajak Tanggal :18-09-2006 s.d. 24-09-2006

INDIA (INR) 198.86 x 64.509 = Rp. 12.828.259,-

ini harga di India gilaa kann ?

seharga thundie 125 di negara kita tercinta.

dan karena Bajaj Indonesia mengatakan untuk permulaan Bajaj Pulsar akan diimport langsung menunggu kesiapan pabrik di Indonesia untuk produksi massal maka kemungkinannya sangat besar kalo model ini yang akan di loncing Bajaj Indonesia tahun depann...

keep prayingg brooooo
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

ya pantes aja bisa murah,, india bikin motor india alias bikinan ndiri gitu. kalo di sini kan mahalnya karena pajaxxx. berarti,, kalo masuk sini mungkin sekitar 16 koma kali ya? mendekati tujuh belas??
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Ini mesin nya masih disuply Kawasaki ya...? Atau udah buatan sendiri..?
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

jojo wrote:kalo di sini kan mahalnya karena pajaxxx.
dulu anggapan gw juga gitu loh bro tapi sekarang ga lagi kita ga bisa selalu menyalahkan pajak kenapa karena pajak tuh kontribusi ke harga perunitnya ga gede (kalo produksi dalam negeri yah).....nahh trus apa dong ? gampang aja karena perusahaannya tidak efektif dan efisien...perusahaan manufaktur di Indonesia semuanya begitu maunyaa ada perlakuan istimewa nahh pas 'digoyang' dikit bertumbangan dehhh....ga percaya ? contoh garuda dulu harga tiket medan ke jakarta di atas 1 juta dulu katanya 'rugi' dikit...kemudian muncullah pesaing-pesaing tiket murah akhirnya harga tiket garuda medan jakarta turun ke sekitar 700rb-an kata garuda apa ? untung dikit...

hampir semua perusahaan itu begitu...yahh memang bukan hanya faktor itu aja kenapa pabrik sony tutup di Indonesia ? karena orang lebih membeli produk malaysia yang masuk tanpa izin (selundupan)...

ketika pasaran menjual tv sony malaysia dengan harga yang hampir sama bahkan kadang-kadang lebih murah dikit dari sony buatan Indonesia, orang lebih milih sony buatan malaysia..jadi pemikiran sony adalah ngapain buka pabrik di Indonesia habisin biaya aja bagusan nambah kapasitas pabrik di malaysia buat support konsumen Indonesia..

nahh napa orang Indonesia lebih suka membeli produk malaysia ? padahal sama-sama sony ?
karena anggapan orang adalah produk bikinan malaysia lebih berkualitas...

so masalah yang dihadapi berjibun...bukan hanya pajakkk.

tapi tenang aja masalah ini mau ga mau sudah harus di beresinn napa ? karena dah mo afta.. kalo mo bertahan yahh harus efektif dan efisien....

jojo wrote:kalo masuk sini mungkin sekitar 16 koma kali ya? mendekati tujuh belas??
perkiraan bagus bro.. bajaj pulsar 180 versi lama yang diimport di Indonesia di jual sekitar 17-an
jadi karena ini dah ada pabriknya di Indonesia harapannya sih begitu...cuman karena di India aja versi baru ini harganya naek dikit dibandingkan dengan harga lama (tapi dapat speedo digital lohh) perkiraan gw sih harganya mendekati 18-an...

so saingannya mega pro cw yang harganya 19-an
milih mana bro ? hehehehe
uch wrote:Ini mesin nya masih disuply Kawasaki ya...? Atau udah buatan sendiri..?
mesin buatan bajaj bro...bukan kawasaki lagi. orang India pintar dia bikin bajaj yang kerjasama dengan kawasaki tapi dia ga mo jadi ATPM artinya pemilik bajaj kongsian ama kawasaki trus mendirikan pabrik otomotif baru yang berdiri sendiri jadi tidak di bawah ATPM...keuntungannya apa ? yahh pertama bajaj berhak menentukan model sendiri tanpa harus melalui persetujuan dari kawasaki...tidak seperti ATPM untuk meloncing satu model harus lebih dulu mendapat persetujuan dari pusat di jepun gitu..

yahh prinsipnya sihh Bajaj bisa menerapkan strategi sendiri tanpa dipengaruhi oleh kawasaki...
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

makin bingung deh beli motor apa yaaa?
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
atjep
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 371
Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55

Post by atjep »

gw pernah ketemu tuh motor kayak gini di Fatmawati mau gw tanya2 eh lampu udah keburu ijo duluan, satu lagi sempet mau gw tanya cuman kok kayaknya lady biker ah malu nanyanya hihihi ntar disangka apaan lagi :P
Warte nur Balde
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

Image

kalo disain menurut ane lebih bagus ini dari pada megapro, ga tau yang lain, selerakan beda2...

cuman bagi yg ngerti produk, harga tsb worthed ga sih?....
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

jojo wrote:ya pantes aja bisa murah,, india bikin motor india alias bikinan ndiri gitu. kalo di sini kan mahalnya karena pajaxxx. berarti,, kalo masuk sini mungkin sekitar 16 koma kali ya? mendekati tujuh belas??
Kalo harga nya masih mirip dgn MegaPro, kayaknya masih tetap susah bersaing. Customer di negeri tercinta kita ini masih jarang yg baca spek motor sebelum beli. Mayoritas masih liat merek (dan harga tentunya).
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

Tunggu bersaing iklan di TV deh....
TVS, BAJAJ, THUNDER, MEGAPRO,
moga aja kalo dah ada harga pembunuh produsen dari jepang bisa K.O jadi malah turunin harga...
buru2 deh turunin harga ya...

BTW OM panda fotonya diambil didaerah mana???
Bajaj kagak ada testridenya nihhhhh
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

engga, maksud gw, harga di india kan sktr 12jtan. nah kalo masuk sini kan enggak mungkin sama segitu, pasti lebih besar. kenapa lebih besar? ya mungkin karena biaya impor, pajak, dan lain sebagainya. jadinya lebih mahal,, kecuali bisa dirakit lokal bukan total impor (cbu), mungkin harga jualnya bisa ditekan lebih murah. begitu..

harga yang pas mungkin bisa dibawah megapro sedikit, atau bisa hampir sama karena orang mungkin menilai dari cc nya yang lebih besar dan fiturnya yang lebih lengkap. tetapi kalau mau laku dan mau dicoba orang (karena bajaj belum punya nama di sini), seharusnya harganya bisa lebih murah daripada megapro.

masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

WOW! dash udah digital
cuma model lampu depan beda ya dari yg 220cc. Gpp.
naaah.. kalau ini boleh juga dipeties ..eh dipetisi-ken :)
Ayo bro panda, gantian bikin draft nya :)
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

jojo wrote: masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
kalo yang udah dicopotin aksesorisnya kira2 spt ini, bisa ga bos..???
cuman bagian kaki2 standar kudu ganti dgn yg lebih bagus spt punya mito
Image

Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

klo harganya mahal mana bisa bersaing sama honda, yamaha, yg udah jd trademark orang indonesia.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
vasiley
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Sat Aug 12, 2006 3:06
Location: surabaya

Post by vasiley »

kalo ni bajaj mau bersaing di indo, si produsen mesti banting harga dulu pada waktu pertama kali launching ni barang, soalnya kalo harga sama ama mega pro gw pikir orang2 pasti larinya ke mega pro de, selain nama besar honda, suku cadang dan harga jual bekasnya kan pasti jauh lebih tinggi daripada pemain baru di motor laki kaya gini. selain itu kalo wa pikir se, mending dealer pake sistem inden dolo aja sebelum ngeluarin ni motor, kalo banyak yang berminat baru di produksi daripada ga laku ^^. Soalnya, kalo gw sendiri liat motor yang belum terkenal, apalagi pabrikannya dari india ya jelas wa ga akan beli tuh motor meskipun murah, karena uda tersugesti kalo tuh motor pasti ga sebagus motor jepang
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

oh bisa sekali bung azizdth, itu pulsar juga kan?...

tapi gak usah kuatir MEN, mengenai kualitas mesin ataupun material bajaj, dijamin OK, kuat. harga segitu masih pas banget, cuman bajaj kalah di image dan aftersales aja. karakter mesinnya memang engga yang wus wus wus, tapi masih bertenaga. jadi masalah kualitas jangan kuatir, bisa disamakan dengan jepang.
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

yoyoyo wrote:WOW! dash udah digital
cuma model lampu depan beda ya dari yg 220cc. Gpp.
naaah.. kalau ini boleh juga dipeties ..eh dipetisi-ken Smile
Ayo bro panda, gantian bikin draft nya Smile
tapi broo bagusan petisinya buat Pulsar 220 aja kalo yang 180 ini kayanya hampir dah dipastikan masuk ke Indo lohhh soalnya infonya sih katanya untuk permulaan akan diimport langsung nahh Pulsar 180 versi 2 aja dah ga di produksi di India lohh agen-agen disana aja stocknya dah kosong semua jadi ga mungkin bisa diimport lagi dan artinya kita bakalan dapat motor ini juga....

tapi Pulsar 220 yang masih lom tau dimasukkan apa nga jadi menurut gw bagusan kita buat petisi untuk Pulsar 220 aja bro gimana ? setuju ga ?
azizdth wrote:kalo yang udah dicopotin aksesorisnya kira2 spt ini, bisa ga bos..???
Image
cuman bagian kaki2 standar kudu ganti dgn yg lebih bagus spt punya mito
good work brooo gila keren abis cuman sayang itu yang versi 2 kalo pake yang versi 3 yang lampu belakangnya lancip bakal lebih keren lagi bro...cuman gw nyari yang gambar bagus lom ada tuh..
azizdth wrote:Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
tidak bisa bro yang beredar di Indonesia sama persis dengan yang di India (import langsung) jadi untuk model kayanya musti di modif sendiri deh...
berux_bogor wrote:BTW OM panda fotonya diambil didaerah mana???
bro tuh mahh masih di India sonoooo sini lommm adaaaa hehehe ntar buat petisi dulu mana tau SM bisa test ride lagi hebattt dehhh
Bajaj kagak ada testridenya nihhhhh
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

Image

bro azizdth ini dong di sotosopin hehehe


Image
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

azizdth wrote: Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
bagus :)
mungkin posisinya sebagai versi "Tuned" gitu ya?
(jd inget Suzuki Crystal std & tune)
dengan parts spt itu, harganya nambah brp jeti kira2? (asumsi spare part baru, bukan utk moge / bukan limbah moge)
p4nd4 wrote:tapi broo bagusan petisinya buat Pulsar 220 aja kalo yang 180 ini kayanya hampir dah dipastikan masuk ke Indo lohhh soalnya infonya sih katanya untuk permulaan akan diimport langsung nahh Pulsar 180 versi 2 aja dah ga di produksi di India lohh agen-agen disana aja stocknya dah kosong semua jadi ga mungkin bisa diimport lagi dan artinya kita bakalan dapat motor ini juga....

tapi Pulsar 220 yang masih lom tau dimasukkan apa nga jadi menurut gw bagusan kita buat petisi untuk Pulsar 220 aja bro gimana ? setuju ga ?
180 v2 habis tp mungkin sudah dijatah utk diimpor PT BAL , ya?
soalnya yg diimpor utk diuji itu pada Januari 2006, saat itu v3 blm ada khan. Dan perizinannya "hanya" 365 unit.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 3199#63199
jadi masih harap2 cemas nih apa v2 atau shift ke v3 ..

jadi petisinya yg 220cc? gw sih stuju aja
*menunggu draft petisi,hehe* :wink:
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

p4nd4 wrote:Image

bro azizdth ini dong di sotosopin hehehe
sip bro tp aga lama yah, kelarin main job dulu...:) lumayan buat nunggu buka...
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

ane ada link ttg bajaj 220: http://www.bsmotoring.com/bsm/wcms/en/h ... 60824.html

ulasannya pake bahasa inglis jadi ane kasih link nya aja ama sedikit gambar
Image
Image
Image
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

yoyoyo wrote:jadi masih harap2 cemas nih apa v2 atau shift ke v3
wahh kalo keluar yang v2 yahh terpaksa nunggu lagi hahahaha begitu v2 habis pasti masuk v3 tohh hehehe..
yoyoyo wrote:jadi petisinya yg 220cc? gw sih stuju aja
*menunggu draft petisi,hehe*
ok deh bro tapi mungkin agak lama yahh lagian sekalian gw minta izin pake petisi TVS yah bro untuk di ubah-ubah ajaaaaa.... :P
azizdth wrote:sip bro tp aga lama yah, kelarin main job dulu...:e-Smile: lumayan buat nunggu buka.
beresss brooo nunggu dengan sabar kokk
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

kalo nunggu mulu mah broo teknologi bakal terus nambah canggih nanti V4,V5 DST......
buruan deh BAJAJ jangan nungguin TVS ngebooming pasaran nihhh