Bajaj Pulsar 180 New Version...on India's street now [Pics]

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

p4nd4 wrote:Image

bro azizdth ini dong di sotosopin hehehe
Ini bro, tp ane ngerjainnya agak buru2, jadinya mungkin kurang bagus...
Image
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

wahhh kepalanya jadi kekecilan bro hehehe

tapi good sotoshop nihhhhh ilmunya keren

kayanya harus pake full fairing baru bagus dehh soalnya tangkinya agak membulat jadi kurang kelihatan moge jadi biar bisa ditutupin dengan fairing...
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

seperti hyosung grafik baru nih yang dirilis di usa..
tangkinya juga agak membulat toh setelah tambah fairing jadi cool tuhh. bro buatin fairing kaya gambar di bawah ini dong di pulsar 180 thxx

Image
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

hehe, emang bagus yah kalo pake gituan...ntar deh ane coba...
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

wihhh ternyata Bajaj Pulsar akan mempunyai banyak varian di India sendiri sudah keluar model 150 dengan model tangki dan buritan yang sama cuman beda di mesin tidak di cat hitam dan yang 200cc sudah dipamerkan kan pameran otomotif di India kabarnya Januari 2007 akan dilaunching sementara yang 220 akan di launching april 2007 jadi nantinya Pulsar akan memiliki 4 varian dengan bentuk yang sama yaitu :

150 cc - 14 BHP
180 cc - 16.5 bhp
200 cc - 17.7 bhp
220 cc - 19.7 BHP

ini pics dari pulsar 200cc

Image

Image

nampaknya Bajaj bener-bener ingin menguasai pasar motor sport di India
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

wow.. knalpot standar kyk gitu? :e-clap:
to be honest, "kuping" nya kayak new tiger .. tp ggp lah :P
ada info brp harganya?

oiya, menurut ini http://i15.tinypic.com/48zukwm.jpg
yg 180 spoke (jari2) : mesin silver, lampu depan bulat biasa, speedo analog.

anyway, ini berita testride Mplus
http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=9391
First Ride Bajaj Pulsar 180 DTS-i
Perpaduan Desain dan Teknologi

Image
PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) yang pernah ngajak MOTOR Plus ke India ini memang getol berpromosi. Buktinya, di Jakarta Motorcycle Show 2006 yang gawean AISI, Bajaj yang bukan Bajay itu langsung jadi sponsor utama event dua tahunan.

Nggak percuma memang, karena setiap harinya pengunjung diberi kesempatan jajal langsung Pulsar 180 DTS-i ini.
Image
Total selama sembilan hari pameran, sudah 3.300 orang mencicipi Pulsar 180 DTS-i yang resmi diperkenalkan 9 November lalu.

Nah, yang nggak sempat datang ke JMS, mau nggak mau baca terus tulisan ini. Karena MOTOR Plus juga dapat kesempatan spesial jajal langsung produk andalan PT BAI yang konsen bersaing di pasar sport turing cc tanggung.
Image
(sensor pembalik sein otomatis)

Lahan yang disediakan untuk Em-Plus tentu beda dengan pengunjung JMS yang pengin coba Pulsar 180 DTS-i. Tidak dibatasi karena yakin nggak bakal dibawa kabur Em-Plus. Juga masih di aspal muyus. Yakni, di jalan utama samping Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Dengan panjang trek kurang-lebih 700 meter. Juga dipandu langsung Budi Dirgantoro, Manager Network and Planning PT BAI.

Begitu duduk di atas jok, langsung teringat motor serupa yang pernah Em-Plus jajal sebelumnya. Tepatnya di sirkuit Chakan Plant milik pabrik Bajaj Auto Limited di India.
Image
Ada sedikit perbedaan bentuk dan posisi buritan serta jok. Lebih tajam dan posisi jok landai ke atas bikin posisi badan pengendara tidak terlalu tegak. Melainkan sedikit rada merunduk untuk mengurangi efek buruk saat bermanuver.

Sejak langsam, tidak terdengar suara kasar dari mesin berkapasitas 178,60 cc ini. Bahkan saat start hingga mencapai 110 km/jam di trek lurus, tuas kopling ringan dan perpindahan gigi halus nggak menurunkan tenaga Pulsar 180 DTS-i. Mungkin dipengaruhi pelatuk klep yang dilengkapi roller dan gigi balancer yang terhubung di antara gir primer, skunder juga girboks.
Image
( Balancer dan roller pelatuk minimkan suara kasar)

Keunggulan Exhaust TEC yang diklaim meningkatkan torsi mesin di rpm rendah supaya mesin nggak mudah mati pun coba dibuktiken. Tentu bukan lewat cara menurunkan rpm lalu digas. Melainkan menjalankan motor langsung pakai gigi tiga. Terbukti, motor dengan diameter piston 63,5 mm dan panjang 56,4 mm ini tetap bergerak, juga enggak mudah mati mendadak.

Meski lintasan yang ada cenderung lurus, tidak menutup kemungkinan untuk merasakan kehebatan suspensi depan-belakang. Terlebih masih ada aspal berlubang dengan kedalaman kurang-lebih 1,5 cm dengan berdiameter variasi.

Dalam kecepatan tinggi, sokbreker depan dan belakang halus meredam kejutan. Begitu juga tendangan balik yang dihasilkan. Nyosss.... Sepertinya tidak sedang melintas di jalur rusak. Begitu juga di rpm rendah. Sokdepan dengan pipa dan tabung lebih panjang, juga sok belakang yang sudah didukung Nitro-X, tidak begitu dirasa ngebanting.

Begitu diajak bermanuver, roda belakang tidak dirasakan terlalu liar. Diyakini bakal lebih sip lagi kalau ban pelapis pelek standar 17 inci itu sudah diganti versi balap.

DUA BUSI RAMAH
Inisial DTS-i di belakang nama Pulsar 180 menandakan kalau mesin 4-tak satu silinder ini andalkan dua busi. Itu diatur komponen Digital Twin Spark-ingintion (DTS-i). Tujuannya agar pembakaran sempurna, efesien dan rendah emisi. Pula didukung Trics III pada karburator Mikuni 29 mm yang bertujuan sebagai pengendali waktu pengapian saat akselarasi hebat.

Reporter : Kris Julianto
Fotografer : Gusti Bambang I.J.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

azizdth wrote:
jojo wrote: masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
kalo yang udah dicopotin aksesorisnya kira2 spt ini, bisa ga bos..???
cuman bagian kaki2 standar kudu ganti dgn yg lebih bagus spt punya mito
Image

Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?

anjriitt keren bgt... mantap bro... nah klo bajaj kaya gini baru deh tertarik...ga tau knp kok gw ga demen yah liat batok lampu + windshield ala india itu baik di Bajaj maupun TVS
User avatar
Anzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
Location: in front of my laptop

Post by Anzie »

duuuhh bajaj, maafkan daku, kayaknya udah terlalu susah untuk menghapus image bajaj = yang roda tiga jalannya lambat, muka n bodinya jelek abis, maap sekali lagi maap jaj. >.<
moconro moketro!
http://www.kaciandehloe.com

Image
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

^ wakakak.......

bajaj itu punya beberapa versi kendaraan.. toopp dah...!

mo pilih bajaj yg paling bergetar... adaaaa... :D
mo pilih bajaj yg keren... adaaaa....

tp, sayang disayang... bajaj kagak ngeluarin versi yg bermodelkan sesuai selera anak serayamotor... hikss...!

ayo donk...! bajaj dohc, berfairing, 200 cc, monoshock... ini pasti yg plg top...!!!
User avatar
Anzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
Location: in front of my laptop

Post by Anzie »

bajaj 800 cc 4 silinder in line, power 230 ps, traction control >.< ikutan motogp musim depan
moconro moketro!
http://www.kaciandehloe.com

Image
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

Pulsar 200 versi Hitam

Image

perkiraan harga 73,000 x kurs pajak 205,80 = 15.023.400

perkiraan harga di Indonesia

kalo yang 180 dijual di India dengan harga 66,000 jadi selisih 7,000 x 205,80 = 1.440.600

harga 180 di Indonesia versi cw 16.500.000 + 1.500.000 = 18.000.000

tapi itu hanya perhitungan kasar
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

upss sorry kayanya itu kerjaan sotoshop
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Post by TUFF Stough »

Jangan-jangan kerjaannya Bro Azizdth. :e-dance:
User avatar
Anzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
Location: in front of my laptop

Post by Anzie »

moconro moketro!
http://www.kaciandehloe.com

Image