yamaha vs honda - episode : irit

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
desuk
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00

yamaha vs honda - episode : irit

Post by desuk »

di iklan yamaha
dibilang beda yang "irit irit" dan yamaha dalam hal pemakaian bahan bakar adalah satu sendok teh aja..
tapi kenapa yamaha nggak mau berani untuk menggelar lomba irit yamaha?

yang ngadain event semacam itu cuma honda aja.
padahal kan bisa untuk membuktikan kalau yamaha mungkin sama irit (gak terlalu boros) dengan honda.

suzuki juga mungkin harus ngadain event kayak gini untuk spin, karena spin di logonya ada kata "irit"
minimal konsumen tahu kalau ada bukti nyata tentang itu.
jangan hanya menjadi logo saja.
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

irit itu kan relatif..:)
kalo menurut saya, memang cuman honda yg membangun image motor irit.. sedangkan yg lain..pake embel2 irit, cuman untuk nyindir honda.. bahwa motor mrk juga irit.. meskipun bukan paling irit...:)

lagian..lomba paling irit itu cuman gaya2an doank. kan ga bisa diaplikasikan.. dlm kondisi sehari2. kalo jalannya pelan2, ga nge-gas, ga macet...semua juga bisa irit... tapi...ya itu.. irit itu relatif.. :)

kalo saya sih pake thunder 125.. saya bilang irit...rata2 1:35-1:40
setahu saya.. brand imagenya suzuki itu adl inovasi... ga tau yg lainnya.
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

sampai sekarang Honda masih paling irit ngga ada yg bisa ngalahin.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
desuk
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00

Post by desuk »

yang jelas motornya bro lebih irit dari mio kan
cari aja perbandingan pada motor yang lebih boros
pasti nggak nyesel deh punya motor tertentu.
saya aja sering gitu,

sering PP bawa ngantor, pasti lebih irit dibanding temen saya yang bawa mio.
:D

kalau saya pake Shogun SP 1:50 - 1:60

terinspirasi oleh bro hunter, kayaknya honda lebih irit saat lomba karena jalanan kan nggak macet, dan mesin juga nggak digeber2. coba motor kita2 yang lain ikutan lomba yang sama dengan honda pasti nggak beda jauh deh keiritannya.
mungkin aja motor kita yang menang ya bro =))
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
Turbo Hayabusa

Image
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

ahardo wrote:yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
jd artinya honda lebih irit kan, klo setau gw semua type honda dicompare dengan type motor lain yg sama kelasnya HONDA pasti lebih irit, biarpun bedanya ngga terlalu besar.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Lha, lha kalo menurut iklan jelas bedanya 1 sendok teh... ha..ha..ha.. Tinggal pintar2nya Honda aja mengolah agar 1 sendok teh itu jadi keliatan besaaaar. Dan dgn modal em-em an buat iklan, kayaknya Honda berhasil deh. Kalo gw sih percaya Vega-R gw yg sekarang lebih irit daripada Kharisma yg dulu. Beda kelas ya..?? gpp lah.
User avatar
sikerenz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
Location: bintaro

Post by sikerenz »

1 sendok teh juga klo digabung jadi 1 liter. sedikt2 lama2 jadi bukit. kita juga harus liat dari perbandingan walopun kecil ditung2 lama2 gede juga
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

huhuhu semua jg tahu dikit2 lama2 jadi bukit, tp apakah bener honda seirit itu, bukti dong bukti :P
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
buayamankid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Sat Oct 07, 2006 9:19
Location: jakbar

Post by buayamankid »

1 sendok teh itu berapa km.hehehe kalo 10 m perbandingan nya kaya 1 sendok teh boros dong.hehehehe
jaul parfum murah bermerek dengan kualitas yang bagus,bersegel,wangi sama,botol sama,bersegel dengan harga 30 ribu- 45 ribu
http://www.parfum-murah.blogspot.com
User avatar
Anzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
Location: in front of my laptop

Post by Anzie »

kl gw pandangan tentang irit iritan sepeda motor, yang penting asal jangan karena naek motor gw jadi kere ga punya duit coz tuh motor rakus banget minumnya, selama masih wajar n gw enjoy naek motornya, gw rela borosan dikit dari yang paling irit, hehe

buat gw pribadi kan irit bukan faktor terpenting dlm bermotor, coz gw tipe penikmat nunggang motor, yg lbh penting kenikmatannya, tuh motor responsif, stabil, lumayan irit, ga penyakitan, tampang cakep, bisa diajak ngibrit ketika dibutuhin en kaga cepet panas kalo jalanan macet, cukup deh, haha

ya ga ya ga bros??

btw bodi gw lumayan berat jadi pake yg irit bgt sekalipun jadi cepet haus motornya, kasiaaannn
moconro moketro!
http://www.kaciandehloe.com

Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

yamaha kan lagi bangun image mereka punya motor 4 tak nya,soalnya dari dulu mereka terkenal dengan 2 tak yang boros.tapi dilihat image nya udah mulai berhasil karena mereka kan baru main di 4 tak baru dijaman nya crypton tahun 98 an kalo ngak salah.sedangkan honda udah hampir 30 tahun.

yup saya bilang irit itu juga relatif tergantung cara bawanya,sama aja kayak kecantikan cewek banyak yang bilang relatif huahuahuha.
User avatar
hery_jul
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
Location: Anywhere in front of you

Post by hery_jul »

irit?
relatif banget
kalo honda bisa ngaku lebih irit dibanding kompetitifnya, coba bandingain speknya
liat ke nilai kompresi, besar karbu, jettingnya, perbandingan gigi, dll
dan kalo dijalan sama2 digeber utk kelas yg sama honda terbukti ada dibelakang
soalnya pabrikan kan ngejarnya irit bukan performa
nah jadi soal irit relatif, ada yg suka performa (yg brarti irit kudu dihilangin) ada juga yg demen irit (walau bedanya nggak jauh2 amet)
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....
User avatar
Anzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
Location: in front of my laptop

Post by Anzie »

nah itu dia maksudnya...
moconro moketro!
http://www.kaciandehloe.com

Image
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

azizdth wrote:emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....

setuju banget ama bro aziz... klo gw jg berpikiran seperti itu, liat dari kenyamanan gw gak liat motor dari segi borrosss
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
sikerenz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
Location: bintaro

Post by sikerenz »

emang sih yang penting gak boros2 amat ky mobil
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

huhuhuhuh, motor jangan di bandingkan sama mobil boss.. aje gileee
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
tomy_j
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
Location: Medan

Post by tomy_j »

Honda bebek itu kan motor buat ibu2 utk ke pasar, ya pasti di setting irit :-D<br/>Kan jarang ada ibu2 yg doyan ngebut :-D <br/><br/>Bagiku, yg penting performa nya.<br/>Walau agak boros, tapi sebanding dgn tenaga yg dihasilkan.<br/><br/>Mau irit?<br/>Jalan kaki aja, plg kalo laper mampir di warung, hehe..<br/><br/>/ygantiprodukahm<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
User avatar
sikerenz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sun Nov 19, 2006 0:22
Location: bintaro

Post by sikerenz »

blom minumnya bro klo 20 kilo mampuz gak ditengah kebisingan, kepanasan, kesemrawutan, n ke- yg laen d J-city tercinta qta
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

Post by su_minson »

bro pada ributin irit terus, pernah ngak yang ngerasa motornya irit mampir ke pom bensin trus bilang bang isi bensin satu liter...!
no one's perfect
User avatar
desuk
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00

Post by desuk »

ahardo wrote:yup klo soal irit mah relatif, klo gw bandingin smash dan supra, sama aja iritnya, lu boleh test bawa ke sukabumi sama2 isi 4 liter. yang isi duluan yang mana. gw dah pernah test man. 2 2nya bareng ngisinya, dan di lihat di indikator bensinya. honda tinggal 1 strip, smash 1 strip kurang dikit banget... dari sini lu bisa bandingin lah
kan bro belum bandingin antara cc dan tenaga yang dihasilkan antara smash dan supra fit.
kalau iritnya hampir sama, kan mending cari smash aja bro..
peace...
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

su_minson wrote:bro pada ributin irit terus, pernah ngak yang ngerasa motornya irit mampir ke pom bensin trus bilang bang isi bensin satu liter...!
maksudnya apaan sih, ane ngga ngerti pertanyaannya, klo gw pribadi sih pernah naek supra fit isi 1 liter alhasil bisa pulang pergi bekasi-tj priok
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Post by TUFF Stough »

Gw pribadi pernah sih minta cuma 1 liter, soalnya di pom bensin tsb nggak jual pertamax, alhasil gw kudu pake premium biasa. :oops:

Teman gw malah lebih parah, pernah cuma minta diisi 2000 perak. :lol:
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

azizdth wrote:emang perbedaan irit yg sedikit itu kalo dirupiahin berapa sih? apakah bisa membuat orang jadi kaya kalo pake motor yg katanya lebih irit, dan menjadi kere krn make motor yg katanya ga irit? menurut saya honda memang masih menguasai brand image ttg irit krn mrk udah menciptakan kondisi tsb udah sangat lama. kalo saya ga salah, mrk kan dari dulu udah pake mesin 4 tak, beda dgn merk2 lain yg masih pake 2 tak. masyarakat awam sbg pengguna terbesar pastinya kurang mengerti 2 tak 4 tak berhubungan dgn konsumsi bensin. yg mereka tau honda koq lebih irit dibanding yg lain....krn hal tsb berjalan lumayan lama, timbullah paradigma yg mengatakan honda paling irit. tp sekarang, setelah semua udah mulai pake mesin yg 4 tak, serta dgn perkembangan tehnologi, irit bukan cuman punya honda doang. tp emang susah menghapus image org yg tertanam udah lama sih....bagi saya, perbedaan konsumsi bensin ga masalah selama itu diikuti dgn performa positif lainnya, spt org yg suka ngebut, ngapain pula mikirin irit....saya pake mio yg katanya boros, borosnya dipandang dari apa? kalo dari bensin ya, tp kalo sayanya nyaman dan nikmati, saya pikir itu bukan pemborosan...ngapain pula saya berkendara mikirin bensin, yg saya pikirin kan nyampe tujuan dgn selamat, nyaman dan cepat....
bro azizdth klo menurut sy orang melihat segi keborosan pasti dari pemakaian bahan bakar lah, trus anda komen "ngapain pula berkendara mikirin bensin" trus gimana mau nyampe ke tujuan klo pake kendaraan ngga ada bensinnya, jd anda harus tetap mikirin bensin :e-dance:
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI