bengkel kurnia motor

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

majid
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:42

bengkel kurnia motor

Post by majid »

bro gw mau tanya nich katanya di bengkel kurnia motor yg ada di celeduk jual pilot jet buat bebek yg gigi 2nya bs smp 80 km/jam,itu beneran gak ya bro? siapa tau ada yg udah kesana trus bengkel itu bagus gak? <br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3515
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Post by TUFF Stough »

RMG khan? Sudah banyak yang coba, tapi hasilnya berbeda-beda dgn setiap pengendara. Setahu saya yang diubah hanya mainjet dan pilotjet saja. Namun untuk memperoleh hasil optimal, harus ganti pelat kopling dan per kopling juga.

Ada juga Cahaya Logam yang bengkelnya nggak jauh dari Kurnia Motor. Prinsipnya mirip-mirip dgn RMG, tapi yang diganti mainjet, pilotjet, jarum skep, dan nozzle. Maksudnya sih supaya lebih irit BBM dibanding yang RMG. Tapi sekali lagi, hasilnya berbeda-beda pada setiap pengendara.
User avatar
henri_KCDj
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Jan 03, 2007 10:20

Post by henri_KCDj »

Saran aja dikit neh bro.. hehehhehe..

Untuk Pilot & mainjet selalu pake yg orisinil mau berapapun ukurannya..
Atau untuk lebih detailnya pelajari kinerja karburator secara baik dan benar agar tau pentingnya peran mainjet & pilot jet dalam mengkabutkan bahan bakar untuk dikirim keruang bakar juga komposisi seberapa banyak kebutuhan pasokan bahan bakar dan udara yang diperlukan oleh mesin motor kita baik dalam keadaan standar atau sudah korekan kalau ingin mesin motor kita tetap awet.

Satu perumpamaan: orang yang biasa butuh makan sehari 3 piring nasi akan sangat tersiksa sekali kalau harus dipaksakan memakan 1,5 piring nasi. Demikian juga mesin motor kita kalau semata-mata irit yang ingin kita kejar sudah pasti komposisi campuran bensin yg akan dikirim ke ruang bakar akan dipaksa lebih sedikit dan udaranya yg akan banyak (istilahnya campuran kering), maka campuran komposisi bahan bakar yang digunakan untuk memicu ledakan diruang bakar juga tidak sesempurna pada komposisi normal, lebih parah lagi kalo komposisinya terlalu kering ini bisa berakibat sangat fatal pada putaran mesin tinggi. Apalagi kalo mesin motor anda sudah dikorek bisa lebih riskan lagi.

Tentang Power atau performa yg dapat meningkat drastis sampe dapat menembus sekian km/jam tanpa ada perubahan pada dapur pacu atau mesin atau ada penambahan teknologi baik elektronik atau komputer yg ditambahakan guna meningkatkan performa mesin motor maka sudah dipastikan para pembalap serta mekanik baik di Roadrace atau Dragbike nasional gak bakal pusing2 nge-riset mesin dan juga gak pernah mau pake pilot & mainjet yang bukan orisinil walau apapun merk yg karbu yg dipakainya serta uk. diameternya.

Salam
Henri_KCDj
:D
majid
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:42

Post by majid »

thanks ya bro atas nasihatnya,ngk jadi deh gw ganti kalo malah merusak mesin,memang pabrik memengeluarkan motorsudah pasti ada hitung2nya ya bro!! <br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14

Post by Wahyu_D »

Sudah pernah pake kedua-duanya, terakhir pake paketnya cahaya logam dari kho an + Polish & Porting di Sooun SP gue.

Memang kalau RMG harus sekalian sama plat koplingnya kalau mau hasilnya terasa tetapi kalau dipake harian lama2 hasilnya akan menurun.

Saya pake Paketnya cahaya logam sudah hampir setahun , memang ketika selesai dipasang ada perubahan banyak di tarikan awal, dan untuk top speed cuma sedikit perubahan biasanya cuma sampe 115 sekarang bisa 125.....

tetapi kembali ke masing2 pengendara... untuk hasilnya