Mana Yang Lebih baik SUV Grand Vitara Ato Ford Everest ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Mana Yang Lebih baik SUV Grand Vitara Ato Ford Everest ??
Hi teman2..
Tolong saya dong.
Seperti judul diatas, dilihat dari segi harga,resale value serta kelemahan dan kelebihan dari Grand Vitara maupun Ford Everest Terbaru, manakah yang lebih layak dibeli?? terutama yang matic.
Bokap berencana membeli salah satu dari kedua mobil tersebut.
Everest memang lebih besar dan panjang, tp bertenaga diesel 143 dk dibanding GV yg 140 dk apalagi ttg torsi GV ga usah dibandingkan lagi deh.
harga GV yg AT 231,5 Jt
sedangkan harga Ford Everest AT 267 Jt
saya kurang begitu tau mengenai yg lainnya lagi.makanya mo minta bantuan teman2 di forum ini,siapa tau ada yg sudah merasakan bahkan memiliki kedua mobil tersebut, boleh nggak share kelebihan maupun kelemahan kedua mobil tersebut???
1. seperti konsumsi bahan bakar mrk?? denger2 yg Ford sudah biasa pake solar pertamina yg jelek (nanya ama salesnya Ford,tp agak meragukan saja abis ford itu kan udah commonrail harusnya memakai pertadex)??
2. ada yg tau konsumsi bensin mrk ber 2 berapa banding berapa?
3. BBN??
4. Kecepatan max brp km/jam??
5. Mungkin ada kelemahan lainnya yg teman2 tau??
thanks atas bantuannya
regards,
Neptunus
Tolong saya dong.
Seperti judul diatas, dilihat dari segi harga,resale value serta kelemahan dan kelebihan dari Grand Vitara maupun Ford Everest Terbaru, manakah yang lebih layak dibeli?? terutama yang matic.
Bokap berencana membeli salah satu dari kedua mobil tersebut.
Everest memang lebih besar dan panjang, tp bertenaga diesel 143 dk dibanding GV yg 140 dk apalagi ttg torsi GV ga usah dibandingkan lagi deh.
harga GV yg AT 231,5 Jt
sedangkan harga Ford Everest AT 267 Jt
saya kurang begitu tau mengenai yg lainnya lagi.makanya mo minta bantuan teman2 di forum ini,siapa tau ada yg sudah merasakan bahkan memiliki kedua mobil tersebut, boleh nggak share kelebihan maupun kelemahan kedua mobil tersebut???
1. seperti konsumsi bahan bakar mrk?? denger2 yg Ford sudah biasa pake solar pertamina yg jelek (nanya ama salesnya Ford,tp agak meragukan saja abis ford itu kan udah commonrail harusnya memakai pertadex)??
2. ada yg tau konsumsi bensin mrk ber 2 berapa banding berapa?
3. BBN??
4. Kecepatan max brp km/jam??
5. Mungkin ada kelemahan lainnya yg teman2 tau??
thanks atas bantuannya
regards,
Neptunus
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Re: Mana Yang Lebih baik SUV Grand Vitara Ato Ford Everest ?
Harusnya ford everest itu dibandingin dengan panther, jangan dengan Grand vitara. Produk ford yang cocok dibandingin dengan Grand Vitara ya ford escape.neptunus wrote:Hi teman2..
Tolong saya dong.
Seperti judul diatas, dilihat dari segi harga,resale value serta kelemahan dan kelebihan dari Grand Vitara maupun Ford Everest Terbaru, manakah yang lebih layak dibeli?? terutama yang matic.
Bokap berencana membeli salah satu dari kedua mobil tersebut.
Everest memang lebih besar dan panjang, tp bertenaga diesel 143 dk dibanding GV yg 140 dk apalagi ttg torsi GV ga usah dibandingkan lagi deh.
harga GV yg AT 231,5 Jt
sedangkan harga Ford Everest AT 267 Jt
saya kurang begitu tau mengenai yg lainnya lagi.makanya mo minta bantuan teman2 di forum ini,siapa tau ada yg sudah merasakan bahkan memiliki kedua mobil tersebut, boleh nggak share kelebihan maupun kelemahan kedua mobil tersebut???
1. seperti konsumsi bahan bakar mrk?? denger2 yg Ford sudah biasa pake solar pertamina yg jelek (nanya ama salesnya Ford,tp agak meragukan saja abis ford itu kan udah commonrail harusnya memakai pertadex)??
2. ada yg tau konsumsi bensin mrk ber 2 berapa banding berapa?
3. BBN??
4. Kecepatan max brp km/jam??
5. Mungkin ada kelemahan lainnya yg teman2 tau??
thanks atas bantuannya
regards,
Neptunus
Ford everest itu kan versi MPV dari ford ranger, jadi sasis truk yang digunakan buat angkut orang. Faktor kenyamanan jelas kalah ama SUV yang uda mengadopsi mbody monocoque dan suspensi independen
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Hmm, whatever namanya MPV atau SUV ya, tapi intinya, everest itu pake sasis ford ranger, jadi platformnya light truck. Tingkat kenyamanannya jelas beda ama Grnad Vitara dan ford escape yang desain awalnya uda SUVplasworld88 wrote:menurut gue sih Everest bukan MPV ya, lebih ke arah SUV 7 seater, mungking bisa disejajarin (dlm level kompetisi ya bukan harga atawa yg lain) sama Fortuner.
Mungkin Escape itu SUV yg lebih ke arah pemakaian dlm kota, Everest yg sedikit2 off road kali (walaupun sama2 4 x 2 jg)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Ngomong2 anda beli everest yang lama atau new everest.
Tapi kalo everest lama SUV based truck tuh jangan deh. Suspensi masih per daun, tarikan lama dan berat. Harga tidak sesuai dengan fitur dan perawatannya mahal. Kalo everest baru gw belum tahu suspensinya apa.
Grand vitara ya SUV tapi cenderung ke MPV SEDAN. Namanya memang SUV tapi kegunaannya hanya untuk SEDAN.
Grand vitara dan everest dalam kota 1:8-10
BBN mahalan everest soalnya dia sudah dianggap SUV gede dan mesin bercc 2500 CDI
Saya sarankan GV sih soalnya ada keyless entry, MID, interior lebih lux dibanding everest ya interiornya kaya truck gitu. Tapi kalo untuk keluarga besar mendingan EVEREST ya.
Resale value kedua mobil ini juga bagus, mobil ford yang paling bagus resale valuenya ada ford everest dan control inventory paling cepat habis diantara semua mobil ford. Grand vitara masih belum tahu juga resale valuenya soalnya baru dan jarang2 di pasaran second. Tapi dilihat dari VITARAnya kurasa resale value juga ok.
.
Tapi kalo everest lama SUV based truck tuh jangan deh. Suspensi masih per daun, tarikan lama dan berat. Harga tidak sesuai dengan fitur dan perawatannya mahal. Kalo everest baru gw belum tahu suspensinya apa.
Grand vitara ya SUV tapi cenderung ke MPV SEDAN. Namanya memang SUV tapi kegunaannya hanya untuk SEDAN.
Grand vitara dan everest dalam kota 1:8-10
BBN mahalan everest soalnya dia sudah dianggap SUV gede dan mesin bercc 2500 CDI
Saya sarankan GV sih soalnya ada keyless entry, MID, interior lebih lux dibanding everest ya interiornya kaya truck gitu. Tapi kalo untuk keluarga besar mendingan EVEREST ya.
Resale value kedua mobil ini juga bagus, mobil ford yang paling bagus resale valuenya ada ford everest dan control inventory paling cepat habis diantara semua mobil ford. Grand vitara masih belum tahu juga resale valuenya soalnya baru dan jarang2 di pasaran second. Tapi dilihat dari VITARAnya kurasa resale value juga ok.
.
Tergantung anda mau pake apa. Kalo GV dipake off roading bisa patah, jelas Everest menang disini. Kalo kenyamanan, krn Everest body-on-frame SUV...rasanya nyamanan GV.
Kalo keluarga besar, ya menang Everest. Brand image, ya menang Ford. Tampang luar/dalam dan feature set, menang GV - tapi lebih serem dan berwibawa tampang Everest. Beda kelas, compact SUV lawan mid-size SUV.
Mesinnya sama2 baru (New Everest vs GV), jadi gak tau juga ya perawatannya...
Kalo keluarga besar, ya menang Everest. Brand image, ya menang Ford. Tampang luar/dalam dan feature set, menang GV - tapi lebih serem dan berwibawa tampang Everest. Beda kelas, compact SUV lawan mid-size SUV.
Mesinnya sama2 baru (New Everest vs GV), jadi gak tau juga ya perawatannya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Re: Mana Yang Lebih baik SUV Grand Vitara Ato Ford Everest ?
[/quote]
Harusnya ford everest itu dibandingin dengan panther, jangan dengan Grand vitara. Produk ford yang cocok dibandingin dengan Grand Vitara ya ford escape.
Ford everest itu kan versi MPV dari ford ranger, jadi sasis truk yang digunakan buat angkut orang. Faktor kenyamanan jelas kalah ama SUV yang uda mengadopsi mbody monocoque dan suspensi independen[/quote]
memang bener harusnya dibandingkan dgn fortuner.tp krn bokap suruh milih diantara itu 2,jadi saya bandingkan hanya itu 2 mobil.
thx buat sharingnya.
Harusnya ford everest itu dibandingin dengan panther, jangan dengan Grand vitara. Produk ford yang cocok dibandingin dengan Grand Vitara ya ford escape.
Ford everest itu kan versi MPV dari ford ranger, jadi sasis truk yang digunakan buat angkut orang. Faktor kenyamanan jelas kalah ama SUV yang uda mengadopsi mbody monocoque dan suspensi independen[/quote]
memang bener harusnya dibandingkan dgn fortuner.tp krn bokap suruh milih diantara itu 2,jadi saya bandingkan hanya itu 2 mobil.
thx buat sharingnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Mau belinya yg everest terbaru 2007. yg uda dikasi tau sama salesnya ford, suspensinya yg depan pake independent double wishbone sama yg belakang pake rigid leaf spring. (apakah itu bantingannya lumayan empuk? sbg perbandingan let say dengan bantingan honda crv?? apakah lebih empuk bantingan crv dibandingkan everest?? krn setau saya bantingan GV hampir sama dengan CRV.alias lumayan keras)Winata wrote:Ngomong2 anda beli everest yang lama atau new everest.
Tapi kalo everest lama SUV based truck tuh jangan deh. Suspensi masih per daun, tarikan lama dan berat. Harga tidak sesuai dengan fitur dan perawatannya mahal. Kalo everest baru gw belum tahu suspensinya apa.
Grand vitara ya SUV tapi cenderung ke MPV SEDAN. Namanya memang SUV tapi kegunaannya hanya untuk SEDAN.
Grand vitara dan everest dalam kota 1:8-10
BBN mahalan everest soalnya dia sudah dianggap SUV gede dan mesin bercc 2500 CDI
Saya sarankan GV sih soalnya ada keyless entry, MID, interior lebih lux dibanding everest ya interiornya kaya truck gitu. Tapi kalo untuk keluarga besar mendingan EVEREST ya.
Resale value kedua mobil ini juga bagus, mobil ford yang paling bagus resale valuenya ada ford everest dan control inventory paling cepat habis diantara semua mobil ford. Grand vitara masih belum tahu juga resale valuenya soalnya baru dan jarang2 di pasaran second. Tapi dilihat dari VITARAnya kurasa resale value juga ok.
.
yg saya takutkan hanya panjangnya itu, apalagi untuk manuver di dalam kota dan paling jauh digunakan utk daerah sekitar tangerang karawaci.
dan juga bensinnya (cuman kata salesnya udah diuji 40.000 km dengan solar jelek dari si Mr. PER******A hasilnya ok2 aja.)
kalo utk urusan fitur memang ga ada 2 nya buat GV.tp kalo untuk kelegaan baris ke 2 dan bisa diisi 7 org, wah everest mantep.
oh yah bagaimana dengan suku cadangnya apakah ford lebih mahal?? ato GV yg lebih mahal?? (untuk suku cadang fast moving spt filter oli,filter fuel,kampas rem dsb)
sorry kebanyakan nanyanya bung.Thanks buat concernya dan sharingnya yah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
kalo off road sih nggak lah paling jauh juga dibawa ke luar kota seperti bandung,puncak.ga gitu demen ama off road.lagian cuman 4x2 yg bokap mau..maklum org tua ga niat buat off road.cuman dikarenakan kadang gue yg jadi supir, makanya ortu gue nanya mo yg mana, hehehe..abis gue biasa yg supirin kalo weekend.FortunerMan wrote:Tergantung anda mau pake apa. Kalo GV dipake off roading bisa patah, jelas Everest menang disini. Kalo kenyamanan, krn Everest body-on-frame SUV...rasanya nyamanan GV.
Kalo keluarga besar, ya menang Everest. Brand image, ya menang Ford. Tampang luar/dalam dan feature set, menang GV - tapi lebih serem dan berwibawa tampang Everest. Beda kelas, compact SUV lawan mid-size SUV.
Mesinnya sama2 baru (New Everest vs GV), jadi gak tau juga ya perawatannya...
yg jadi concern gue adalah panjangnya.dengan panjang yg 5 meter beda panjang sama GV sekitar 50 cm, apakah ga susah buat manuver di dalam kota???
kalo soal tampang memang everest is the best.bener2 berwibawa (itu kata bokap gue juga)..hehehe
thanks buat sharingnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Tanya mas Turbo kalo soal bensin2an, dia yg yg ahlinya disini. Serem juga sih kalo keluar kota gak ada solar yg bagus.... tapi kalo Jakarta2 dan sekitarnya aja, santai2 aja...
Soal panjang, saya rasa gak masalah...saya udah ngerasain sbg pemakai Fortuner. Yg masalah itu lebar, kalo parkir sempittt di Jakarta. Dr segi ini, memang lebih praktis pake GV.
Soal panjang, saya rasa gak masalah...saya udah ngerasain sbg pemakai Fortuner. Yg masalah itu lebar, kalo parkir sempittt di Jakarta. Dr segi ini, memang lebih praktis pake GV.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Mau belinya yg everest terbaru 2007. yg uda dikasi tau sama salesnya ford, suspensinya yg depan pake independent double wishbone sama yg belakang pake rigid leaf spring. (apakah itu bantingannya lumayan empuk? sbg perbandingan let say dengan bantingan honda crv?? apakah lebih empuk bantingan crv dibandingkan everest?? krn setau saya bantingan GV hampir sama dengan CRV.alias lumayan keras)
Loh everest baru masih pake rigid axle leaf spring berarti masih per daun dong. Suspensi ini biasanya untuk truk yang besar. Soalnya ketahanan suspensi ini sangat teruji untuk menopang body2 bongsor tapi kenyamanannya kurang. Kalo everest lama kelewat kerasnya kalo lewatin jalan berlubang pusing dan terguncang sekali. Kalo yang panther touring kelewat lembut juga lebih pusing. Tapi ga tau yang everest baru ini dah ok belum. Secara otomatis bantingan CRV atau GV lebih enak soalnya dah independent mcpherson strut with coil oil spring.
Everest yang baru sudah pake DURATORQ commonrail diesel yang torsinya besar memerlukan DIESEL dengan CETANE NUMBER YANG besar. Tapi everest kalo pake solar biasa juga gpp tapi dengan konsekwensi FILTER SOLAR cepat kotor dan harus sering ganti dan juga tarikan jadi kurang. Horse power juga berkurang banyak.
Waduh everest lama yang pake diesel kuno aja sparepart fastmoving aja dah termasuk mahal apalagi yang modern diesel ini.
Ini mobil karena bongsor, gede dengan suspensi rigid leaf spring, stabilitasnya dan bermanuver susah. Tetapi untuk offroad bagus sekali. Tampangnya macho dan lelaki banget. Memang mobil ini sulit bermanuver, U-TURN susah, Parkir susah tapi kalo dah kebiasaan udah pasti enak kok.
Di SPBU Pluit jembatan tiga sebelah bimoli ada PERTAMINA DEX dan juga di SHELL KYAI TAPA ROXI sana juga dah ada DIESEL modern tapi mahal.Ada yg tau SPBU dimana aja yg menyediakan Perta DEX?? khususnya di daerah jak Utara dan Barat???
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
utk fortuner man and bung winata, thanks buat sharingnya.
BTW, apakah bung winata pernah pakai mobil everest?? keliatannya dari sharing, sepertinya bung winata pernah memakainya???
oh yah spt filter solar itu kira2 harganya brp yah?? dan kalo kita pake solar jelek pert***** kira2 harus brp KM harus ganti filter baru lagi??
Apakah hanya mengganti filter solar aja?? ato musti ganti lagi yg lain2??
Apa bedanya solar biasa ama bio solar?? mana yg lebih baik?? soalnya ditempat saya ada SPBU yg menjual bio solar juga dan kebetulan deket rumah saya..
thanks
BTW, apakah bung winata pernah pakai mobil everest?? keliatannya dari sharing, sepertinya bung winata pernah memakainya???
oh yah spt filter solar itu kira2 harganya brp yah?? dan kalo kita pake solar jelek pert***** kira2 harus brp KM harus ganti filter baru lagi??
Apakah hanya mengganti filter solar aja?? ato musti ganti lagi yg lain2??
Apa bedanya solar biasa ama bio solar?? mana yg lebih baik?? soalnya ditempat saya ada SPBU yg menjual bio solar juga dan kebetulan deket rumah saya..
thanks
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
- Location: Jabar - E.U.
Pilih SUV dengan Full ISS
Kalo yang diutamakan adalah comfort, tidak ada pilihan lain kecuali SUV yang sudah dilengkapi dengan Full Independent Suspension System.
Biasanya semua kendaraan yang memakai Full ISS tidak memakai chassis lagi (monocoque) karena ISS hanya bisa bekerja dengan sempurna pada body yang sangat rigid.
Chassis seperti pada truk-truk umum, memang di design agar bisa sedikit dipelintir guna membantu memperlunak suspensinya. Tetapi tidak berarti bahwa kendaraan yang memakai chassis semuanya bantingannya menjadi keras. Akhirnya semua terletak pada design juga.
Ini contoh gambar chassis truk yang sudah dilengkapi dengan Full Independent Suspension Sistem. Memang chassisnya di redesign baru dengan tambahan frame dan stiffener.
Kalo saya pribadi lebih memilih Everest, melulu karena lebih punya potensi sebagai kendaraan Badak yang serbaguna.
Biasanya semua kendaraan yang memakai Full ISS tidak memakai chassis lagi (monocoque) karena ISS hanya bisa bekerja dengan sempurna pada body yang sangat rigid.
Chassis seperti pada truk-truk umum, memang di design agar bisa sedikit dipelintir guna membantu memperlunak suspensinya. Tetapi tidak berarti bahwa kendaraan yang memakai chassis semuanya bantingannya menjadi keras. Akhirnya semua terletak pada design juga.
Ini contoh gambar chassis truk yang sudah dilengkapi dengan Full Independent Suspension Sistem. Memang chassisnya di redesign baru dengan tambahan frame dan stiffener.
Kalo saya pribadi lebih memilih Everest, melulu karena lebih punya potensi sebagai kendaraan Badak yang serbaguna.
ambition without knowlege is like a boat on dry land
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Dec 25, 2004 8:07
- Location: duri
saya pernah make everest 4x4 cukup lama di riau, kl. setahun, sampe mid 2006 yll. thus, minum solar biasa dan selama itu OK aja. sering juga saya geber sampe 120 km/jam, kadang lebih. karena berat jadi lebih stabil di kecepatan tinggi. konsumsi bbm sekitar 1:10-12 km/liter.
suspensinya cukup nyaman menurut saya, begitupun kebisingan cukup rendah. radio tapenya mayan bagus, fm malah bisa nangkap siaran malaysia, padahal kijang dan honda gak bisa.
saya pribadi lebih milih everest daripada grand vitara.
suspensinya cukup nyaman menurut saya, begitupun kebisingan cukup rendah. radio tapenya mayan bagus, fm malah bisa nangkap siaran malaysia, padahal kijang dan honda gak bisa.
saya pribadi lebih milih everest daripada grand vitara.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
wah ternyata cukup irit yah,padahal denger2 utk konsumsi bensin grand vitara paling bisa sampai 1lt :8-9Km..kalo everest bisa sampai 1:10 itu udah termasuk irit banget, mengingat beratnya yg hampir 2 ton.abi wrote:saya pernah make everest 4x4 cukup lama di riau, kl. setahun, sampe mid 2006 yll. thus, minum solar biasa dan selama itu OK aja. sering juga saya geber sampe 120 km/jam, kadang lebih. karena berat jadi lebih stabil di kecepatan tinggi. konsumsi bbm sekitar 1:10-12 km/liter.
suspensinya cukup nyaman menurut saya, begitupun kebisingan cukup rendah. radio tapenya mayan bagus, fm malah bisa nangkap siaran malaysia, padahal kijang dan honda gak bisa.
saya pribadi lebih milih everest daripada grand vitara.
thanks buat pencerahannya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Re: Pilih SUV dengan Full ISS
wah thanks banget sampe dikasi liat cara buat truk nya...yona wrote:Kalo yang diutamakan adalah comfort, tidak ada pilihan lain kecuali SUV yang sudah dilengkapi dengan Full Independent Suspension System.
Biasanya semua kendaraan yang memakai Full ISS tidak memakai chassis lagi (monocoque) karena ISS hanya bisa bekerja dengan sempurna pada body yang sangat rigid.
Chassis seperti pada truk-truk umum, memang di design agar bisa sedikit dipelintir guna membantu memperlunak suspensinya. Tetapi tidak berarti bahwa kendaraan yang memakai chassis semuanya bantingannya menjadi keras. Akhirnya semua terletak pada design juga.
Ini contoh gambar chassis truk yang sudah dilengkapi dengan Full Independent Suspension Sistem. Memang chassisnya di redesign baru dengan tambahan frame dan stiffener.
Kalo saya pribadi lebih memilih Everest, melulu karena lebih punya potensi sebagai kendaraan Badak yang serbaguna.
BTW itu kayanya pembuatan Hummer ato mobil tentara yah???
abis chasisnya gede banget..kayak mau buat kendaraan perang aja.
thanks yah
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
- Location: Jabar - E.U.
Betul Bung Neptunus,
Memang kendaraan buat perang. Suspensi pada SUVnya dibuat dengan rating 3 Ton Per axle seperti gambar dibawah ini. (rating everest kalo gak salah 1.5 ton per axle atau kurang)
http://www.pacifictec.net
Untuk HMT (High Mobility Truck) nya rating suspensinya adalah 5 ton per axle seperti bisa dilihat pada gambar dibawah ini ketika sedang melintasi rintangan pasir lunak di pantai selatan Ambal Jawa Tengah.
Kedua kendaraan tersebut memakai chassis seperti everest dan ranger tapi tumpakannya dibuat lebih lembut dari range rover vogue yang terbaru, karena di design untuk bisa dipakai menembak disaat kendaraan sedang bergerak cepat.
Semoga bisa menambah wawasan engineering anda.
Salam
Memang kendaraan buat perang. Suspensi pada SUVnya dibuat dengan rating 3 Ton Per axle seperti gambar dibawah ini. (rating everest kalo gak salah 1.5 ton per axle atau kurang)
http://www.pacifictec.net
Untuk HMT (High Mobility Truck) nya rating suspensinya adalah 5 ton per axle seperti bisa dilihat pada gambar dibawah ini ketika sedang melintasi rintangan pasir lunak di pantai selatan Ambal Jawa Tengah.
Kedua kendaraan tersebut memakai chassis seperti everest dan ranger tapi tumpakannya dibuat lebih lembut dari range rover vogue yang terbaru, karena di design untuk bisa dipakai menembak disaat kendaraan sedang bergerak cepat.
Semoga bisa menambah wawasan engineering anda.
Salam
ambition without knowlege is like a boat on dry land
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
bukannya everest itu diesel sedangkan GV itu bensin ? makanya ratio bbm';nya beda.
Dulu gw juga udah lihat everest di showroom'nya. Dan penilaian gw jelek. Karena yang dicari sih waktu itu kenyamanan yang paling diutamakan. Dari segi suspensi sih everest bisa dibilang keras, lalu tidak kedap (karet pintu udah kelihatan cuman 1 baris), lalu mesin juga ramai (maklum diesel), begitu juga interior kurang begitu bagus.
Jadinya ga jadi beli, soalnya jadi ingat ama Mitsubishi Kuda...mobilnya tipe'nya mirip mirip gitu...diesel, tidak kedap, lalu tinggi....
Sedangkan GV kan modern, lebih nyaman, dll
dari segi harga jual...ford kayaknya masih kalah deh ama Suzuki CMIIW. Soalnya untuk pasar ford escape, ford focus, harga 2nd'nya hancur lebur. Walaupun beda tahun cuman setahun, tapi bisa setengah harga.
Dulu gw juga udah lihat everest di showroom'nya. Dan penilaian gw jelek. Karena yang dicari sih waktu itu kenyamanan yang paling diutamakan. Dari segi suspensi sih everest bisa dibilang keras, lalu tidak kedap (karet pintu udah kelihatan cuman 1 baris), lalu mesin juga ramai (maklum diesel), begitu juga interior kurang begitu bagus.
Jadinya ga jadi beli, soalnya jadi ingat ama Mitsubishi Kuda...mobilnya tipe'nya mirip mirip gitu...diesel, tidak kedap, lalu tinggi....
Sedangkan GV kan modern, lebih nyaman, dll
dari segi harga jual...ford kayaknya masih kalah deh ama Suzuki CMIIW. Soalnya untuk pasar ford escape, ford focus, harga 2nd'nya hancur lebur. Walaupun beda tahun cuman setahun, tapi bisa setengah harga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
iya gue musti admit, New Everest (sedikit) lbh keren.kyknya interior ada perubahan yg lumayan jadi agak2 sesuai sama harganya yg 250 jt an.kl exterior sih kyknya gak banyak ya, utamanya di bagian depan aja.
Cuma memang yg nyebut resale value Ford ancur, itu emang bener.Cek aja di koran, brp harga Ford Everest 2005 second (harga barunya kan jg di level 250 jtan dl), jatuhnya jauh bro!
tp soal resale ini kan emang udh jadi trade mark mobil2 American made ya kyk Chevy and Ford dr dl, jadi kl mau beli mending yg second aja kali, jadi kl dijual lg gak terlalu rugi2 bgt
Cuma memang yg nyebut resale value Ford ancur, itu emang bener.Cek aja di koran, brp harga Ford Everest 2005 second (harga barunya kan jg di level 250 jtan dl), jatuhnya jauh bro!
tp soal resale ini kan emang udh jadi trade mark mobil2 American made ya kyk Chevy and Ford dr dl, jadi kl mau beli mending yg second aja kali, jadi kl dijual lg gak terlalu rugi2 bgt
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Thu Oct 18, 2007 14:19