Review Honda All New City 2003 1.5 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Landie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38

Review Honda All New City 2003 1.5 A/T

Post by Landie »

Exterior
Soal model kan subjektif, jadi nilai sendiri aja, tapi posisi pilar A memang cukup menggangu pada saat mau putar balik. Bagian depan (ruang mesin) yg terlalu pendek juga bikin susah kalo karena bikin kita gak bisa lihat ‘hidung mobil’, tapi kalo udah biasa gak apa2.

Interior
Interior City luas untuk orang setinggi 170 cm, baik untuk penumpang depan dan belakang, ruang kepala juga luas. Konsep smart cabinnya sangat fungsional untuk bawa barang2, kalo buat saya sih bagian bawah jok belakang yg bolong sering saya pakai buat naruh barang2 yg gak terlalu besar, jadi gak perlu pake bagasi.

Posisi duduk enak buat 5 penumpang, tapi untuk pengemudi mesti rada mundur, kalo ngak kaki bakal pegel karena posisi pedalnya terlalu tegak.

Desain panel2 depan enak dilihat dan fungsional. Desain speedometer yg bulat memberi kesan sporty, apalagi di pinggir-pinggirnya juga ada lapisan aluminium. Desain centre panelnya sih biasa aja, tapi mudah dioperasikan dan fungsional.

Ruang penyimpanan: 2 laci di dashboard sebelah kiri, 1 laci kecil di bagian tengah (di depan tuas transmisi) yg bisa dijadiin 2 cup holder, 2 cup holder lagi di belakang tuas rem tangan.

Mesin dan mekanikal
Mesin city tergolong halus, responnya juga enak diajak akselerasi meskipun gak terlalu cepat (maklum cuma 8 katup). Transmisi otomatisnya halus, gak terlalu terasa pergantian giginya (kayaknya malah gak terasa). Fasilitas steermaticnya gak terlalu kepake, Cuma dipake kalo mau akselerasi di jalan yg sepi, kalo di kondisi jalan yg rada rame malah pusing pakenya (mending pake maticnya aja). Meskipun lagi pake manual mode, tapi transmisi maticnya akan secara otomatis shift down kalo kita pake gigi besar waktu kecepatan pelan.

Suspensinya gak terlalu empuk, tapi gak keras juga. Yg gak enak itu, kalo ada lubang, ada bunyi jedag-jedug suspensinya.

Untuk konsumsi bahan bakarnya saya masih belum bisa nilai (baru pake bentar soalnya), tp sampai saat ini yg udah saya coba sih gak sampe 1:15 (kondisi jalan macet), tapi lebih dari 1:10.

Kesimpulan
Kelebihan:
- Interior serbaguna, sporty dan irit.
- Mesin halus dan irit.
- Stabilitas lumayan.
- Pergantian transmisi otomatisnya halus.


Kekurangan:
- Suara dari suspensi (masih acceptable).
- Gak ada jam.
- Posisi pedal terlalu tegak.
- Head rest belakang terlalu tegak dan kurang nyaman.
- Gak bisa untuk parkir pararel, soalnya kalo posisi transmisinya gak di “P”, gak bisa cabut kunci.

Segitu dulu deh reviewnya, yg lainnya dari pertanyaan rekan-rekan aja, sorry kalo reviewnya jelek, abis gak tau caranya me-review. Oh ya, untuk data yg lebih akurat coba baca di sini:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail.asp?id=845&cid=

Btw, gimana sih add topic di bagian review?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Nice Review!

Thanks Landie
Landie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38

Post by Landie »

Ralat dikit, soal bunyi dari suspensi dan bantingannya yg rada keras ternyata karena tekanan ban yg berlebihan (>40), kemarin setelah dibuat normal (30), bantingannya jauh lebih empuk dan suaranya pun berkurang. Di link mobilmotor yg aku kasih sebelumnya tertera kecepatan max untuk gigi L dan S, tp gak ada yg D. Yg D pernah aku coba sampe 150km/h dan masih bisa lebih lagi (tepatnya sih gak tau).
arry_b
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Thu Nov 15, 2007 0:50

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by arry_b »

Landie wrote:Exterior
Soal model kan subjektif, jadi nilai sendiri aja, tapi posisi pilar A memang cukup menggangu pada saat mau putar balik. Bagian depan (ruang mesin) yg terlalu pendek juga bikin susah kalo karena bikin kita gak bisa lihat ‘hidung mobil’, tapi kalo udah biasa gak apa2.

Interior
Interior City luas untuk orang setinggi 170 cm, baik untuk penumpang depan dan belakang, ruang kepala juga luas. Konsep smart cabinnya sangat fungsional untuk bawa barang2, kalo buat saya sih bagian bawah jok belakang yg bolong sering saya pakai buat naruh barang2 yg gak terlalu besar, jadi gak perlu pake bagasi.

Posisi duduk enak buat 5 penumpang, tapi untuk pengemudi mesti rada mundur, kalo ngak kaki bakal pegel karena posisi pedalnya terlalu tegak.

Desain panel2 depan enak dilihat dan fungsional. Desain speedometer yg bulat memberi kesan sporty, apalagi di pinggir-pinggirnya juga ada lapisan aluminium. Desain centre panelnya sih biasa aja, tapi mudah dioperasikan dan fungsional.

Ruang penyimpanan: 2 laci di dashboard sebelah kiri, 1 laci kecil di bagian tengah (di depan tuas transmisi) yg bisa dijadiin 2 cup holder, 2 cup holder lagi di belakang tuas rem tangan.

Mesin dan mekanikal
Mesin city tergolong halus, responnya juga enak diajak akselerasi meskipun gak terlalu cepat (maklum cuma 8 katup). Transmisi otomatisnya halus, gak terlalu terasa pergantian giginya (kayaknya malah gak terasa). Fasilitas steermaticnya gak terlalu kepake, Cuma dipake kalo mau akselerasi di jalan yg sepi, kalo di kondisi jalan yg rada rame malah pusing pakenya (mending pake maticnya aja). Meskipun lagi pake manual mode, tapi transmisi maticnya akan secara otomatis shift down kalo kita pake gigi besar waktu kecepatan pelan.

Suspensinya gak terlalu empuk, tapi gak keras juga. Yg gak enak itu, kalo ada lubang, ada bunyi jedag-jedug suspensinya.

Untuk konsumsi bahan bakarnya saya masih belum bisa nilai (baru pake bentar soalnya), tp sampai saat ini yg udah saya coba sih gak sampe 1:15 (kondisi jalan macet), tapi lebih dari 1:10.

Kesimpulan
Kelebihan:
- Interior serbaguna, sporty dan irit.
- Mesin halus dan irit.
- Stabilitas lumayan.
- Pergantian transmisi otomatisnya halus.


Kekurangan:
- Suara dari suspensi (masih acceptable).
- Gak ada jam.
- Posisi pedal terlalu tegak.
- Head rest belakang terlalu tegak dan kurang nyaman.
- Gak bisa untuk parkir pararel, soalnya kalo posisi transmisinya gak di “P”, gak bisa cabut kunci.

Segitu dulu deh reviewnya, yg lainnya dari pertanyaan rekan-rekan aja, sorry kalo reviewnya jelek, abis gak tau caranya me-review. Oh ya, untuk data yg lebih akurat coba baca di sini:
http://www.mobilmotor.co.id/news_detail.asp?id=845&cid=

Btw, gimana sih add topic di bagian review?
Nambahin nih, klo untuk parkir paralel bisa kok, kan di gearbox nya ada fasilitas shift-lock, ...setelah masuk P, tarik kunci kontak kemudian masukin kuncinya ke shift lock dan ditekan.(lubang kecil sebelah kiri deket tuas gear box) Setelah itu gear akan release dan bisa dipindahkan ke gigi N, jadi bisa didorong-dorong paralel tuh mobil....
handa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
Location: Jakarta

Post by handa »

Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...

Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
Yeah yeah yeah ! ! !
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

yang gw ga suka dari city itu setirnya.... terlalu ringannn kurang ada tahanan dikit... jadinya feeling di mobil kurang bisa enak
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Btw,honda citynya bung landie i-dsi y??Pantes irit..
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
arry_b
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Thu Nov 15, 2007 0:50

Post by arry_b »

handa wrote:Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...

Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
Memang bawa city harus pake 'feeling', ..ngukurnya pake ujung bawah kaca depan...
klo masalah motor mah jangan ditanya mau menang sendiri, nabrak kabur, ditabrak ngotot.., :mad:
User avatar
skylion
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03

Post by skylion »

Landie wrote:Ralat dikit, soal bunyi dari suspensi dan bantingannya yg rada keras ternyata karena tekanan ban yg berlebihan (>40), kemarin setelah dibuat normal (30), bantingannya jauh lebih empuk dan suaranya pun berkurang. Di link mobilmotor yg aku kasih sebelumnya tertera kecepatan max untuk gigi L dan S, tp gak ada yg D. Yg D pernah aku coba sampe 150km/h dan masih bisa lebih lagi (tepatnya sih gak tau).

masih reyen ga boleh ngebut ntar >3 taon mesin mulain rewel
handa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
Location: Jakarta

Post by handa »

arry_b wrote:
handa wrote:Ini mobil enak bawa nya... hening, cuma kok susah liat idung mobil... g pusing banget klo lewat jalan sempit... gileee..... pantesan aja city orang lain bemper depan nya banyak yang lecet2...

Parah nya.. mobil belom pake seminggu bemper belakang udah di senggol motor yg lagi ngebut ga bisa rem... kampret tuh orang, udah nyenggol masi sok jagoan marahin gw sambil kabur...
Memang bawa city harus pake 'feeling', ..ngukurnya pake ujung bawah kaca depan...
klo masalah motor mah jangan ditanya mau menang sendiri, nabrak kabur, ditabrak ngotot.., :mad:
Iya tuh, kampret tuh motor, kesel banget kalo di inget2... mana bawa motor sok jagoan lagi....

Ohh... jadi ngukur idung mobil kira2 liat dari kaca depan bawah yah... ntar g coba....
Yeah yeah yeah ! ! !
User avatar
d4rk182
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Jul 27, 2007 13:43
Location: WTC Mangga 2 blok c2 829-830

Post by d4rk182 »

city gw koq belakangan rada boros yh....
apa gara2 macet busway>>
vtec iritan di rpm bawah apa atas sih?
http://WWW.AUTO-SEATS.COM
Image
08877 34 8068,23b3d12f
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

vtec iritan bawah...
soalnya vtecnya vtec-e...
yang mainin 3 klep doank kalo putaran bawah... gitu..
CMIIW... strade?
ahli honda...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

bener gitu. sebenernya bukan main tiga klep sih, ada koreksi persepsi terbaru dari vtec.net, ke-empat klep semuanya jalan, cuman satu intakenya hanya terangkat 'seadanya' aja
buat semua mesin ada masa2 optimum nya, bisa jadi buat d4rk182 ada hubungannya ama cara pemakaian dan kilometer sekarang, temperatur penggunaan juga masuk salah satu faktor (makin panas makin boros). VTEC kerja mulai dari 2900an dan 'terasa' satu lagi di 4200an (injakan perlahan) dan mulai 2500an (full throttle)
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by esh »

Ikutan review ya, saya pake honda city idsi 2004 (CBU thailand dual airbag ABS EBD) dan barusan saya jual bulan kemarin, kilometer sudah lebih 120 ribu. Catatan saya:
- Mesin cukup tangguh, sampai dengan saya jual belum ada penurunan performa
- konsumsi BBM cukup hemat tergantung driving style
- untuk interior yang dilapisi cat harus ekstra hati-hati, bila terkena kotoran harus segera dibersihkan
- mobil ini cukup stabil, pernah berkali-kali aqua planning sewaktu kecepatan tinggi perjalanan luar kota saat hujan deras
- Secara keseluruhan saya cukup puas memakai mobil ini
che3300
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Apr 08, 2004 4:49
Location: Planet Mar$

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by che3300 »

gue make City VTEC 2005 Manual
overall cukup puass.....
gue punya warna item, wuih.. kalo pas habis di poles, wow.. bener2 cantik deh.
tapi namanya mobil warna item, tau sendiri lahh.... ada debu dikit dah nampak.

City, hmm... mobil ini enak untuk dikendarai, namun kurang enak bagi penumpang belakang.
ntah yang salah penumpangnya ato yang salah desain jok belakang. agak capek dan gak santai kalo duduk di belakang,
Peace
User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 705
Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by DhanZ »

ini topiknya All new city... tapi isinya malah new city.. :off_bored:
Seeing is believing[*][/size]
User avatar
gemelli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by gemelli »

hahaha ini kan thread lama bro th 2003 punya di mana New City baru keluar... :e-whistle:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by AD74YA »

sial gw juga ketipu...
:big_slap:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Honda All New City 1.5 A/T

Post by Hansen »

ok deh gw edit judulnya karena sekarang bukan all new lagi... :mrgreen:
Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Honda New City 1.5 A/T

Post by AD74YA »

dikasih tahunnya city juga dong sen...

thx..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Honda New City 1.5 A/T

Post by Hansen »

AD74YA wrote:dikasih tahunnya city juga dong sen...

thx..
mendingan pake tahun ajah... :off_good:
Image
ALTIMIT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49

Re: Review Honda All New City 2003 1.5 A/T

Post by ALTIMIT »

ktipu juga :oops: di RSS Feed gw judulnya masih All New City...
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Review Honda All New City 2003 1.5 A/T

Post by ibar78 »

harganya ga nahan euy....
:popcorn: