7 skenario kecelakaan motor

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

deleted
Last edited by €lj€p€ on Sun Oct 07, 2007 14:21, edited 1 time in total.
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

bang yos jadi presiden...dia cuman tau Jakarta..mana tau sih dia mengenai Surabaya... masak modal improve JKT udah mau improve negara...

Ntar gimana tuh nanganin Papua..yang jauh sono..belum lagi sekarang lagi rame ramenya masalah ama Malaysia..
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

buat bang yos, busway itu penting karena bisa bikin harum nama dia soalnya sekarang dia bakal dicatat sejarah sbg orang yang merencanakan dan mengimplementasikan angkutan massal busway.
mungkin juga dia bisa disebut sbg pelopor angkutan masal di jakarta :D
jangan sampe ada borok yg bocor ke KPK aja setelah dia lengser. hehehe.....
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

blindzero wrote:bang yos jadi presiden...dia cuman tau Jakarta..mana tau sih dia mengenai Surabaya... masak modal improve JKT udah mau improve negara...

Ntar gimana tuh nanganin Papua..yang jauh sono..belum lagi sekarang lagi rame ramenya masalah ama Malaysia..
gw pengen punya presiden yg sedikit tegas sama malaysia nih karena kayaknya malaysia udah sedikit ngelunjak neh......masa batik diakuin sebagai produk malaysia, dan baru2 ini lagi "rasa sayange" juga diakuin punyanya malaysia......gimana neh? SBY gak tegas neh!!!!
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

mangkanya...

krn ini thread mengenai skenario kecelakaan motor...
marilah buat skenario biar bang yos jadi presiden...
nah lho...???? kok bisa...!!!!??








maunya sih taon 3009... wekekekek.... nunggu 1 abad lg... :D:D:D
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Post by imsus2c »

Back to topic deh, ga enak OOT mlulu...

Buat yg nr. 7, ada juga kasus kalo dalam bahasa jawa-nya "kunduran" saya ga tau terjemahan bhs indonesia-nya yg bener :e-think: . Saya pernah liat ini (tp biker ga sampe tewas), ditanjakan yg macet, nih biker gila :e-shifty: ngekorin truk container 40" persis ditengah dan mepet banget... Terang aja si sopir container ga liat (blind spot).
Suatu ketika, waktu antrean mulai merambat, ni truk mlorot...(mungkin telat kopling), bisa dibayangkan apa yg terjadi lah.. :crazyeyes:
Truknya sih (saking besar dan berat-nya) ga ngerasain ngegencet motor, untung aja pas mlorot, truknya sempet ngerem. Si biker luka, motornya yg tewas.
So para biker...hindarilah berada di "blind spot area" :e-hand: , terutama dari kendaraan berat, karena si sopir tdk sadar kehadiran anda. Kalo container 40", berat kotornya lebih dari 40 ton tuh, kalo ngegilas motor... :e-think: wah, kayaknya sopir bakal lambat menyadarinya. :shock:
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

imsus2c wrote:Back to topic deh, ga enak OOT mlulu...

Buat yg nr. 7, ada juga kasus kalo dalam bahasa jawa-nya "kunduran" saya ga tau terjemahan bhs indonesia-nya yg bener :e-think: . Saya pernah liat ini (tp biker ga sampe tewas), ditanjakan yg macet, nih biker gila :e-shifty: ngekorin truk container 40" persis ditengah dan mepet banget... Terang aja si sopir container ga liat (blind spot).
Suatu ketika, waktu antrean mulai merambat, ni truk mlorot...(mungkin telat kopling), bisa dibayangkan apa yg terjadi lah.. :crazyeyes:
Truknya sih (saking besar dan berat-nya) ga ngerasain ngegencet motor, untung aja pas mlorot, truknya sempet ngerem. Si biker luka, motornya yg tewas.
So para biker...hindarilah berada di "blind spot area" :e-hand: , terutama dari kendaraan berat, karena si sopir tdk sadar kehadiran anda. Kalo container 40", berat kotornya lebih dari 40 ton tuh, kalo ngegilas motor... :e-think: wah, kayaknya sopir bakal lambat menyadarinya. :shock:

kontainernya 40' (feet) atau 40" (Inches) hehheeee...
di daerah saya... putaran lenteng agung juga sering terjadi pengendara motor kegencet bis.. karena pada waktu membelok, sepeda motor justru mengambil posisi antara bis dengan trotoar... bukan dibelakangnya.... yang sebenarnya juga posisi tidak terlihat alias blind spot...
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Gw inget, taun lalu pernah mogok di pertigaan Jl. Industri dan Gunung Sahari (pas pojokan hotel). Tau kan jalannya agak naik sedikit. Mobil gw mogok pas di tanjakan (altenatornya putus). Pas di belakang ada motor mepet banget. Sempet kasih tanda pake tangan, karena lampu hazard dah ga nyala. Mobil sempet mlorot dikit. Eh ga taunya di belakang ada motor kegencet. Bodo banget tu motor. Dah tau mobil masalah masih mepet2 juga. Kegencet2 dah. Motornya ga rusak, cuma orangnya keseleo. Coba jaga jarak, kan ga sampe kegencet. Motor2 yg lainnya aja tau koq. Mungkin motornya tau, tapi orangnya nggak ya...

Tipsnya : Jaga dompet selalu kosong/minim duit. Simpan duit di dompet lain.

Kalu motor sampe kegencet bis atau truk itu mah bodo banget. Ketauan tu orang ga pernah kerja di daerah industri. Kalu di daerah pabrik, pengendara motornya biasanya sabar2 dan bisa jaga jarak aman. Yg kyk gitu biasanya pengendara motor dari kantoran, yg biasanya cuma ketemu mobil, angkot, bajaj dan metromini.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
mr_dhani
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
Location: Pasar Rebo, Jak-Tim

Post by mr_dhani »

Kalo dibalap, pas dibelakang enak curi angin..... tp kalo dijalan jangan ditiru, mendingan jaga jarak!
dan jangan lupa satu lagi jaga emosi, kalo ngga akal ngga liat tulisan " JAGA JARAK" dibelakang truk atau mobil latihan......
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

di jalan.. naek mobil, motor, bemo, pejalan kaki.. semua nya dah.. ngga bole egois.. kl ngga bisa jalan ngebut.. pindah k jalur lambat.. kl mo nurunin penumpang tapi ternyata bikin jalan macet.. jangan lama2.. ato berhenti di tempat yg ga ganggu lalu lintas..

sama2 waspada n pake tata krama lah..
author
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Fri Nov 02, 2007 14:26

Post by author »

tambah lagi: acrobat
2 dewasa + 2 anak ditengah dan depan + hp ditangan kiri, + rokok dimulut, masih bisa zigzag sambil ngobrol di hp :e-clap:
author
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Fri Nov 02, 2007 14:26

Post by author »

tambah lagi: moron :wink:
gw numpang mobil temen, mau turun, udah meneipi dan kasih sein, banyak motor lewat trotoar, ngak putus2 padahal gw dah buka pintu dikit. karena kesel begitu lowong dikit langsung gue jeblak pintunya. motor kaget dan langsung ngerem belakangnya nabrak tapi ga sampe jatuh. motor depan turun dan langsung nyamperin gua dgn tangan dikepel, mo nonjok kayanya. trus gua turun berdiri didepan dia sambil liatin mata dibalik helmnya. ternyata dia diam aja, jeri kayanya karena dia lebih pendek dan kurus. karena dia ga ada tindakan, gue ngeloyor. temen gua juga ngeloyor dgn mobilnya