wah ya susah,klo ga ada uang pun nantinya lo beli part pake apa bos.
klo yg kerjain sendiri ujung2nya tetap mengeluarkan uang juga.
diapain ya????
teman2 ada yg tau ga diapain nih.............
maw tanya soal upgrade performa (tanpa bengkel)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Fri Sep 28, 2007 7:29
- Location: denpasar
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
@kang disaresta, gue bilang sih dipending dulu upgrade nya... ganti pengapian, air filter dll juga kalo mau bagus total diatas 2jt lho... kalo ambil yg "biasa-biasa" aja FORGET IT lah... mending standar.
nah, budget sekitar 2jt itu kalo ada, mending PnP (port n polish). Itu jelas performa naek.
tentu ini harus nginep di bengkel sekitar 5-7hari.
yang laen2 bisa kapan2 dicicil sesuai budget.
so, pikir2 dulu lagi deh... oke?!
no offense ya kang disaresta, cuma input aja. punten kalo ada salah kata.
note: kalo mau custom performance jangan tanya ke bengkel resmi... pasti ngaco feedbacknya. Begitu juga kalo mau maen standar jangan ke bengkel performance... pasti kena racun! hahahaha!
cheers!
nah, budget sekitar 2jt itu kalo ada, mending PnP (port n polish). Itu jelas performa naek.
tentu ini harus nginep di bengkel sekitar 5-7hari.
yang laen2 bisa kapan2 dicicil sesuai budget.
so, pikir2 dulu lagi deh... oke?!
no offense ya kang disaresta, cuma input aja. punten kalo ada salah kata.
note: kalo mau custom performance jangan tanya ke bengkel resmi... pasti ngaco feedbacknya. Begitu juga kalo mau maen standar jangan ke bengkel performance... pasti kena racun! hahahaha!
cheers!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
menurut pengalaman gue, sebaiknya PnP dahulu...baru header ke 2, terakhir filter, busi dan kabel busi... karena jika header-exhaust duluan, setelah kita melakukan PnP ada kemungkinan perubahan dalam penghitungan besar dan panjang header ke belakang, akan ada biaya tambahan+waktu utk disetting lagi.Takumi wrote:budget 2 juta mending awal2 hedaer sampe exhaust dulu aja .. dulu sama filter udara.. cukup la..
Jika dibandingkan, PnP akan lebih significant hasilnya dibandingkan dengan penggantian unit2 lain.
Tapi memang jika dilihat dari budget, 2-2,5jt tidak berlaku utk semua mobil... mitsu misalnya, lebih mahal sedikit. Mungkin utk soal budget 2jt, bro takumi benar. Berpulang kepada yg punya mobil... hehe silahkan.
hanya masukan saja.
cheers.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
yah bener , make sense , gw juga setuju juga .. yang bener ngelakuin sekaligus..poeticmind wrote:menurut pengalaman gue, sebaiknya PnP dahulu...baru header ke 2, terakhir filter, busi dan kabel busi... karena jika header-exhaust duluan, setelah kita melakukan PnP ada kemungkinan perubahan dalam penghitungan besar dan panjang header ke belakang, akan ada biaya tambahan+waktu utk disetting lagi.Takumi wrote:budget 2 juta mending awal2 hedaer sampe exhaust dulu aja .. dulu sama filter udara.. cukup la..
Jika dibandingkan, PnP akan lebih significant hasilnya dibandingkan dengan penggantian unit2 lain.
Tapi memang jika dilihat dari budget, 2-2,5jt tidak berlaku utk semua mobil... mitsu misalnya, lebih mahal sedikit. Mungkin utk soal budget 2jt, bro takumi benar. Berpulang kepada yg punya mobil... hehe silahkan.
hanya masukan saja.
cheers.
permasalahan nya kita di indo gak sedetail itu , pas kita ke tukang knalpot kita minta design header pun segitu segitu aja , yg penting diameter lubang header sampe pipa2 lebih besar dr stdrnya...
jadi di saat kita dah porting polish ga perlu ngelakuin ubahan lagi
terkecuali soal piggyback makanya gw saranin piggyback tuh akhir2 biar ga 2 kali kerja itu baru signifikan hasilnya...
knp gw saranin header dulu.., karena cenderung lebih mudah dan lebih murah di bandingin turun 1/2 mesin..
yap kembali ke pemilik yg mao nya gimana..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: maw tanya soal upgrade performa (tanpa bengkel)
Kalo dibikin summary.... pendapat Takumi dan gue sama sekali tidak berbeda.... I/H/E duluan.... Unichip terakhir aja...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: maw tanya soal upgrade performa (tanpa bengkel)
tapi kalo tanpa bengkel.... bisa aja sih... undang mekaniknya datang ke rumah.... hehehehe....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: maw tanya soal upgrade performa (tanpa bengkel)
malah mahal jadinya...... heheheheheJESKONENG wrote:tapi kalo tanpa bengkel.... bisa aja sih... undang mekaniknya datang ke rumah.... hehehehe....
wait ajah deh... klo sempet seh.. see
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: maw tanya soal upgrade performa (tanpa bengkel)
kadang ga juga... di bengkel masuk ke kas, kalo di rumah langsung selipin di kantong mekanik nyatonie wrote:malah mahal jadinya...... heheheheheJESKONENG wrote:tapi kalo tanpa bengkel.... bisa aja sih... undang mekaniknya datang ke rumah.... hehehehe....
kecuali yg diundang bos bengkelnya....