Drifting 4wd

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Gearszzz
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Oct 03, 2007 13:53

Drifting 4wd

Post by Gearszzz »

hai temen2 ada yang tau gak bagaimana cara membuat 4wd itu mengeluarkan drifting yang bagus dan sempurna
. dan pada timing bgm kita dapat melakukan drifting 4wd yg handal di segala tikungan?

Apakah pada saat kita membuat drift mobil 4wd kita harus menyeimbangkan stir dan fulltrotel
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

topic saya pindahkan ke Hard Hobby Corner...




Sekian, selamat menikmati... :D
Image
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

mobilnya apa? wrx atau evo?
sori gw bukan expert tapi gw tau dikit2 lah ya, sendirinya aja gw masih belajar, huehehe. dan drift bukannya belajar dari text trus bisa kayak dewa. drift itu lebih ke kerjaan alam bawah sadar, so perlu latihan dengan tahapan:
1. sebelum drift, uda bisa grip belum? kalo belum, belajar cara ngambil racing line. 4WD paling stabil untuk grip
2. kalo uda, siapkan diri untuk drift. drift perlu traction loss. dengan berpatokan pada racing line (grip), maka drift bisa dengan:
a. cornering yg lebih tajam, mulai belok agak telat, rem lebih keras dan memutar stir lebih banyak
b. cara yg sama dengan a di atas namun di bantu dengan handbrake.

latihan nya paling enak di tanah lapang yang luas dan dengan bantuan cone. belajar cara slalom dulu intinya. ato kalo mau belajar yang aman, beli PC Gaming plus Logitech G25. trus maenin game RACING SIMULATION, kayak GTR 2 atau RACE, jangan game arcade seperti NFS.
GTR 2 atau RACE punya komputasi fisika menyerupai asli, dan Logitech G25 adalah steering wheel terbaru dari Logitech yang punya fisik paling menyerupai kokpit mobil lengkap dengan steering wheel 14", manual transmission dan clutch kick yang punya presisi seperti nyata
kesimpulan nya:
drift in the game first, while you learn how to grip in real world
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

StRaDe_Jazz wrote:mobilnya apa? wrx atau evo?
sori gw bukan expert tapi gw tau dikit2 lah ya, sendirinya aja gw masih belajar, huehehe. dan drift bukannya belajar dari text trus bisa kayak dewa. drift itu lebih ke kerjaan alam bawah sadar, so perlu latihan dengan tahapan:
1. sebelum drift, uda bisa grip belum? kalo belum, belajar cara ngambil racing line. 4WD paling stabil untuk grip
2. kalo uda, siapkan diri untuk drift. drift perlu traction loss. dengan berpatokan pada racing line (grip), maka drift bisa dengan:
a. cornering yg lebih tajam, mulai belok agak telat, rem lebih keras dan memutar stir lebih banyak
b. cara yg sama dengan a di atas namun di bantu dengan handbrake.

latihan nya paling enak di tanah lapang yang luas dan dengan bantuan cone. belajar cara slalom dulu intinya. ato kalo mau belajar yang aman, beli PC Gaming plus Logitech G25. trus maenin game RACING SIMULATION, kayak GTR 2 atau RACE, jangan game arcade seperti NFS.
GTR 2 atau RACE punya komputasi fisika menyerupai asli, dan Logitech G25 adalah steering wheel terbaru dari Logitech yang punya fisik paling menyerupai kokpit mobil lengkap dengan steering wheel 14", manual transmission dan clutch kick yang punya presisi seperti nyata
kesimpulan nya:
drift in the game first, while you learn how to grip in real world
Ini masuk ke LESSON 1 ... Drift sambil nge JAZZ a la StRaDe ... hahahahaha ... Bravo ... Bravo ... Bravo ...
Image