Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gau mau kalah ma baby Alphard , pabrikan Daihatsu akan merilis produk terbarunya. Kalau pertengahan tau Ceria digusur dengan Sirion, maka sekarang giliran Zebra akan digusur dgn model baru. Kode produksinya D40D.
Ada 2 mesin yakni 1300cc K3-VE dan 1500 3SZ-VE, persis sama mesin dgn Avanza-Xenia dan Terios-Rush. Harga tetap sekitar 100jt. Yaa.. mesinnya aja sama, pasti harganya ga jauh beda.
y_anjasrana wrote:Ada tuh.. Honda Jazz. Tinggal bawa ke ma Erot ajah... Heheh...
Biar di urut ama Mak Erot ya? Hehe
Smoga aja ditengah rame ramenya mobil keluarga murah, pihak Honda jg bisa meluncurkan mobil keluarga murah (selain jazz), yg harganya bs di kisaran APV/Avanza/GL tipe 1.5.
Btw, gimana ya tuh kabarnya airwave? Bukannya taon lalu seingat gw, auto bild pernah mengatakan HPM akan meluncurkan airwave?
Oiya, gw dah punya brosur previewnya. Boleh dapet waktu liat2 Terios di showroom Daihatsu. Gambarnya cuma moncongnya doank, dari samping. Siluet gitu deh.
Teksnya di brosur begini :
Pickup & Minibus Baru!
Bisnis yang MAKSIMAL perlu kendaraan OPTIMAL!
- Kapasitas Terbesar di Kelasnya
- Kabin lega dengan 9 penumpang (minibus)
- Ukuran bak paling luas (pickup)
- Tangguh dan Handal
- Chasis kuat dan sistem rem canggih
- Tahan banjir sampai ketinggian 600 mm
- Mesin Irit dan Bertenaga
1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVTi
- Desin Modern dan Aman
Model semi bonnet terbaru
- Global Quality dan Euro II
Kualitas ekspor dan ramah lingkungan
Jangan sampai nyesel kalau nggak tunggu SI BANDEL!
di autobild terbaru ada tuh gambarnya... nurut saya sih jelek banget... kerenan APV.
ada moncongnya sedikit dan bentuk keseluruhan lebih kotak dan aneh... seperti mobil jepang deh tampangnya...
maksudku tampangnya kayak model mobil jepang yg jelek kayak dibawah ini...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DigitALL wrote:Modelnya kotak2 dgn tujuan agar ruang dpt dimanfaatkan semaksimal mungkin.
kok ga sekalian aja ditonjol2in keluar biar lebih luas lagi??
Maksud bro menyindir bagasi CRv yg nonjol2 itu ya?
Model kotak ini sebenernya memang memaksimalkan space yg ada dengan platform mobil kecil. Kalau platform mobil kecil kemudian modelnya terlalu aerodinamis maka space hrs dikorbankan. Tujuan mobil ini jelas untuk ngangkut2 kan...
DigitALL wrote:Modelnya kotak2 dgn tujuan agar ruang dpt dimanfaatkan semaksimal mungkin.
kok ga sekalian aja ditonjol2in keluar biar lebih luas lagi??
Maksud bro menyindir bagasi CRv yg nonjol2 itu ya?
Model kotak ini sebenernya memang memaksimalkan space yg ada dengan platform mobil kecil. Kalau platform mobil kecil kemudian modelnya terlalu aerodinamis maka space hrs dikorbankan. Tujuan mobil ini jelas untuk ngangkut2 kan...
lah kalo ada nonjol brarti kan ada extra space... ya kalo mo luas ya tonjolin aja bagian bagasinya...ke atas kek...kyk di bagian atas pesawat yg besar itu, biasanya ke Australia, China, America, dll...yg jauuuh...
Kalu suzy avery itu mah bener2 karimun versi limo. Heheh...
Tapi kalu yg ini lumayan lucu. Dibilang bagus sih ga, tapi lucu. Bagus utk alternatif model. Bosen juga liat minibus kyk zebra. Model zebra khan udah lama banget, dah 10 taun lebih tuh. Pembaruan gitu...
y_anjasrana wrote:Namanya juga mobil angkutan. Ga begitu merhatiin coef drag segala laahh.. Apalagi yg pickup. Ga mungkin khan pake rear wing segala... Hehehe...
Setuju bro. Ini bukan sedan atau mobil balap intinya mah ...
Coef drag pada mobil angkutan tetap ada. Tapi tujuannya bukan untuk kecepatan, melainkan untuk efisiensi bahan bakar. Utk mencapai kecepatan yg sama, mobil dgn hambatan angin besar membutuhkan bbm yg lebih banyak dibandingkan mobil dgn hambatan angin kecil. Makanya pada trailer2 besar, umumnya diberi semacam topi didepan containernya. Tujuannya supaya angin tidak menabrak container tegak lurus yg bisa menyebabkan boros bbm.
Tapi ya perlu diingat desain mobil angkutan, jelas beda dengan desain mobil penumpang. Kalu rada-rada culun, ya harap dimaklum....
y_anjasrana wrote:Namanya juga mobil angkutan. Ga begitu merhatiin coef drag segala laahh.. Apalagi yg pickup. Ga mungkin khan pake rear wing segala... Hehehe...
Setuju bro. Ini bukan sedan atau mobil balap intinya mah ...
bukannya bentuk juga mempengaruhi safety mobil......kalo mobil yang panjang dan lebarnya kecil tapi tinggi (alias coef dragnya besar) apakah engga berbahaya kalo lagi jalan lumayan kencang dan juga angin bertiup kencang, bisa oleng mobilnya ........ naik avanza (yang lebih streamline) aja kalo ada truk/bus nyusul aja goyang mobilnya.