Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
HS wrote:iya donk,panther bro kan manual,pny gw matik...kalau yg innova diesel M/T mgkn lebih irit daripada versi yg A/T...
Lho! bukannya kalo matik lebih irit, soalnya kagak bisa pindah gigi sembarangan.
Setahu saya mobil matik lebih irit dari manual, tapi kalo motor matik lebih boros dari manual.
avansa wrote:Versi matic lebih boros dari manual.
Panter 2005 kok boros amit tuh...kan kondangnya panter ampe 1;13 dalkot campur tol di jkt.
bro avansa matic juga nih mobilnya??? kan emank matic lebih boros daripada manual...... konon kalo matic itu bisa lebih irit kalo perjalanan jauh (keluar kota)....... tul nga????
acerpersada wrote:Innova bensin tahun 2005, gnt knalpot kansai plus CAI: premium luar kota 1:11-1:12
Innova bensin pny tmn thn 2007 versi euro 2 msh std pabrik: premium 1:12
Inova bensin bisa 1:12 ... apa gak salah tuh ? hasil test saja majalah cuman 1:9.3 dalam kota
Kalau test majalah Grand Livina 1:16 dalam kota.
Biasanya yang namanya test itu selalu nilai tertinggi ... kenyataan Grand Livina dalam kota dapat 1:11,
Nah Inova besin setahu saya dalam kota 1:7.x atau 1:8 itupun sudah jarang yang dapat 1:8
Apa benar bisa dapat 1:12 lebih irit dibanding dengan Grand Livina yang cuma 1:11
Inova CC 2000, bodi segede itu 1:12 KM
Grand Livina CC 1500, bodi sekecil itu 1:11
HMMMM hebat juga yah kalau bisa 1:12 .. bagaimana dengan review yang lain ?
acerpersada wrote:Innova bensin tahun 2005, gnt knalpot kansai plus CAI: premium luar kota 1:11-1:12
Innova bensin pny tmn thn 2007 versi euro 2 msh std pabrik: premium 1:12
Inova bensin bisa 1:12 ... apa gak salah tuh ? hasil test saja majalah cuman 1:9.3 dalam kota
Kalau test majalah Grand Livina 1:16 dalam kota.
Biasanya yang namanya test itu selalu nilai tertinggi ... kenyataan Grand Livina dalam kota dapat 1:11,
Nah Inova besin setahu saya dalam kota 1:7.x atau 1:8 itupun sudah jarang yang dapat 1:8
Apa benar bisa dapat 1:12 lebih irit dibanding dengan Grand Livina yang cuma 1:11
Inova CC 2000, bodi segede itu 1:12 KM
Grand Livina CC 1500, bodi sekecil itu 1:11
HMMMM hebat juga yah kalau bisa 1:12 .. bagaimana dengan review yang lain ?
Bisa banget....
Itu innova gw sendiri. Dan itu setelah gnt knalpot ama pasang CAI. Pas msh std jg cuman dpt 1:9.
Kalo innova baru yg versi euro 2 dr stdnya dah irit. Beda dgn innova lama yg memang boros dan blm euro 2.
Tp itu smua di tes pas luar kota. Kalo dalkot plg ya sekitar 1:8 - 1:9 kondisi macet bngt.
acerpersada wrote:Innova bensin tahun 2005, gnt knalpot kansai plus CAI: premium luar kota 1:11-1:12
Innova bensin pny tmn thn 2007 versi euro 2 msh std pabrik: premium 1:12
Inova bensin bisa 1:12 ... apa gak salah tuh ? hasil test saja majalah cuman 1:9.3 dalam kota
Kalau test majalah Grand Livina 1:16 dalam kota.
Biasanya yang namanya test itu selalu nilai tertinggi ... kenyataan Grand Livina dalam kota dapat 1:11,
Nah Inova besin setahu saya dalam kota 1:7.x atau 1:8 itupun sudah jarang yang dapat 1:8
Apa benar bisa dapat 1:12 lebih irit dibanding dengan Grand Livina yang cuma 1:11
Inova CC 2000, bodi segede itu 1:12 KM
Grand Livina CC 1500, bodi sekecil itu 1:11
HMMMM hebat juga yah kalau bisa 1:12 .. bagaimana dengan review yang lain ?
Bisa banget....
Itu innova gw sendiri. Dan itu setelah gnt knalpot ama pasang CAI. Pas msh std jg cuman dpt 1:9.
Kalo innova baru yg versi euro 2 dr stdnya dah irit. Beda dgn innova lama yg memang boros dan blm euro 2.
Tp itu smua di tes pas luar kota. Kalo dalkot plg ya sekitar 1:8 - 1:9 kondisi macet bngt.
Setuju sih kalau luar kota, cuma dalam kota nya yang gak nahan boros banget ...
Memang sih mau irit seberapa soalnya mesin 2000 CC bodi segede itu
Thanks Bro atas sharingnya ..., Yang lain dong yang punya Inova Euro 2 ... post disini pengalaman pribadinya ...
kalo dah main exhaust sih kayaknya emang bisa lebih irit...
Soalnya denger2 katanya Innova 2.0 itu salah satu exhaustnya ada yang pake 2.7 (sekitar 3")dari pabrikan untuk neken cost pabrik...
Jadinya ya boros aje...
Kalo dipas-in ada kemungkinan lebih irit... Lagian 1:11-12 kan katanya luar kota loh...
Bukan dalem kota...
r1210g wrote:kalo dah main exhaust sih kayaknya emang bisa lebih irit...
Soalnya denger2 katanya Innova 2.0 itu salah satu exhaustnya ada yang pake 2.7 (sekitar 3")dari pabrikan untuk neken cost pabrik...
Jadinya ya boros aje...
Kalo dipas-in ada kemungkinan lebih irit... Lagian 1:11-12 kan katanya luar kota loh...
Bukan dalem kota...
Innova standart menurut gw FC 1:8-9 (dalkot), luar kota 1:11-12 sebenarnya cukup efisien kog dengan power/weight ratio seperti itu. FC juga tergantung LaLin didalam kota, kalau sering lewat tol dalam kota ya pasti irit, tapi kalau lewat jalan biasa (lalin padat) gw yakin pasti FC nya dapat 1:6-7 km/L. Kijang Innova sekarang memang kenceng2 kog larinya dibanding Kapsul......gimana mau irit, tapi tetap aja Kijang tiada duanya, resalenya juga kagak jelek2 amat.......image.....image T*Y*T itu lho.
Kalau boleh tau bagaimana cara bro2 ngetest FC? Apakah dgn memakai acuan Fuel meter (setengah dapet x kilometer di odo), atau (yg ini sy pakai) isi full sampai luber, pakai sampai kira2 setengah tangki, isi full sampai luber lagi, lalu utk hitung FC-nya kilometer di odo dibagi jumlah liter yg keisi? Sy pakai GL 1.5 A/T dalam kota (Denpasar, lumayan macet) dapatnya cuma 1:11 premium, gaya nyetir 70% santai, selebihnya injek gas pol Kapsul 2.0 A/T sy dulu cuma dapet 1:6-7 an.
kalo Innova '08 saya bisa sampai 1:10 (cara bawa santai) dalam kota, byk becak + Motor rata2 40 km.. Grand Livina 1:11 cukup irit, tapi sayangnya roda penggerak depan, cenderung rewel, makanya pilih innova
Steknika wrote:kalo Innova '08 saya bisa sampai 1:10 (cara bawa santai) dalam kota, byk becak + Motor rata2 40 km.. Grand Livina 1:11 cukup irit, tapi sayangnya roda penggerak depan, cenderung rewel, makanya pilih innova