hmm...sesuai dengan judul..
hehe
1. apa oli motor matic beda dengan motor lainnya??
kbtulan apa dsini ada yg pake mio juga?
oli apa yg bgus yah buat mio..n di dket CVT itu ada tmpt oli juga yah??
oli apa yah itu?
2. kalo mio mau enak tarikannya apa aja yah yg dganti?
tp yg std"aja yah jgn yg extrim..
sgini dulu deh nanyanya...
nubie mau bnyk tanya nih..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
welcome to seraya @william
kayana sih ga da bedanya olinya,cuma mungkin kekentalannya aja sesuai dengan anjuran pabrikan....suruh pake yamalube khusus maticya ama bengkel resmi?hehehe...trik dagang tuh,pokoknya jangan pake yang kental banget,alus sih alus tuh mesin,tapi kerja belt n puli makin berat.
deket CVT sebelah mana?kalo oli mah dibagi 2,setiap 10.000 km,oli gear juga harus diganti.
mio mo enak tarikan...
ganti puli...
ganti per CVT...
ganti belt..
pake free flow exhaust alias knalpot racing..
dijamin mio anda akan semakin kencangggg tanpa harus modif mesin secara extreem(apalagi ampe bore up sgala..)
kayana sih ga da bedanya olinya,cuma mungkin kekentalannya aja sesuai dengan anjuran pabrikan....suruh pake yamalube khusus maticya ama bengkel resmi?hehehe...trik dagang tuh,pokoknya jangan pake yang kental banget,alus sih alus tuh mesin,tapi kerja belt n puli makin berat.
deket CVT sebelah mana?kalo oli mah dibagi 2,setiap 10.000 km,oli gear juga harus diganti.
mio mo enak tarikan...
ganti puli...
ganti per CVT...
ganti belt..
pake free flow exhaust alias knalpot racing..
dijamin mio anda akan semakin kencangggg tanpa harus modif mesin secara extreem(apalagi ampe bore up sgala..)
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Feb 25, 2008 11:29
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
hmm...thank's yah..swift wrote:welcome to seraya @william
kayana sih ga da bedanya olinya,cuma mungkin kekentalannya aja sesuai dengan anjuran pabrikan....suruh pake yamalube khusus maticya ama bengkel resmi?hehehe...trik dagang tuh,pokoknya jangan pake yang kental banget,alus sih alus tuh mesin,tapi kerja belt n puli makin berat.
deket CVT sebelah mana?kalo oli mah dibagi 2,setiap 10.000 km,oli gear juga harus diganti.
mio mo enak tarikan...
ganti puli...
ganti per CVT...
ganti belt..
pake free flow exhaust alias knalpot racing..
dijamin mio anda akan semakin kencangggg tanpa harus modif mesin secara extreem(apalagi ampe bore up sgala..)
hehe
iya nih member baru yg masi nubie...
hehe
wah...matic bnr"buta nih..
jadi oli mesin ama oli buat gear itu beda yah bos?
hehe
trus puli itu apa?
belt itu v belt??
hmm...klo bole tau lebih spesifik yah kasi taunya diganti ke merk ato apa gtu
hehe
sama 1 lagi klo mio itu emg rada boros yah?
thank's yah..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 347
- Joined: Mon Apr 30, 2007 5:20
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
Hi Willian posting yang banyak ya...
Get home safe, respect road rules !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
ralat...bukan oli gear tapi oli gardan,setiap 10.000km harus diganti,beli aja oli satu liter masih nyisa kok.
belt itu kalo di motor biasa kan penggeraknya rantai,nah kalo di matic bentuknya belt,kaya sabuk lah bentuknya.
puli adalah yang digerakkan oleh belt,kalo di motor biasa mah gear belakang gitulah..
kalo merk mah macem-macem...banyak banget,tapi kalo yang terjamin ama rada mahal ada daytona,kitaco n TDR,tune up kit mereka buat mio seabrek n komplit-plit-plit.
kalo boros mah,iya sih bro,kan matic,lagipula tangki BBM mio kan kecil,itu yang buat stang mio sering ke kiri terus.......................alias belok ke SPBU untuk ngisi BBM
bros ato tidaknya juga bisa kita kontrol dengan driving style kita kok bro..coba kalo buka gas motor matic diurut,jangan langsung narik,n pertahankan kecepatan yang stabil bro,bisa bantu irit kok
belt itu kalo di motor biasa kan penggeraknya rantai,nah kalo di matic bentuknya belt,kaya sabuk lah bentuknya.
puli adalah yang digerakkan oleh belt,kalo di motor biasa mah gear belakang gitulah..
kalo merk mah macem-macem...banyak banget,tapi kalo yang terjamin ama rada mahal ada daytona,kitaco n TDR,tune up kit mereka buat mio seabrek n komplit-plit-plit.
kalo boros mah,iya sih bro,kan matic,lagipula tangki BBM mio kan kecil,itu yang buat stang mio sering ke kiri terus.......................alias belok ke SPBU untuk ngisi BBM
bros ato tidaknya juga bisa kita kontrol dengan driving style kita kok bro..coba kalo buka gas motor matic diurut,jangan langsung narik,n pertahankan kecepatan yang stabil bro,bisa bantu irit kok
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Feb 25, 2008 11:29
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
oh...iya...iya..
heheh
hmm....klo parts gtu mahal"ga yah?
hehe
mio gw masi di dalem hum aja sih,,blm ada plat...
akaka
hmm...bro juga pake mio kah?
sama ada shock kyknya bgus"tuh.
enaknya ganti merkk apa yah?
hehe
heheh
hmm....klo parts gtu mahal"ga yah?
hehe
mio gw masi di dalem hum aja sih,,blm ada plat...
akaka
hmm...bro juga pake mio kah?
sama ada shock kyknya bgus"tuh.
enaknya ganti merkk apa yah?
hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
wah...motor baru ya..ga sabar tuh nungguin plat nomor,
jadi inget jaman dulu pas motor baru saya juga belum dapet plat
yah kalo part untuk tune-up sih relatif,mo yang mahal ada..yang biasa juga ada,tergantung kita aja cermat dalam memilih.
saya ga pake...adik saya yang pake,tapi emang dasar kakak yang diktator,sering aja tuh mionya saya "bajak" ..n kebetulan juga ada nuovo di rumah titipan bunda..kan ga jauh beda ama mio.
kalo shock...yang mana nih,depan or yang belakang..kalo untuk depan,sebisa mungkin jangan pake yang model upside down,banyak bocornya mengingat jalan di indonesia yang super amat sangat terlalu rusak dan banyak bolongnya
kalo shock kalo emang ada dana lebih ambil yang rada mahal dikit tapi berkualitas,soalnya nih berhubungan juga dengan handling n kenyamanan..kalo merk shock recomended sih YSS,tuh shock mantab abiesss.
tapi sekarang merk shock mio yang variasi dah banyak lagi,tiap ke toko langganan,pasti ada aja merk n model yang baru,yang perlu diperhatikan adalah dilihat,finishingnya,baik ato tidak...n jangan kalo bisa lupa minta garansi dari penjual yah,ntar deh kalo mampir lagi saya lihat merk-merk shock mio,abies saking banyaknya tuh part modif mio sampe puyeng lihatnya...puyeng karena ga ada duitnya n motornya punya adek,..coba punya sendiri,pasti udah saya obrak-abrik jadi retro style tuh mionya.
jadi inget jaman dulu pas motor baru saya juga belum dapet plat
yah kalo part untuk tune-up sih relatif,mo yang mahal ada..yang biasa juga ada,tergantung kita aja cermat dalam memilih.
saya ga pake...adik saya yang pake,tapi emang dasar kakak yang diktator,sering aja tuh mionya saya "bajak" ..n kebetulan juga ada nuovo di rumah titipan bunda..kan ga jauh beda ama mio.
kalo shock...yang mana nih,depan or yang belakang..kalo untuk depan,sebisa mungkin jangan pake yang model upside down,banyak bocornya mengingat jalan di indonesia yang super amat sangat terlalu rusak dan banyak bolongnya
kalo shock kalo emang ada dana lebih ambil yang rada mahal dikit tapi berkualitas,soalnya nih berhubungan juga dengan handling n kenyamanan..kalo merk shock recomended sih YSS,tuh shock mantab abiesss.
tapi sekarang merk shock mio yang variasi dah banyak lagi,tiap ke toko langganan,pasti ada aja merk n model yang baru,yang perlu diperhatikan adalah dilihat,finishingnya,baik ato tidak...n jangan kalo bisa lupa minta garansi dari penjual yah,ntar deh kalo mampir lagi saya lihat merk-merk shock mio,abies saking banyaknya tuh part modif mio sampe puyeng lihatnya...puyeng karena ga ada duitnya n motornya punya adek,..coba punya sendiri,pasti udah saya obrak-abrik jadi retro style tuh mionya.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Feb 25, 2008 11:29
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
ow..
hehehe
senior..seniior yg pnya mio...
dishare dunk dsni apa aja yg uda diubah n apa aja prubahannya
hehehe
senior..seniior yg pnya mio...
dishare dunk dsni apa aja yg uda diubah n apa aja prubahannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: nubie mau bnyk tanya nih..
pengin mio irit? untuk standar gampang aja, naikin kompresi, caranya papas head ato silinder. ato cara gampang lagi, ganti piston high dome. lalu porting masuk n keluar dialusin aja. cvt standar. karbu dikecilin mj nya, tapi lubang filter udara ditutup dikit pake selotip (dikit aja). dijamin lebih galak, n lebih irit.