Kawasaki KRR ZX-150

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

indy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16

Kawasaki KRR ZX-150

Post by indy »

Gimana yaa bikin Kawasaki KRR ZX-150 lebih bertenaga? :roll:
Equalizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
Location: 600km away

Post by Equalizer »

Image

Wah mas indy, saya ga pernah naek motor kenceng, sekalinya punya GL Pro aja bawaannya nabrak mulu :P

tapi bukannya bengkel modifikasi banyak di Jogja mas ?
soalnya setahu saya untuk KRR ZX ini sulit onderdilnya (harus dari Thailand yah) jadi jarang yg stock .. kayaknya loh
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

bukannya tuh motor udah kenceng banget? menurut saya gak perlu kecuali buat balap resmi....
kalo buat sehari2 dikencengin kayak apapun juga gak akan bisa ngelawan moge polisi.......hehehe
J4ck3L
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Aug 23, 2002 9:36

Post by J4ck3L »

Jika kamu emang butuh untuk balap ya harus melakukan modifikasi yang lumayan banyak.
Tapi kalau buat sehari-hari kamu cukup memperbesar saluran masuknya bahan bakar ke ruang bakar dan disertai juga dengan memperbesar saluran pembuangan.
ivanov2609
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Sep 23, 2002 4:56

Re: Kawasaki KRR ZX-150

Post by ivanov2609 »

indy wrote:Gimana yaa bikin Kawasaki KRR ZX-150 lebih bertenaga? :roll:
Saya kira buat motor KRR itu sudah mentok. Teknologinya udah canggih, udah pake super KIPS trus saking kencengnya ada speed limiternya kan.. Kalo pingin lebih kencang lagi sebaikny beli kit racingnya di Thailand sono dr pd dikorok ama tuner jalanan...
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

more faster for KRR ZX150

Post by mickey »

Saya pikir itu motor udah kenceng deh bisa lari sekitar 200 s/d 250 km/h..
(kalo anda berani nyoba di jalanan lari segitu)

kalo memang mau lebih lagi coba cari spuyer yg gedean terus ganti knalpot yang lebih bagus misalnya Arrow punyanya aprilia mudah mudahan bisa memuaskan adrenalin kamu kalo emang kamu doyan high speed bike
8)
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

menurut saya KRR ZX masih kurang tenaganya.
Ninja saya dengan blok super KIPS dengan kode thai, knalpot tsukigi, gear ratio pendek, karbu baru baru spuyernya saja, pelek limbah aprilia RS125, bisa mengalahkan top speed krr zx. hal ini sudah saya buktikan di kuningan. yang naek krr zx sampe bingung hehehe. rencananya sih saya pengen ganti magnet racing yang ada pulser buat lampunya jd bisa tetep pake lampu depan.

coba krr nya diganti blok super kips dengan kode thai, hati2 dengan super kips yang kode biasa dan dicat warna emas. dan setting mesin yang enak. bisa saya anjurkan di Torix Motor Sport.

Top speed krr zx yang saya tahu hanya 200 km/jam. tidak sampe 250 km/jam
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

Unknown

Post by mickey »

wah berarti saran yg saya dengar dari teman saya benar kalo Ninja masih bisa lari walaupun pake ban dan pelek yg lebih besar, apa perbedaan yg signifikan antara blok ninja biasa(KIS) dengan blok super KIPS.....
dan apa bung merdeka pernah dengar atau menggunakan knalpot Maestro (standar racing) dari Inti Jaya Motor bagai mana performanya bila digunakan di Ninja sandart terima kasih.....
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

yap betul! malah lebih asik nikung rebah dengan pelek dan ban besar, tapi ati2 dengan ban limbah seringkali sudah getas, ganti aja pake battlax.
Super KIPS mempunyai lebih banyak lubang transfer, lubang exhaust dan inlet sudah dikorek dari sananya. sistem KIPSnya jauh lebih baik daripada KIPS biasa dan sudut squish nya sudah diatur optimal dengan piston dan nat nya pun sudah sesuai untuk top speed.

em untuk knalpot maestro, saya tidak menganjurkannya, kenapa tidak pake knalpot PDK ato Tsukigi sekalian? toh performancenya meningkat jauh tentunya disertai dengan setting mesin yang tepat.
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

maaf nih saya gak begitu ngerti soal kawasaki ninja lokal 2 tak.........
untuk KRR ZX saya baru liat kemarin...bodynya lumayan tapi kenapa ya kok rangkanya pipa bulat? trus suspensi belakangnya gak sebagus ninja lama ,ninja lama kayaknya mirip unitrak ya?
jadi kok spertinya sport tanggung begitu.
kalo make rangka kotak besar dan suspensi unitrak kan mungkin lebih bagus..
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

Post by mickey »

Knalpot Meastro itu buatan lokal dan sudah jelas lebih murah tetapi dengan spesifikasi lebih baik dari knalpot lokal merk lain kata salah satu pemilik bengkel daerah bekasi yg kebetulan tau tempat pembuatannya, oleh sebab itu knalpot tersebut katanya hanya di jual oleh satu toko saja di kebon jeruk III.
untuk PDK,Tsukigi atau YY Pang saya masih takut beli selain mahal katanya banyak yg palsu dan sudah pasti standart tengah harus pensiun kan.
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

untuk menghindari knalpot Tsukigi yang palsu beli di CMS aja, meskipun agak mahal...
standar tengah dicopot ya wajarlah karena untuk kecepatan ada yang harus dikorbankan...
mickey
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
Location: On Road

Unknown

Post by mickey »

Waduh kalo belinya di CMS yah pasti mahal sama aja kaya kita beli di Chandra Motor Kebon jeruk III, maksud saya apa ada informasi knalpot asli seperti itu tapi harga miring gitu....
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

anda boleh coba ke munggah motor di daerah kebon jeruk juga. minta tolong orangnya untuk bawain dari thailand, harganya pasti lebih murah tapi mungkin harus nunggu agak lama.
indy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16

Post by indy »

Saya dah coba aplikasi knalpot racing HMF di ninja rr. Tapi untuk mesin standar (tanpa ganti karbu, dan porting) cuman pake busi racing dan set karburator. Hasilnya tidak memuaskan.

Akhirnya cocok malah pakai pesen bikinan lokal, dengan model dan ukuran leher sama dengan HMF. Namun perutnya dikurangi kelilingnya 2 cm. Penggunaan silencer dengan diameter lubang lebih kecil dan pipa keluar dari perut menyesuaikan. Maaf saya lupa ukurannya.

Dikendarai harian nyaman, trek nanjak OK!, pokoknya putaran bawah menengah ngisi dech! Kaya` pakai knalpot standar, napas tambah paaanjang. Gigi 4 & 5 mentok di 12000rpm. Bahan bakar premix!

Sayangnya bahan bakar disini tidak mendukung...........pakai pertamax memble "bueraaatt". Sekota cuman ada 1 SPBU yang jual pertamax plus (10 km dr rumah). Apa ada yang punya solusi yaa....??? Masak harus pakai VP?!? :cry: :cry: :cry:
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Mas Indy, VP itu apa ya? n ngomong2 knalpotnya buat dimana? knalpot standart ninja saya karatan banget terutama daerah leher n perut (setelah dibelek)

ZX n Ninja RR (resmi kawasaki indo) beda di karburator kan? katanya kalo yang ZX asli thai pake mikuni vm 28 tapi kalo Ninja RR yang masuk indo pake keihin pwl 28, nah kalo ninja (indo) biasa pake keihin pwl 26

n speedometernya ninja tuh boong banget d hehehe, mungkin mesti dikurangin 20km/h, jadi kalo di speedo 200 benernya paling 160-170an, makin atas makin jauh ngaconya
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
kawarider
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Mar 07, 2003 3:08

Salam Kenal

Post by kawarider »

Hallo teman-teman salam kenal dr saya utk para pecinta otomotif khususnya roda 2, ikutan gabung yach
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Salam kenal juga nih buat kawarider
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

Iya salam kenal dan selamat bergabung untuk kawarider.
VP itu apa ya? Avgas? bensol?
Spido motor memang sebagian besar ngaco.
Honda NSR SP pun ngaco, makin kencang makin besar deviasinya.
masalah perbedaan karbu ninja ZX CBU dan resmi saya kurang tahu.
tapi blok ZX resmi dan ninja biasa hampir sama speknya (tinggi lubang buang, squish, transfer)
Trisno
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Mar 08, 2003 3:13

Post by Trisno »

salam kenal buat semua penggemar ninja

knalpon pdk ama tsukigi lebih bagus mana yah ? kira2 harga di cms dan chandra berapa yah utk masing2 knalpot itu soalnya saya memang ada rencana untuk ganti knalpot abis yang originalnya udah pada karatan di lehernya nih
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

katanya sih bagusan HMF, settingannya lebih gampang dapetnya, kalo pdk n tsukigi maunya rpm tinggi terus, kalo buat pake dalem kota kasian motornya hehehe
denger2 sih sekitar 1-1,5jt an buat HMF, kalo pdk atau tsukigi diatas itu

wahhh sama tuh saya punya knalpot karatan juga, uda di cat ulang tetep timbul lagi, apalagi abis dibelek, jd lebih banyak karatnya
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
merdeka3333
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57

Post by merdeka3333 »

Memang benar HMF lebih bagus di putaran bawah menengah. ini juga jadi pertimbangan saya saat memutuskan menggunakan Tsukigi. ninja enaknya di putaran atas, kalo bawahnya agak lembek, selip kopling saja dikit...
pake tsukigi dgn settingan yang tepat, putaran atas ninja seperti komet!
saya setting di torix motor sport
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

Torix motor dimana bung merdeka? saya biasa setting di Nim's mangga besar, soalnya dari pake RXKing uda disana

Kalo pake Tsukigi atau HMF karatan ngga sih?knalpot standar saya uda karatan bagian lehernya,uda diamplas n di cat ulang tetep nongol lagi
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
indy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16

Post by indy »

VP tuh merek bahan bakar racing khusus untuk mobil atau motor. Mungkin Elf racing lebih familier. Lain dengan avgas/bensol yang digunakan untuk pesawat. Masing-masing punya karakter sendiri-sendiri.

Mengenai karburator ninja. Untuk versi Indonesia sama antara ZX-150 dengan Ninja RR sama saja. Karburatornya menggunakan Mikuni 28mm. Malah untuk master remnya malah bagusan Ninja S/R karena masih tertera jelas merk Nissin. Sedangkan Ninja RR kok nggak ada mereknya ya..??!!??

Iya speedometer biasanya memang lebih cepat dari kecepatan yang sesungguhnya. Sepertinya ini terjadi hampir disemua motor (mobil gimana ya?). Apalagi dengan tekanan ban dibawah standar, akan menambah selisih dengan kecepatan yang sesungguhnya.

ZX-150 Community
User avatar
e121ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Tue Mar 04, 2003 3:29
Location: Jakarta

Post by e121ck »

ooo hehehe pasti muahalll yach tuh vp, buat pake hari2 mah kantong bisa jebol huehuehue

karburatornya sama toh, koq zx sama rr harganya beda jauh yah, apa gara2 rr resmi dari kawasaki?

katanya sih mobil juga ngaco speedonya, soalnya kan tetep pake per gitu, kalo mau tepat harus point to point atau pake sensor kayak polisi2 amrik nangkep orang speeding
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"