Honda BLADE!

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

coba bandingin ama Smash, jupiter Z, dan New Vega R. :big_smoking:
Vega-Zr blm dpt speknya. :shrug:
(dari masing2 webnya. Kalo harga, dari M+ edisi 507)

(Suzuki-Smash 110R CW)
harga: Rp.12.260.000,-
Image
Diameter Silinder: 53,5mm
Langkah Piston: 48,8mm
Isi Silinder:110cc
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Nilai Kompresi:11 - 12 Kg/cm2
Daya Maksimum:8,3 Ps/8.000rpm
Torsi Maksimum:0,84 Kg-m / 8.000rpm
Karburator:MIKUNI VM 18SH
Berat Kendaraan: 96kg
Tangki Bahan Bakar:4,3liter

(Yamaha-JupiterZ CW)
harga: Rp. 14.035.000,-
Image
Tipe Mesin: 2P2, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah: 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110,3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.3 : 1
Power Max: 8,8 HP pada putaran 8000 rpm
Torsi Max: (0,92 kgf.M) pada putaran 5000 rpm
Karburator: Mikuni VM 17 x 1
Berat Kosong: 99 kg
Kapasitas Tangki: 4,2liter

(Yamaha-New Vega R)
harga: Rp. 11.500.000,-
Image
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah:51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder:110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling:Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic
Susunan Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: Constant Mesh 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh):99.0 kg
Kapasitas Tangki:4.2liter
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h :mrgreen:

First Ride Honda Blade 110R >> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2761

Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83mgE
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

yg punya ide compare Blade dgn Athlete sopo to?
beda kelas ya jelas gak imbang lah.....
coba bandingin ama SupraX125 dulu deh.....
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:yg punya ide compare Blade dgn Athlete sopo to?
beda kelas ya jelas gak imbang lah.....
coba bandingin ama SupraX125 dulu deh.....
Aku yg compare2 ... he he he :D

Why? .. 2-2nya relatif baru modelnya .. harga tidak terpaut jauh ... bahkan bisa dibilang setara tuh nilainya bila harga disesuaikan sama kelengkapannya.

Ya saya mikirnya sbg konsumen yg kaga terlalu ngerti motor, punya duit segitu bisa dapat apa bebek apa yg plg baik value-nya u/ dibeli?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
Location: Yogyakarta

Re: Honda BLADE!

Post by Cloud »

TUFF Stough wrote:Tapi gak jugalah kalo perbandingannya hanya dari segi shock dan cc aja. Blade ini konon dah mengadopsi rocker-arm roller sehingga gesekannya dengan klep lebih kecil, juga kopling pake gigi matahari (spt ShogunR 110), dan center kruk-as offset.

Setau saya, semua mesin di dunia di desain pake offset, buat ngurangi gaya gesek ke dinding silinder, bahkan mesin c70 pun pake offset, bahkan di mobil tertentu pun pemasangan piston gk boleh kebalik meski gk ada coakannya, karena piston juga memiliki offset. juga mesin2 motor, meski gak ada coakannya pemasangan piston gk boleh kebalik. bahkan, semua mesin rival2 blade pasti pake offset juga, jadi buat apa digede2in? pasti biar keliatan canggih, padahal sama aja kaya yang lain, hehehehe......

Roller rocker arm dh lumayan, teknologi baru yang gk dipake rival2nya, efektif mengurangi gesekan dan panas, mengiritkan konsumsi bbm, jadi kalo diggembar-gemborkan ya pas,hehehe.....

kopling pake pegas diafragma, teknologi pd shogun 110, lebih ringkas dan hemat tempat, dimensi lebih kecil, hemat gesekan, juga hemat bbm. namun kelemahannya adalah kecenderungan selip kopling untuk pemakaian extreme (balap), dulu rata2 pemakai shogun mengganjal per diafragma, bahkan ada yang pake 2 buah per, dengan ring penahan yang tipis. apalagi blade cuma pake 3 kampas (seperti pada c 70), ketauan banget buat efisiensi gesekan, n buat hemat bahan bakar. ini ditonjolkan dalam iklan, juga sudah wajar.

Dari semua itu, blade didesain agar mesin lebih kecil dan kompak, buat ngurangi biaya produksi, dan buat ngurangi hambatan mekanis (efek pada pengiritan bbm), kombinasi long stroke, membuat motor ini gk bagus buat rpm atas, tapi buat rpm bawah, saya berani menjamin motor ini maknyus, lebih galak dari jupiter z, namun di putaran tengah keatas, nggak taulah, hehehe.... kayaknya kalah tu,
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Bro2 sekalian, pada sadar ga, klo ini motor tuh berat kosongnya lebih enteng dari revo lho, cuma 96.8 kg sedangkan revo berat kosongnya 99kg CMIIW.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h :mrgreen:

First Ride Honda Blade 110R >> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/2761

Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83mgE
wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran.... :e-snooty:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:
maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h :mrgreen:

First Ride Honda Blade 110R >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... oweb/index ... 0/1/7/2761</a><!-- m -->

Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83 ... sm83mgE</a><!-- m -->
wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran.... :e-snooty:
wah.. berarti... belum bener dong tuh test drivenya di otomotif.net?... disitu tertulis mentok di 98 kph.
Bisa sampai 110kph krn tracknya ga habis2 kali ya.. jadi pelan2 naiknya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Honda BLADE!

Post by spin022 »

maxx wrote:
123stu wrote:
maxx wrote:Promosi gembar gembor .. teknologi canggih, tampang galak dan keceng .. bla bla bla.. top speed mentok di 98 km/h :mrgreen:

First Ride Honda Blade 110R >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... oweb/index ... 0/1/7/2761</a><!-- m -->

Athete .. bisa mentok di 130kph .. check here >> <!-- m --><a class="postlink" href="http://www.youtube.com/watch?v=FT18sm83 ... sm83mgE</a><!-- m -->
wah, kyknya blm bisa dipegang tuh bro hasil tesnya... di M+ edisi 511, testridenya ampe 110kmph..
so, beda hasil tesnya. bagusnya ya dicoba sendiri.....
tetep kalah lah ama Athlete yg 125cc.... ane gak heran.... :e-snooty:
wah.. berarti... belum bener dong tuh test drivenya di otomotif.net?... disitu tertulis mentok di 98 kph.
Bisa sampai 110kph krn tracknya ga habis2 kali ya.. jadi pelan2 naiknya.
di M+ berdasarkan kecepatan di spidometer kalo Otomotif berdasarkan kecepatan sebenarnya yg tertera pada alat test mereka, kalo gak salah namanya Racelogic udah gak pake Vericom lagi...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

lah.. berarti overspeed dong tuh speedometer blade?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho... :e-dance:

yahhhh, intinya beda cc lah..... :big_weee:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho... :e-dance:

yahhhh, intinya beda cc lah..... :big_weee:
Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

maxx wrote:
123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho... :e-dance:

yahhhh, intinya beda cc lah..... :big_weee:
Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
iya, beda nama dan striping aja. ha3x. :upss:

soal mesin, kyknya sama... tapi yg jelas, kalo patokannya harga, tanpa memperhatikan spek yg gak imbang, gak adil lah bro buat dibandingin.... :frm_salut:
cari yg imbang dunk.... he3x. :weekk:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

123stu wrote:
maxx wrote:
123stu wrote:OK lah, boleh dipegang hasil test dari alatnya....
mungki benar spidometer disetting tidak sebenarnya... ane sependapat...
but, yg 130kmph itu, Athlete ato Fury bro? beda lho... :e-dance:

yahhhh, intinya beda cc lah..... :big_weee:
Emang athlete sama Fury bedanya apa bos? ..
yg gw tau cuma beda nama dan striping aja? .. apa beda mesinnya ya?
iya, beda nama dan striping aja. ha3x. :upss:

soal mesin, kyknya sama... tapi yg jelas, kalo patokannya harga, tanpa memperhatikan spek yg gak imbang, gak adil lah bro buat dibandingin.... :frm_salut:
cari yg imbang dunk.... he3x. :weekk:
he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.

Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.

Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit? :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Koq di jalanan sampe skarang blom pnah ngeliat si Blade ini y.
Biasanya begitu ada motor baru langsung ada di jalanan :e-think:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

ya belum ada yg jadi kali STNKnya, mana mungkin udah berkeliaran di jalan ... kan baru launching tgl 5 DES kemarin, udah itu tgl 7-8 libur.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

ada yg udah test ride?
gimana dengan getaran? apa msh sama dgn bebek honda yg lama?
yg getar di batok.. :D
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: Honda BLADE!

Post by azizdth »

maxx wrote:he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.

Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.

Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit? :D
rata2 orang indonesia masih awam masalah value & price, pun ttg tehnis motor itu sendiri. sementara ini faktor merk masih menentukan pemilihan dlm pembelian motor. emang terdengar naif, tp begitulah kenyataanya. gw sendiri walopun masih awam, ga mau terlalu merk minded. gw lebih mempertimbangkan kebutuhan dan value, bukan rupiahnya. kalo kita tanyakan sama org2 kebanyakan, kenapa sih ga pilih athlete dibanding blade, kan athlete lebih banyak kelebihannya? misal...ini misal lho... :big_peace: nah krn msh awam, mrk pasti jawabnya krn blade itu honda, mesinnya terkenal bandel, bensin irit, dan bengkelnya banyak. dan mrk ga mau pusing ama itung2an "value". :big_weee: :big_peace: :big_peace:

kalo gw masih minat bgt ama pulsar 200 ato kaisar ruby 250...walo cuma masuk alternatif, tp menurut gw punya kelebihan yg gw butuhkan... :roll:
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

Ya saya akui, saya sendiri juga gitu..
Namun bukan karena saya fanatic yak..
Menurut saya percuma saja mendewakan satu merk tertentu..
Buat apa? Toh kita sebagai konsumen.. Tidak dibayar produsennya.. ;)

Meskipun saya cuma sedikit tau tentang spek teknis motor..
Tapi rasanya banyak faktor juga yg mempengaruhi.. dan menurut saya, value ga cuma di barangnya aja sih..
Karena kita beli motor, pastilah dituntut untuk rutin merawat, ngasih minum BBM, dsb.. :)

Misal bengkel servis..
Klo tempatnya jauh dan langka, saya juga kerepotan..
Apalagi karena jumlahnya dikit.. saya ndak punya banyak pilihan untuk servis di bengkel resmi laen..
Iya klo bengkel resminya beres.. klo ga beres.. ya cuman bisa pasrah, soalnya ga ada pilihan bengkel lain.. :(

Trus Re-Sale Value..
Kekna ini yg juga menyentuh pikiran masyarakat kita pada umumnya..

Karena saya bukan orang kaya, ya saya juga pengen motor yg bisa saya jual dengan cepat dengan harga yg pantas (sesuai dengan kondisi motor) pada saat mungkin kondisi mendesak.. :)

Lain sih klo saya jutawan/milyuner.. tiap bulan ganti motor 10-30 juta rasanya ga masalah..

Irit?
Ini tergantung yg nyemplak juga ya..
Tapi semua orang pengenlah irit BBM.. apalagi BBM sekarang mahal perliternya..
Selain irit liter/km-nya, juga irit jenis BBMnya..
Inget juga, BBM itu juga jatah anak-cucu kita.. so, jangan dihabiskan sekarang.. :)

So? klo ada, saya pasti milih motor harganya terjangkau, yg kuenceng, tenaga badak, irit bgt bbmnya, servis banyak, build quality-nya bagus, re-sale valuenya bagus..

Nah ada kagak? Hehehe..
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Honda BLADE!

Post by TUFF Stough »

ada om, Shogun SP 2005! :big_weee:
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Honda BLADE!

Post by ZEXELGRIFONE »

Pengalaman dulu jual New Shogun 110 tahun 2001, agak susah juga..
Agak lama lakunya..

Cuman ga tau ya klo Shogun 125..

Eit.. OOT nih.. ini pan lapaknya BLADE..
tar di buru sama Wesley Snipes lho! :big_slap:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Honda BLADE!

Post by maxx »

azizdth wrote:
maxx wrote:he he he.... semua ujung2nya duit-lah ... dg duit sekian dapatnya apaan ... nah keluar deh tuh option2nya ... tinggal pilih produk yg dg spec terbaik dg value terbaik dari yg dibayar.

Sama spt waktu gw beli GL 1.8 MT, meski beda 20jt dibanding 1.5 XV MT .. tp nilai tambah yg didapat lebih dari 20jt ... ya ambil yg 1.8 deh... he he he.. best value bukan lowest price loh.

Nah athlete vs blade beda cuma 800rb .... dg nilai tambah lebih dari 800rb dapat pd athlete, rem cakram blkg, etc...etc...coba aja kalo blade pake cakram blkg sdh musti tambah brp duit? :D
rata2 orang indonesia masih awam masalah value & price, pun ttg tehnis motor itu sendiri. sementara ini faktor merk masih menentukan pemilihan dlm pembelian motor. emang terdengar naif, tp begitulah kenyataanya. gw sendiri walopun masih awam, ga mau terlalu merk minded. gw lebih mempertimbangkan kebutuhan dan value, bukan rupiahnya. kalo kita tanyakan sama org2 kebanyakan, kenapa sih ga pilih athlete dibanding blade, kan athlete lebih banyak kelebihannya? misal...ini misal lho... :big_peace: nah krn msh awam, mrk pasti jawabnya krn blade itu honda, mesinnya terkenal bandel, bensin irit, dan bengkelnya banyak. dan mrk ga mau pusing ama itung2an "value". :big_weee: :big_peace: :big_peace:

kalo gw masih minat bgt ama pulsar 200 ato kaisar ruby 250...walo cuma masuk alternatif, tp menurut gw punya kelebihan yg gw butuhkan... :roll:
Good point!
Go for athlete deh gw ... :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Honda BLADE!

Post by didietkeren »

TUFF Stough wrote:Tapi gak jugalah kalo perbandingannya hanya dari segi shock dan cc aja. Blade ini konon dah mengadopsi rocker-arm roller sehingga gesekannya dengan klep lebih kecil, juga kopling pake gigi matahari (spt ShogunR 110), dan center kruk-as offset.
Kayaknya dulu di brosur ZX130 ditulis dah pake roller di rocker arm.. tp di situs resmi KMI ga ditulis, atau karena teknologi ini sudah umum dipakai?
Kalo iya, berarti Blade telat pake teknologi ini dong.. Coba dicek lagi ya, mgkn saya salah.
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: Honda BLADE!

Post by 123stu »

pas servis, diliat aja bro, udah pake roller arm ato blm... ato tanya mekaniknya...
penilaian itu, dilihat dari sudut pandang honda kyknya. tidak untuk membandingkan dengan kompetitor sejenis....
User avatar
3xuo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Sun May 06, 2007 9:00

Re: Honda BLADE!

Post by 3xuo »

Tadi sempet liat pameran honda blade, pas coba gw coba dudukin emang beda bener ini riding positionnya dari motor2 bebek honda yg laennya, kyanya lebih mantap dan IMO center gravity dari motor ini cukup bagus jadi sepertinya untuk manuver lebih oke, pas banget buat macet2an, dari pada sodaranya si supra 125 yg mnurut g aga gambot bodinya jadi rada ribet klo macet2an. Jadi pengen ambil ini blade, tapi pengen coba denger dlu review2nya. Bro2 smua klo uda ada yg make tolong reviewnya y.

Oh iya, trus pas pegang plastik bodinya koq sepertinya kurang solid y, waktu dipencet, plastiknya bisa masuk, kya kurang tebel. Apa smua motor kya gitu skarang kualitas plastik buat bodinya, ga ada yg solid (buat motor bebek lho)