Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ijunk wrote:@mouse
motor aye dah parah banget bro geternya.....kudu di setel balancer ma ganti oli ASAP...doain yaa...mudah mudahan kite bangun pagi semua....hihihihi
ane juga canda bro, kl smp bro ijunk msk bengkel eh salah motornya masuk bengkel artinya mang da saatnya kencan ma montir, ga heran si bro, da dibuat jalan kemana aj tuh minggu2x kmrn skrg da mantap lg dong? besok siapin fisik buat jadi sweeper bro
@mouse
Jer ijunk jadi RC aja secara bro dono mo d no 2, XO biar jd sweeper....
@Bro XO and yang lainnya
Bro...gw minta maap ye...gw ndak bisa nemenin loe..kkemaren gw cuma mau tanya jem brapa? and dimana...lagi pula kerjaan gw lagi banyak banget ini aja masih belum kelar...
Maap ye.....dah mngecewakan bro XO and the Genk
JESKONENG wrote:Ya., mudah2an ada di antara kita atau relasi kita yang tau minyak/cairan apa yang bisa dipake sbg substitusi minyak pelumas JFC setelah proses cleaning dengan air shampoo..... masak harus kita bawa minyak pelumas JFC ke lab kimia untuk mengetaui susunan komposisinya seh ??
@Darwolf
Silakan istirahat dulu, pijat2 dulu, baru nulis hasil penylidikannya terhadap Om Henry Martin Dysha hehehehe....
Siap Om , hari ini ane baru mau mulai ngetest FC nya om masih blum berani bilang apa2 nih , soalnya pemasangan bertahap jadi bukan sekaligus , hari minggu nanti ane akan mulai review aktifitas ane di jakarta , moga2 ada manfaat buat temen2 semua
Tners wrote:hari ini PUARAHAHHHHH
musibah datang berturut2.
pertama, pas kita mau ke sportisi, keujanan.
trus, bro krisna nyasar.
lalu CP yang di tunggu2 GA DATENG...!!!!
alesannya mau sholat dulu.
setelah sholat, alesannya CDInya dipake di motor temennya.
lalu temennya pergi ada keperluan mendadak.
KECEWA BERATT...!!!
gw malu ama otomotif yg mau bantu kita untuk komparasi.
doi, sudah nunggu dari jam 11 untuk komparasi.
jam 12 kudu balik untuk liputan touring pangandaran tiger.
akhirnya kita kelar jam stg 2.
pas pulang, rumah gw kebobolan maling.
untungnya cman ilang handycam.
lalu, pas masukin motor, box gw kena asbes kandang anjing gw.
gores 2 biji kayak kensin himura.
hari ini luar biasa.
BUSYEEET..... BANYAK BANGET MUSIBAH YANG MENIMPAMU BRO.... semoga ada hikmah dibalik peristiwa2 hari ini bro...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
kawan2.
ternyata masalah tadi siang belum kelar.
pihak OTOMOTIF kecewa, dia bilang cman buang2 waktu.
karena data yg di inginkan adalah komparasi CDI dan variasi KOIL.
bukan CDI BOOSTER or KOIL 1 merek.
nah, oleh sebab itu kita mau selesaikan masalahnya.
yaitu kita dyno test dengan biaya sendiri dan hasilnya kita berikan ke otomotif.
oleh sebab itu, kita butuh bantuan dari ijunk(punya CP&protec sendiri), arutemisha(punya BRT sendiri), dan om jeskoneng(koil BT3)
kita butuh kerjasamanya nih untuk memperbaiki citra PRIDES di mata mereka.
nah, untuk CP gw juga minta tolong dari ijunk untuk ajak TEKHOT(setting CP) dan 1 mekaniknya untuk bantu2 bongkar2 unit yg kita akan tes.
pelajaran dari hari ini, kita kudu atur semua dengan matang, dan
gunakan unit komparasi dengan milik sendiri.
Yang penting kita udah menunjukkan upaya maksimal walaupun pemberitauan dari Otomotif memang sangat mendadak... kalo boleh komentar, seharusnya Otomotif ngasih waktu yang cukup untuk persiapan test komparasi kita.... tapi sudahlah.. minimal semua usaha dan pengorbanan bro semua sangat dihargai dan tercatat di hati kita selamanya....
Soal tenaga puncak 16 koma sekian, itu memang terukur on wheel, kalo di as kruk / crankcase memang 18 hp... Untuk sekedar perbandingan, di dyno Mototech Jogja, P200 ku terakhir mencatat 18,7 hp on wheel....(tapi kalo mau fair, mestinya perbandingan ya dengan 1 mesin dyno yang sama..... jadi baseline parameter-nya sama)
BTW, berapa biaya dyno per jam atau per paket bro ??? gimana2 ada juga hasilnya dan pls itu dicatat oleh tim editing content Web PRIDES.... masuk dalam thread PENGAPIAN
BRAVO bro XO dan kawan2 yang ikut ke Sportisi hari ini !!!!
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
4j4x wrote:salut buat bro bertiga (XO, Tners, Leongrove)
Tapi ngomong-ngomong jauh amat ya 16,35dk dari brosur yang 18dk?
bingung nih
maklum gw ngga paham cara ngitung nya
18dk, dia ngitungnya itu dari kruk as, jadi tenaga murni mesin.
belum kepotong dari gesekan2 ban, rantai, bobot kendaraan, dll.
nah, kalo ini hasilnya ON THE WHEEL.
jadi bener2 tenaga yg tersalurkan langsung untuk menggerakkan motor.
thanks yah atas supportnya.
tadinya gw bawa tuh handycam, jd ga diculik.
berikirlah positif...
klo lo bwa tu brg jangan2 yg lebih lg diambillll....................
btw ud lapor polisi lom????
@XO
Anggap aja pengalaman hari ini sebagai modal untuk melakukan program test komparasi yang lebih baik next time... kalo memang bisa kita2 aja yang melakukannya, tentu disaksikan oleh pihak2 yang netral (non PRIDES) misalnya Mas Said atau bro dari klub/komunitas lain, hasilnya tinggal dilaporkan kepada OTOMOTIF, ya bagus tentunya.... Pls aku di pm tentang biayanya brapa ya bro.... dan kalo memang sudah ada dana terkumpul dari "royalty" penjualan JFC, tinggal ditambahin aja secara patungan kekurangannya oleh kita semua...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Tners wrote:kawan2.
ternyata masalah tadi siang belum kelar.
pihak OTOMOTIF kecewa, dia bilang cman buang2 waktu.
karena data yg di inginkan adalah komparasi CDI dan variasi KOIL.
bukan CDI BOOSTER or KOIL 1 merek.
nah, oleh sebab itu kita mau selesaikan masalahnya.
yaitu kita dyno test dengan biaya sendiri dan hasilnya kita berikan ke otomotif.
oleh sebab itu, kita butuh bantuan dari ijunk(punya CP&protec sendiri), arutemisha(punya BRT sendiri), dan om jeskoneng(koil BT3)
kita butuh kerjasamanya nih untuk memperbaiki citra PRIDES di mata mereka.
nah, untuk CP gw juga minta tolong dari ijunk untuk ajak TEKHOT(setting CP) dan 1 mekaniknya untuk bantu2 bongkar2 unit yg kita akan tes.
pelajaran dari hari ini, kita kudu atur semua dengan matang, dan
gunakan unit komparasi dengan milik sendiri.
Selamat malam semuanya,... baru OL nih..
setelah gw baca cerita mengenai komparasi gw jadi ikut prihatin juga, tapi bagaimanapun juga gw salut banget ama temen2 semua, udah berusaha,
untuk the nextnya sebaiknya jangan berharap sama orang lain bro, apalagi berharap pada orang lain yang gak ada kepentingannya dengan PRIDES, mending kita prepare sematang2nya dengan alat sendiri aja, untuk tes Dyno ulang kalo memang harus di lakukan gw siap bantu, yaahh kalo newbie kayak gw gak ngerti apa2 paling cuma bisa bantu patungan biaya aja...
Tetep semangat Bro, This is not the end..
Btw Bro Daniel, apapun hasil tes Dyno gw tetep beli JFCnya kok..
Yup ane jg siap nyumbang
Lbh enak test komparasi sendiri, lbh santai. Td pihak Otoplus telp ane. EG & Breket jadi di muat he5 Trs dia jg siap muat soal komparasi, tinggal send via email aja hasilnya. Tp gmn menurut temen2? Enak ga ama pihak otomotifnya?
Atau biaya komparasi kita tanggung semua, kita yg liput, kita yg foto2 hasil reviewnya kita tinggal kirim ke semua media yg mau cetak. Prides bisa muncul di tabloid Otomotif juga di Otoplus. Hanya ide saja, gmn?
Ternyata Otoplus dgn otomotif & R2 masih saudaraan. Satu atap dgn Gramedia. Kata Otoplus ga masalah dimuat bareng2, tinggal sudut pandang tulisannya aja dibedain.
blackjack wrote:Yup ane jg siap nyumbang
Lbh enak test komparasi sendiri, lbh santai. Td pihak Otoplus telp ane. EG & Breket jadi di muat he5 Trs dia jg siap muat soal komparasi, tinggal send via email aja hasilnya. Tp gmn menurut temen2? Enak ga ama pihak otomotifnya?
Atau biaya komparasi kita tanggung semua, kita yg liput, kita yg foto2 hasil reviewnya kita tinggal kirim ke semua media yg mau cetak. Prides bisa muncul di tabloid Otomotif juga di Otoplus. Hanya ide saja, gmn?
blackjack wrote:Ternyata Otoplus dgn otomotif & R2 masih saudaraan. Satu atap dgn Gramedia. Kata Otoplus ga masalah dimuat bareng2, tinggal sudut pandang tulisannya aja dibedain.
yup bro .. otoplus tuh sama dgn motorplus. cuma segmen pasar berbeda ... Mplus lgb berkembang pesat di JABAR - JATENG, sedang OP lebih ke wilayah timur ... (JATIM), konon ceritanya OP tuh buat menyaingi kehadiran |Ototrend gtu ... (maklum pengalaman pribadi) hehehhe
Wah sayang banget yah hasil komparasinya belum maksimal,kalo semua beres pastinnya nama PRIDES bakalan kesohor nih.Salut buat temen2 yg udh mengorbankan waktu dan pikiranya.Buat gw sih pelajaran yg dipetik adalah bagaimana bekerja sama dan saling menghargai atas hasil karyaorang lain.Kalo gw sih standar2 aja abis atut kenceng2 jakarta gitu loh,tapi kalo ada yg lebih bagus dan aman dr std boleh juga sich...
Yang penting kita udah menunjukkan upaya maksimal walaupun pemberitauan dari Otomotif memang sangat mendadak... kalo boleh komentar, seharusnya Otomotif ngasih waktu yang cukup untuk persiapan test komparasi kita.... tapi sudahlah.. minimal semua usaha dan pengorbanan bro semua sangat dihargai dan tercatat di hati kita selamanya....
Soal tenaga puncak 16 koma sekian, itu memang terukur on wheel, kalo di as kruk / crankcase memang 18 hp... Untuk sekedar perbandingan, di dyno Mototech Jogja, P200 ku terakhir mencatat 18,7 hp on wheel....(tapi kalo mau fair, mestinya perbandingan ya dengan 1 mesin dyno yang sama..... jadi baseline parameter-nya sama)
BTW, berapa biaya dyno per jam atau per paket bro ??? gimana2 ada juga hasilnya dan pls itu dicatat oleh tim editing content Web PRIDES.... masuk dalam thread PENGAPIAN
BRAVO bro XO dan kawan2 yang ikut ke Sportisi hari ini !!!!
Mototech jogja & Sportisi punya mesin dyno yg sama om......
atas nama PRIDES area surabaya,, turut berduka atas musibah yg dialami Tim Komparasi PRIDES...
Setidaknya ada 1 pelajaran bisa kita ambil..
-PERSIAPAN.
Seandainya kita nanti dikasih tau secara mendadak dari pihak majalah, mending ditolak dulu daripada gak ada persiapan matang...
Konfirmasi ke semua pihak sebelom waktunya...
Bravo buat semua!!
ane doain gak berlanjut terus... karena ini memang musibahhh.
@ all
g gatau neh hrs mulai drmn...g uda depresi bngt....
intinya td g dpt telpon dr seseorang....n dy blng kalo Okta marah2 ke dy soal komparasi kita....nama PRIDES uda diblacklist ama OTOMOTIF......n nomer hp g pun uda diblacklist....
basicnya kan mau mereka gampang...kita tinggal menyediakan motor n koil.....tp sampai hr H kita cm bisa menyediakan 1 koil....
pdhal bro Okta uda mengusahakan waktu buat kita komparasi karna sebenernya ini bukan jadwalnya dia...dy sebenernya ada jadwal ntuk meliput touring.....tp dy uda bela2in meliput komparasi kita....dan juga dy uda ajak chief editornya dy bro Kelik untuk meliput kita...tetapi hasilnya sangat mengecewakan sekali....
kronisnya :
hr selasa g nelpon bro Okta menawarkan komparasi dngn brt, cp, protec, bt3 dan andrion....
hr rabu dia mengiyakan n suruh milih hr.....n karna g bisa hr jumat....ya g pilih hr jumat....
sbnernya kita agak ga siap karena terlalu cepat tp kalopun g menolak g lbi ngerasa kita ga profesional...dengan kita mengajukan tp ga siap....
dy blng ya kalo emang kt ga punya barang, dy bs cariin brngna...cm kalo PRIDES ga ngapa2in...apa gunanya PRIDES (dalam hati gua).....
dalam waktu beberapa hr itu g uda coba mencari pinjeman...
andrion dari Tners...n dapet....
cp n protec dr Ijunk....tp karna motor Ijunk lagi sakit n pihak tekhot n tompels bersedia jadi punya Ijunk ga jd...
bt3 dr bro Jes....karna waktu terlalu mepet jadi ga keburu dikirim...
cbr400 dari aru....tp uda dikasi ke orang laen cbr400nya...
kemudian g ngajuin BRT ama Okta n g kira aru or shenguo bisa..
tp aru ga bs n brt shenguo rusak...
akirnya hr H cm bs bw andrion...cp n protec yg dinanti tak kunjung tiba....
g sendiri sadar kalo ini terlalu terburu2 tp bagi gua akan lbi ga enak lagi kalo kita ga menyanggupi....
gua uda gatau neh hrs gmn lagi....g sendiri cukup sedih....pengen nangis gua.....drtd g nyetir pun g banyak bengong karna g uda bner2 gatau mau gmn.....mental g aja sekarang ga cukup kuat buat kita touring bsk....
paling yg kita bs lakukan :
minta maaf di SM...
minta maaf di Kaskus
minta maaf di Otomotifnet..
n g menjanjikan dy hasil komparasi ke3 koil hr jumat minggu dpan...
smuanya ini pun bln tentu bs mengembalikan nama PRIDES....
g yakin kita bs cm effort kita kurang....
ya g minta tolong dong ama smua PRIDERS....
g sendiri uda bner2 ga kuat....
sabar bro.
ini masalah yg biasa terjadi.
pengalaman begitu berharga.
faktanya emang sudah seperti itu.
mau bagaimanapun kita ga isa ubah, cman kita bisa perbaiki dan jangan ulangi di masa yg akan datang.
besok pas sampe di puncak, bicarain ajah rame2.
kan enak tuh.
jadi bener2 suara mufakat (inget PPKN)
Tners wrote:oiya, sampe lupa.
hasilnya.
motor std pulsar 200 = 16,35dk on wheel.
torsi di 6500rpm dan tenaga di 8000rpm
after pake koil andrion, tembus 17,01dk.
pake CDI reaktor + koil andrion tembus 17,4dk
CDI reaktor + koil STD tembus 17,3dk
kondisi motor karbunya ga di utak atik.
jadi penggantian tiap perangkat tanpa penyetelan/penyesuaian sedikitpun.
kesimpulan,
penggunaan koil andrion di rpm bawah ga semulus koil std.
tapi hasil tenaga di RPM tinggi signifikan.
penggunaan CDI reaktor membantu torsi untuk maju ke rpm yg lebih rendah.
dengan sedikit cekungan grafik tenaga di RPM 4000(ini yg kita rasa nahan gitu).
sempet dyno test dengan JFC.
hasilnya torsi bawah semakin besar di rpm bawah.
tapi, menurut juru dyno.
mesin jadi kering, mesin rpmnya naik cepat. kudu jetting ulang.
tenaga ga ada bedanya.
bro klo ada gambar2 kurvanya dipost dunk,,, ntar tak post di xbhp ,forum india... sapa tau reaktor, JFC, CDI BRT/CP bisa kita ekspor dari PRIDES...!!