Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
contoh terakhir datgo (3 cyl) yg dibantai habis sama agya ayla (4 cyl). terlepas dr faktor kekuatan merk bla bla bla tetap saja ga ada yg mau tuh naik taxol datgo krn goyangannya terasa sampai ke pinggul.... balancer shaft my a**
Om, koreksi.
Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.
Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
Daily : 65kW 3NR-VE or Bus TJ or RB jadul
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
Paling pas trial dijualnya di city , volume small sedan g trll besar,hrg mahal ya gpp, kl ada aneh2 di mesin ke blowup nya g serame dicangkokin di HRV, tp kl tryt 1-2th aman dan peminatnya bgs kan bs dilanjut di jazz/next HRV/ mgkn di mobilio wkwkw
seumur2 jarang banget lihat vios muka joker, city sepantaran vios joker lumayan lihat, sepi banget pasar small sedan.
gadjahalphien wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 0:11
Om, koreksi.
Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.
Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
udahh gak perlu... nanti drama oil life keulang lagi... malah nt pada treak treaknya makin kenceng.
jualan disini buat level kelas under 300 juta modal tampang bagus saja sudah laku, gak perlu pasang mesin teknologi terkini... tuh liat contohnya xpander...
Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.
Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya
Koddy wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 7:51Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.
Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya
Lebih ajib
oil life ahond ga baca dr kualitas oli...
engine load, engine hour. kalo macet macet terus ya wasallam tu ganti tiap 2000 kata indikatornya.
ane kmrn masukin Q8 di civic sama aja dapet di 5000an kyk pake gold biasa....
gadjahalphien wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 0:11
Om, koreksi.
Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.
Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Syauqi wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 9:38
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Sebetulnya ga sebanding dgn kekurangannya kl lebih murahnya cuma segitu bedanya. sy rasa cost savings itu adanya di pihak produsen porsi besarnya. Jd keenakan produsen kl konsumen beli mesin 3 cyl. Apalagi kl beli mobil 700an juta macem x1 dapetnya cuma 3 cyl.
versi 3 cyl tuh posisinya cuma dijadikan batu loncatan utk justifikasi kenaikan harga trim level di atasnya.
arief225 wrote: ↑Sun Dec 08, 2019 5:56
Asik nih. Bisa beli mobil agak murah mesin turbo.
Cocok untuk di cem-macemin.
Tenaganya klo 122 ps ya sedikit di bawah honda 1.5 turbo lah. Di crv dapet 126hp atau sekitar 130ps / 1000cc. Dan masih bisa di push.
1000 cc ini minim di push 150hp max harusnya kuat. 150hp untuk kelas jazz, asik sih kayaknya.
DOHC wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 12:33
Justru mustinya 1000 cc imut2 gt buat yg kelas mobil murah lcgc..
Makin naek kelas makin gede mesin nya, bukan nya kebalik, masa pay more get less..
....
dulu alasannya mesin gede pajak mahal....
eh skrg mesin di press harganya tambah mahall....kalo turun 100 cc tenaga lebih gede sih wajar ky GD....
alasan skrg..fitur tambah...
all new citi RS 1.0 T...price 350 jt....tilu silinder...
yg beli yah sama dgn pembeli b em we ...kagak paham yg penting b em we...org bengkel aja liatnya sperti najonk
fanboi oonda..miriplah
Yang makin untung ya pabrikannya, dapet cuan dari mobil mesin yang pajaknya 1000cc, dengan harga lebih mahal dari 1500 cc, nambahin cuan pertamina juga lebih banyak yang beli bensin oktan tinggi..
gadjahalphien wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 0:11
Om, koreksi.
Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.
Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Lah kan dulu agya/ayla bertahun-tahun adanya cuma yang 3 silinder om, ada kali lebih dari 350 ribu agya/ayla 3 silinder berseliweran di jalanan, kalo dikata jarang di jalan sih salah besar
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Lah kan dulu agya/ayla bertahun-tahun adanya cuma yang 3 silinder om, ada kali lebih dari 350 ribu agya/ayla 3 silinder berseliweran di jalanan, kalo dikata jarang di jalan sih salah besar
Anu om, maksudnya itu agya model FL yang headlamp dah projector, tapi 1000cc sekarang jarang di jalan. Bener sih yg pre fl 1000cc banyak banget di jalan. Agya FL aja mau varian apapun lbh jarang sih om, kena efek dr penjualan calya
1.0 T 3-cyl paling ke brio satya atau bawahnya lg kl ada
ane setuju banget... sebagai pengguna CRV 1.5 T.
Kalo udah jalan lempeng di tol 120-130 emang enak bangetttt tenaganya buat nyalip juga kenceng... cuma begitu musti ngerem dan build momentum lagi.... wasallam deh harus gas dalem ampe 3.000 RPM dan kecepatan mesti diatas 60 km/jam baru enak...
gak heran kalo di dalem kota tetep gak bisa irit banget... bahkan sama civic nya saja jauh... civic bisa 1:11-12, CRV 1:8-9... tuning CVT nya civic dan CRV juga beda... civic slip nya lebih minim, CRV lebih banyak buat crawling.
ane mikirnye kalo CRV dapet 2.0T output 220hp aja kayaknya bakal iritnya tetep tapi power lebih dapet... + di tuning bisa dapet 270 kan sadis
Koddy wrote: ↑Mon Dec 09, 2019 7:51Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.
Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya
Lebih ajib
oil life ahond ga baca dr kualitas oli...
engine load, engine hour. kalo macet macet terus ya wasallam tu ganti tiap 2000 kata indikatornya.
ane kmrn masukin Q8 di civic sama aja dapet di 5000an kyk pake gold biasa....
Oli Life ahond bacanya dr flow sensor. Jd flow fuel yg dimonitor. Seperti halnya di FRD yg mana ditemboloknya ada flow meter yg akan menentukan kapan dia ke WC.
1.0T cocok di Brio krn chassisnya G-CON sekelas ama S-Klasse dibawah wowlink sedikit.