DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mboisker
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by mboisker »

bensinsolar wrote: Fri Dec 04, 2020 4:02
mboisker wrote: Fri Dec 04, 2020 3:09
bensinsolar wrote: Fri Dec 04, 2020 3:04 Wew, masuk berita juga ni. Harus follow terus beritanya ni, siapa tau kalau menang bisa di reprogram CVTnya atau gratis tuker ke versi FL :big_weee:

https://oto.detik.com/berita/d-5280757/ ... 1585188028
ada pemilik bengkel body repair di malang juga beli 580 katanya ga bisa nanjak di tretes dan komplain ke beres pas lagi ada petinggi dfsk dari china langsung cmn ga ada tanggapan yg memuaskan. akhirnya pihak beres yang di surabaya mengalah demi kepuasan konsumen dengan melakukan remap ecu pada 580 dan hasilnya bisa nanjak dengan baik di tretes.
Wah bisa ada remap ya.. mesti tanya2 ni... Nanjak si bisa, tp butuh effort & kalau ga mahir nyetir bisa deg2an karena kemungkinan mundur besar [emo-yesno]
kalo engga silakan coba matikan traction controlnya om pas mau nanjak biar tenaganya keluar semua.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5886
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by sintoni »

Emang ga kuat nanjak kah?

Ada user 580 ga disini?
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 671
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by carlzeiss »

Waktu itu pernah macet macetan di punclut samping gang keluar wisata punclut tuh , saya pake merk W suv nya , dan depan saya ada 580 baru keluar dr wisata , so far baik baik aja tuh lewat lewat aja tanjakan ga ada persoalan berarti .

Klo menurut saya dan pengalaman dengan merk W , saya merasa bensin yang dipake jg pengaruh , saya pakai oktan 92 pas tanjakan enak , kemudian pas di punclut sebelumnya saya isi oktan 90 jadi agak berat , cuman aman bisa nanjak kok , terutama matiin dlu hold nya menurut saya karna kalau aktif , mobil musti di gas lebih untuk bisa melepas auto holdnya .

Ini pengalaman saya dan menurut saya
- yang kenceng kalah sama yang wet look
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 592
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by satriakarisma »

ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by bensinsolar »

mboisker wrote: Fri Dec 04, 2020 5:15
bensinsolar wrote: Fri Dec 04, 2020 4:02
mboisker wrote: Fri Dec 04, 2020 3:09

ada pemilik bengkel body repair di malang juga beli 580 katanya ga bisa nanjak di tretes dan komplain ke beres pas lagi ada petinggi dfsk dari china langsung cmn ga ada tanggapan yg memuaskan. akhirnya pihak beres yang di surabaya mengalah demi kepuasan konsumen dengan melakukan remap ecu pada 580 dan hasilnya bisa nanjak dengan baik di tretes.
Wah bisa ada remap ya.. mesti tanya2 ni... Nanjak si bisa, tp butuh effort & kalau ga mahir nyetir bisa deg2an karena kemungkinan mundur besar [emo-yesno]
kalo engga silakan coba matikan traction controlnya om pas mau nanjak biar tenaganya keluar semua.
Ok siap Om, malem nanti saya coba TC off setengah tanjakan di depan rumah. Thanks :big_deal:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by bensinsolar »

Selama ini bensin di DFSK 580 dari baru muter2 pertamax 50%, shell 95 25% & Pertabo 25%. Tidak pernah <RON92. Utk urusan tanjakan sama aja.
Sebenernya selama ini saya akalin pake injek rem kaki sambil gas dikit atau pas kosong lgsg full throttle. Tapi kalau lagi macet merayap, lgsg full throttle bahaya karena keluarnya tenaga unpredictable, bisa2 nabrak depan. Ya selama ini ud komplen ke beres memang gitu karakter mobilnya, jd saya terima2 aja kalau ini mobil & mkgn sebagian besar mobcin, drivetrainnya tdk refined spt Japanese competitornya karena bayangannya ambil2 parts perusahaan lain trus dirakit jadi satu. CMIIW :big_peace:
Last edited by bensinsolar on Fri Dec 04, 2020 7:52, edited 1 time in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16249
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ »

satriakarisma wrote: Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...

artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...

kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by bensinsolar »

ChZ wrote: Fri Dec 04, 2020 7:51
satriakarisma wrote: Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...

artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...

kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
Kalau full throttle naik mobilnya, tp ada suatu point bisa wheelspin rodanya karena power naik drastis :big_biglaugh:
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 592
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by satriakarisma »

ChZ wrote: Fri Dec 04, 2020 7:51
satriakarisma wrote: Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...

artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...

kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
Nah iya Om Chris,
Kaya ngedeteksi kalau roda spin n kehilangan traksi sepertinya ya.
Itu default TCS nya yang aneh ya.
Masih setengah pinter tuh mobil.
hahaaha
User avatar
12punch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 307
Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 6 2017

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by 12punch »

buset itu ganti rugi nya sampe Milliar Milliar an
pusing dah bisnis lg surut trus disuruh ganti rugi

semoga dealer auto kencana tempat service ford biasa ane yg skrg udh jadi dealer DFSK tetep bisa beroperasi deh
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ZEXELGRIFONE »

Baru tau klo ada kasus Gak Kuat Nanjak ini setelah baca berita online tadi pagi..
Jadi sepertinya ini masalah saat stop and go di tanjakan..

Apakah hanya 7 orang itu saja yg mengalami ga kuat nanjak? atau user2 lain jg sama?
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by senoadjie888 »

Cek penjelasan Warner Matic.

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1067
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by vipere »

senoadjie888 wrote: Tue Dec 08, 2020 10:16 Cek penjelasan Warner Matic.

Penjelasan panjang lebar, kok udah ngeklaim cvt yg ga kuat. nanjak. Kalo dari posting2 di atas , dan juga ada yg ngetest pake 560, sepertinya yg masalah itu tcs nya yg kurang pinter. Jadi kalo di off lancar2 aja nanjak.
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by martinnn »

diluar negeri : ambulance chaser
di indo : automotive company chaser
:big_biglaugh:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4131
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by kunaskun »

vipere wrote: Tue Dec 08, 2020 10:47 Penjelasan panjang lebar, kok udah ngeklaim cvt yg ga kuat. nanjak. Kalo dari posting2 di atas , dan juga ada yg ngetest pake 560, sepertinya yg masalah itu tcs nya yg kurang pinter. Jadi kalo di off lancar2 aja nanjak.
jadi teringat dulu banget ada livina burn out di tanjakan karena FWD Ga kuat nanjak, katanya. itu saja udah rame kemana2. :mky_03:
apalagi ini, udah merek Tiongkok (yg selalu diasosiasikan low grade, padahal yg ngomong juga ga tau itu DFSK aslinya apa), FWD, CVT pula, dengan mesin "cuma" segitu pula, yg mana tentunya ini makanan empuk netijen maha benar dengan segala aliran mendang mendingnya, makin heboh lah. :mky_03:
User avatar
mboisker
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by mboisker »

Lah iya masa kalah sama si climber yang pakai knob dan cuma ada pilihan N R D saja.
User avatar
dudeck99
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Apr 13, 2020 10:16
Location: Bali

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by dudeck99 »

satriakarisma wrote: Fri Dec 04, 2020 8:01
ChZ wrote: Fri Dec 04, 2020 7:51
satriakarisma wrote: Fri Dec 04, 2020 7:05 ada di yutube, lupa akunnya siapa, bikin video gmn cara nanjak pakai 560.
Dan memang benar harus di off dulu itu TC-nya, langsung strong sampe atas.
Soalnya didemonstrasikan juga waktu TC on tu 560 gak kuat nanjak, malah mundur.
bukan transmission overheat tapi mekanisme powercut dari sistem TCSnya ya...

artinya di tanjakan dia detect slippery terus power malah di-cut bukan malah turun ke lower ratio... hahahaha...

kbayang paniknya kalo pengguna cewek gimana sih... wkwkwkwkwk... mobil yang lucu.
Nah iya Om Chris,
Kaya ngedeteksi kalau roda spin n kehilangan traksi sepertinya ya.
Itu default TCS nya yang aneh ya.
Masih setengah pinter tuh mobil.
hahaaha
Tapi kalau benar karena TCnya, tetap ada ruang mereka digugat. Karena sepertinya itu TC selalu otomatis on setiap mesin dihidupkan.
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by senoadjie888 »

PART 2 :

Poin nya buat edukasi aja, pilihlah mobil sesuai kebutuhan.

User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by bensinsolar »

Kmrn test TC off ditanjakan rumah, feelingnya mirip2 masih ada jeda waktu gas diinjek walau mkgn lbh sigap dikit. Mesti test diparkiran mall tunggu PSBB usai. Memang ini mbl bwt selap selip ga enak, karena jeda antara injek gas & respon mesin spt karet melar. Ya drive train refinement dibanding OS antara bumi & langit bwt drive aggressively. Dibanding ANF yg bongsor aja msh megang ANF. Utk steering feelnya ini ANF the best sih walau agak berat. Worst 580 (setir selalu auto puter ke tengah begitu dilepas setirnya, rasanya seperti ada per yg mantulin balik). Efeknya limit dari 580 unpredictable, dimana ANF kita selalu tau kapan dia reach the limit, walaupun limit 580 tentunya diatas ANF. Kalau paling predictable OS, walaupun steering feel ga sebagus ANF tp chassis multi linknya diatas 580.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16249
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ »

dudeck99 wrote: Wed Dec 09, 2020 3:40 Tapi kalau benar karena TCnya, tetap ada ruang mereka digugat. Karena sepertinya itu TC selalu otomatis on setiap mesin dihidupkan.
kalau tidak ada disclaimer dari pihak bengkel atau buku panduan pemilik tentang gimana cara nanjak pake glory 580, maka yes ini tinggal gimana PR stunt dan gebuk gebukan meja ijo aja... gugatannya sah.

btw kasus ini apa kabar ya ? nguap gitu aja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sammyjimun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Tue Jul 12, 2016 0:38

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by sammyjimun »

perspektif lain......TF Off
User avatar
dudeck99
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Apr 13, 2020 10:16
Location: Bali

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by dudeck99 »

ChZ wrote: Mon Jan 04, 2021 4:02 btw kasus ini apa kabar ya ? nguap gitu aja...
mungkin kasusnya sedang bergulir. Atau ada deal2 di belakang meja? hehehe. Habisnya kok bisa langsung sepi begitu.